10 Sikap Sinis Orang Pura-pura Baik Karena Aslinya Tidak Suka dengan Kita

Minggu 09 Juni 2024, 08:00 WIB
Ilustrasi. Sikap Sinis Orang Pura-pura Baik Karena Aslinya Tidak Suka dengan Kita (Sumber : Pexels.com/Fox)

Ilustrasi. Sikap Sinis Orang Pura-pura Baik Karena Aslinya Tidak Suka dengan Kita (Sumber : Pexels.com/Fox)

SUKABUMIUPDATE.com - Sikap sinis dari seseorang yang pura-pura baik tetapi sebenarnya tidak suka dengan kita bisa tampak dalam berbagai bentuk perilaku dan bahasa tubuh.

Meskipun berusaha menyembunyikan perasaan negatif mereka, ada tanda-tanda tertentu yang bisa diidentifikasi.

Berikut beberapa ciri sikap sinis dari orang yang pura-pura baik tetapi tidak menyukai kita, seperti dirangkum dari berbagai sumber:

Sikap Sinis Orang Pura-pura Baik yang Aslinya Tidak Suka dengan Kita

1. Komentar yang Terdengar Pasif-Agresif

  • Pujian yang Terselubung: Orang yang pura-pura baik memberikan pujian yang tampaknya baik tetapi memiliki nada yang meremehkan atau mengejek, seperti "Bagus juga ya, mengingat kamu biasanya tidak sebaik ini."
  • Sarkasme: Menggunakan humor sarkastik atau sindiran yang membuat kita merasa tidak nyaman merupakah salah satu sikap sinis orang yang pura-pura baik.

Baca Juga: Resep Rebusan Kayu Manis untuk Menurunkan Gula Darah, Cara Buatnya Simpel!

2. Nada Suara yang Tidak Konsisten

  • Nada Datar atau Tidak Antusias: Meskipun kata-kata mereka positif, nada suaranya datar atau kurang bersemangat, menunjukkan kurangnya ketulusan.
  • Nada yang Berubah-ubah: Nada suara bisa tiba-tiba berubah ketika berbicara tentang sesuatu yang membuat mereka tidak nyaman atau iri karena aslinya tidak suka dengan kita.

3. Ekspresi Wajah

Baca Juga: Suka Mencari Kesalahan, Ini 8 Ciri Orang Iri Dengki Melihat Kita Hidup Bahagia

4. Bahasa Tubuh yang Bertentangan

5. Menghindari Kontak Mata

  • Menghindari Tatapan Langsung: Orang yang pura-pura baik tidak ingin bertatapan langsung dengan kita, menunjukkan ketidaknyamanan atau perasaan negatif.
  • Tatapan Singkat dan Cepat: Tatapan yang hanya sesaat dan cepat berpaling adalah salah satu sikap sinis orang yang pura-pura baik padahal aslinya tidak suka dengan kita.

Baca Juga: 7 Cara Menyembuhkan Asam Urat Tanpa Konsumsi Obat, Ketahui Penyebab dan Gejalanya!

6. Mengubah Topik Pembicaraan

  • Menghindari Pembicaraan Tentang Prestasi Kita: Orang yang tidak suka dengan kita berusaha segera mengubah topik ketika kita berbicara tentang hal-hal positif yang terjadi dalam hidup kita.
  • Meminimalkan Prestasi Kita: Orang yang pura-pura baik suka mengalihkan perhatian dari pencapaian kita dengan cara yang halus, seperti mengaitkannya dengan keberuntungan daripada usaha kita.

7. Perilaku Sosial yang Berbeda

  • Mengabaikan atau Memotong Pembicaraan: Tidak memberikan perhatian penuh saat kita berbicara dan sering kali memotong pembicaraan adalah salah satu sikap sinis orang yang pura-pura baik padahal aslinya tidak suka dengan kita.
  • Berperilaku Ramah Hanya di Depan Orang Lain: Orang yang pura-pura baik menunjukkan kebaikan atau perhatian yang berlebihan hanya saat ada orang lain di sekitar, tetapi bersikap dingin saat hanya berdua.

Baca Juga: 5 Tips Konsumsi Kayu Manis untuk Menurunkan Gula Darah Tinggi dalam Tubuh

8. Respons yang Terlalu Cepat atau Lambat

  • Terlalu Cepat Setuju: Orang yang pura-pura baik kerap menyetujui segala sesuatu terlalu cepat tanpa mendengarkan atau mempertimbangkan, menunjukkan kurangnya ketulusan.
  • Respons Lambat atau Tertunda: Respons yang terlambat atau tampak dipikirkan terlalu lama, menunjukkan ketidaknyamanan atau keraguan adalah salah satu sikap sinis orang yang tidak suka dengan kita.

9. Gestur yang Bertentangan

  • Mengangguk dengan Cepat dan Berlebihan: Anggukan yang tampak dipaksakan dan berlebihan, yang tidak sinkron dengan ekspresi wajah termasuk sikap orang sinis yang aslinya tidak suka dengan kita.
  • Gestur yang Tidak Sinkron: Gestur tangan atau tubuh yang tidak sesuai dengan apa yang mereka katakan termasuk salah satu sikap sinis orang yang pura-pura baik.

Baca Juga: Bebas Nyeri Sendi, 8 Jenis Obat Herbal yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

10. Membuat Kita Merasa Tidak Nyaman

  • Komentar yang Membuat Tidak Nyaman: Sering membuat komentar yang membuat kita merasa tidak nyaman atau meragukan diri sendiri.
  • Menggunakan Humor untuk Merendahkan: Menggunakan humor sebagai cara untuk merendahkan atau mengejek kita di depan orang lain.

