4 Kegiatan Sederhana Hilangkan Penat Setelah Kerja, Yuk Cobain Biar Lebih Rileks

Selasa 31 Januari 2023, 14:15 WIB
Ilustrasi Penat Setelah Kerja (Sumber : Freepik)

Ilustrasi Penat Setelah Kerja (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Penat setelah kerja selama 7 sampai 8 jam di kantor pastinya pernah dirasakan oleh semua orang karyawan.

Oleh sebab itu, banyak orang yang mencari berbagai macam kegiatan untuk menghilangkan rasa penat setelah kerja atau mengalihkan pikiran dari beban pekerjaan.

Tidak jarang orang memilih menghilangkan penat setelah kerja dengan nongkrong bersama teman sepulang dari kantor, shopping, nonton di bioskop, karaoke, dan kegiatan menyenangkan lainnya.

Baca Juga: Direkam Warga, Penampakan Buaya Besar Penunggu Situ Cikalapa di Surade Sukabumi

Namun, hal tersebut cukup menguras kantong. Melansir dari Yoursay.id, berikut daftar kegiatan sederhana untuk hilangkan penat setelah bekerja seharian tanpa perlu mengocek dompet dan tentunya membuat kamu lebih rileks.

Coba Minum Teh Hangat

Bagi kamu yang menyukai teh, sore hari sepulang kerja bisa menjadi saat yang tepat untuk menikmatinya. Secangkir teh hangat dalam cangkir favoritmu bisa memberi kesegaran bagi tubuhmu yang lelah.

Baca Juga: 8 Bahasa Tubuh Perempuan Tanda Dia Jatuh Cinta Padamu, Pemuda Sukabumi Sudah Tahu?

Nikmati sepenuhnya momen minum teh yang menenangkan hatimu. Kamu bisa membuat sendiri teh kesukaan kamu dan melengkapinya dengan sedikit camilan.

Membaca Buku

Buku bisa menjadi alat untuk membawamu ke dunia lain yang tak terbatas. Waktu sore sepulang kerja dapat kamu manfaatkan untuk membaca buku yang kamu sukai. Tak perlu merasa terpaksa melakukannya.

Kamu juga tak harus memilih topik yang berat. Sebuah buku ringan yang membuatmu tersenyum sudah cukup untuk menyenangkan hatimu bukan?

Kamu pun tak perlu memaksa diri untuk menyelesaikan membaca buku sampai selesai. Kamu bisa melanjutkan kembali esok hari bacaan yang belum kamu tamatkan.

Mendengarkan Musik

Musik yang kamu sukai bisa membuat pikiranmu teralihkan dari masalah-masalah pekerjaan. Saat pikiranmu tenang, hatimu juga akan lebih gembira.

Kamu bisa memilih musik tenang sambil duduk santai. Kamu pun tak dilarang memilih musik yang bertempo cepat jika ingin lebih bersemangat.

Menonton Film 

Nonton film tak melulu harus ke bioskop. Di zaman modern ini sudah banyak platform nonton film yang bisa kamu akses, seperti Netflix, Disney+ Hotstar, VIU, dan lain sebagainya.

Seperti yang diketahui nonton film bisa menjadi salah satu hiburan dan alternatif terbaik untuk menghilangkan penat setelah bekerja seharian.

Nah itulah empat kegiatan sederhana menyenangkan untuk menghilangkan penat setelah kerja. Sesuaikan saja dengan apa yang paling kamu minati. Kamu juga bisa mengatur waktunya agar fleksibel sesuai dengan jadwal harian kamu. Selamat mencoba!

Sumber: Yoursay.id (Portal Suara.com)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Keuangan11 Oktober 2024, 13:14 WIB

BNI dan Kenangan Emosional Prabowo: Warisan Keluarga yang Terus Berlanjut

Prabowo mengenang jejak keluarganya dalam sejarah berdirinya BNI, yang mem
Presiden Terpilih Prabowo Subianto saat sedang berpidato di acara BNI Investor Daily Summit 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu (9/10/2024). (Sumber : Istimewa.).
Food & Travel11 Oktober 2024, 13:00 WIB

