10 Sikap Ini Bisa Bikin Pasangan Meninggalkanmu, Hindari Jika Tidak Ingin Menyesal!

Senin 01 Juli 2024, 10:00 WIB
Ilustrasi - Ada banyak faktor yang membuat pasangan meninggalkanmu, salah satunya adalah sikap dan perilaku individu.  (Sumber : Freepik.com/@Drazen Zigic)

Ilustrasi - Ada banyak faktor yang membuat pasangan meninggalkanmu, salah satunya adalah sikap dan perilaku individu. (Sumber : Freepik.com/@Drazen Zigic)

SUKABUMIUPDATE.com - Hubungan yang sehat dan bahagia memerlukan usaha dari kedua belah pihak. Bukan tidak mungkin, jika kedua pasangan saling menghormati dan berkomitmen, hubungan bisa langgeng dan bertahan lama.

Namun, tahukah kamu jika ada beberapa sikap yang terus dibiarkan dapat merusak hubungan dan menyebabkan pasangan meninggalkanmu. Sikap-sikap ini harus dihindari karena bisa membuat hubungan banyak masalah dan dibenci pasangan

Berikut 10 sikap yang harus kamu hindari agar pasangan tidak pergi:

1. Terlalu Posesif dan Mengontrol

Keinginan untuk selalu mengetahui keberadaan pasangan dan mengatur setiap aspek kehidupannya dapat membuat mereka merasa terkekang dan tidak bebas. Berikan ruang dan kepercayaan kepada pasangan kamu untuk menjalani hidup mereka sendiri.

2. Kurang Komunikasi dan Perhatian

Komunikasi yang terbuka dan jujur sangat penting dalam hubungan. Luangkan waktu untuk berbicara dengan pasanganmu tentang perasaan, pikiran, dan kekhawatiran kamu. Berikan perhatian dan dukungan kepada mereka saat mereka membutuhkannya.

3. Sering Berbohong dan Tidak Jujur

Kepercayaan adalah pondasi hubungan yang kuat. Kebohongan dan ketidakjujuran dapat merusak kepercayaan dan membuat pasanganmu merasa terluka dan dikhianati. Selalu jujur dan terbuka kepada pasanganmu.

4. Kurang Menghargai dan Menghormati

Setiap orang berhak diperlakukan dengan hormat dan penghargaan. Hindari merendahkan, mengkritik, atau menghina pasanganmu. Tunjukkan rasa terima kasih dan penghargaan atas kehadiran mereka dalam hidupmu.

5. Selalu Memicu Pertengkaran dan Drama

Hubungan yang sehat tidak selalu mulus, namun pertengkaran dan drama yang berlebihan dapat menguras energi dan membuat pasanganmu lelah. Berusahalah untuk menyelesaikan konflik dengan cara yang sehat dan konstruktif.

6. Tidak Mendukung Mimpi dan Tujuan Pasangan

Setiap orang memiliki mimpi dan tujuan yang ingin dicapai. Dukunglah pasanganmu dalam mencapai tujuan mereka dan berikan mereka semangat untuk terus maju.

7. Kurang Berusaha dalam Hubungan

Hubungan membutuhkan usaha dari kedua belah pihak. Jangan hanya terlena dalam kenyamanan dan lupa untuk menjaga hubunganmu. Teruslah berusaha untuk membuat pasanganmu merasa dicintai dan dihargai.

8. Selalu Membandingkan dengan Orang Lain

Setiap orang memiliki keunikan dan kelebihannya sendiri. Hindari membandingkan pasanganMU dengan orang lain dan fokuslah pada kelebihan dan kekurangan mereka.

9. Terlalu Fokus Pada Diri Sendiri dan Mengabaikan Kebutuhan Pasangan

Berikan perhatian dan waktu yang cukup untuk pasanganmu. Hindari egoisme dan selalu memprioritaskan kebutuhan diri sendiri di atas kebutuhan pasangan.

10. Tidak Mau Berubah dan Memperbaiki Diri

Setiap orang memiliki ruang untuk berkembang dan menjadi lebih baik. Bersikaplah terbuka untuk menerima kritik dan masukan dari pasanganmu. Berusahalah untuk memperbaiki diri dan menjadi versi terbaik dari diri kamu.

