Kenali 5 Godaan Menjelang Pernikahan, Jadi Sering Bertengkar dengan Pasangan

Kamis 02 Maret 2023, 12:30 WIB
Ilustrasi. Pernikahan | Kenali Godaan Menjelang Pernikahan, Jadi Sering Bertengkar dengan Pasangan (Sumber : Pexels)

Ilustrasi. Pernikahan | Kenali Godaan Menjelang Pernikahan, Jadi Sering Bertengkar dengan Pasangan (Sumber : Pexels)

SUKABUMIUPDATE.com - Bulan Ramadan 2023 menjadi momentum yang paling ditunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Apalagi Bulan Syawal yang terletak tepat setelah Ramadan.

Bulan Syawal kerap dijadikan waktu terbaik untuk melangsungkan pernikahan, terutama bagi mereka yang beragama Islam. Namun euforia Bulan Syawal sebagai ajang menikah jangan sampai hanya sebatas generasi 'Follower' atau ikut-ikutan saja.

Ini karena, ikatan Suci Pernikahan adalah hal yang serius. Ya, ada dua keluarga yang akan bersatu usai ijab qabul diucapkan. Maka dari itu, calon Pasangan halal harus mengetahui apa saja Godaan Menjelang Pernikahan guna mencegah angka perceraian kian meningkat.

Baca Juga: Link Nonton Mantan Tapi Menikah Episode 10 Kualitas HD, Tinggal Klik!

Yuk, kenali 5 Godaan Menjelang Pernikahan seperti dilansir dari golife.id!

1. Mantan Tiba-tiba Datang

Godaan Menjelang Pernikahan yang pertama datang dari orang ketiga, yakni kembalinya sang mantan.

Mantan Kekasih yang sulit dilupakan menjadi godaan terutama ketika alasan berpisah dulu adalah hal-hal yang dapat diperbaiki. Hampir semua pasangan merasakan godaan ini terutama pasca melangsungkan lamaran atau tunangan, eh mantan terindah tiba-tiba datang!

Ajakan-ajakan mantan setelah bertunangan rasanya lebih indah dibandingkan pasangan yang sudah jelas menghalalkan. Anggapan sang mantan lebih menarik mulai menghantui dan memunculkan rasa dilema.

Untuk menghadapinya, ingat selalu bahwa pasangan yang saat ini berada di depan mata adalah pasangan terbaik. Alihkan pikiran tentang sang mantan dengan kebaikan pasangan saat ini agar mimpi yang sudah dibangun bersama tidak kandas hanya karena setitik hadirnya mantan.

2. Mendadak Banyak yang Ingin Dekat

Godaan Menjelang Pernikahan yang kedua adalah mendadak banyak sekali orang yang ingin mendekati. Padahal dulu merasa orang tersebut sama sekali tidak dekat bahkan tidak pernah berkomunikasi.

Good looking kadang juga menjadi pemupuk godaan ini. Pasalnya, wajah yang dipandang lebih tampan dan cantik terkadang menjadi menarik. Khawatirnya sampai membuat goyah dan berakhir dengan membandingkan calon pasangan halal.

Rambu hati-hati harus segera dipasang sebagai pembatas dan jangan berikan kesempatan kepada siapapun untuk masuk dan merusak rencana pernikahan!
Istilah kerennya adalah, jangan main api jika tidak ingin terbakar ya!

3. Masa Lalu Pasangan Terungkap

Godaan Menjelang Pernikahan berikutnya adalah ketika masa lalu masing-masing terbongkar, seperti apa yang pernah dilakukan hingga kesalahan yang diperbuat.

Pada fase ini biasanya ada salah satu yang tidak bisa menerima masa lalu, entah karena terkejut, tidak percaya, marah atau kecewa. Semua orang pasti memiliki masa lalu kelam, namun bukan berarti masa depan akan mati dan tertutup bagi orang tersebut.

Ketika mencintai seseorang maka masa lalu menjadi salah satu syarat langgengnya sebuah hubungan pernikahan. Tidak menerima pasangan menjelang pernikahan menjadi godaan terberat yang harus dihadapi.