Situ Cangkuang Garut: Destinasi Wisata Alam Sekaligus Belajar Situs Bersejarah

Situ Cangkuang adalah destinasi wisata yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam, mempelajari sejarah, dan bersantai bersama keluarga.
Situ Cangkuang adalah destinasi wisata yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam, mempelajari sejarah, dan bersantai bersama keluarga. (Sumber : Instagram/@disparbudgarut).
DPRD Kab. Sukabumi11 Oktober 2024, 12:04 WIB

Kunjungi Pabrik Garmen, Komisi IV DPRD Sukabumi Pantau Hak Karyawan dan Bahas Isu Pungli

Rahma Sakura Ramkar menjelaskan tujuan Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi kunjungi dua pabrik garmen di Cibadak.
Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2024-2029 kunker ke pabrik garmen di Cibadak, Kamis (10/10/2024). (Sumber Foto: Istimewa)
Bola11 Oktober 2024, 12:00 WIB

Buntut Insiden dengan Suporter, Kakang Rudianto Tinggal Menunggu Waktu di Sanksi Persib

Bek muda Persib, Kakang Rudianto diambang sanksi dari Persib Bandung.
Bek muda Persib, Kakang Rudianto diambang sanksi dari Persib Bandung. (Sumber : Instagram/@kakangrudianto33)
Sukabumi11 Oktober 2024, 11:32 WIB

Dinas PU: Diaspal Ulang, Ruas Jalan Cijangkar-Cibitay di Nyalindung Sukabumi

Dinas PU Kabupaten Sukabumi perbaiki ruas jalan Cijangkar-Cibitay yang merupakan akses masyarakat di 5 Desa di Kecamatan Nyalindung.
Dinas PU Kabupaten Sukabumi melalui UPTD PU Wilayah Jampangtengah aspal ulang ruas jalan Cijangkar-Cibitay di Kecamatan Nyalindung. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi11 Oktober 2024, 11:00 WIB

1,5 Bulan Menetap, Kilas Balik Rumah Bung Hatta dan Sjahrir di Kota Sukabumi

Karena Jepang sudah terlanjur masuk ke Sukabumi, Hatta dan Sjahrir, menempati rumah (yang kini jadi cagar budaya di Setukpa Polri) itu hanya 1,5 bulan.
Rumah tahanan Bung Hatta dan Sutan Sjahrir di Setukpa Polri yang kini sudah ditetapkan jadi Cagar Budaya Kota Sukabumi. (Sumber : Instagram/diskominfo_sukabumikota)
Sukabumi Memilih11 Oktober 2024, 10:57 WIB

Dukung Paslon Lain di Pilkada 2024, Ketua PAC Demokrat Cibeureum Kota Sukabumi Dipecat

Wakil Bendahara DPD Partai Demokrat Jabar, Aldo Andreas Darmawan mengatakan, keputusan ini merupakan langkah tegas partai.
Logo Partai Demokrat. (Sumber Foto: Istimewa)
Internasional11 Oktober 2024, 10:48 WIB

Respon Indonesia dan Jawaban IDF, Israel Serang dan Lukai 2 Prajurit TNI di Lebanon

Dua prajurit TNI yang bertugas di United Nations Interim Force in Lebanon atau (UNIFIL) terluka setelah terkena tembakan tentara Israel atau IDF di Lebanon selatan pada Kamis, 10 Oktober 2024.
Pasukan TNI UNIFIL (Sumber: dok Kemenhan RI)
Inspirasi11 Oktober 2024, 10:00 WIB

Loker Jawa Barat Lulusan Sarjana, Syarat: Nilai IPK Minimal 3,00

Lowongan Pekerjaan Sarjana Penempatan Jawa Barat. Ingat, hanya kandidat sesuai kualifikasi yang akan dihubungi melalui telepon atau email resmi perusahaan.
Ilustrasi. Teamwork. Loker Jawa Barat Lulusan Sarjana, Syarat: Nilai IPK Minimal 3,00 (Sumber : Pixabay/HuyDesign)
Bola11 Oktober 2024, 09:26 WIB

PSSI Bakal Kirim Surat Protes ke FIFA Terkait Wasit Ahmed Al Kaf di Laga Bahrain Vs Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku kesal dengan kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf. Ia menilai kepemimpinan sang pengadil bias dan memalukan.
Wasit Ahmed Al Kaf saat memimpin laga Bahrain vs Indonesia. (Sumber Foto: AFC)