Buat Diri Sendiri Bahagia, Ini 15 Ide Kegiatan Me Time untuk Self Reward

Rabu 24 Juli 2024, 07:30 WIB
Ilustrasi. Membaca buku. Buat Diri Sendiri Bahagia, Contoh Ide Kegiatan Me Time untuk Self Reward (Sumber : Pixabay/Pexels)

Ilustrasi. Membaca buku. Buat Diri Sendiri Bahagia, Contoh Ide Kegiatan Me Time untuk Self Reward (Sumber : Pixabay/Pexels)

SUKABUMIUPDATE.com - Mengambil waktu untuk diri sendiri atau "me time" adalah penting untuk kesehatan mental dan kesejahteraan emosional.

Self-rewarding dengan me time bisa membantu mengurangi stres dan meningkatkan kebahagiaan. Self Reward yaitu memberikan hadiah atau apresiasi kepada diri sendiri.

Berikut beberapa ide kegiatan me time yang bisa kamu coba untuk self reward, seperti dirangkum dari berbagai sumber:

Ide Kegiatan Me Time untuk Self Reward

1. Membaca Buku

Temukan sudut nyaman dan nikmati buku favoritmu adalah salah satu ide kegiatan me time yang bisa dilakukan. Membaca bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk melarikan diri dari kenyataan sejenak dan memperluas wawasan.

Baca Juga: 16 Kebiasaan Baik yang Bisa Membuat Badan Sehat dan Bugar, Yuk Lakukan!

2. Menonton Film atau Serial

Pilih film atau serial yang sudah lama ingin kamu tonton sebagai self reward. Siapkan camilan favorit dan nikmati waktu di depan layar untuk membuat diri sendiri bahagia.

3. Mandi atau Berendam Air Hangat:

Tambahkan garam mandi, minyak esensial, atau bath bomb ke dalam air hangat. Mandi atau berendam bisa membantu merilekskan otot dan pikiran sehingga bisa membuat diri sendiri bahagia.

4. Piknik Sendiri:

Siapkan makanan ringan, bawa tikar, dan nikmati piknik di taman atau pantai. Menghabiskan waktu di luar ruangan bisa menyegarkan pikiran dan membuat diri sendiri bahagia.

5. Meditasi dan Yoga:

Praktikkan meditasi atau yoga untuk menenangkan pikiran dan tubuh. Banyak video panduan tersedia online yang bisa diikuti sebagai ide me time untuk self reward di rumah.

Baca Juga: Diet Sehat, Ini 7 Asupan Tinggi Kalsium yang Baik untuk Tulang Anak

6. Menulis Jurnal:

Tulis perasaan, pikiran, dan pengalamanmu dalam jurnal bisa membuat diri sendiri bahagia. Menulis bisa menjadi cara yang baik untuk refleksi diri dan melepaskan beban emosional.

7. Melakukan Hobi:

Luangkan waktu untuk hobi yang kamu sukai, seperti melukis, merajut, memasak, atau berkebun. Hobi bisa menjadi cara yang efektif untuk mengekspresikan diri dan menikmati waktu sendiri sekaligus ide kegiatan me time untuk kamu!

8. Spa di Rumah:

Manjakan diri dengan perawatan spa di rumah, seperti masker wajah, perawatan rambut, atau pedicure/manicure. Kegiatan ini termasuk ide me time untuk self reward karena bisa membuat diri sendiri bahagia.

9. Olahraga:

Lakukan aktivitas fisik yang kamu nikmati, seperti berjalan-jalan, berlari, bersepeda, atau berenang. Olahraga bisa membantu melepaskan endorfin yang meningkatkan suasana hati dan membuat diri sendiri bahagia.

Baca Juga: Resep Membuat Rebusan Daun Pepaya, Simpel dan Kaya Manfaat Kesehatan!

10. Memasak atau Mencoba Resep Baru:

Cobalah resep baru yang menarik atau masak makanan favoritmu. Memasak bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan dan memuaskan sehingga membuat diri sendiri bahagia.

11. Mendengarkan Musik atau Podcast:

Nikmati musik favoritmu atau dengarkan podcast yang menarik sebagai ide kegiatan me time di rumah. Musik dan podcast bisa menjadi teman yang baik saat bersantai.

12. Merencanakan Perjalanan:

Luangkan waktu untuk merencanakan perjalanan impian atau liburan yang ingin kamu lakukan. Membayangkan tempat-tempat yang ingin dikunjungi bisa memberikan semangat baru dan membuat diri sendiri bahagia.

13. Mencoba Aktivitas Kreatif:

Cobalah aktivitas kreatif seperti menggambar, mewarnai, atau membuat kerajinan tangan untuk membuat diri sendiri bahagia.

Kreativitas bisa membantu melepaskan stres dan meningkatkan mood.

Baca Juga: 15 Cara Menenangkan Batin yang Tidak Tenang, Efektif Meredakan Overthinking!

