Doa Mohon Agar Segera Dapat Pekerjaan yang Baik dan Dibukakan Pintu Rezeki

Senin 14 Oktober 2024, 18:00 WIB
Ilustrasi - Membaca doa untuk memohon pekerjaan merupakan salah satu bentuk ikhtiar dan tawakal yang dianjurkan dalam Islam. (Sumber : unplash/@Masjid MABA)

Ilustrasi - Membaca doa untuk memohon pekerjaan merupakan salah satu bentuk ikhtiar dan tawakal yang dianjurkan dalam Islam. (Sumber : unplash/@Masjid MABA)

SUKABUMIUPDATE.com - Mencari pekerjaan di era sekarang memang menjadi tantangan. Persaingan yang semakin ketat serta tuntutan kemampuan yang kian tinggi mengharuskan para pencari kerja terus mengasah diri dan meningkatkan keterampilan.

Walaupun menemukan pekerjaan tidak selalu mudah, dengan persiapan yang baik serta usaha yang sungguh-sungguh, Anda pasti akan berhasil meraih pekerjaan yang diinginkan. Selain itu, sebagai seorang Muslim, penting untuk mengiringi usaha dengan doa.

Membaca doa untuk memohon pekerjaan sangat dianjurkan bagi umat Muslim, karena dipercaya dapat memudahkan proses pencarian kerja dan mendatangkan rezeki yang halal.

Doa juga merupakan bentuk tawakal kepada Allah SWT, menunjukkan bahwa kita berserah diri dan memohon pertolongan-Nya dalam segala urusan, termasuk saat mencari pekerjaan.

Oleh karena itu, ada baiknya Anda mengamalkan tiga doa terbaik di bawah ini agar menjelang akhir tahun 2024, Anda segera mendapatkan pekerjaan yang baik

1. Doa Minta Diberikan Pekerjaan yang Baik

اَللهُمَّ اغْفِرْلِى ذَنْبِيْ، وَوَسِّعْ خُلُقِيْ، وَطَيِّبْ لِيْ كَسَبِيْ، وَقَنِّعْنِيْ بِمَا رَزَقْتَنِيْ، وَلاَتَذْهَبْ قَلْبِيْ إِلَى شَيْئٍ صَرَّفْتَهُ عَنِّيْ

Allaahummaghfir lii dzanbii, wa wassi’ khuluqii, wa thayyib lii kasabii, wa qanni’nii bimaa razaqtanii, wa laa tadz-hab qalbii ilaa syai-in sharraftahu ‘annii.

Artinya: "Ya Allah, ampunillah dosaku, perluaslah (muliakanlah) akhlakku, berilah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku puas menerima apapun yang Engkau karuniakan kepadaku, dan janganlah Engkau buat hatiku mengingat apapun yang telah Engkau palingkan dariku”. (HR. Ibnu An-Najjar).

2. Doa Minta Kemudahan

اللهم الطف بي في تيسير كل عسير، فإن تيسير كل عسير عليك يسير، وأسألك اليسر والمعافاة في الدنيا والآخرة

Allahummalthuf bi fi taisir kulli 'asir, fainna taisira kulli'asir 'alaika yasir, wa as alukalyusra wal mu'afata fiddini wal akhirah.

Artinya: "Ya Allah, berilah taufik kepadaku dalam hal kemudahan pada setiap kesulitan, karena sesungguhnya kemudahan pada setiap yang sulit adalah mudah bagi-Mu, dan aku mohon kemudahan serta perlindungan di dunia dan di akhirat."

3. Doa Memohon Dibukakan Pintu Rezeki

اَللهُمَّ افْتَحْ عَلَيْنَا اَبْوَابَ الْخَيْرِ وَاَبْوَابَ الْبَرَكَةِ وَاَبْوَابَ النِّعْمَةِ وَاَبْوَابَ الْقُوَّةِ وَأَبْوَابَ الصِّحَّةِ وَأَبْوَابَ السَّلاَمَةِ وَأَبْوَابَ الْجَنَّةِ. رَبَّنَا آتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ اَمْرِنَارَشَدًا. بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ لاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ

Allahummaftah ‘Aalainaa Abwabaal Khairi Wa Abwaabal Barakati Wa Abwaaban Ni’mati Wa Abwaabal Quwwati Wa Abwaabashshihhati Wa Abwaabas Salaamati Wa Abwaabal Jannati. Rabbanaa Aatinaa Min Ladunka Rahmatan Wa Hayyi’ Lanaa Min Amtinaa Rasyadaa. Bismillaahi Tawakkaltu ‘Alallaahi Laa Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaah.

Artinya: "Ya Allah, bukakanlah atas kami pintu-pintu kebaikan, pintu-pintu berkah, pintu-pintu nikmat, pintu-pintu kekuatan, pintu-pintu kesehatan, pintu-pintu keselamatan, dan pintu-pintu surga. Ya Allah ya Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini). Dengan menyebut nama Allah, aku bertawakal kepada-Nya, tidak ada daya serta kekuatan melainkan hanya dengan kekuasaan dan pertolongan Allah."

