Wuling Confero: Mobil Murah dan Nyaman untuk Keluarga, Simak di Sini Keunggulannya!

Jumat 11 Oktober 2024, 21:32 WIB
Mobil Wuling Confero. (Sumber Foto : Wuling)

Mobil Wuling Confero. (Sumber Foto : Wuling)

SUKABUMIUPDATE.com - Sekarang ini mobil bukan jadi barang mewah bagi masyarakat Indonesia. pasalnya saat ini mobil telah menjadi kebutuhan untuk mobilitas masyarakat perkotaan. Sehingga banyak produsen otomotif menawarkan produk yang murah dengan kualitas yang baik.

Jika kamu sekarang ini sedang mencari mobil, tetapi memiliki keuangan yang mepet, maka kamu bisa mencari tahu informasi terkait pabrikan asal China Wuling. Pasalnya meski mobil China tetapi Wuling memiliki kerjasama dengan General Motors pabrikan mobil terbesar di Amerika Serikat.

Kolaborasi ini tentunya menghasilkan produk mobil yang berkualitas. Artinya produk China yang selama ini berkualitas rendah dibandingkan asal Jepang terbantahkan. Salah satu produk terlarisnya adalah Wuling Confero yang masuk kategori LMPV yang cocok bagi masyarakat Indonesia.

Seperti kita ketahui mobil jenis MPV yang mampu menampung 7 penumpang merupakan mobil yang banyak disukai oleh masyarakat. Mobil keluarga seperti Avanza, Xenia, Mobilio, dll memiliki tingkat pemasaran yang lebih tinggi dibandingkan jenis lainnya.

Wuling Confero merupakan produk berkualitas yang merajai di negara asalnya. Di China Wuling Confero S yang dipasarkan dengan nama Hong Ghuang menjadi MPV terlaris. Meski berstatus impor, mobil ini dirakit di pabrik Wuling di Cikarang.

Wuling banyak menanamkan kelebihan yang ditawarkan Wuling Confero dibandingkan kompetitornya. Harganya yang murah menjadi harga yang paling murah untuk LMPV bermesin 1,5 liter di Indonesia. Bahkan, harganya bersaing banget dengan mobil-mobil di kelas Green Car Class (LCGC).

Namun Wuling Confero bukanlah mobil LCGC, tetapi memiliki harga yang bersaing dengan mobil LCGC. Dengan dukungan fitur yang lengkap, maka pabrikan asal China itu berani mematok target penjualan 8.000 unit per tahun.

Agar kamu tidak penasaran dengan kelebihan yang ditawarkan oleh Wuling Confero dibandingkan kompetitornya, berikut beberapa beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Wuling Confero, diantaranya adalah:

1. Harganya murah

Jika ada harga murah dengan kualitas yang bagus, kenapa harus membeli yang mahal, mungkin ungkapan tersebut cocok untuk Wuling Confero. Dibandingkan kompetitor dengan spesifikasi yang sama, maka harga Wuling Confero S jauh lebih murah.

Untuk model Confero 1.5 saja harga mulai Rp 177 jutaan hingga Rp 232 jutaan. Untuk harga termurahnya saja hampir sama dengan kebanyakan hatchback kecil seperti Mitsubishi Mirage dan KIA Picanto.

Perkembangan ini cukup mengejutkan mengingat harga MPV low-end lainnya seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia masih dibanderol dengan harga tinggi. Sedangkan untuk model papan atas Wuling Confero S harga jualnya Rp 232 jutaan.

Wuling membanderol Confero dengan harga jauh di bawah kompetitor di segmen small MPV lainnya. Jika Confero termurah mulai Rp 177 jutaan. Versi mediumnya Confero S Type C dijual Rp 185 jutaan dan tertinggi Confero S Type L dijual Rp 232 jutaan.

2. Spesifikasi mesin

Mesin Wuling Confero menggunakan mesin DOHC 1.500 cc dan penggerak belakang. Keunggulan Wuling Confero lainnya adalah pada performa mesinnya. Mobil ini tidak kalah dengan kompetitornya. Mesinnya menggunakan kapasitas 1.500 cc, empat silinder, DOHC dan DVVT.

Torsi maksimum yang dihasilkan sebesar 142 Nm antara 3.800 hingga 4.400 rpm. Sedangkan tenaganya 107 hp pada 5.800 rpm. Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Mitsubishi Xpander.

