10 Ciri Orang yang Sebenarnya Tidak Suka dengan Kita dan Memiliki Niat Jahat

Senin 10 Juni 2024, 10:00 WIB
Ilustrasi - Seseorang yang jahat dan tidak menyukai kita adalah seseorang yang memiliki niat buruk terhadap kita dan senang melihat kita menderita. (Sumber : unsplash/@Roberto Nickson)

Ilustrasi - Seseorang yang jahat dan tidak menyukai kita adalah seseorang yang memiliki niat buruk terhadap kita dan senang melihat kita menderita. (Sumber : unsplash/@Roberto Nickson)

SUKABUMIUPDATE.com - Orang yang sebenarnya tidak suka dengan kita dan memiliki niat jahat adalah individu yang, meskipun mungkin tampak ramah atau netral di permukaan, sebenarnya menyimpan perasaan negatif dan bermaksud buruk.

Mereka sering menyembunyikan perasaan sejati mereka di balik sikap pura-pura baik, yang dapat membuat mereka sulit dikenali. Mengetahui tanda-tanda ini dapat membantu Anda melindungi diri dan mengelola hubungan dengan lebih baik.

Berikut adalah beberapa ciri-ciri orang yang jahat dan tidak suka dengan kita:

Baca Juga: Manipulasi Emosional! 12 Ciri Orang yang Pura-Pura Baik Padahal Nyatanya Tidak Suka dengan Kita

1. Sering Mengkritik kita

Orang yang tidak suka dengan kita dan memiliki niat jahat cenderung sering mengkritik, baik di depan orang lain maupun di belakang kita. Kritik mereka biasanya tidak konstruktif dan hanya dimaksudkan untuk membuat kita merasa buruk tentang diri kita sendiri.

2. Mereka Mencoba Memanipulasi

Seseorang yang tidak suka dengan kita sering mencoba memanipulasi kita untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Mereka mungkin menggunakan berbagai macam taktik manipulatif, seperti pemerasan, gaslighting, atau ancaman.

3. Menyebarkan Gosip Tentang Kita

Orang yang tidak suka dengan kita sering menyebarkan gosip tentang kita untuk merusak reputasi kita. Mereka mungkin mengatakan hal-hal yang tidak benar atau melebih-lebihkan hal-hal yang benar untuk membuat kita terlihat buruk di mata orang lain.

Baca Juga: Jangan Mudah Tertipu! 8 Ciri Orang yang Tidak Suka dengan Kita Meski Sikapnya Baik

4. Meremehkan Pencapaian

Mereka berusaha mengurangi pentingnya pencapaian kamu dengan mengatakan bahwa kamu hanya beruntung atau bahwa siapapun bisa melakukannya.

5. Selalu Berkomentar Tanpa Solusi

Orang yang tidak suka dengan kita dan memiliki niat jahat mungkin saja selalu berkomentar hal-hal yang negatif yang intinya membuat diri kita tidak percaya diri dan kamu merasa menyesal sudah mempunyai barang itu. Sehingga ketika kamu meminta pendapat kepadanya, dia pun akan mengalihkan topik pembicaraan.

6. Mereka Tidak Mau Tersaingi

Selain tidak suka melihat kita bahagia, mereka juga tidak akan senang melihat kita selangkah lebih maju dari mereka. Mereka akan selalu merasa kompetitif dengan pencapaian kita, bahkan jika tidak ada persaingan di antara kita.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Iri dan Tidak Suka dengan Kita, Bisa Jadi Ada Disekitar Kamu

7. Senang Melihat Kita Gagal

Mereka yang tidak suka dengan kita sering senang melihat kita gagal. Mereka mungkin bahkan berusaha untuk menyabotase kesuksesan kita dari hal kecil hingga besar sekalipun.

8. Tidak Peduli dengan Perasaan Kita

Tidak peduli dengan perasaan merupakan salah satu ciri orang yang jahat dan tidak suka dengan kita. Mereka mungkin mengatakan atau melakukan hal-hal yang menyakitkan kita tanpa merasa menyesal.

9. Selalu Bermuka Dua

Orang yang jahat dan tidak suka dengan kita sering bermuka dua. Mereka mungkin bersikap baik dan ramah kepada kita di depan orang lain, tetapi mereka akan menunjukkan kebencian mereka kepada kita ketika kita sendirian.

Baca Juga: Terlihat dari Bahasa Tubuhnya, 10 Ciri Orang yang Tidak Suka dengan Kita

10. Tidak Bisa Dipercaya

Penting untuk diketahui bahwa orang-orang yang jahat dan tidak suka dengan kita, cenderung tidak bisa dipercaya. Mereka mungkin berbohong kepada kita, melanggar janji mereka, atau mengkhianati kita.