Yuk, amalkan. Insya Allah kamu akan terbebas dari pengangguran.

 

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi14 Oktober 2024, 20:15 WIB

Bentrokan Ormas di Nagrak Sukabumi, Gara-Gara Kayu Proyek Tol Bocimi

Bentrokan antara dua organisasi masyarakat (ormas) kembali pecah. Kali ini insiden terjadi di depan Kantor Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Senin (14/10/2024) sekitar pukul 13.42 WIB.
Dua ormas bersepakat damai usai bentrok di Nagrak Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life14 Oktober 2024, 20:00 WIB

Raden Sungging, Kisah Ulama Sakti dari Depok yang Bangkit dari Kubur Ketika Melawan Belanda

Raden Sungging merupakan salah satu tokoh legendaris dalam sejarah kemerdekaan Indonesia yang memiliki peran penting dalam penyebaran agama Islam di wilayah Depok dan sekitarnya.
Ilustrasi - Raden Sungging merupakan salah satu tokoh legendaris dalam penyebaran agama Islam di wilayah Depok dan sekitarnya. (Sumber : Pixabay.com/@Abdullah_Romman_).
Life14 Oktober 2024, 19:00 WIB

Sakit Hati Gagal Nikah, Mitos Putus Cinta di Jembatan Merah Kebun Raya Bogor

Sebagian orang meyakini bahwa kutukan "putus cinta" di Jembatan Merah Kebun Raya Bogor berasal dari sejarah atau kisah mistis yang terkait dengan area tersebut.
Kebun Raya Bogor Zaman Dulu | Foto: X/@txtdaribogor/@potolawas
Jawa Barat14 Oktober 2024, 18:30 WIB

Bocimi Belum Rampung, Pemerintah Jadwalkan Tol Sukabumi-Padalarang Dimulai 2025

Ditengah pembangunan tol bocimi yang belum rampung, kini pemerintah sedang mewacanakan pembangunan tol baru di Jawa Barat. Rencana tol baru tersebut yaitu rute, Sukabumi - Cianjur - Padalarang.
Rencana jalan tol Sukabumi-Cianjur-Padalarang (Sumber : Ilustrasi SU/Ibnu)
DPRD Kab. Sukabumi14 Oktober 2024, 18:20 WIB

29 Laptop Raib Dicuri Jelang ANBK, DPRD Sukabumi Minta Sekolah Tingkatkan Keamanan

Ferry Supriyadi menegaskan pentingnya bagi setiap sekolah-sekolah untuk meningkatkan keamanan guna mencegah kejadian serupa.
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Ferry Supriyadi. (Sumber : SU/Ilyas)
Life14 Oktober 2024, 18:00 WIB

Doa Mohon Agar Segera Dapat Pekerjaan yang Baik dan Dibukakan Pintu Rezeki

Membaca doa untuk memohon pekerjaan merupakan salah satu bentuk ikhtiar dan tawakal yang dianjurkan dalam Islam.
Ilustrasi - Membaca doa untuk memohon pekerjaan merupakan salah satu bentuk ikhtiar dan tawakal yang dianjurkan dalam Islam. (Sumber : unplash/@Masjid MABA)
Nasional14 Oktober 2024, 17:39 WIB

Pemerintah Tetapkan 27 Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2025

Pemerintah telah mengumumkan bahwa terdapat 27 hari libur nasional dan cuti bersama di tahun 2025.
Ilustrasi. Pemerintah telah mengumumkan bahwa terdapat 27 hari libur nasional dan cuti bersama di tahun 2025. (Sumber : Freepik)
Entertainment14 Oktober 2024, 17:30 WIB

Seunghan Tulis Pesan Untuk Penggemar Setelah Keluar dari RIIZE

Usai pengumuman dirinya keluar dari RIIZE, Seunghan menuliskan surat mengenai alasan memutuskan untuk meninggalkan grup yang diunggah ke weverse pada Minggu, 13 Oktober 2024.
Seunghan Tulis Pesan Untuk Penggemar Setelah Keluar dari RIIZE (Sumber : Istimewa)
Sukabumi14 Oktober 2024, 17:25 WIB

Nelayan Hilang, Perahu Terbalik Dihantam Ombak di Perairan Ciroyom Sukabumi

Berikut kronologi kejadian perahu nelayan Ujunggenteng yang dihantam ombak di perairan Ciroyom Cibitung Sukabumi.
Kondisi perahu yang karam di pesisir pantai usai terbalik dihantam ombak perairan Ciroyom Sukabumi pada Senin (14/10/2024) sekitar pukul 01.00 WIB. (Sumber : Istimewa)
Entertainment14 Oktober 2024, 17:15 WIB

Tiga Tahun Pacaran, Akhirnya Harris Vriza Melamar Haviza Devi Anjani

Setelah lama berpacaranya, akhirnya Harris Vriza melamar kekasihnya yakni Haviza Devi Anjani. Momen tersebut Harris bagikan ke instagram pada Senin, (14/10/2024).
Tiga Tahun Pacaran, Akhirnya Harris Vriza Melamar Haviza Devi Anjani (Sumber : Instagram/@harrisvriza)