Misteri Jembatan Gantung Biru Cipayung Depok, Sering Terlihat Penampakan Kuntilanak

Senin 07 Oktober 2024, 14:00 WIB
Jembatan gantung biru di Cipayung, Depok, memang menyimpan cerita mistis yang menarik perhatian banyak orang. (Sumber : Screenshot YouTube/@TRANS7 Lifestyle).

Jembatan gantung biru di Cipayung, Depok, memang menyimpan cerita mistis yang menarik perhatian banyak orang. (Sumber : Screenshot YouTube/@TRANS7 Lifestyle).

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan gantung biru di Cipayung, Depok, memang menjadi salah satu lokasi yang cukup menarik perhatian, terutama karena kisah-kisah mistis yang beredar di masyarakat.

Keberadaan jembatan ini, yang membentang di atas Sungai Ciliwung, seakan menjadi magnet bagi para pencari sensasi dan mereka yang penasaran dengan cerita-cerita horor.

Sejak dahulu, Jembatan Biru di Cipayung Depok ini selalu dikaitkan dengan cerita-cerita menyeramkan yang membuat bulu kuduk merinding. Terutama mengenai makhluk gaib yang dikabarkan sering mengganggu dan mencelakai para pengguna jembatan tersebut.

Jembatan ini dinamakan Jembatan Biru karena memang dicat biru, tetapi suasana yang sepi dan posisinya yang cukup tinggi di atas Kali Ciliwung, menambah kesan menakutkan saat melintasinya.

Jembatan ini berlokasi di Kampung Utan, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat. Jembatan tersebut sempat menjadi pembicaraan netizen pada tahun 2020 karena adanya penampakan yang terekam kamera.

Kuntilanak yang Dibonceng di Belakang Pemotor

Sosok kuntilanak yang terekam kamera CCTV pada tahun 2020. | Instagram/@kabar_hangatSosok kuntilanak yang terekam kamera CCTV pada tahun 2020. | Instagram/@kabar_hangat.

Kehebohan itu bermula dari rekaman CCTV di lokasi pada tahun 2020, di mana terlihat seseorang melintasi jembatan sambil membonceng sosok yang diduga kuntilanak.

Daerah tersebut terkenal dengan aura mistisnya. Salah satu warga bahkan mengatakan bahwa penampakan hingga kejadian orang membonceng kuntilanak bukanlah hal yang aneh di sana.

Suasana angker tersebut biasanya semakin terasa pada malam Jumat, terutama sekitar pukul 23.00 WIB, dimana warga sering melihat penampakan di Jembatan Biru.

Menurut kabar, ada saja orang yang mengalami kesurupan karena diganggu makhluk gaib penghuni jembatan. Warga setempat menyebut bahwa penunggu jembatan tersebut adalah sosok pria besar berkulit hitam.

Pada awalnya, Jembatan Biru hanyalah jembatan bambu sederhana yang dibangun warga Kampung Hutan dan Pondok Rajeg sebagai jalur alternatif untuk memudahkan akses ke Depok dan sekitarnya.

Namun, jembatan bambu yang sudah tua itu diganti dengan bahan besi pada tahun 2015 demi keamanan warga. Meski jembatan ini terkenal angker, warga Depok dan Bogor masih sering melintasinya sebagai akses untuk mempersingkat waktu.

Warga setempat memiliki alasan kuat mengapa menyebut kawasan Jembatan Biru menyeramkan, terutama karena seringnya ditemukan mayat hanyut baik dari arah Manggarai Jakarta maupun Katulampa Bogor.

Jeritan Suara Minta Tolong yang Memilukan

Ilustrasi - Suara tangisan misterius. | Screenshot YouTube/@ARFI KAMPEXIlustrasi - Suara tangisan misterius. | Screenshot YouTube/@ARFI KAMPEX

Selain banyak penemuan jasad, warga juga kerap melihat penampakan disertai suara jeritan minta tolong yang misterius dan tidak jelas asalnya. Entah darimana datangnya, suara misterius itu seakan meneror warga sekitar.

Walaupun banyak kisah mistis seputar Jembatan Gantung Biru, warga setempat tetap menggunakan jembatan itu untuk beraktivitas. Cerita-cerita seram seolah menjadi bagian dari sejarah jembatan yang awalnya hanya berfungsi sebagai sarana transportasi.

