10 Sikap yang Membuatmu Tidak Disukai Banyak Orang, Jarang Disadari!

Senin 18 September 2023, 16:30 WIB
Ilustrasi - 10 Sikap yang Membuatmu Tidak Disukai Banyak Orang, Jarang Disadari!. (Sumber : Freepik.com/@cookie_studio.)

Ilustrasi - 10 Sikap yang Membuatmu Tidak Disukai Banyak Orang, Jarang Disadari!. (Sumber : Freepik.com/@cookie_studio.)

SUKABUMIUPDATE.com - Sikap yang dapat membuatmu tidak disukai oleh banyak orang dapat bervariasi tergantung pada konteks dan norma sosial yang berlaku di lingkungan tersebut.

Alasan seseorang tidak disukai dan dibenci bisa dari beberapa hal seperti kepribadiannya atau sikapnya kepada orang lain. Ini bisa berupa tindakan negatif, rasis, atau pendapat yang membuat orang lain tersinggung.

Namun, ada beberapa sikap umum yang bisa membuat orang merasa tidak nyaman atau bahkan tidak menyukai kamu. Berikut beberapa contohnya:

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Kuat Mental Meski Sering Disakiti, Kamu Termasuk?

1. Egois

Jika kamu selalu hanya memikirkan kepentingan dan kebahagiaan diri sendiri tanpa memperhatikan orang lain, ini bisa membuat orang merasa tidak suka denganmu. Egois adalah sikap yang membuatmu tidak disukai dan dibenci orang lain.

2. Tidak Memiliki Empati

Kekurangan empati dan tidak mampu memahami perasaan dan pengalaman orang lain dapat membuatmu tampak dingin atau tidak peduli. Hal ini secara tidak langsung membuatmu jadi tidak disukai orang lain.

3. Sombong

Sikap sombong atau merasa lebih unggul dari orang lain sering kali tidak disukai oleh banyak orang. Orang yang merasa dianggap rendah oleh kamu mungkin akan merasa tidak nyaman di sekitarmu.

Baca Juga: 10 Tips Hidup Bahagia Meskipun Punya Banyak Kekurangan, Jangan Jadi Beban!

4. Negatif dan Selalu Mengeluh

Apabila kamu selalu bersikap negatif dan sering mengeluh tentang segala hal, orang mungkin akan mencari jarak dari mu karena energi negatif tersebut dapat menular. Sikap ini membuatmu seakan dihindari karena akan berdampak pada orang lain.

5. Memutuskan Hubungan dengan Cepat

Sering memutuskan hubungan atau persahabatan dengan cepat tanpa memberi kesempatan untuk berbicara atau memperbaiki masalah, orang mungkin merasa tidak nyaman dan tidak mau berhubungan dekat denganmu.

6. Tidak Bertanggung Jawab

Tidak bertanggung jawab atas tindakan atau janji-janji, ini bisa merusak kepercayaan orang terhadap kamu dan membuat mereka tidak suka. Orang-orang cenderung menghindari dan membenci mereka yang memiliki sikap tak bertanggung jawab.

Baca Juga: 8 Sikap yang Membuatmu Terlihat Lebih Dewasa dan Bijaksana, Yuk Kenali

7. Perilaku Manipulatif

Berusaha untuk mengendalikan atau memanipulasi orang lain untuk kepentingan pribadi dapat merusak hubungan dan membuat kamu tidak disukai. Manipulatif adalah hal yang sangat bisa merusak hubunganmu dengan orang lain.

8. Komentar Kasar atau Diskriminatif

Mengeluarkan komentar kasar, rasis, atau diskriminatif bisa sangat merugikan hubungan sosial dan membuat banyak orang menjauhi kamu. Ini dapat membuat orang lain sakit hati dan bisa membencimu.

9. Tidak Mendengarkan

Selalu berbicara tanpa memberi kesempatan kepada orang lain untuk berbicara atau tidak mendengarkan dengan baik, ini bisa membuat orang merasa tidak dihargai dan tidak suka dengan kamu.

