6 Kebiasaan Aneh Orang Jenius yang Sering Dianggap Gila, Kamu Termasuk?

Senin 10 Juni 2024, 13:15 WIB
Ilustrasi Kebiasaan aneh orang dengan otak jenius di dalam hidupnya (Sumber : Pixabay.com/@1tamara2)

Ilustrasi Kebiasaan aneh orang dengan otak jenius di dalam hidupnya (Sumber : Pixabay.com/@1tamara2)

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagian kalangan kerap menganggap orang jenius memiliki kebiasaan aneh yang tergolong gila sehingga sulit untuk ditiru kebanyakan orang.

Hal itu memang benar adanya, karena tidak akan dianggap jenius jika kebiasaannya sama saja dengan orang pada umumnya.

Meski kebiasaan orang jenius dianggap aneh dan gila, tetapi tetap dalam pengertian yang positif alias di atas rata-rata manusia.

Lantas, seperti apa kebiasaan aneh orang jenius yang dianggap gila oleh kebanyakan orang? Yuk disimak!

Baca Juga: 6 Sayuran Ini Tidak Boleh Dimakan Penderita Asam Urat, Cek Alasannya!

1. Selalu Meragukan Pikirannya Sendiri

Salah satu kebiasaan unik orang jenius, yaitu sering meragukan apa yang ada dalam pikirannya sendiri. Pikirannya selalu melahirkan pertanyaan-pertanyaan baru yang harus dijawab sendiri.

Tak sampai di situ, jika pun pemikirannya sudah teruji, maka akan tetap diragukan kembali sampai menemukan jawaban yang benar-benar sempurna.

2. Selalu Dilanda Rasa Khawatir

Perasaan khawatir orang jenius biasanya akibat dari aktivitas berpikir kerasnya yang tiada henti, seperti berkonflik dengan pikirannya sendiri dan lain sebagainya. Terlebih, mereka khawatir ide yang dicetuskannya tidak berguna untuk orang lain.

Baca Juga: 7 Cara Menghindari Lonjakan Kadar Gula Darah Setelah Makan Malam

3. Sering Menyendiri

Kesendirian orang jenius bukan karena introvert, melainkan keasyikan untuk konsentrasi terhadap apa yang ditelitinya. Kesendirian mereka digunakan untuk berpikir keras, merenung dan mengembangkan ide-ide briliannya.

Tetapi, bukan berarti mereka kaku dalam berteman. Tidak lebih hanya ingin lebih fokus atas apa yang digelutinya selama hidupnya.

4. Keingintahuannya Tinggi

Kecintaannya terhadap ilmu pengetahuan mendorong rasa ingin tahunya tinggi. Mereka akan kepo jika melihat sesuatu yang dianggap janggal dan belum sempurna, apalagi berkaitan dengan bidang yang digelutinya.

Jadi, harap dimaklumi jika mungkin kepada orang, si jenius seolah terlihat bak jurnalis yang menanyakan banyak hal. Karena hal itu bertujuan menggali sedalam-dalamnya tentang topik yang dibicarakan.

Baca Juga: Bebas Diabetes, 5 Rutinitas Sehat yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah Tinggi

5. Minim Istirahat

Jika orang biasa menggunakan malam sebagai waktu tidur, maka sulit bagi orang jenius untuk melakukan hal yang sama. Mereka memanfaatkan malam untuk merenung dan mempertajam temuan-temuannya. Karena malam tergolong waktu yang sunyi dan sepi, sehingga cocok untuk eksplorasi pemikirannya sendiri.

Sementara itu, siang cenderung tidak cocok untuk waktu kontemplasi, sehingga jalan satu-satunya adalah menggunakan malam sebagai waktu istimewa orang jenius.

6. Sering Konflik dengan Pikirannya Sendiri

Jika orang yang jenius sering termenung dan berkerut sendiri, itu tandanya sedang berkonflik dengan pikirannya sendiri. Sebab, ada segudang pertanyaan yang harus dijawab sendiri dan kemudian melahirkan pertanyaan-pertanyaan baru lagi.