Sedangkan Toyota Avanza saja tercatat diatas kertas memiliki tenaga 104 hp dan torsi 135 Nm. Apalagi dengan mesin 1.4 liter Suzuki Ertiga yang menghasilkan tenaga sebesar 92 hp dan torsi 130 Nm. Hanya Honda Mobilio yang memiliki mesin lebih bertenaga dibandingkan Confero.

Mesinnya berkekuatan 1,5 liter dengan tenaga 118 hp dan torsi maksimal 145 Nm. Meski demikian, belum diketahui seberapa efisiensi konsumsi bahan bakar diantara mobil kelas MPV tersebut. Namun dengan adanya kerjasama dengan General Motors maka dapat dipastikan jika mesin Wuling Confero tak diragukan lagi.

3. Penggerak roda belakang

Ketika jaman sekarang hampir semua mobil menggunakan penggerak roda depan yang dianggap kurang mampu untuk menaklukan medan perbukitan maupun ketika melewati jalan jelek dan  bergelombang. Wuling Confero hadir tidak mengikuti para kompetitornya.

Bahkan Wuling Confero Indonesia masih mengusung penggerak roda belakang seperti mobil generasi sebelumnya, sehingga Wuling Confero bisa diandalkan untuk menanjak di daerah pegunungan dan menerabas jalan yang kurang bagus.

MPV dengan mengusung penggerak roda belakang sekarang ini sangat jarang. Pemain yang tersisa hanyalah Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Wuling Confero. Pesaing lainnya seperti Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Mitsubishi Xpander, dan Nissan Livina pun melangkah maju.

Padahal mobil dengan penggerak roda belakang biasanya memiliki kinerja yang lebih baik, dibanding mobil berpenggerak roda depan. Kamu pun tidak perlu khawatir ketika melahap medan perbukitan, Wuling Confero masih bisa diandalkan dengan baik.

4. Desain interior yang berkelas

Meski mobil China dianggap mobil murah dengan kualitas yang kurang dibandingkan dengan mobil Jepang. Namun untuk Wuling Confero maka kamu tidak boleh memandang sebelah mata. Wuling menghadirkan Confero dengan tampilan interior yang mewah.

Jika kamu bandingkan interior Wuling Confero dengan kompetitor sekelasnya, maka dibilang LMPV ini bisa dibilang sangat mewah. Apalagi Confero telah menggunakan jok captain seat pada barisan jok kedua yang memberikan kemewahan tersendiri.

Penggunaan jok captain seat ini menjadi kelebihan dari Wuling Confero. Selain itu, dashboard berwarna gelap membuat mobil ini terlihat elegan. Namun bahan plastik masih umum digunakan untuk membuat panel.

Daya tarik interior Wuling Confero ada pada bagian tengah dashboard yang dihiasi jam kecil. Dashboard seperti ini banyak dijumpai pada mobil-mobil mewah pabrikan Eropa. Sedangkan pada lingkar kemudi dilengkapi dengan audio steering switch.

Fungsinya dapat digunakan untuk mengatur suara hiburan melalui setir. Dengan balutan chrome di banyak bagiannya, sepertinya Wuling berusaha membuat mobil ini tampil mewah. Jok penumpang dan pengemudi berbahan kulit sintetis.

Dari segi kenyamanan sangat baik, apalagi ruang penumpang sangat luas. Belum lagi hampir semua kursi menggunakan sandaran tangan dan sabuk pengaman untuk menambah keamanan.

5. Fitur canggih dan lengkap

Walau dijual dengan harga murah Wuling Confero tetap dibenamkan banyak keunggulan berupa fitur yang canggih. Dari fitur pemantauan tekanan ban, sistem pengereman anti-lock (ABS), rem belakang, distribusi rem elektronik (EBD) dan kamera parkir belakang.

Untuk menjamin keselamatan pengemudi dan penumpang di dalam kabin, mobil ini dilengkapi dengan dua buah SRS airbag depan, 4 sensor parkir belakang dan 2 sensor parkir depan mobil, ISOFIX, automatic impact unlock dan automatic door locking by speed.

