Profil BoA, Queen of Kpop yang Bakal Konser di Jakarta Oktober Nanti

Senin 19 Agustus 2024, 19:30 WIB
Profil BoA, Queen of Kpop yang Bakal Konser di Jakarta Oktober Nanti (Sumber : Instagram/@boasmtown)

Profil BoA, Queen of Kpop yang Bakal Konser di Jakarta Oktober Nanti (Sumber : Instagram/@boasmtown)

SUKABUMIUPDATE.com - Queen of K-Pop, BoA akan menyapa penggemar di Tanah Air melalui konser BoA LIVE TOUR - BoA: One’s Own pada Sabtu, 26 Oktober 2024 di Basket Hall, GBK Senayan, Jakarta.

Kabar konser BoA diumumkan langsung oleh agensi SM Entertainment melalui akun instagram @/boasmtown pada Kamis, 8 Agustus 2024, dengan mengunggah poster untuk konser tersebut.

BoA LIVE TOUR - BoA : One’s Own. JAKARTA. 2024.10.26 (Sat). BASKET HALL, GBK SENAYAN,” tulis akun @/boasmtown yang dikutip pada Senin (19/8/2024).

Masih di hari yang sama, Dyandra Global selaku promotor yang membawa BoA mengkonfirmasi melalui akun instagramnya bahwa sang Queen of K-Pop akan konser di Jakarta pada bulan Oktober nanti.

Baca Juga: Semakin Ramai, Berikut Konser dan Fanmeeting Artis Korea Selatan di Bulan Agustus

Sebelum ke Jakarta, pelantun Only One itu akan memulai rangkaian tur nya di Korea Selatan dengan menggelar konser selama dua hari di Olympic Handball Gymnasium, Seoul, pada 12 dan 13 Oktober 2024.

Barulah sang Queen of Kpop mendatangi Jakarta pada 26 Oktober 2024 di Basket Hall, GBK Senayan, Jakarta. Setelah itu, BoA akan melanjutkan konsernya di Taipei pada 23 November 2024 di NTU Sports Center 1F. Kemudian, ke Singapura di 30 November 2024 yang berlokasi di The Star Theatre.

Poster konser BoA LIVE TOUR - BoA: One’s Own di Jakarta dan AsiaPoster konser BoA LIVE TOUR - BoA: One’s Own di Jakarta dan Asia (Sumber: Instagram/@boasmtown)

Biar semakin antusias menyambut BoA, berikut profil sang Queen of Kpop yang akan konser di Jakarta, mengutip dari Tempo.co.

Baca Juga: Bruno Mars, Aespa, Hingga Enhypen, Berikut Jadwal Konser di Indonesia Paruh Kedua 2024

Profil BoA

Mengutip dari Tempo.co, BoA lahir pada 5 november 1986 di Korea Selatan. Ia merupakan penyanyi dan entertainer yang kerap tampil dalam berbagai acara televisi. Dengan beragam bakat yang dimilikinya, ia mendapat julukan sebagai Queen of K-Pop oleh para penggemarnya.

BoA sudah memiliki minat dalam bermusik sejak kecil. Lalu, saat berusia 11 tahun, ia mengikuti audisi yang diselenggarakan SM Entertainment. Ia berhasil lulus dari audisi tersebut dan masuk ke tahap sebagai trainee. Saat menjadi trainee, ia memerlukan waktu selama 2 tahun untuk pelatihan. Barulah, pada 25 Agustus 2000, ketika berusia 13 tahun, ia melakukan debut melalui merilis album ID; Peace B.

Dikutip IMDb, tidak cepat puas, pada 2002, BoA melakukan debut di Jepang melalui album Listen to My Heart. Album tersebut membawanya menjadi menjadi penyanyi pop Korea pertama yang berhasil menembus pasar musik Jepang.

Baca Juga: The Script Akan Menggelar Konser di Dua Kota Besar Indonesia Tahun Depan

Setelah itu, pada 2008, SM Entertainment mengumumkan, BoA akan debut di Amerika melalui label anak perusahaan SM Entertainment USA. Saat itu, ia merilis single digital berbahasa inggris berjudul Eat You Up yang disusul meluncurkan album studio pada 2009.

Berdasarkan envimedia, setelah kembali ke Korea Selatan pada 2010, BoA terus merilis musik di Korea dan Jepang serta melakukan tur keliling dunia. Masih pada tahun yang sama, ia juga merilis album Korea pertamanya bertajuk Hurricane Venus.

Lalu, pada 2011, ia menjadi salah satu penyanyi Korea pertama yang tampil di Madison Square Garden, New York City dalam rangka tur SMTown. Kemudian, pada 2015, ia memenangkan penghargaan Daesang (Album of the Year) ketiganya di Seoul Music Awards diikuti Penghargaan Presiden di penghargaan Budaya dan Seni Populer Korea 2016.