14. Mengunjungi Kafe Favorit:

Habiskan waktu di kafe favoritmu sambil menikmati kopi atau teh termasuk ide me time untuk self reward yang bisa dilakukan. Membawa buku atau laptop untuk bekerja atau bersantai di kafe bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan.

15. Belanja untuk Diri Sendiri:

Coba belanja untuk diri sendiri, seperti membeli pakaian baru, aksesori, atau barang yang sudah lama kamu inginkan. Kegiatan me time untuk self reward ini bisa membuat diri sendiri bahagia, lho!

Baca Juga: 17 Jenis Minuman Olahan dari Biji Kopi, Espresso hingga Affogato

Dengan mencoba beberapa dari ide-ide me time untuk self reward ini, kamu bisa menikmati waktu untuk diri sendiri dan memberikan penghargaan yang pantas untuk diri sendiri.

Kegiatan me time ini tidak hanya membantu mengurangi stres, tetapi juga meningkatkan kebahagiaan dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi16 September 2024, 23:43 WIB

Kompor Ditinggal saat Memasak, Rumah Warga di Cicurug Sukabumi Hangus Terbakar

Berikut kronologi kebakaran rumah di Cicurug Sukabumi. Api diduga berasal dari kompor yang ditinggal saat memasak oleh penghuni.
Tim Damkar saat memadamkan api di rumah warga Cicurug Sukabumi yang terbakar. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi16 September 2024, 21:03 WIB

Pemotor di Palabuhanratu Sukabumi Kaget Disetop Polisi, Tahunya Dapat Helm Gratis

Para pengendara yang melintas di Palabuhanratu Sukabumi dibuat kaget karena disetop polisi. Ternyata diberi helm gratis dan Cokelat. Ini tujuannya
Kapolres Sukabumi AKBP Dr Samian bersama isteri saat memberikan helm gratis bagi pemotor di Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)
Film16 September 2024, 21:00 WIB

Sinopsis Film Malam Keramat, Teror Mistis Mengerikan di Rumah Mewah

Malam Keramat akan menjadi film horor selanjutnya yang akan menghiasi layar lebar pada bulan ini. Film tersebut telah tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 12 September 2024.
Sinopsis Film Malam Keramat, Teror Mistis Mengerikan di Rumah Mewah (Sumber : Instagram/@helroadfilms)
Jawa Barat16 September 2024, 20:03 WIB

Polisi Ungkap Penyebab Kemacetan Parah di Puncak Bogor saat Libur Maulid Nabi

Berikut penyebab kemacetan parah di Puncak Bogor saat libur maulid nabi menurut kepolisian.
Puncak Bogor macet parah hingga kendaraan tak bisa bergerak sama sekali. (Sumber : X@Ari_is1to /@baisunn)
Entertainment16 September 2024, 20:00 WIB

Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September

Jeonghan SEVENTEEN secara resmi akan mulai menjalani wajib militer pada Kamis, 26 September 2024. Pengumuman tersebut diberitahukan langsung oleh agensinya, Pledis Entertainment.
Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September (Sumber : Instagram/@jeonghaniyoo_n)
Science16 September 2024, 19:15 WIB

Hanya 5% yang Baru di Eksplorasi, 7 Fakta Sains Menarik Tentang Lautan

Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini.
Ilustrasi - Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini. (Sumber : Pixabay.com/@TANK153).
Sukabumi16 September 2024, 19:07 WIB

Pelajar yang Terseret Ombak di Pantai Cipatuguran Sukabumi Belum Ditemukan

Tim SAR gabungan pakai aqua eye hingga drone dalam pencarian pelajar Sukabumi yang hilang terseret ombak di Pantai Cipatuguran.
Proses pencarian oleh tim SAR di tengah laut Pantai Cipatuguran Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Film16 September 2024, 19:00 WIB

Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini

Drama korea Wise Resident Life yang merupakan spin-off dari drakor Hospital Playlist dipastikan tidak akan tayang tahun ini, karena permasalahan dunia medis yang terjadi di Korea Selatan saat ini.
Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini (Sumber : Istimewa)
Entertainment16 September 2024, 18:30 WIB

Hoki! Unggahan Mutia Ayu di Instagram Diposting Ulang Oleh Bruno Mars

Pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan dialami oleh Mutia Ayu yang beruntung ketika Bruno Mars tersenyum ke arahnya sampai postingan yang ia unggah dibagikan ulang oleh pelantun Versace on the Floor
Hoki! Unggahan Mutia Ayu di Instagram Diposting Ulang Oleh Bruno Mars (Sumber : Instagram/@mutia_ayu)
Life16 September 2024, 18:00 WIB

Padamnya Api Keabadian, 5 Peristiwa Luar Biasa Saat Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi dengan sejumlah peristiwa besar yang patut diketahui oleh Umat Muslim.
Ilustrasi - Kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi dengan sejumlah peristiwa besar yang patut diketahui oleh Umat Muslim. (Sumber : Freepik.com/Ist).