Berikut sejumlah kebiasaan aneh orang jenius yang bisa dijadikan teladan untuk mencintai dan mengembangkan ilmu pengetahuan oleh siapa saja yang ingin menjadi jenius.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Life02 Juli 2024, 07:00 WIB

8 Workout Simpel yang Efektif Membakar Lemak Perut, Cegah Buncit di Rumah Saja!

Termasuk Plank, untuk mencegah dan mengurangi lemak di perut, penting untuk menggabungkan latihan perut dengan latihan kardio dan pola makan yang sehat.
Ilustrasi.  Tahan posisi plank selama 30 detik hingga 1 menit untuk mencegah lemak perut agar tidak buncit. (Sumber : Freepik/freepik)
Food & Travel02 Juli 2024, 06:00 WIB

Resep Vegetable Soup, Cara Membuat Sup Sayuran yang Aman untuk Asam Urat

Dalam mengendalikan asam urat, makanan berprotein tinggi meningkatkan kadar asam urat dalam darah, dan harus dihilangkan dari pola makan.
Ilustrasi. Di masa lalu, pengobatan asam urat mencakup pembatasan pola makan yang ketat. (Sumber : Freepik/freepik)
Science02 Juli 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 2 Juli 2024, Semua Wilayah Potensi Hujan di Siang Hari

Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 2 Juli 2024 dimana cuaca hujan di siang hari berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya.
Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 2 Juli 2024 dimana cuaca hujan di siang hari berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya. (Sumber : Pixabay.com/@Horacio30)
Sukabumi01 Juli 2024, 22:03 WIB

Idap Tumor Ganas di Wajah, Kakek Asal Parakansalak Sukabumi Butuh Uluran Tangan

Sejak awal tahun 2023, kondisi kesehatan Kakek Madron terus memburuk, membuat aktivitasnya sangat terbatas. Wajahnya mengalami pembengkakan yang semakin membesar
Kakek Madron (69 tahun) warga Parakansalak Sukabumi mengidap tumor ganas di wajah | Foto : Ibnu Sanubari
Food & Travel01 Juli 2024, 21:31 WIB

Mengenal Bakar Tongkang, Tradisi Tionghoa di Bagansiapiapi Riau yang Jadi Event Nasional

Festival Bakar Tongkang di Kota Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Riau, tiap tahunnya menyedot puluhan ribu wisatawan, baik lokal dan wisatawan mancanegara.
Prosesi pembakaran replika tongkang di Festival Bakar Tongkang Bagansiapiapi Riau. (Sumber : SU/Denis)
Sehat01 Juli 2024, 21:00 WIB

Cara Membuat Teh Jahe Segar untuk Mengobati Asam Urat, Simpel dan Mudah!

Teh jahe bukanlah obat untuk asam urat. Teh jahe hanya membantu meredakan gejala dan membantu mencegah serangan.
Ilustrasi. Teh jahe bukanlah obat untuk asam urat. Teh jahe hanya membantu meredakan gejala dan membantu mencegah serangan. Sumber foto : Freepik/@jcomp
Sukabumi01 Juli 2024, 20:29 WIB

Dinkes Temukan Bakteri Di Sampel Makanan Keracunan Massal Sagaranten Sukabumi

Kepala UPTD Puskesmas Sagaranten, Sudarna Sukmana, menyatakan bahwa pihaknya telah menerima hasil Labkesda Provinsi Jawa Barat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi.
Dinas Kesehatan Sukabumi sudah menerima hasil labkesda terkait sampel makanan keracunan massal di Sagaranten Sukabumi | Foto : Ilustrasi / Pixabay
Sehat01 Juli 2024, 20:00 WIB

Asam Urat Gak Serem Lagi: 13 Cara Alami Mencegahnya Agar Tidak Kembali

Obat asam urat alami dapat meredakan rasa sakitnya hingga bengkak di area persendian.
Ilustrasi - Obat asam urat alami dapat meredakan rasa sakitnya hingga bengkak di area persendian. (Sumber : Pexels.com/@Anna Tarazevich).
Sukabumi01 Juli 2024, 19:59 WIB

Sidat Banyak Diburu Di Sungai-sungai Sukabumi, Ternyata Banyak Manfaatnya

Ikan sidat atau lubang banyak ditemukan di sejumlah sungai yang berada di Sukabumi. Lalu, kenapa banyak yang berburu ikan sidat. Apa manfaat dan kelebihannya.
Ikan Sidat / Lubang yang ditangkap warga di Sungai Cimarinjung Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Gadget01 Juli 2024, 19:00 WIB

10 Langkah Mengatasi Laptop Lemot Secara Efektif, Jadi Lancar Kembali Loh!

Laptop lemot bagaikan mimpi buruk bagi para penggunanya. Aktivitas terhambat, frustrasi melanda, dan pekerjaan pun tertunda.
Ilustrasi - Laptop lemot bagaikan mimpi buruk bagi para penggunanya. Aktivitas terhambat, frustrasi melanda, dan pekerjaan pun tertunda. (Sumber : Freepik.com/@jcomp).