 

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Life03 Juli 2024, 07:00 WIB

8 Reaksi Mental Terhadap Trauma yang Harus Diwaspadai, Apa Kamu Mengalaminya?

Pengalaman traumatis menyisakan reaksi emosional atau fisik yang kuat setelah kejadian yang menyedihkan adalah hal yang wajar. Apa Kamu Mengalaminya?
Ilustrasi. Sendirian. Reaksi Mental Terhadap Trauma yang Harus Diwaspadai (Sumber : Pexels/Abu Shaer)
Food & Travel03 Juli 2024, 06:00 WIB

Resep Kue Tart Rendah Kalori yang Ramah untuk Asam Urat

Pilih pemanis alami seperti madu sebagai pengganti gula untuk membuat kue tart rendah kalori.
Ilustrasi. Resep Kue Tart Rendah Kalori yang Ramah untuk Asam Urat. (Sumber : Pexels/Marko Klaric)
Science03 Juli 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 3 Juli 2024, Langit Sukabumi Potensi Berawan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 3 Juli 2024
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 3 Juli 2024. (Sumber : pexels.com/Jonathan Young)
Nasional02 Juli 2024, 22:17 WIB

Ombudsman Ingatkan Sekolah Tidak Menjual Seragam pada PPDB

Lembaga pengawasan Ombudsman perwakilan NTB mengingatkan agar sekolah tidak menjual baju seragam maupun bahan baju seragam pada pelaksanaan PPDB.
Ilustrasi bahan seragam sekolah | Foto : Pixabay
Sukabumi Memilih02 Juli 2024, 21:51 WIB

Rayu PKS Gabung Koalisi Sulanjana, Fikri Bertemu Sodikin Untuk Pilkada Sukabumi

Tokoh muda yang siap menjadi Bakal calon (Bacalon) Wakil Bupati Sukabumi, Fikri Abdul Aziz  bertemu dengan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sukabumi, M Sodikin.
Bakal Calon Wakil Bupati, Fikri Abdul Aziz dan M. Sodikin saat bertemu membahas Pilkada Sukabumi 2024 | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi02 Juli 2024, 21:11 WIB

Bupati Sukabumi Akan Serahkan Raperda LPj APBD 2023 ke Gubernur untuk Evaluasi

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengumumkan bahwa Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023 telah resmi disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda)
Marwan Hamami, Bupati Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Life02 Juli 2024, 21:00 WIB

10 Bahasa Tubuh Wanita yang Diam-diam Menyukaimu, Dia Memendam Rasa!

Bahasa tubuh adalah salah satu cara terbaik untuk memahami perasaan seseorang, dan wanita sering kali menunjukkan melalui tanda-tandanya.
Ilustrasi - Bahasa tubuh adalah salah satu cara terbaik untuk memahami perasaan seseorang, dan wanita sering kali menunjukkan melalui tanda-tandanya. (Sumber : Freepik.com).
Nasional02 Juli 2024, 20:41 WIB

Hacker Bakal Berikan Kunci Enkripsi Pusat Data Nasional yang Diretas

Kelompok hacker, Brain Chiper, yang diduga meretas Pusat Data Nasional (PDNS), membuat pengumuman yang mengejutkan publik. Hal itu diungkap akun perusahaan intelijen siber @stealthmole_int di X.
Brain Chiper, yang diduga peretas Pusat Data Nasional (PDNS), menyebutkan bahwa kunci untuk membuka akses enkripsi PDNS 2 akan diberikan pada Rabu, 3 Juli 2024 | Foto : Ilustrasi
DPRD Kab. Sukabumi02 Juli 2024, 20:06 WIB

Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi Tetapkan Laporan APBD 2023 Menjadi Perda

DPRD Kabupatem Sukabumi, menggelar Rapat Paripurna untuk menetapkan hasil laporan tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023, menjadi peraturan daerah (Perda).
Rapat Pipurna DPRD Kabupaten Sukabumi tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023 | Foto : Istimewa
Gadget02 Juli 2024, 20:00 WIB

3 Rekomendasi HP dengan RAM Besar Harga Mulai Rp3 Jutaan Saja!

HP dengan RAM besar memungkinkan Anda untuk menjalankan aplikasi-aplikasi produktivitas dengan lancar dan tanpa hambatan.
Ilustrasi - HP dengan RAM besar memungkinkan Anda untuk menjalankan aplikasi-aplikasi produktivitas dengan lancar dan tanpa hambatan. (Sumber : samsung.com/Mi.co.id).