15 Karakter Orang yang Suka Selingkuh, Awas Tertipu Sikap Manisnya!

Rabu 21 Agustus 2024, 17:30 WIB
Ilustrasi.  Karakter Orang yang Suka Selingkuh, Awas Tertipu Sikap Manisnya! (Sumber : Pexels/RDNEStockProject)

Ilustrasi. Karakter Orang yang Suka Selingkuh, Awas Tertipu Sikap Manisnya! (Sumber : Pexels/RDNEStockProject)

SUKABUMIUPDATE.com - Orang yang suka selingkuh mungkin memiliki beberapa karakteristik atau sifat kepribadian tertentu yang membuat mereka lebih rentan untuk tidak setia dalam hubungan.

Berikut beberapa ciri umum yang mungkin dimiliki oleh orang yang suka berselingkuh, seperti dirangkum dari berbagai sumber:

Karakter Orang yang Suka Selingkuh

1. Kurang Rasa Tanggung Jawab

Seseorang yang tidak merasa bertanggung jawab atas komitmen dan janji dalam hubungan mungkin lebih cenderung untuk berselingkuh.

Orang yang suka selingkuh mungkin tidak memikirkan dampak dari tindakan mereka terhadap pasangan.

Baca Juga: Wildflower Billie Eilish hingga Traitor Olivia Rodrigo, Isu Rachel Sindir Azizah

2. Egois atau Berfokus pada Diri Sendiri

Orang yang suka selingkuh sangat mementingkan kebutuhannya sendiri dan tidak terlalu peduli dengan perasaan atau kebutuhan pasangannya mungkin lebih mudah tergoda untuk berselingkuh.

3. Kurang Empati

Orang yang suka selingkuh sering kali kurang memiliki empati terhadap pasangannya, sehingga mereka mungkin tidak memahami atau peduli tentang bagaimana tindakan mereka dapat menyakiti orang lain.

4. Mudah Bosan

Karakter suka selingkuh tercermin dari sikapnya yang mudah merasa bosan dalam hubungan mungkin mencari kegembiraan baru atau tantangan dalam bentuk perselingkuhan.

Orang yang suka selingkuh mungkin merasa perlu untuk terus mencari sesuatu yang baru dan menarik.

Baca Juga: Profil Azizah Salsha, Istri Pratama Arhan yang Diduga Selingkuh dengan Salim Nauderer

5. Impulsif

Orang impulsif atau kurang mampu mengendalikan dorongan dan keinginan mereka mungkin lebih cenderung mengambil tindakan tanpa memikirkan konsekuensinya, termasuk berselingkuh.

6. Memiliki Harga Diri Rendah

Beberapa orang yang suka berselingkuh mungkin melakukannya sebagai cara untuk meningkatkan harga diri mereka, mencari validasi atau pengakuan dari orang lain.

7. Tidak Puas dengan Hubungan Saat Ini

Ketidakpuasan dengan aspek emosional, fisik, atau seksual dalam hubungan termasuk karakter orang suka selingkuh. Apalagi merasa tidak puas di masa ini bisa mendorong seseorang untuk mencari apa yang mereka rasa kurang di luar hubungan.

Baca Juga: #IStandWithArhan, Coach hingga Fans Timnas Indonesia Soal Isu Azizah Salsha Selingkuh

8. Kurangnya Komitmen

Orang yang suka selingkuh tidak merasa benar-benar berkomitmen pada hubungan mereka mungkin lebih mudah tergoda untuk mencari hubungan lain di luar komitmen tersebut.

9. Sering Mencari Validasi Eksternal

Seseorang yang selalu mencari perhatian, pujian, atau validasi dari orang lain di luar hubungan mereka mungkin lebih cenderung untuk terlibat dalam perselingkuhan.

10. Memiliki Riwayat Perselingkuhan

Orang yang pernah berselingkuh sebelumnya mungkin lebih rentan untuk melakukannya lagi, terutama jika mereka tidak menghadapi konsekuensi serius atau tidak belajar dari pengalaman tersebut.

Baca Juga: Heboh Megathrust, Riset Ungkap 2 Wilayah di Palabuhanratu Ini Tidak Terdampak Tsunami

11. Lingkungan Sosial yang Mendukung

Jika seseorang berada dalam lingkungan sosial di mana perselingkuhan dianggap biasa atau diterima, mereka mungkin lebih terpengaruh untuk berselingkuh.

12. Kurang Keterbukaan dan Kejujuran

Orang yang suka berselingkuh mungkin tidak terbuka atau jujur dalam komunikasi dengan pasangannya, dan mungkin sering menyembunyikan perasaan atau tindakan mereka.

13. Sering Beralasan atau Membenarkan Tindakan

Orang yang suka selingkuh mungkin sering mencari alasan atau pembenaran untuk tindakan mereka.

Karakter suka selingkuh ini misalnya mereka merasa bahwa pasangan mereka tidak memenuhi kebutuhan mereka atau bahwa perselingkuhan mereka adalah sesuatu yang wajar dalam situasi tertentu.

Baca Juga: 12 Babasan Sunda dan Artinya: Bogoh Sosoranganan, Cinta Tak Terbalas

14. Kurang Pengendalian Diri

Orang yang kurang mampu mengendalikan keinginan atau nafsu mereka, terutama dalam situasi yang menggoda, mungkin lebih cenderung untuk berselingkuh.

