All-New Toyota Veloz Resmi Meluncur, Intip Platform Avanza Terbaru

Rabu 10 November 2021, 21:12 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah ramai menjadi perbincangan, PT Toyota Astra Motor akhirnya merilis produk terbaru All-New Toyota Veloz. Veloz berasal dari kata "Velocity", pertama kali diperkenalkan pada 2011 sebagai tipe andalan dari Toyota Avanza yang fenomenal, sebuah MPV kompak yang menjadi mobil terpopuler pilihan masyarakat Indonesia.

Sejak itu, nama Veloz menjadi brand penting bagi Toyota terhadap MPV 7-seater yang andal dan stylish yang tidak hanya menawarkan fungsionalitas tetapi juga stylish yang disertai dengan fitur yang lengkap untuk menjadi partner bagi masyarakat dalam bermobilitas.

"Kami bersyukur Veloz diterima secara positif oleh masyarakat Indonesia sehingga menjadi salah satu merek MPV Toyota yang populer di Indonesia. Hari ini kami dalam semangat untuk menghadirkan ever-better car yang lebih lengkap, memperkenalkan All-New Toyota Veloz," kata Susumu Matsuda, Regional Operating Officer (ROO), Asia Region, Toyota Motor Corporation, saat peluncuran virtual, Rabu (10/11/2021).

Menggunakan Platform Baru

Ide dasar untuk dapat menghadirkan MPV yang lengkap dengan tampilan yang stylish, menjadi dasar arah pengembangan All-New Toyota Veloz untuk menciptakan salah satu nilai jual utama yang unik yaitu desain "grande" pada mobil berkapasitas 7-seater yang cukup kompak.

Selain itu, All-New Toyota Veloz dilengkapi dengan fitur pertama di kelasnya, termasuk fitur keselamatan canggih sebagai bagian dari upaya Toyota dalam mewujudkan mobilitas yang nyaman dan aman bagi pelanggan di setiap kesempatan dalam kondisi apapun.

Platform baru Front Engine – Front Wheel Drive (FF) dipadukan dengan New Developed Suspension dengan mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang serta karakteristik spring rate dan damper, sehingga All-New Toyota Veloz mampu memberikan stabilitas pengendalian yang prima dan kenyamanan berkendara yang diperkuat dengan dimensi bodi yang lebar dan jarak sumbu roda yang panjang.

Secara design, kesan kokoh, tangguh, dan agresif terpancar dari kap mesin yang tinggi sebagai bagian dari New Distinctive Front Look, serta New Formidable Design Front Grille dengan lekukan kokoh yang menjadi lokasi New Advanced LED Headlamp with Sequential Turnlamp, serta dengan New Fog Lamp yang semakin menyempurnakan kehadiran All-New Veloz di jalanan.

Desain eksterior

Desain eksterior depan All-New Toyota Veloz dirancang untuk mewakili kepribadian aktif dan stylish penggunanya.

Penerapan New Side Stone Guard yang tidak hanya melindungi bodi samping, tetapi memperkuat kesan tangguh. All-New Toyota Veloz juga dilengkapi pelek alloy 17 inchi dengan tampilan advance (Q CVT & Q CVT TSS) yang kokoh dan gagah, plus New Foot Lamp di bawah kaca spion samping untuk membantu penerangan di area gelap.

Beranjak pada sisi belakang eksterior All-New Toyota Veloz, terdapat Progressive Rear Combination Lamp with Full Backdoor Lamp untuk membuat tampilan lebih modern dan lebar yang dipertegas dengan Sturdy Rear Bumper yang dibentuk sedemikian rupa untuk menonjolkan kesan agresif dan tangguh dari sebuah crossover.

photoDasbor All-New Toyota Veloz - (PT TAM)</span

Kabin

Untuk menghadirkan real MPV yang tidak hanya mampu kemana saja dalam situasi apapun, di dalam interior All-New Toyota Veloz, orang dapat menikmati momen indah bersama anggota keluarga tercinta di dalam Spacious Cabin with Long Sofa Mode. Kabin luas ini berhasil dihadirkan berkat panjang mobil yang terbentang 4.475 mm dari sisi depan hingga belakang, dengan lebar 1.750 mm dan jarak sumbu roda 2.750 mm.