Misteri Jembatan Gantung Biru di Kampung Utan menggambarkan bagaimana fakta dan mitos sering kali bercampur di tengah masyarakat. Entah kejadian supernatural atau hanya kesalahpahaman, namun keberadaan jembatan ini telah memberikan manfaat mendalam bagi penduduk sekitar.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi07 Oktober 2024, 16:20 WIB

Puskesmas Kalibunder Sukabumi Sosialisasi dan Edukasi Transformasi Posyandu

UPTD Puskesmas Kalibunder bersama Forkopimcam meresmikan Pos Pelayanan Terpadu atau Posyandu Bintari 4 Cijeruk, Desa Balekambang, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, Senin (7/10/2024).
Peresmian Posyandu Bintari 4 Desa Balekambang, Kalibunder, Sukabumi | Foto : Istimewa
Food & Travel07 Oktober 2024, 16:00 WIB

Wisata Cibulan Kuningan, Sensasi Berenang Bersama Ikan Dewa yang Konon Jelmaan Prajurit Prabu Siliwangi

Wisata Cibulan Kuningan adalah destinasi unik yang menyajikan perpaduan antara keindahan alam dan legenda mistis.
Wisata Cibulan Kuningan adalah destinasi unik yang menyajikan perpaduan antara keindahan alam dan legenda mistis. (Sumber : Google/Foto Milik Sri Suryani).
Sukabumi07 Oktober 2024, 15:54 WIB

Ada Ibu Rumah Tangga, Ponsel Picu Pembunuhan Diki di Pantai Citepus Sukabumi

Kapolres Sukabumi, AKBP Samian mengatakan, keempat tersangka yang ditangkap berinisial N (19), GM (20), J (18), dan E (48), seorang ibu rumah tangga yang juga terlibat dalam kasus ini
4 pelaku pembunuhan Diki Jaya diperlihatkan ke publik oleh Polres Sukabumi (Sumber: SU/Ilyas)
Sukabumi07 Oktober 2024, 15:25 WIB

Kecelakaan Byson dan Beat di R Syamsudin Kota Sukabumi, Dua Pelajar Terpental

Sejumlah saksi di lokasi kejadian, menjelaskan dua pelajar yang mengendarai Honda Beat F 5914 UAR melaju dari arah Balai Kota Sukabumi.
Satlantas Polres Sukabumi kota olah tempat kejadiaan kecelakaan di jalan R Syamsudin SH Kota Sukabumi (Sumber: SU/Asep Awaludin)
Entertainment07 Oktober 2024, 15:00 WIB

Rachel Vennya Ungkap Bukti Perselingkuhan Azizah Salsha dengan Salim Nauderer

Rachel Vennya kembali menarik perhatian publik usai membongkar bukti adanya perselingkuhan yang diduga dilakukan oleh Azizah Salsha dan Salim Nauderer, yang merupakan mantan kekasihnya.
Rachel Vennya Ungkap Bukti Perselingkuhan Azizah Salsha dengan Salim Nauderer (Sumber : Instagram/@rachelvennya dan @pratamaarhan8)
Sukabumi Memilih07 Oktober 2024, 14:50 WIB

Di Cidolog Sukabumi, Ilham Habibie Jelaskan Misi Asah-Asih-Asuh untuk Jawa Barat Berbasis Imtak

Momen kampanye Pilgub Jawa Barat dipergunakan oleh pasangan Calon Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie (ASIH) untuk terus sosialiasi dan bertemu masyarakat
Ilham Habibie, Calon Wakil Gubenur dari pasalon Nomor urut 3 di Pilgub Jabar 2024  | Foto : Ragil Gilang
Life07 Oktober 2024, 14:00 WIB

Misteri Jembatan Gantung Biru Cipayung Depok, Sering Terlihat Penampakan Kuntilanak

Jembatan gantung biru di Cipayung, Depok, memang menyimpan cerita mistis yang menarik perhatian banyak orang.
Jembatan gantung biru di Cipayung, Depok, memang menyimpan cerita mistis yang menarik perhatian banyak orang. (Sumber : Screenshot YouTube/@TRANS7 Lifestyle).
Entertainment07 Oktober 2024, 13:30 WIB

Tria Comeback Bersama The Changcuters di Panggung Synchronize Fest 2024

Grup band The Changcuters memberikan kejutan spesial kepada para penggemar yang datang untuk melihat penampilan mereka di festival musik Synchronize Fest 2024 hari kedua, pada Sabtu, 5 Oktober 2024 lalu.
Tria Comeback Bersama The Changcuters di Panggung Synchronize Fest 2024 (Sumber : Instagram/@thechangcuters)
Musik07 Oktober 2024, 13:00 WIB

2NE1 Sukses Gebrakan Panggung di Konser Welcome Back Selama Tiga Hari di Seoul

2NE1 sukses comeback sekaligus merayakan anniversary debut ke-15 melalui konser Welcome Back selama tiga hari dari 4 sampai 6 Oktober 2024, di Olympic Hall, Seoul, Korea Selatan.
2NE1 Sukses Gebrakan Panggung di Konser Welcome Back Selama Tiga Hari di Seoul (Sumber : Instagram/@2ne1official)
Bola07 Oktober 2024, 12:00 WIB

Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu Menyebut Timnas Indonesia Akan Lolos ke Piala Dunia 2026

Hajime Moriyasu menyebut Timnas Indonesia sebagai tim kuda hitam di Grup C, Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
Hajime Moriyasu menyebut Timnas Indonesia sebagai tim kuda hitam di Grup C, Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (Sumber : Instagram/@1hajimem).