Sekda Kabupaten Sukabumi: Inflasi Beras Jadi Perhatian Bersama

Jumat 09 Agustus 2024, 12:01 WIB
Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman dalam High Level Meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah se Jawa Barat, Kamis 8 Agustus (Sumber: dokpim Kabupaten Sukabumi)

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman dalam High Level Meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah se Jawa Barat, Kamis 8 Agustus (Sumber: dokpim Kabupaten Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman hadir dalam kegiatan High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) se Jawa Barat, di Hotel Pullman, Bandung , Kamis 8 Agustus 2024. Sekda Ade menyebut harga beras saat ini menjadi perhatian bersama.

Dalam HLM Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) se Jawa Barat, Pj Gubernur Bey Machmudin mengatakan bahwa Jawa Barat pernah menghadapi inflasi relatif tinggi dan inflasi ini bukan hanya terjadi di Jawa Barat tapi juga di nasional dan dampak yang sangat luas memperdaya masyarakat harga barang dan jasa serta stabilitas ekonomi secara keseluruhan.

Baca Juga: Kolaborasi Dosen dan Mahasiswa UMMI, Penelitian Batik Pakidulan di Purwasedar Sukabumi

"Perlu bekerja sama dan kolaborasi dari semua pihak baik pemerintah sektor swasta dan juga masyarakat untuk mengendalikan inflasi dan saya juga hal ini berterimakasih kepada Pangdam yang telah bekerja keras untuk membantu produktivitas di bidang pertanian khususnya sawah." ungkap Bey dikutip dari akun resmi Pemkab Sukabumi.

Usai pertemuan, Sekretaris Daerah Ade Suryaman mengatakan berdasarkan Paparan High level meeting ini , posisi Kabupaten Sukabumi terpantau cukup bagus. "Dalam paparan tadi kabupaten Sukabumi terutama yang di perkotaan posisinya sangat bagus berada di kisaran 1,82 % sedangkan untuk Jawa Barat di kisaran 2,5 % dan untuk nasional 2,13% " ungkapnya.

Baca Juga: Prediksi Persib Bandung vs PSBS Biak di Liga 1 2024/2025: Susunan Pemain Hingga Skor

Masih dari akun resmi Pemkab Sukabumi, Ade menerangkan saat ini fokus yang harus menjadi perhatian adalah inflasi beras. "Jadi ini menjadi perhatian semua ,walaupun paparan dari kepala Bulog Jawa Barat untuk posisi beras sangat mencukupi akan tetapi untuk sekarang panen sudah mulai berkurang dan selain itu juga musim kemarau, maka perlu kita waspada," tegasnya.

Oleh karena itu Sekda Ade berharap kepada jajaran terkait agar senantiasa mengawasi keadaan pasar. "Sehingga bilamana terjadi kenaikan harga maka kita akan segera mengantisipasinya " tandasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Bola19 September 2024, 12:00 WIB

Persib Bandung vs Port FC di AFC Champions League Two: Susunan Pemain dan Prediksi Skor

Persib Bandung akan menghadapi Port FC di AFC Champions League Two malam ini.
Persib Bandung akan menghadapi Port FC di AFC Champions League Two malam ini. (Sumber : Twitter/@persib/Instagram/@portfc_official).
Kecantikan19 September 2024, 11:00 WIB

10 Manfaat Day Cream untuk Perawatan Kulit, Bisa Mencegah Penuaan Dini

Day cream dengan kandungan anti-aging dapat membantu mengurangi tampilan garis halus dan kerutan, sehingga kulit tampak lebih halus dan muda.
Ilustrasi. Manfaat Daycream untuk Perawatan Kulit (Sumber : Freepik/@freepik)
Jawa Barat19 September 2024, 10:46 WIB

BPBD Jabar: 2 Ribu Rumah Rusak Akibat Gempa Bandung, 700-an Warga Mengungsi

Kabupaten Bandung mengalami dampak kerusakan terbanyak.
Kondisi kerusakan bangunan pasca-gempa bumi Bandung dan Garut. | Foto: Istimewa
Life19 September 2024, 10:00 WIB

Semua Orang Mau, Tapi Ini Langkahnya! 7 Cara Menjadi Kaya di Usia Muda

Menjadi kaya di usia muda adalah impian banyak orang, tetapi membutuhkan kombinasi dari strategi keuangan yang tepat, mindset, dan disiplin.
Ilustrasi - Menjadi kaya di usia muda adalah impian banyak orang, tetapi membutuhkan kombinasi dari strategi keuangan yang tepat, mindset, dan disiplin. (Sumber : pixabay.com/@ArbazKhan)
Jawa Barat19 September 2024, 09:53 WIB

Update Gempa Bandung, Pemerintah Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana

Penetapan status tanggap darurat dilakukan untuk mempermudah pemberian bantuan.
Kondisi kerusakan bangunan pasca-gempa bumi Bandung dan Garut. | Foto: Istimewa
Inspirasi19 September 2024, 09:52 WIB

Link Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kabupaten Sukabumi 2024

Pelamar CPNS Kabupaten Sukabumi 2024 bisa mengunjungi situs resmi atau melalui portal SSCASN untuk mengetahui apakah namanya tertera di Hasil Memenuhi Syarat (MS) atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS).
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kabupaten Sukabumi 2024 (Sumber : Ist)
Food & Travel19 September 2024, 09:29 WIB

Cerita Warga Cisaat Rela ke Parungkuda Buat Jogging di Tol Bocimi Sukabumi

Deni biasanya berangkat dari rumah sekira pukul 05.30 WIB.
Suasana olahraga dan jogging di pintu keluar Tol Bocimi Seksi 2 di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat19 September 2024, 09:00 WIB

5 Cara Hidup Sehat Usia 40 Tahun, Bahagia dan Tetap Fit Menjalani Aktivitas

Memasuki usia 40 tahun, gaya hidup sehat menjadi sangat penting untuk menjaga vitalitas dan mencegah berbagai penyakit.
Ilustrasi - Memasuki usia 40 tahun, gaya hidup sehat menjadi sangat penting untuk menjaga vitalitas dan mencegah berbagai penyakit. (Sumber : Freepik.com/@diana.grytsku)
Sukabumi19 September 2024, 08:50 WIB

Kota Sukabumi Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2023

Nirwasita Tantra merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada kepala daerah.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2023 dari KLHK. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Inspirasi19 September 2024, 08:30 WIB

Lulusan Baru Jadi Pegawai Tetap? Cek Info Loker D3 Berikut!

Lulusan Baru Jadi Pegawai Tetap, Loker D3 Berikut dibuka hingga 17 November 2024 mendatang.
Ilustrasi Lowongan Kerja Indofood Lulusan SMA Sederajat (Sumber : Freepik)