Baca Juga: Target Menikah di Tahun 2023? 5 Tips Persiapan Dana Menuju Halal Married-Couple!

Selain itu, kekurangan pasangan juga akan semakin terlihat seiring kedekatan dengan pasangan yang lebih intens.

Persiapan pernikahan tak sedikit menghabiskan waktu bersama sehingga kekurangan pasangan mulai terlihat dalam fase ini. Semua sisi negatif yang tertutupi seakan-akan tersibak dengan sendirinya, bahkan sesekali mulai ilfeel dengan pasangan.

Satu hal yang harus diingat untuk mencegah godaan pernikahan menguasai adalah kesepakatan pra pernikahan untuk berkomitmen saling menerima kekurangan masing-masing.

Kekurangan pasangan sejatinya bukan masalah besar, komitmen saling melengkapi dapat menjadi landasan penting dalam membangun bahtera rumah tangga.

4. Finansial Tidak Terkontrol

Pernikahan pasti membutuhkan modal agar dapat berjalan dengan baik. Kondisi finansial yang tidak terkontrol adalah Godaan Menjelang Pernikahan paling realistis.

Meskipun keuangan atau tabungan pernikahan sudah diatur sedemikian rupa, nyatanya selalu ada kebutuhan tidak terduga yang membuat keuangan menipis.

Terutama untuk pihak lelaki, karena di Indonesia umumnya acara pernikahan ditanggung oleh laki-laki. Para lelaki biasanya merasa tidak sanggup melanjutkan pernikahan karena tidak percaya diri tentang kondisi keuangan.

Untuk mengatasinya, komunikasi selalu menjadi kunci utama. Diskusi dengan keluarga serta pasangan wajib dilakukan untuk mengantisipasi kejadian tidak diinginkan.

Komunikasi penting dilakukan agar ada keterbukaan satu sama lain, dengan catatan usaha tetap dilakukan untuk bisa menghalalkan gadis impian ya!

Baca Juga: 15 Paribasa Sunda dan Artinya: "Jadi Sabiwir Hiji", Si Paling Trending Topik

5. Sering Bertengkar dengan Pasangan

Godaan Menjelang Pernikahan yang terakhir adalah perbedaan pendapat dengan pasangan.

Ilustrasi. Red Flag! Si Paling Egois, Tipe Lelaki Toxic untuk Jadi PasanganIlustrasi. Red Flag Bertengkar dengan Pasangan (Sumber: Freepik)

Perbedaan pendapat ini merujuk pada pertengkaran sepele yang sebenarnya dapat diatasi bersama. Misalnya perihal konsep, baju pernikahan, makanan atau hal kecil lain.

Jika masih dalam skala kecil, pertengkaran memang wajar, namun jangan sampai perbedaan pendapat membuat semua rencana menjadi kacau.

Solusi yang dapat dilakukan adalah harus ada yang mengalah dengan menurunkan ego. Berjuang bersama untuk kebahagiaan memang tidak mudah tetapi menciptakan kebahagian dengan pasangan halal akan lebih indah pasca pernikahan nanti.

Pernikahan bukan ajang pamer, kecepatan dan bukan janji main-main melainkan awal kehidupan yang baru. Orang yang dipilih saat ini adalah orang yang akan bersama dan menemani sampai tua, jadi jangan mengeluh karena kekurangan yang dimiliki, karena menikah adalah untuk saling menyempurnakan.

Sumber: golife.id

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi08 September 2024, 09:00 WIB

Loker Marketing Manager di Jakarta Timur, Syarat: Mahir Ms. Office

Loker Marketing Manager di Jakarta Timur. Rekrutmen Pegawai Tetap masih dibuka hingga 5 November 2024 mendatang.
Loker Marketing Manager di Jakarta Timur, Syarat: Mahir Ms. Office (Sumber : Istimewa)
Food & Travel08 September 2024, 07:00 WIB

Resep Sup Durian Keju Mozzarella, Hidangan Pencuci Mulut yang Lezat!