15. Rasa Takut terhadap Kedekatan Emosional

Beberapa orang yang suka berselingkuh mungkin memiliki ketakutan akan kedekatan emosional yang mendalam, sehingga mereka menjaga jarak dengan pasangannya dan mencari hubungan lain di luar untuk menghindari komitmen yang lebih dalam.

Penting untuk diingat bahwa perselingkuhan bisa disebabkan oleh berbagai faktor kompleks, dan tidak semua orang yang memiliki karakteristik ini akan berselingkuh.

Setiap individu dan hubungan memiliki dinamika yang unik, dan perselingkuhan sering kali merupakan hasil dari berbagai faktor, baik internal maupun eksternal.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat19 September 2024, 09:00 WIB

5 Cara Hidup Sehat Usia 40 Tahun, Bahagia dan Tetap Fit Menjalani Aktivitas

Memasuki usia 40 tahun, gaya hidup sehat menjadi sangat penting untuk menjaga vitalitas dan mencegah berbagai penyakit.
Ilustrasi - Memasuki usia 40 tahun, gaya hidup sehat menjadi sangat penting untuk menjaga vitalitas dan mencegah berbagai penyakit. (Sumber : Freepik.com/@diana.grytsku)
Sukabumi19 September 2024, 08:50 WIB

Kota Sukabumi Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2023

Nirwasita Tantra merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada kepala daerah.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2023 dari KLHK. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Inspirasi19 September 2024, 08:30 WIB

Lulusan Baru Jadi Pegawai Tetap? Cek Info Loker D3 Berikut!

Lulusan Baru Jadi Pegawai Tetap, Loker D3 Berikut dibuka hingga 17 November 2024 mendatang.
Ilustrasi Lowongan Kerja Indofood Lulusan SMA Sederajat (Sumber : Freepik)
Kecantikan19 September 2024, 08:00 WIB

Bagaimana Cara Membuat Bulu Mata Lentik Alami? Coba 8 Tips Ini!

Dengan perawatan rutin dan penggunaan bahan-bahan alami, bulu mata bisa menjadi lebih lentik, kuat, dan terlihat lebih panjang tanpa perlu alat atau produk kimia yang berlebihan.
Ilustrasi. Dengan perawatan rutin dan penggunaan bahan-bahan alami, bulu mata bisa menjadi lebih lentik, kuat, dan terlihat lebih panjang tanpa perlu alat atau produk kimia yang berlebihan. (Sumber : Freepik/freepik)
Life19 September 2024, 07:00 WIB

10 Gaya Hidup Minimalis yang Bisa Membuat Cepat Kaya, Hindari Hutang!

Gaya hidup minimalis mendorong seseorang untuk hanya membeli barang-barang yang benar-benar diperlukan dan berguna, bukan yang sekadar diinginkan.
Ilustrasi. Menyisihkan lebih banyak uang untuk investasi memungkinkan uang tumbuh dan berlipat ganda dalam jangka panjang, yang merupakan kunci untuk membangun kekayaan. (Sumber : GhasoubAlaeddin)
Food & Travel19 September 2024, 06:00 WIB

Resep Mochi Isian Kacang Khas Sukabumi, Oleh-Oleh Liburan yang Nikmat!

Mochi Sukabumi terkenal dengan isi kacang yang manis dan gurih. Intip Resep Mochi Isian Kacang Khas Sukabumi, Oleh-Oleh Liburan yang Nikmat!
Ilustrasi. Mochi telah menjadi simbol kuliner tradisional Sukabumi. Foto:Instagram/@detikviliana
Science19 September 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 19 September 2024, Sukabumi Cerah Berawan Sepanjang Hari

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 19 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 19 September 2024. (Sumber : Pixabay.com/@MabelAmber)
Inspirasi19 September 2024, 00:37 WIB

Keteladanan Rasulullah SAW, Inspirasi Bagi Generasi Muda

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diperingati oleh umat Islam setiap tahun, merupakan momen penting untuk mengenang kelahiran sosok yang membawa risalah Islam ke dunia.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad 12 Rabiul Awal 1445 H / 16 September 2024 | Foto : Pixabay
Sukabumi19 September 2024, 00:13 WIB

Dibeli Murah hingga Intimidasi, Warga Ungkit Soal Tanah Harry Cader di Tegalbuleud Sukabumi

Warga Desa Buniasih dan Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi terutama ahli waris tanah merek mengungkit proses penjualan tanah pada beberapa tahun Harry Cader
Tanah Harry Cader di Desa Buniasih Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi18 September 2024, 22:35 WIB

Pengakuan Korban Penembakan Oknum Pengacara di Sukabumi: Curhat Lalu Todongkan Senpi

Detik-detik sebelum terjadinya peristiwa penembakan pemilik warung kopi (warkop) di Jalan Sriwidari No 27, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Pelaku disebut sempat curhat butuh uang untuk berobat sang anak.
MAF (35 tahun) korban penembakan oknum pengacara saat diwawancarai di warkopnya, Rabu (18/9/2024) | Foto : Asep Awaludin