20 Ucapan Hari Kebangkitan Nasional, Cocok Dijadikan Caption Media Sosial

Jumat 19 Mei 2023, 20:15 WIB
Ilustrasi. Inilah beberapa ucapan hari kebangkitan nasional yang bisa dijadikan caption media sosial | Foto: Pixabay/Mufidpwt

Ilustrasi. Inilah beberapa ucapan hari kebangkitan nasional yang bisa dijadikan caption media sosial | Foto: Pixabay/Mufidpwt

SUKABUMIUPDATE.com - Hari Kebangkitan Nasional merupakan salah satu hari penting dalam sejarah bangsa Indonesia yang diperingati setiap tanggal 20 Mei.

Kebangkitan nasional mengacu pada periode sejarah Indonesia ketika rasa nasionalisme dan keinginan untuk merdeka mulai muncul di kalangan masyarakat Indonesia.

Hari Kebangkitan Nasional diperingati untuk mengingat dan menghormati para pemimpin dan tokoh gerakan kebangkitan nasional yang berperan penting dalam membentuk sejarah Indonesia.

Baca Juga: 7 Kelebihan yang Dimiliki Introvert Dalam Hal Asmara dan Karier

Ini juga merupakan waktu untuk merenungkan perjuangan kemerdekaan dan upaya berkelanjutan untuk melestarikan dan memperkuat bangsa Indonesia.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memeriahkan Hari Kebangkitan Nasional, salah satunya yaitu dengan memberikan ucapan kepada kolega atau menjadikannya sebagai captions media sosial.

Berikut adalah kumpulan ucapan Hari Kebangkitan Nasional dilansir dari Suara.com.

Baca Juga: Pria Wajib Tahu! Hindari 7 Fashion Item Ini Saat Kondangan, Biar Gak Dianggap Aneh

  1. Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2023. Hari dimana bangkitnya semangat persatuan, kesatuan, dan juga nasionalisme untuk memperjuangkan kemajuan bangsa.
  2. Kita sebagai pemuda pemudi generasi penerus bangsa harus bersatu dan bangkit demi terjaganya perbedaan dengan harmoni Bhinneka Tunggal Ika untuk kejayaan Indonesia. Mari kita bangkit dan berjuang untuk bangsa ini!
  3. Ayo bersama-sama menghadapi semua tantangan dan persoalan demi mewujudkan cita-cita bangsa. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023.
  4. Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-114 tahun. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh! Tetap kobarkan semangat Persatuan Indonesia. Mari bangkit dan berjuang untuk bersatu!"
  5. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023. Mari kita hadapi rintangan, jangan pernah terbelenggu dari segala keterpurukan. Maju terus agar kita berguna bagi bangsa dan negara.
  6. Tak pernah ada kata terlambat untuk kita bangkit. Sejarah mengajarkan bahwa semua penduduk bangsa ini memiliki kekuatan untuk menjadi lebih baik lagi dan maju.
  7. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2023. Bangkitlah negeriku, majulah Indonesiaku!
  8. Semoga peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini bisa menambah semangat nasionalisme, bangkit untuk bersatu demi membangun Indonesia Jaya."
  9. Ayo bersama-sama menghadapi segala tantangan dan persoalan sebagai pelita bangsa. Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2023.
  10. Jangan sampai kekuasaan yang ada memburamkan dan menghilangkan jejak-jejak dari sejarah bangsa ini demi suatu kepentingan golongan tertentu. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.
  11. Jadilah penggerak seperti halnya Boedi Utomo, wahai pemuda pemudi bangsa. Selamat Harkitnas 2023!
  12. Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Ayo kita lanjutkan semangat bersama untuk terus membuat Indonesia yang lebih baik!"
  13. Mari kita bangkit untuk maju, berkarya dan juga berprestasi. Mari tunjukan prestasi kita untuk kemajuan negeri ini. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023!
  14. Hari Kebangkitan Nasional bukan hanya sebagai pengingat terjadinya momen bersejarah, namun juga sebagai pengingat bagi kita untuk terus berjuang dan berusaha mempertahankan kemerdekaan. Selamat Hari Kebangkitan Nasional!
  15. Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Ayo kita kobarkan semangat demi Indonesia yang lebih baik!
  16. Mari bangkit untuk maju, berkarya dan berprestasi untuk masa depan bangsa. Mari bangkit untuk kemajuan Indonesia. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023!
  17. Hari Kebangkitan Nasional bukan sekedar untuk pengingat sejarah, namun juga sebagai pengingat bagi kita untuk terus berjuang dalam mempertahankan kemerdekaan. Selamat Hari Kebangkitan Nasional!
  18. Jangan sampai kekuasaan yang ada memburamkan dan mengaburkan jejak-jejak sejarah bangsa ini demi kepentingan golongan tertentu. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.
  19. Jadilah pemuda pemudi bangsa yang selalu mau belajar hal-hal baru demi kemajuan bangsa Indonesia.
  20. Kita sebagai generasi penerus bangsa harus terus bersatu dalam menghadapi perbedaan. Karena perbedaanlah yang akan menjadikan kita maju. Bangkit dan bersatulah di Hari Kebangkitan Nasional ini!
  21. Itulah kata-kata Selamat Hari Kebangkitan Nasional untuk caption Instagram yang dapat digunakan sebagai inspirasi. Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2023!