Sup Durian Keju Mozzarella adalah perpaduan unik antara manisnya durian dan kelezatan keju, menciptakan hidangan penutup yang creamy dan meleleh di mulut.
Ilustrasi - Taman durian Hauma Ni Opung atau Hauma Ni Opung Farm and Plantation merupakan destinasi wisata yang harus dikunjungi oleh para penggemar buah durian (Sumber : iStock)
Science08 September 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 8 September 2024, Sukabumi Pagi Cerah Berawan dan Siang Potensi Hujan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 8 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 8 September 2024. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
DPRD Kab. Sukabumi07 September 2024, 22:57 WIB

Sekretariat DPRD Sosialisasikan Peran Dewan Kepada Masyarakat di Sukabumi Expo 2024

Sekretariat DPRD menyuguhkan konsep yang berbeda pada pameran pembangunan di Sukabumi Expo tahun ini.
Stand Sekretariat DPRD Kabupaten Sukabumi di Sukabumi Expo 2024. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi07 September 2024, 22:21 WIB

Niat Jemput Istri, Cerita di Balik Kecelakaan Maut Warga Sukabumi Akibat Motor Tersangkut Kabel

Berikut cerita di balik kecelakaan maut yang menimpa ayah anak di Cicurug Sukabumi akibat motor tersangkut kabel di Jalan Raya Sukabumi-Bogor.
Kecelakaan maut di jalan raya Sukabumi-Bogor, seorang anak tewas terlindas truk usai motor yang ditumpanginya terjatuh akibat tersangkut kabel internet. (Sumber : Istimewa)
Kecantikan07 September 2024, 21:00 WIB

5 Manfaat Masker Mentimun untuk Mengurangi Kantung Mata

Masker mentimun efektif untuk mengurangi kantung mata karena sifatnya yang menghidrasi, menenangkan, dan mendinginkan.
Ilustrasi. Menggunakan masker. Efek pendingin alami mentimun juga dapat membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan di area sekitar mata. (Sumber : Freepik/freepik)
Keuangan07 September 2024, 20:58 WIB

Perumda BPR Hadir di Sukabumi Expo 2024, Tawarkan Beragam Produk Tabungan dan Kredit

Tawarkan Beragam Produk Tabungan dan Kredit, Stand BPR Sukabumi disambut antusias pengunjung Sukabumi Expo 2024.
Stand Perumda BPR Sukabumi di Sukabumi Expo 2024, Lapang Canghegar Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi07 September 2024, 20:34 WIB

Perahu Terbalik Dihantam Badai, Nelayan Sukabumi Selamatkan Diri dengan Berenang ke Tepian

Berikut kronologi perahu nelayan Sukabumi terbalik dihantam ombak dan angin kencang di perairan Tegalbuleud Sukabumi.
Kondisi perahu nelayan yang sempat terbaik dihantam badai di perairan Tegalbuleud Sukabumi dievakuasi usai mendarat di tepian. (Sumber Foto: Istimewa)
Life07 September 2024, 20:00 WIB

Sleep Training Hacks: 9 Cara Agar Anak Cepat Tidur di Malam Hari

Sleep Training Hacks: Ciptakan rutinitas yang menenangkan sebelum tidur. Aktivitas seperti membaca buku, mendengarkan cerita, mandi air hangat, atau bermain dengan mainan lembut bisa membuat anak rileks sebelum tidur.
Ilustrasi. Cara Agar Anak Cepat Tidur di Malam Hari, Parenting Hacks untuk Ayah Bunda! (Sumber : Freepik/pvproductions)
Sukabumi07 September 2024, 19:35 WIB

Kabel Menjuntai Picu Kecelakaan Maut di Sukabumi, Saksi sebut Akibat Tersangkut Truk Kontainer

Saksi ungkap penyebab kabel menjuntai di Jalan Raya Sukabumi-Bogor yang picu kecelakaan maut, anak tewas terlindas truk.
Polisi saat olah TKP kecelakaan maut di Jalan Raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Cicurug Sukabumi. Serang anak tewas terlindas truk usai motor yang diboncengnya terjatuh akibat tersangkut kabel. (Sumber : Istimewa)