12 Ciri Orang yang Marah Pada Takdir, Apa Kamu Termasuk?

Sabtu 17 Agustus 2024, 14:00 WIB
Ilustrasi. Orang yang merasa marah pada takdir mungkin mulai menghindari tanggung jawab atau kewajiban karena mereka merasa usaha mereka tidak akan dihargai atau diakui.. (Sumber : Pexels/Precious Memories Vietnam)

Ilustrasi. Orang yang merasa marah pada takdir mungkin mulai menghindari tanggung jawab atau kewajiban karena mereka merasa usaha mereka tidak akan dihargai atau diakui.. (Sumber : Pexels/Precious Memories Vietnam)

SUKABUMIUPDATE.com - Orang yang marah pada takdir sering menunjukkan tanda-tanda yang mencerminkan ketidakpuasan mendalam terhadap keadaan hidup mereka.

Orang yang tidak menerima takdir mungkin merasa hidup tidak adil, terjebak dalam situasi yang tidak bisa mereka ubah, atau merasa putus asa karena impian dan harapan mereka tidak tercapai.

Berikut beberapa ciri orang yang marah pada takdir, sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber:

Ciri Orang Marah Pada Takdir

1. Merasa Hidup Tidak Adil

Orang yang tidak menerima takdir sering merasa bahwa hidup telah memperlakukan mereka dengan tidak adil.

Orang yang marah pada takdir mungkin membandingkan diri dengan orang lain yang dianggap lebih beruntung dan merasa bahwa nasib tidak berpihak pada mereka. Rasa ketidakadilan ini sering disertai dengan kebencian terhadap keadaan yang ada.

Baca Juga: 2 Sisi Potensi Laut Sukabumi: Gempa Megathrust Selat Sunda & Magnet Wisata Bocimi

2. Sikap Pesimis

Orang yang marah pada takdir sering kali memiliki pandangan yang sangat pesimis tentang masa depan.

Orang yang tidak menerima takdir merasa tidak ada yang akan berubah atau membaik. Perasaan ini membuat mereka enggan untuk mencoba hal-hal baru atau berusaha keluar dari situasi sulit.

3. Mengeluh Terus-Menerus

Mengeluh menjadi kebiasaan orang-orang yang marah pada takdir. Mereka mungkin sering berbicara tentang betapa tidak adilnya hidup, bagaimana mereka selalu dihadapkan dengan rintangan, atau bagaimana mereka merasa tidak pernah mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Keluhan menjadi cara mereka mengekspresikan kekecewaan terhadap takdir.

4. Merasa Terjebak dan Tidak Berdaya

Ada perasaan bahwa mereka terjebak dalam situasi yang tidak bisa diubah. Orang yang marah pada takdir merasa tidak memiliki kendali atas hidup mereka dan bahwa segala upaya untuk mengubah keadaan tidak akan berhasil.

Rasa tidak berdaya karena marah pada takdir sering menyebabkan frustrasi yang mendalam.

Baca Juga: Gempa Megathrust Selat Sunda & Mentawai-Siberut Menunggu Waktu, Ini Klarifikasi BMKG

5. Rasa Dendam pada Dunia

Orang yang marah pada takdir bisa mengembangkan perasaan dendam terhadap dunia atau orang-orang di sekitar mereka.

Orang yang belum bisa menerima takdir merasa dunia telah berkonspirasi melawan mereka, dan ini membuat mereka sulit mempercayai orang lain atau merasakan kebahagiaan atas keberhasilan orang lain.

6. Sulit Bersyukur

Orang yang tidak menerima takdir mungkin mengalami kesulitan untuk bersyukur atas hal-hal baik dalam hidup mereka.

Fokus mereka cenderung tertuju pada apa yang tidak mereka miliki atau apa yang tidak berjalan sesuai rencana, sehingga mereka kesulitan melihat sisi positif dari kehidupan.