Baca Juga: Daftar Harga Tiket Konser Taemin SHINee yang Siap Gebrakan Penggemar Indonesia

Pada 2021, BoA bergabung bersama GOT the beat, supergrup di bawah naungan SM Entertainment yang juga beranggotakan Taeyeon dan Hyoyeon SNSD, Seulgi dan Wendy Red Velvet, serta Karina dan Winter AESPA. Grup ini melakukan debut pada 3 Januari 2022 dengan lagu Step Back yang berhasil meraih kemenangan dalam SBS Inkigayo.

Sumber: Tempo.co | RACHEL FARAHDIBA R | GEZITA INOVA RUSYDA

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Entertainment19 September 2024, 15:15 WIB

Dijemput Nikita Mirzani, Lolly Teriak Histeris Minta Tolong Karena Dipaksa

Nikita Mirzani akhirnya berhasil menjemput sang putri, Laura Meizani Mawardi atau akrab disapa Lolly di apartemennya pada Kamis, 19 September 2024 siang.
Dijemput Nikita Mirzani, Lolly Teriak Histeris Minta Tolong Karena Dipaksa (Sumber : Instagram/@andreaszhu_official)
Inspirasi19 September 2024, 15:00 WIB

Loker Sukabumi Sebagai Maintenance di Rumah Sakit Swasta, Minimal D3 Teknik Electro

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi. Loker Sukabumi Sebagai Maintenance di Rumah Sakit Swasta, Minimal D3 Teknik Electro. (Sumber : Freepik)
Internasional19 September 2024, 14:51 WIB

Diuji Ulang Hidung Elektronik, Vieux Boulogne Jadi Keju Paling Bau di Dunia

Vieux Boulogne Tetap Jadi Keju Paling Bau di Dunia. Para ilmuwan di Universitas Cranfield bahkan melakukan uji kedua pada tahun 2007, menggunakan hidung elektronik yang lebih canggih.
Ilustrasi. Keju Parut. (Sumber : Pixabay/Christos Giakkas)
Food & Travel19 September 2024, 13:00 WIB

HTM Hanya 10 Ribu, Gunung Lembu dengan View Waduk Jatiluhur dan Legenda Mbah Jongrang

Gunung Lembu cocok untuk para pecinta alam yang ingin menikmati suasana alam terbuka tanpa harus mendaki gunung dengan ketinggian ekstrem.
Gunung Lembu cocok untuk para pecinta alam yang ingin menikmati suasana alam terbuka tanpa harus mendaki gunung dengan ketinggian ekstrem. (Sumber : Instagram/@aaldaa.___).
Entertainment19 September 2024, 12:45 WIB

IShowSpeed Raih 1 Juta Penonton saat Live di Jakarta, Nangis sampai Ingusnya Keluar

Youtuber game asal Amerika, IShowSpeed sedang menjadi di trending ketika mendatangi Kota Tua, Jakarta, Indonesia, pada Rabu, 18 September 2024 kemarin sambil melakukan siaran langsung.
IShowSpeed Raih 1 Juta Penonton saat Live di Jakarta, Nangis sampai Ingusnya Keluar (Sumber : Youtube | IShowSpeed)
Sukabumi Memilih19 September 2024, 12:43 WIB

Timses Calon Pilkada di Haornas Kota Sukabumi 2024: Ini Penjelasan Pj Wali Kota, Kadisporapar, dan Muraz

Panitia diduga mengundang bakal calon Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz.
Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji saat membuka Haornas 2024 di Lapang Merdeka, Kamis (19/9/2024) (Sumber: dokpim kota sukabumi)
Sukabumi19 September 2024, 12:43 WIB

Kabar Duka, M Solihin Mantan Kadisdik Kabupaten Sukabumi Meninggal Dunia

Muhammad Solihin mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi meninggal dunia pada Kamis (19/9/2024), siang di RSUD R Syamsudin.
M Solihin Mantan Kadisdik Kabupaten Sukabumi (Sumber: istimewa)
Bola19 September 2024, 12:00 WIB

Persib Bandung vs Port FC di AFC Champions League Two: Susunan Pemain dan Prediksi Skor

Persib Bandung akan menghadapi Port FC di AFC Champions League Two malam ini.
Persib Bandung akan menghadapi Port FC di AFC Champions League Two malam ini. (Sumber : Twitter/@persib/Instagram/@portfc_official).
Kecantikan19 September 2024, 11:00 WIB

10 Manfaat Day Cream untuk Perawatan Kulit, Bisa Mencegah Penuaan Dini

Day cream dengan kandungan anti-aging dapat membantu mengurangi tampilan garis halus dan kerutan, sehingga kulit tampak lebih halus dan muda.
Ilustrasi. Manfaat Daycream untuk Perawatan Kulit (Sumber : Freepik/@freepik)
Jawa Barat19 September 2024, 10:46 WIB

BPBD Jabar: 2 Ribu Rumah Rusak Akibat Gempa Bandung, 700-an Warga Mengungsi

Kabupaten Bandung mengalami dampak kerusakan terbanyak.
Kondisi kerusakan bangunan pasca-gempa bumi Bandung dan Garut. | Foto: Istimewa