Rahasia Rich People! 6 Cara Jenius Agar Hidup Tambah Kaya dan Tidak Jatuh Miskin

Minggu 09 Juni 2024, 14:30 WIB
Ilustrasi. Cara jenius orang kaya agar tambah kaya dan tidak sampai jatuh miskin. Sumber foto : Pexels.com/@Andrea Piacquadio

Ilustrasi. Cara jenius orang kaya agar tambah kaya dan tidak sampai jatuh miskin. Sumber foto : Pexels.com/@Andrea Piacquadio

SUKABUMIUPDATE.com - Orang kaya pada umumnya sangat jenius dalam memutar uang agar tambah kaya, sehingga terhindar dari potensi jatuh miskin. Tak ayal, mereka bisa kaya sampai tujuh turunan dan gurita bisnisnya tetap hidup dari waktu ke waktu.

Tentu saja, cara jenius itu yang patut ditiru oleh siapa saja yang ingin kaya, sebagai motivasi mengubah nasib di masa depan.

Lantas, apa cara jenius orang kaya yang membuat hidupnya tambah kaya? Yuk, simak penjelasan berikut!

Cara Jenius Agar Hidup Tambah Kaya dan Tidak Jatuh Miskin

1. Uang yang Diinvestasikan ke Aset

Orang kaya punya resep kaya yang mungkin sudah diketahui secara umum, yakni terbiasa berinvestasi untuk memiliki saham atau aset. Pasalnya, dalam prinsip mereka uang harus diputar kembali menjadi uang.

Mereka percaya bahwa dengan membuat gurita bisnis yang banyak, maka akan sebanding dengan hasil di kemudian hari. Itu sebabnya, aset dan saham adalah jaminan masa depan mereka suatu saat nanti.

Hal ini yang membuat mereka sulit jatuh miskin, karena jika satu saham jatuh, masih ada saham dan aset lain yang bisa diandalkan.

Baca Juga: Resep Rebusan Kayu Manis untuk Menurunkan Gula Darah, Cara Buatnya Simpel!

2. Memiliki Banyak Sumber Penghasilan

Dalam prinsip orang kaya, memperbanyak sumber penghasilan adalah jalan terbaik untuk membangun kerajaan bisnis dan kekayaannya. Itulah mengapa, mereka cenderung tidak hanya memiliki satu sumber penghasilan, melainkan banyak.

Mereka cerdas, karena jika satu usaha mati, maka bisa mengandalkan jenis usaha lainnya. Begitu pun seterusnya, satu mati, bisa tumbuh seribu.

3. Cerdas Mengelola Uang

Mereka tidak saja pintar menabung. Tetapi, mereka juga paham bagaimana cara membuat uang beranak-pinak.

Secara umum, tidak ada orang kaya yang bodoh dalam mengelola uang. Sebab, setiap orang kaya pasti pandai mengelola uang dengan baik dan benar.

Baca Juga: Bebas Kolesterol, 5 Jenis Makanan Tinggi Serat untuk Mengurangi Kadarnya dalam Darah

4. Hidup dengan Target

Secara umum, orang kaya adalah pribadi yang hidup dengan target. Mulai target kecil sampai besar dari jangka pendek, menengah dan panjang. Itulah yang membedakan mereka dengan orang miskin.

Ketika dalam dirinya sudah terencana beragam target, tentu saja sangat ambisius bagaimana agar semuanya terwujud. Di sinilah mental orang kaya dipertaruhkan dan menjadi keistimewaaan tersendiri baginya.

5. Selalu Ingin Belajar

Orang kaya sangat sadar jika ingin tambah sukses dan kaya harus sering belajar, apapun dan kapanpun. Karena semakin mau belajar, maka akan semakin berkembang pikiran dan maju langkahnya.

Sebab, orang kaya haus akan pengetahuan dan pengalaman, terlebih yang berkaitan dengan kemajuan usaha miliknya. Mereka tidak mau tertinggal dari lainnya, yang diinginkan adalah melaju sekencang-kencangnya ke depan.

Baca Juga: Cara Merebus Kayu Manis yang Benar untuk Obat Asam Urat Alami di Rumah

6. Berteman dengan Circle Positif

Mereka memiliki lingkaran pertemanan yang juga terdiri dari pengusaha, pebisnis dan orang-orang kaya. karena berteman dengan jejaring itu, akan membuat orang kaya semakin terjaga mental dan mindsetnya.