7. Menjadi Cenderung Sinis

Sikap sinis dan sarkastis terhadap kehidupan dan orang lain bisa menjadi ciri khas orang yang marah pada takdir.

Orang yang marah pada takdir mungkin mengejek kebahagiaan atau keberhasilan orang lain, merasa bahwa kehidupan itu kejam dan tidak pernah memberikan apa yang diharapkan.

Baca Juga: Selat Sunda & Mentawai-Siberut, BMKG: Gempa Megathrust Indonesia

8. Mudah Marah dan Emosional

Emosi mereka sering tidak stabil, dan mereka mudah tersulut kemarahan, terutama jika mereka merasa diingatkan pada situasi sulit yang mereka hadapi.

Marah menjadi respons utama mereka terhadap berbagai tantangan atau ketika sesuatu tidak berjalan seperti yang diharapkan.

9. Menarik Diri dari Interaksi Sosial

Orang yang marah pada takdir mungkin cenderung menarik diri dari interaksi sosial karena mereka merasa tidak ada yang bisa memahami mereka.

Orang yang tidak menerima takdir mungkin merasa kesepian dan tidak ingin berhubungan dengan orang lain karena rasa frustrasi dan kekecewaan yang mereka rasakan.

10. Kehilangan Motivasi

Kehilangan motivasi untuk mencapai tujuan atau berusaha memperbaiki keadaan menjadi salah satu tanda orang yang marah pada takdir.

Orang yang marah pada takdir mungkin berhenti mencoba karena merasa segala upaya mereka sia-sia, dan ini mengarah pada sikap pasrah yang negatif.

Baca Juga: 6 Penulisan HUT ke-79 RI yang Benar, Dirgahayu Republik Indonesia!

11. Menghindari Tanggung Jawab

Orang yang merasa marah pada takdir mungkin mulai menghindari tanggung jawab atau kewajiban karena mereka merasa usaha mereka tidak akan dihargai atau diakui.

Ciri orang marah pada takdir ini bisa menyebabkan penurunan kinerja dalam pekerjaan, sekolah, atau hubungan pribadi.

12. Rasa Putus Asa

Orang yang tidak menerima takdir sering merasa putus asa dan merasa bahwa tidak ada yang bisa mengubah takdir mereka.

Rasa putus asa orang marah pada takdir bisa menyebabkan depresi atau perasaan hampa, di mana mereka tidak melihat jalan keluar dari kesulitan mereka.

Orang yang marah pada takdir biasanya menunjukkan ketidakpuasan yang mendalam terhadap hidup mereka dan merasa tidak berdaya dalam menghadapi keadaan.

Baca Juga: 45 Link Download Twibbon 17 Agustus 2024, Rayakan HUT ke-79 RI!

Orang yang tidak menerima takdir cenderung pesimis, mudah marah, dan merasa tidak ada yang bisa dilakukan untuk mengubah nasib.

Mendukung mereka dengan mendengarkan, memberikan dorongan positif, dan mungkin mencari bantuan profesional bisa membantu mereka mengatasi perasaan ini.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life19 September 2024, 19:00 WIB

5 Kisah Urban Legend yang Menyeramkan di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

Kelima kisah ini adalah bagian dari urban legend yang terus berkembang dan menakutkan banyak orang, terlepas dari zaman atau tempat.
Ilustrasi - Kelima kisah ini adalah bagian dari urban legend yang terus berkembang dan menakutkan banyak orang, terlepas dari zaman atau tempat. (Sumber : Instagram/@noraalexandra/@Freepik.com).
Sukabumi19 September 2024, 18:55 WIB

Viral Geng Motor Bersajam Mengamuk di Pasar Cibadak Sukabumi, Ini Kata Saksi

Berikut kesaksian petugas parkir terkait serangan geng motor bersajam di Pasar Cibadak Sukabumi yang viral terekam CCTV.
Tangkapan layar video CCTV yang merekam momen penyerangan sekelompok orang diduga geng motor di area parkiran Pasar Cibadak Sukabumi. (Sumber : CCTV)
Sukabumi19 September 2024, 18:20 WIB