Untuk memanfaatkan ruang ekstra ini secara maksimal, kursi All New Veloz dirancang untuk memiliki konfigurasi yang fleksibel sesuai kebutuhan pelanggan, bahkan dapat disesuaikan menjadi seperti sofa di rumah untuk memberikan perjalanan yang menyenangkan bersama keluarga. Kursi All New Veloz juga hadir dengan New Fabric & Leather Combination Seat yang tidak hanya memberikan kenyamanan tambahan bagi seluruh penumpang, tetapi juga memperkuat suasana stylish dan elegan di dalam kabin.

Dalam upaya memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan, banyak fitur baru yang dihadirkan. Termasuk New Leather Tilt dan Telescopic Steering with Audio & MID Switch untuk memudahkan pengaturan posisi kemudi, audio, dan MID melalui sentuhan ringan pada lingkar kemudi yang dibalut kulit mewah, serta dilengkapi Drive Mode Switch (Q CVT).

Selain itu, New Advanced 7 Inch Digital TFT MID juga memastikan semua informasi penting mengenai status kendaraan dapat disajikan dengan visual yang disempurnakan untuk dinikmati oleh pengemudi. Penerapan New High Positioned Console juga didesain untuk menambah kenyamanan bagi pengemudi.

New Comfortable Full Dashboard Interior merupakan penegasan dari transformasi total All New Veloz. Desain dashboard yang premium dan stylish diperkuat dengan pemasangan teknologi high-end yang mengelilingi kabin. New Integrated 9 Inch Head Unit disematkan di All New Veloz. Advanced Smartphone Connectivity pada head unit dan New Rear-Seat Entertainment juga tersedia (Q CVT & Q CVT TSS) sehingga penumpang dapat menikmati perjalanan yang menyenangkan berkat fitur hiburan yang lengkap.

Selain itu, All-New Toyota Veloz juga dilengkapi dengan Wireless Charger di konsol tengah sebagai fitur premium bersama dengan New Electric Parking Brake with Brakehold yang menggantikan tuas rem parkir konvensional hanya dengan satu sentuhan tombol.

photoLaunching All-New Toyota Veloz bersama para pembesar PT TAM - (PT TAM)</span

Spesifikasi mesin

All-New Toyota Veloz hadir dengan mesin 1.500 cc 2NR-VE yang menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 14 Kgm. Penerapan teknologi Dual VVT-i telah terbukti andal dan tahan lama dalam menghasilkan tenaga yang memadai dengan efisiensi bahan bakar yang optimal di berbagai kondisi jalan. Itu juga ditingkatkan dengan New Adopted CVT Transmission.

Transmisi baru ini dilengkapi dengan split gear baru yang dikembangkan untuk memberikan rasio gigi yang lebih lebar guna menciptakan akselerasi yang bertenaga dan mulus serta pengalaman jelajah yang senyap.

All-New Toyota Veloz tersedia dalam tiga (3) pilihan tipe yaitu Veloz M/T, Veloz Q CVT, dan Veloz Q CVT TSS (Toyota Safety Sense). Harganya sendiri baru akan diumumkan saat pembukaan GIIAS besok, Kamis (11/11/2021).

SUMBER: SUARA.COM

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi Memilih19 Oktober 2024, 22:40 WIB

Relawan RESMI Beri Dukungan Untuk Ayep-Bobby di Pilkada Kota Sukabumi

Ketua Relawan RESMI, Yoga Mahfudin mengatakan dukungan untuk paslon Ayep-Bobby diberikan bukan tanpa alasan dan pertimbangan.
Deklarasi dukungan Relawan RESMI untuk paslon Ayep-Bobby di Pilkada Kota Sukabumi 2024. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi19 Oktober 2024, 22:26 WIB

Aksi Curanmor Terekam CCTV di Kabandungan Sukabumi, Motor Beat Dibawa Kabur Pria Bertopi