Baca Juga: 7 Cara Mendidik Anak Supaya Menjadi Penurut Kepada Orang Tua

10. Tidak Menghormati Batasan

Mengabaikan atau melanggar batas pribadi orang lain dapat membuat mereka merasa tidak nyaman dan tidak suka denganmu. Pahamilah jika orang lain memiliki batas pribadi yang tidak ingin disentuh atau dilanggar.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi20 September 2024, 06:30 WIB

1.245 Lulus MS, Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kota Sukabumi 2024

Pelamar CPNS Kota Sukabumi 2024 bisa mengunjungi situs resmi atau melalui portal SSCASN untuk mengetahui apakah namanya tertera di Hasil Memenuhi Syarat (MS) atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS).
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kota Sukabumi 2024 (Sumber : Instagram/@bkpsdmkotasukabumi)
Food & Travel20 September 2024, 06:00 WIB

Resep Bolu Kukus Sederhana, Camilan Simpel untuk Keluarga di Rumah

Bolu kukus sering dijadikan camilan atau hidangan penutup, dan disukai oleh berbagai kalangan karena mudah dibuat dan memiliki rasa yang enak serta tekstur yang lembut.
Ilustrasi. Resep Bolu Kukus Sederhana, Camilan Simpel untuk Keluarga di Rumah. (Sumber : Pixabay/Steward Masweneng)
Science20 September 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 20 September 2024, Langit Cenderung Berawan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 20 September 2024.
Ilustrasi. Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 20 September 2024. | Foto: SU/Dede
Inspirasi20 September 2024, 01:10 WIB

Refleksi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Peringatan Maulid Nabi SAW yang rutin diadakan setiap tahun dalam realitasnya belum sepenuhnya mampu mengubah perilaku keagamaan
Refleksi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW | Foto : Pixabay
Sukabumi20 September 2024, 00:27 WIB

Terbang ke Aceh, Sekda Ade Beri Dukungan ke Atlet PON XXI Asal Kabupaten Sukabumi

Sekretaris Daerah, Ade Suryaman, bersama sejumlah pejabat Pemkab Sukabumi terbang ke Aceh untuk memberikan dukungan kepada para atlet asal Kabupaten Sukabumi yang bertanding di PON XXI
Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman dan jajaran saat bertemu para atlet asal Kabupaten Sukabumi di PON XXI di Aceh | Foto : Dokpim
Sukabumi19 September 2024, 23:23 WIB

Desa Wisata Hanjeli Sukabumi Sabet Penghargaan Wonderful Indonesia Impact Kemenparekraf

Enam desa wisata terbaik mendapat penghargaan Wonderful Indonesia Impact dari Menparekraf bekerja sama dengan MCorp. Salah satunya adalah Desa Wisata Hanjeli, Kabupaten Sukabumi
Asep Hidayat saat menerima Penghargaan Wonderful Indonesia Impact dari Menparekraf Sandiaga Uno di Jakarta, Kamis (19/9/20204) | Foto : Istimewa
Sukabumi19 September 2024, 21:47 WIB

Sepakat Damai Cabut Laporan Usai Bentrok, PP dan Garis Sukabumi Saling Memaafkan

Pasca insiden yang melibatkan dua kelompok ormas PP Kota Sukabumi dan ormas Garis Sukabumi Raya pada Jumat 13 September 2024 lalu, kedua belah pihak bersepakat untuk islah atau berdamai.
Para Pimpinan kedua ormas usai tandatangani nota perdamaian di MWC Pemuda Pancasila (PP) Kota Sukabumi. Kamis (19/9/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi19 September 2024, 21:18 WIB

Puluhan Perahu Wisata Terparkir Sepi Imbas Keringnya Curug Cikaso Sukabumi

Puluhan perahu angkutan wisata yang biasa mengantar jemput wisatawan ke Curug Cikaso kini terparkir sepi di dermaga apung Sungai Cikaso, Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi.
Puluhan perahu wisata terparkir di sungai cikaso imbas keringany curug Cikaso di Sukabum | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi Memilih19 September 2024, 20:58 WIB

KPU Kabupaten Sukabumi Tetapkan DPT Pilkada 2024, Terjadi Penurunan Jumlah Pemilih

Jumlah DPT Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 terdiri dari 1.001.764 pemilih laki-laki dan 981.642 perempuan.
Rapat pleno terbuka rekapitulasi DPSHP dan penetapan DPT yang diselenggarakan KPU Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi19 September 2024, 20:42 WIB

Tepergok Curi Helm, Pria Cianjur Babak Belur Diamuk Massa di Dago Sukabumi

Berikut kronologi pria Cianjur nyaris tewas diamuk massa di Dago Sukabumi karena tepergok curi helm.
Tangkapan layar video viral pria babak belur diamuk massa karena tepergok curi helm di Dago Sukabumi. (Sumber : Istimewa)