 

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Life02 Juli 2024, 07:00 WIB

8 Workout Simpel yang Efektif Membakar Lemak Perut, Cegah Buncit di Rumah Saja!

Termasuk Plank, untuk mencegah dan mengurangi lemak di perut, penting untuk menggabungkan latihan perut dengan latihan kardio dan pola makan yang sehat.
Ilustrasi.  Tahan posisi plank selama 30 detik hingga 1 menit untuk mencegah lemak perut agar tidak buncit. (Sumber : Freepik/freepik)
Food & Travel02 Juli 2024, 06:00 WIB

Resep Vegetable Soup, Cara Membuat Sup Sayuran yang Aman untuk Asam Urat

Dalam mengendalikan asam urat, makanan berprotein tinggi meningkatkan kadar asam urat dalam darah, dan harus dihilangkan dari pola makan.
Ilustrasi. Di masa lalu, pengobatan asam urat mencakup pembatasan pola makan yang ketat. (Sumber : Freepik/freepik)
Science02 Juli 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 2 Juli 2024, Semua Wilayah Potensi Hujan di Siang Hari

Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 2 Juli 2024 dimana cuaca hujan di siang hari berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya.
Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 2 Juli 2024 dimana cuaca hujan di siang hari berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya. (Sumber : Pixabay.com/@Horacio30)
Sukabumi01 Juli 2024, 22:03 WIB

Idap Tumor Ganas di Wajah, Kakek Asal Parakansalak Sukabumi Butuh Uluran Tangan

Sejak awal tahun 2023, kondisi kesehatan Kakek Madron terus memburuk, membuat aktivitasnya sangat terbatas. Wajahnya mengalami pembengkakan yang semakin membesar
Kakek Madron (69 tahun) warga Parakansalak Sukabumi mengidap tumor ganas di wajah | Foto : Ibnu Sanubari
Food & Travel01 Juli 2024, 21:31 WIB

Mengenal Bakar Tongkang, Tradisi Tionghoa di Bagansiapiapi Riau yang Jadi Event Nasional

Festival Bakar Tongkang di Kota Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Riau, tiap tahunnya menyedot puluhan ribu wisatawan, baik lokal dan wisatawan mancanegara.
Prosesi pembakaran replika tongkang di Festival Bakar Tongkang Bagansiapiapi Riau. (Sumber : SU/Denis)
Sehat01 Juli 2024, 21:00 WIB

Cara Membuat Teh Jahe Segar untuk Mengobati Asam Urat, Simpel dan Mudah!

Teh jahe bukanlah obat untuk asam urat. Teh jahe hanya membantu meredakan gejala dan membantu mencegah serangan.
Ilustrasi. Teh jahe bukanlah obat untuk asam urat. Teh jahe hanya membantu meredakan gejala dan membantu mencegah serangan. Sumber foto : Freepik/@jcomp
Sukabumi01 Juli 2024, 20:29 WIB

Dinkes Temukan Bakteri Di Sampel Makanan Keracunan Massal Sagaranten Sukabumi

Kepala UPTD Puskesmas Sagaranten, Sudarna Sukmana, menyatakan bahwa pihaknya telah menerima hasil Labkesda Provinsi Jawa Barat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi.
Dinas Kesehatan Sukabumi sudah menerima hasil labkesda terkait sampel makanan keracunan massal di Sagaranten Sukabumi | Foto : Ilustrasi / Pixabay
Sehat01 Juli 2024, 20:00 WIB

Asam Urat Gak Serem Lagi: 13 Cara Alami Mencegahnya Agar Tidak Kembali

Obat asam urat alami dapat meredakan rasa sakitnya hingga bengkak di area persendian.
Ilustrasi - Obat asam urat alami dapat meredakan rasa sakitnya hingga bengkak di area persendian. (Sumber : Pexels.com/@Anna Tarazevich).
Sukabumi01 Juli 2024, 19:59 WIB

Sidat Banyak Diburu Di Sungai-sungai Sukabumi, Ternyata Banyak Manfaatnya

Ikan sidat atau lubang banyak ditemukan di sejumlah sungai yang berada di Sukabumi. Lalu, kenapa banyak yang berburu ikan sidat. Apa manfaat dan kelebihannya.
Ikan Sidat / Lubang yang ditangkap warga di Sungai Cimarinjung Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Gadget01 Juli 2024, 19:00 WIB

10 Langkah Mengatasi Laptop Lemot Secara Efektif, Jadi Lancar Kembali Loh!

Laptop lemot bagaikan mimpi buruk bagi para penggunanya. Aktivitas terhambat, frustrasi melanda, dan pekerjaan pun tertunda.
Ilustrasi - Laptop lemot bagaikan mimpi buruk bagi para penggunanya. Aktivitas terhambat, frustrasi melanda, dan pekerjaan pun tertunda. (Sumber : Freepik.com/@jcomp).