Pria bertopi terekam CCTV maling motor di Kabandungan Sukabumi. Korban lapor polisi.
Pelaku curanmor di sebuah kantor pembiayaan mikro di Kabandungan Sukabumi terekam kamera CCTV. (Sumber : Tangkapan layar CCTV/Istimewa)
Entertainment19 Oktober 2024, 21:00 WIB

Nick Jonas Lari dari Panggung Usai Menjadi Sasaran Laser di Konser Jonas Brothers

Penyanyi Nick Jonas mengalami kejadian kurang menyenangkan ketika konser bersama Jonas Brothers di Praha pada Selasa, 15 Oktober 2024.
Nick Jonas Lari dari Panggung Usai Menjadi Sasaran Laser di Konser Jonas Brothers (Sumber : Instagram/@nickjonas)
Sukabumi19 Oktober 2024, 20:44 WIB

Hendak Tawuran, 7 Remaja Bersajam Diringkus Polisi di Jampangkulon Sukabumi

Polsek Jampangkulon Polres Sukabumi mengamankan 7 remaja bersajam yang diduga hendak tawuran pada Jumat 18 Oktober 2024 malam.
Tujuh remaja diamankan Polsek Jampangkulon Sukabumi karena diduga hendak tawuran. Sajam berbagai jenis turut disita. (Sumber Foto: Istimewa)
Sukabumi Memilih19 Oktober 2024, 20:02 WIB

Tiga Legislator Dapil VI Kabupaten Sukabumi All Out Menangkan Asep Japar-Andreas

Tiga Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Dapil VI Jampangkulon Sukabumi siap menangkan pasangan Asep Japar-Andreas.
Legislator Dapil 6 Kabupaten Sukabumi Ujang Abdurrohim Rochmi (Dewan Batman), Andri Hidayana dan Dadang Hermawan saat mendampingi Calon Bupati nomor urut 2 Asep Japar. (Sumber Foto: SU/Ragil Gilang)
Film19 Oktober 2024, 20:00 WIB

Sinopsis Film Tebusan Dosa, Tentang Seorang Ibu yang Mencari Anaknya

Satu lagi film horor yang akan menakuti penonton di layar lebar Tanah Air, Tebusan Dosa. Film ini telah tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 17 Oktober 2024.
Sinopsis Film Tebusan Dosa, Tentang Seorang Ibu yang Mencari Anaknya (Sumber : Instagram/@palarisfilm)
Jawa Barat19 Oktober 2024, 19:33 WIB

Anggota DPRD Jabar M. Jaenudin Jelaskan Perda Pesantren ke Warga Purabaya Sukabumi

Jaenudin memaparkan Perda Pesantren merupakan bentuk pengakuan dan apresiasi negara kepada pesantren.
Anggota DPRD Jabar M. Jaenudin Sebarluaskan Perda Pesantren di Desa Cimerang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (19/10/2024). (Sumber Foto: Istimewa)
Film19 Oktober 2024, 19:00 WIB

Ada The Architecture of Love Hingga Siksa Kubur, Daftar Nominasi Piala Citra FFI 2024

Festival Film Indonesia atau FFI kembali hadir tahun ini dan sudah mengumumkan daftar nominasi secara resmi melalui siaran langsung dari Museum Benteng Vredeburg, Yogyakarta pada Jumat, 18 Oktober 2024.
Ada The Architecture of Love Hingga Siksa Kubur, Daftar Nominasi Piala Citra FFI 2024 (Sumber : Instagram @/ikanatassa)
Mobil19 Oktober 2024, 18:35 WIB

Sudah Ada di Sukabumi, All-New Hilux Rangga: Solusi Mobilitas Baru yang Serbaguna & Andal

Selamat Toyota Sukabumi resmi launching All New Hilux Rangga. Berikut spesifikasinya
Toyota All New Hilux Rangga. (Sumber Foto: Istimewa)
Sukabumi19 Oktober 2024, 18:16 WIB

Rumah Lansia di Cidadap Sukabumi Ludes Terbakar, Korban Butuh Uluran Tangan

Berikut kronologi kebakaran rumah panggung yang dihuni pasangan lansia di Cidadap Sukabumi.
Rumah lansia di Cidadap Sukabumi ludes terbakar pada Jumat 18 Oktober 2024, (Sumber Foto: Istimewa)