Kebakaran Kandang Ayam di Citepus Sukabumi, Pemilik Rugi Rp400 Juta

Tak hanya kandang yang ludes, sebanyak 250 ekor ayam yang berada di dalamnya juga mati terpanggang oleh kobaran api.
Petugas Damkar saat proses pendinginan kandang ayam yang ludes terbakar di Citepus Sukabumi. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi19 September 2024, 18:01 WIB

Jejak "Penguasa Lahan" Di Pesisir Sukabumi Selatan

Pembebasan lahan disepanjang pesisir Sukabumi Selatan oleh pengusaha bernama Harry Cader, dengan mengusung program pemerintah Agrowisata terpadu mulai dari Kecamatan Tegalbuleud, Cibitung, Surade, hingga Ciracap
Hamparan pesawahan milik Harry Cader di kampung Datarnangka Desa Tegalbuleud | Foto : Ragil Gilang
Sehat19 September 2024, 18:00 WIB

Kasus Cacar Monyet Meningkat: Pandemi Terulang Kembali di Indonesia?

asalah Cacar Monyet meski sudah lama ditemukan, tidak menjadikan negara-negara jadi lengah saat merespon kembali peningkatan kasus Cacar Monyet menyebar dengan cepat.
Ilustrasi virus mongkeypox (Sumber: freepik)
Life19 September 2024, 18:00 WIB

Rezeki Halal datang dari Segala Penjuru, Yuk Amalkan Doa Ini!

Doa adalah harapan dan petunjuk bagi kita untuk menemukan rezeki yang kita cari. Sama seperti mencari harta karun, kita perlu berusaha dan berdoa agar berhasil.
Ilustrasi - Berdoa adalah cara kita berkomunikasi dengan Allah SWT untuk meminta rezeki. (Sumber : Pexels.com/@Pavel Danilyuk)
Science19 September 2024, 17:50 WIB

Fakta Sains Underrated, Tikus Bisa Tertawa Saat Digelitik!

Fakta sains tikus bisa tertawa ditemukan melalui penelitian yang menunjukkan bahwa tikus menghasilkan suara ultrasonik.
Fakta sains tikus bisa tertawa saat digelitik. Foto: YouTube/National Geographic
DPRD Kab. Sukabumi19 September 2024, 17:40 WIB

Resmi Ditetapkan, Ini 4 Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi 2024-2029

Berikut daftar nama 4 calon Pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi 2024-2029 yang resmi ditetapkan dalam rapat paripurna Ke-5, Kamis (19/9/2024).
Penandatanganan Keputusan DPRD dan Berita Acara terkait calon Pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi 2024-2029 yang ditandatangani oleh Pimpinan Sementara dan Sekretaris Dewan. (Sumber : SU/Ilyas)
Entertainment19 September 2024, 17:30 WIB

IShowSpeed Bingung Saat Fans Kasih Batik yang Disebut Berasal dari Malaysia

Namun, siaran langsung IShowSpeed sempat membuat media sosial heboh ketika merekam momen saat ia menerima kemeja batik dari seorang penggemar Malaysia dan mengklaim kalau batik merupakan pakaian tradisional asal Negeri Jiran itu.
IShowSpeed Bingung Saat Fans Kasih Batik yang Disebut Berasal dari Malaysia (Sumber : Instagram/@ishowspeed)
Sukabumi Memilih19 September 2024, 17:19 WIB

Bawaslu Masih Temukan Data Warga Meninggal Masuk dalam Daftar Pemilih di Kota Sukabumi

Dengan adanya catatan ke KPU Kota Sukabumi ini, Bawaslu sebut ada potensi Pleno ulang dalam Penetapan Daftar Pemilih Tetap atau DPT Pilkada 2024.
(Foto Ilustrasi) Bawaslu Kota Sukabumi beri catatan untuk KPU dalam proses penetapan DPT Pilkada 2024. | Foto: Istimewa