Seperti kata pepatah, melihat teman bergantung siapa temannya. Jika temannya baik, maka akan ketularan baik, begitu pun jika temannya orang kaya, setidaknya akan kecipratan kaya pula.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel04 Juli 2024, 08:30 WIB

Kadar Purin Tinggi! 10 Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Asam Urat

Ketahui apa saja daftar makanan yang harus dihindari penderita asam urat (terutama karena kandungan purinnya tinggi) untuk mengelola kondisi kesehatan dan mengurangi risiko serangan asam urat.
Ilustrasi. Kandungan purin daging merah yang tinggi dapat meningkatkan kadar asam urat. (Sumber : Freepik/@stockking)
Sehat04 Juli 2024, 08:00 WIB

Atur Porsi Makan, 15 Tips Terbaik Menurunkan Berat Badan dengan Cara yang Sehat

Pastikan mendapatkan tidur yang cukup, sekitar 7-9 jam per malam agar berat badan bisa turun dengan cara yang sehat.
Ilustrasi. Kombinasikan latihan kardio dengan latihan kekuatan untuk membakar kalori dan membangun otot sehingga bisa menurunkan berat badan dengan sehat. (Sumber : Pexels/JessicaMonte)
Food & Travel04 Juli 2024, 07:00 WIB

Camilan untuk Menurunkan Berat Badan, Apakah Ngemil Itu Sehat?

Diet untuk menurunkan berat badan tidak harus berarti mengabaikan camilan lezat. Lantas, Apakah Ngemil Itu Sehat?
Ilustrasi. Camilan untuk Menurunkan Berat Badan, Apakah Ngemil Itu Sehat? (Sumber : Pexels/shvetsproduction)
Food & Travel04 Juli 2024, 06:00 WIB

278 Kalori/Porsi, Resep Pumpkin Pie Bebas Gula untuk Makanan Penutup Sehat

Pumpkin Pie terbuat dari labu yang telah dihaluskan dan dicampur dengan berbagai bahan.
Ilustrasi. Pumpkin Pie Bebas Gula (Sumber : Pexels/MikeBird)
Science04 Juli 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 4 Juli 2024, Langit Sukabumi Siang-Dini Hari Berawan

BMKG Jawa Barat memprediksi pada Kamis 4 Juli 2024 Sukabumi dalam kondisi berawan dari siang hingga dini hari.
Ilustrasi - BMKG Jawa Barat memprediksi pada Kamis 4 Juli 2024 Sukabumi dalam kondisi berawan dari siang hingga dini hari. (Sumber : Pixabay.com/fietzfotos)
Sukabumi03 Juli 2024, 23:14 WIB

Warga Nangerang Sukabumi Gotong Royong Perbaiki Jembatan Putus Akibat Banjir

Warga Nangerang Sukabumi secara swadaya berinisiatif perbaiki sendiri jembatan bambu yang putus akibat banjir. Berharap pemda bangun jembatan permanen.
Potret warga inisiatif perbaiki sendiri jembatan bambu yang putus akibat banjir di Desa Nangerang Jampangtengah Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Nasional03 Juli 2024, 21:37 WIB

Dipecat DKPP dari Jabatan Ketua KPU, Hasyim Asy'ari Ucap Alhamdulillah

Respons Hasyim Asy'ari usai dipecat dari jabatan Ketua KPU RI oleh DKPP karena terbukti melanggar kode etik dalam kasus asusila.
Eks Ketua KPU Hasyim Asy'ari menanggapi putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). | Sumber Foto: Suara.com/Novian.
Life03 Juli 2024, 21:00 WIB

6 Bahasa Tubuh Wanita yang Sedang Jatuh Cinta Kepadamu, Yuk Kenali

Wanita yang jatuh cinta sering kali menunjukkan bahasa tubuh yang halus namun jelas.
Ilustrasi - Wanita yang jatuh cinta sering kali menunjukkan bahasa tubuh yang halus namun jelas. (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi03 Juli 2024, 20:39 WIB

Dinas PU Kabupaten Sukabumi Muluskan Jalan Alternatif Cibadak-Nagrak

Dinas PU Kabupaten Sukabumi rampungkan perbaikan ruas Karangtengah-Sinagar. Jalan alternatif Cibadak-Nagrak mulus tak berlubang.
Dinas PU Kabupaten Sukabumi pastikan perbaikan jalan alternatif Cibadak-Nagrak rampung. (Sumber : Istimewa)
Sehat03 Juli 2024, 20:30 WIB

Makan Enak dengan 11 Karbohidrat Sehat untuk Penderita Diabetes: Gula Darah Stabil

Tidak semua karbohidrat buruk bagi penderita diabetes. Ada beberapa pilihan karbohidrat terbaik yang direkomendasikan oleh ahli diet.
Iustrasi - Tidak semua karbohidrat buruk bagi penderita diabetes. Ada beberapa pilihan karbohidrat terbaik yang direkomendasikan oleh ahli diet. (Sumber : Freepik/@topntp26)