Mengenali tanda-tanda sikap sinis orang yang pura-pura baik bisa membantu kita memahami situasi dan bersikap lebih bijak dalam berinteraksi dengan orang yang mungkin tidak benar-benar tulus.

Tetap bersikap baik dan menjaga jarak emosional bisa menjadi strategi yang efektif untuk menghadapi sikap sinis orang yang pura-pura baik padahal aslinya tidak suka dengan kita.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi02 Juli 2024, 21:11 WIB

Bupati Sukabumi Akan Serahkan Raperda LPj APBD 2023 ke Gubernur untuk Evaluasi

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengumumkan bahwa Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023 telah resmi disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda)
Marwan Hamami, Bupati Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Life02 Juli 2024, 21:00 WIB

10 Bahasa Tubuh Wanita yang Diam-diam Menyukaimu, Dia Memendam Rasa!

Bahasa tubuh adalah salah satu cara terbaik untuk memahami perasaan seseorang, dan wanita sering kali menunjukkan melalui tanda-tandanya.
Ilustrasi - Bahasa tubuh adalah salah satu cara terbaik untuk memahami perasaan seseorang, dan wanita sering kali menunjukkan melalui tanda-tandanya. (Sumber : Freepik.com).
Nasional02 Juli 2024, 20:41 WIB

Hacker Bakal Berikan Kunci Enkripsi Pusat Data Nasional yang Diretas

Kelompok hacker, Brain Chiper, yang diduga meretas Pusat Data Nasional (PDNS), membuat pengumuman yang mengejutkan publik. Hal itu diungkap akun perusahaan intelijen siber @stealthmole_int di X.
Brain Chiper, yang diduga peretas Pusat Data Nasional (PDNS), menyebutkan bahwa kunci untuk membuka akses enkripsi PDNS 2 akan diberikan pada Rabu, 3 Juli 2024 | Foto : Ilustrasi
DPRD Kab. Sukabumi02 Juli 2024, 20:06 WIB

Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi Tetapkan Laporan APBD 2023 Menjadi Perda

DPRD Kabupatem Sukabumi, menggelar Rapat Paripurna untuk menetapkan hasil laporan tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023, menjadi peraturan daerah (Perda).
Rapat Pipurna DPRD Kabupaten Sukabumi tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023 | Foto : Istimewa
Gadget02 Juli 2024, 20:00 WIB

3 Rekomendasi HP dengan RAM Besar Harga Mulai Rp3 Jutaan Saja!

HP dengan RAM besar memungkinkan Anda untuk menjalankan aplikasi-aplikasi produktivitas dengan lancar dan tanpa hambatan.
Ilustrasi - HP dengan RAM besar memungkinkan Anda untuk menjalankan aplikasi-aplikasi produktivitas dengan lancar dan tanpa hambatan. (Sumber : samsung.com/Mi.co.id).
Nasional02 Juli 2024, 19:05 WIB

Penjambret Beraksi Di Jakarta Ditangkap Di Sukabumi: Ini Kronologi dan Identitasnya

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Ade Ary Syam Indradi mengatakan pihaknya telah menangkap dua penjambret yang beraksi di arena Car Free Day Jalan Sudirman, Jakarta Pusat
Penjambret tertangkap kamera fotografer saat beraksi di car fre day di Sudirman Jakarta | Foto : @zakwanoe di X (Twitter)
Sehat02 Juli 2024, 19:00 WIB

Rebusan Daun Salam untuk Mengobati Asam Urat, Gula Darah dan Kolesterol

Rebusan daun salam dipercaya dapat membantu mengobati berbagai penyakit seperti asam urat, gula darah dan kolesterol.
Ilustrasi - Rebusan daun salam dipercaya dapat membantu mengobati berbagai penyakit seperti asam urat, gula darah dan kolesterol. (Sumber : YouTube/@Classic Bakes).
Sukabumi Memilih02 Juli 2024, 18:18 WIB

Bersaing di Pilbup Sukabumi, Asjap dan Iyos Kompak Hadiri Acara DPP Golkar: Ini Kata Relawan

Bakal calon bupati Sukabumi, Asep Japar dan Iyos Somantri kompak menghadiri acara DPP Partai Golkar, pada Minggu 30 Juni 2024, di Jakarta.
Asep Japar dan Iyos Somantri kompak hadiri acara DPP Partai Golkar | Foto : Istimewa
Life02 Juli 2024, 18:00 WIB

8 Doa-doa Pendek yang Pahalanya Bukan Main! Amalkan Setiap Hari

Doa pendek ini memiliki pahala luar biasa dan bukan main bagi siapapun yang mengamalkannya.
Ilustrasi - Doa pendek ini memiliki pahala luar biasa dan bukan main bagi siapapun yang mengamalkannya. (Sumber : pexels.com/@SERHAT TUĞ)
Sehat02 Juli 2024, 17:30 WIB

5 Sarapan Berprotein Tinggi yang Tidak Bikin Lonjakan Gula Darah Menurut Ahli Gizi

Sarapan sehat dan lezat untuk penderita diabetes agar tidak terjadi lonjakan gula darah. Huzaifa Bukhari
Ilustrasi - Sarapan sehat dan lezat untuk penderita diabetes agar tidak terjadi lonjakan gula darah. (Sumber : pexels.com/@Huzaifa Bukhari).