Baca Juga: 17 Contoh Babasan Sunda dan Artinya: Amis Daging, Gampang Gering

Itulah 20 ucapan Hari KEbangkitan Nasional yang bisa dijadikan captions media sosial

Sumber: Suara.com/Putri Ayu Nanda Sari

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi16 September 2024, 23:43 WIB

Kompor Ditinggal saat Memasak, Rumah Warga di Cicurug Sukabumi Hangus Terbakar

Berikut kronologi kebakaran rumah di Cicurug Sukabumi. Api diduga berasal dari kompor yang ditinggal saat memasak oleh penghuni.
Tim Damkar saat memadamkan api di rumah warga Cicurug Sukabumi yang terbakar. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi16 September 2024, 21:03 WIB

Pemotor di Palabuhanratu Sukabumi Kaget Disetop Polisi, Tahunya Dapat Helm Gratis

Para pengendara yang melintas di Palabuhanratu Sukabumi dibuat kaget karena disetop polisi. Ternyata diberi helm gratis dan Cokelat. Ini tujuannya
Kapolres Sukabumi AKBP Dr Samian bersama isteri saat memberikan helm gratis bagi pemotor di Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)
Film16 September 2024, 21:00 WIB

Sinopsis Film Malam Keramat, Teror Mistis Mengerikan di Rumah Mewah

Malam Keramat akan menjadi film horor selanjutnya yang akan menghiasi layar lebar pada bulan ini. Film tersebut telah tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 12 September 2024.
Sinopsis Film Malam Keramat, Teror Mistis Mengerikan di Rumah Mewah (Sumber : Instagram/@helroadfilms)
Jawa Barat16 September 2024, 20:03 WIB

Polisi Ungkap Penyebab Kemacetan Parah di Puncak Bogor saat Libur Maulid Nabi

Berikut penyebab kemacetan parah di Puncak Bogor saat libur maulid nabi menurut kepolisian.
Puncak Bogor macet parah hingga kendaraan tak bisa bergerak sama sekali. (Sumber : X@Ari_is1to /@baisunn)
Entertainment16 September 2024, 20:00 WIB

Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September

Jeonghan SEVENTEEN secara resmi akan mulai menjalani wajib militer pada Kamis, 26 September 2024. Pengumuman tersebut diberitahukan langsung oleh agensinya, Pledis Entertainment.
Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September (Sumber : Instagram/@jeonghaniyoo_n)
Science16 September 2024, 19:15 WIB

Hanya 5% yang Baru di Eksplorasi, 7 Fakta Sains Menarik Tentang Lautan

Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini.
Ilustrasi - Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini. (Sumber : Pixabay.com/@TANK153).
Sukabumi16 September 2024, 19:07 WIB

Pelajar yang Terseret Ombak di Pantai Cipatuguran Sukabumi Belum Ditemukan

Tim SAR gabungan pakai aqua eye hingga drone dalam pencarian pelajar Sukabumi yang hilang terseret ombak di Pantai Cipatuguran.
Proses pencarian oleh tim SAR di tengah laut Pantai Cipatuguran Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Film16 September 2024, 19:00 WIB

Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini

Drama korea Wise Resident Life yang merupakan spin-off dari drakor Hospital Playlist dipastikan tidak akan tayang tahun ini, karena permasalahan dunia medis yang terjadi di Korea Selatan saat ini.
Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini (Sumber : Istimewa)
Entertainment16 September 2024, 18:30 WIB

Hoki! Unggahan Mutia Ayu di Instagram Diposting Ulang Oleh Bruno Mars

Pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan dialami oleh Mutia Ayu yang beruntung ketika Bruno Mars tersenyum ke arahnya sampai postingan yang ia unggah dibagikan ulang oleh pelantun Versace on the Floor
Hoki! Unggahan Mutia Ayu di Instagram Diposting Ulang Oleh Bruno Mars (Sumber : Instagram/@mutia_ayu)
Life16 September 2024, 18:00 WIB

Padamnya Api Keabadian, 5 Peristiwa Luar Biasa Saat Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi dengan sejumlah peristiwa besar yang patut diketahui oleh Umat Muslim.
Ilustrasi - Kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi dengan sejumlah peristiwa besar yang patut diketahui oleh Umat Muslim. (Sumber : Freepik.com/Ist).