Untuk sistem keamanannya, Wuling Confero S memiliki smart key, smart key, dan sistem anti maling. Sistem kenyamanannya, terdapat multi information display (MID), lampu depan yang dapat diatur, dan tangki bahan bakar elektrik. (ADV)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkini
Sukabumi11 Oktober 2024, 23:03 WIB

Pasar Semi Modern Terminal Cibadak Diresmikan Bupati Sukabumi

Pasar Semi Modern Terminal Cibadak baru saja diresmikan oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, pada Jumat (11/10/2024). Pasar yang dibangun di atas lahan seluas 7.000 meter persegi
Peresmian Pasar Semi Modern Cibadak oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Jumat (11/10/2024) | Foto : Ibnu Sanubari
DPRD Kab. Sukabumi11 Oktober 2024, 22:36 WIB

Rakor Komisi III DPRD, Dorong Pengembangan Tiga Perumda Milik Pemkab Sukabumi

Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat kerja bersama tiga Perusahaan Umum Daerah (Perumda), yaitu Perumda Pesona Pariwisata, Perumda Aneka Tambang, dan Perumda Agro Sukabumi Mandiri.
Rakor Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi dengan 3 Perumda di Taman Rekreasi Tjimelati, Kamis (10/10/204) | Foto : Istimewa
Sukabumi11 Oktober 2024, 21:41 WIB

Meski 29 Laptop Raib Dicuri, Disdik Sukabumi Pastikan Siswa SDN 1 Cibodas Bisa Ikut ANBK

Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi memastikan siswa SDN 1 Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu bisa mengikuti ujian meski tidak memiliki peralatan berupa laptop karena hilang dicuri.
Siswa SDN 1 Cibodas Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Mobil11 Oktober 2024, 21:32 WIB

Wuling Confero: Mobil Murah dan Nyaman untuk Keluarga, Simak di Sini Keunggulannya!

Berikut keunggulan, spesifikasi, mobil Wuling Confero yang nyaman untuk keluarga.
Mobil Wuling Confero. (Sumber Foto : Wuling)
Sukabumi11 Oktober 2024, 21:13 WIB

Kena Bacok di Punggung, Pelajar di Sukabumi Tewas Kehabisan Darah Usai Kalah Duel

Seorang pelajar SMA FMS (15 tahun) asal Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi tewas usai kalah duel. Jenazah FMS tiba di rumah duka pada Jumat (11/10/2024) sekira pukul 17:00 WIB setelah diotopsi di RS Polri
Suasana pemakaman jenazah FMS (15 tahun) di Kampung Cijengkol, Rt 3/4, Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. Jumat (11/10/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi11 Oktober 2024, 20:29 WIB

Bupati Beberkan Alasan Proyek Pusat Perkantoran Pemkab Sukabumi Dilanjutkan di 2025

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, memberikan penjelasan terkait kelanjutan proyek pembangunan gedung pusat Perkantoran Pemda, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, yang hingga kini belum rampung.
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami | Foto : Ilyas Supendi
Food & Travel11 Oktober 2024, 20:00 WIB

Curug Ibun Pelangi, Air Terjun Terbaik di Majalengka yang HTMnya Hanya Rp10.000 Saja

Curug Ibun Pelangi, sebuah permata tersembunyi di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menawarkan pesona alam yang memukau.
Curug Ibun Pelangi, sebuah permata tersembunyi di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menawarkan pesona alam yang memukau. (Sumber : Instagram/@curugibunpelangi/@tediseptiana97).
Sukabumi11 Oktober 2024, 19:35 WIB

Kebenaran Air Ajaib Penuhi Toren Masjid di Cimanggu Sukabumi, Pak Kiyai Ungkap Faktanya

Warga Sukabumi dihebohkan dengan kejadian aneh yang terjadi di Kampung Ciburial, Desa Sukajadi, Kecamatan Cimanggu. Sebuah toren tiba-tiba penuh dengan air padahal saat itu tidak ada sumber air yang diarahkan ke toren
Pimpinan Ponpes Nurul Kholasoh, KH. Saepul Anwar bersama Kapolsek Jampangkulon saat melihat toren yang mengeluarkan air ajaib | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi11 Oktober 2024, 19:29 WIB

Pelajar Tewas dalam Duel Maut di Caringin Sukabumi, Berawal Ajakan di Medsos

Belum ada keterangan lebih lengkap soal kronologi.
(Foto Ilustrasi) Satu pelajar setingkat SMP tewas dalam aksi duel maut di Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life11 Oktober 2024, 19:00 WIB

Cerita Kerajaan Galuh dan Kabupaten Ciamis yang Terpaut Sejarah

Sejarah perkembangan Kerajaah Galuh tidak dapat dipisahkan dari sejarah terbentuknya Kabupaten Ciamis.
Museum Kerajaan Galuh Pakuan di Kabupaten Ciamis yang Bernilai Sejarah. Foto: IG/kemenpupr