8 Manfaat Micellar Water untuk Wajah, Tak Hanya Penghapus Make Up!

Minggu 22 September 2024, 21:00 WIB
Ilustrasi. Micellar water efektif mengangkat kotoran, minyak, dan sisa makeup tanpa perlu dibilas. (Sumber : Freepik/freepik)

Ilustrasi. Micellar water efektif mengangkat kotoran, minyak, dan sisa makeup tanpa perlu dibilas. (Sumber : Freepik/freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Micellar Water adalah produk pembersih wajah yang terdiri dari air dengan partikel micelle, yang bertindak seperti magnet untuk mengangkat kotoran, minyak, dan makeup dari kulit.

Produk Micellar Water populer karena ringan, efektif, dan cocok untuk berbagai jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Micellar Water adalah produk perawatan kulit yang serbaguna dan lembut, cocok untuk semua jenis kulit dan bisa digunakan di berbagai situasi.

Baca Juga: Ahli Bedah Andries de Wilde, Tuan Tanah Pencetus Nama "Sukabumi"

Berikut beberapa manfaat utama micellar water untuk perawatan, sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber:

Manfaat Micellar Water untuk Wajah

1. Membersihkan Kulit dengan Lembut

Manfaat: Micellar water efektif mengangkat kotoran, minyak, dan sisa makeup tanpa perlu dibilas. Formulanya yang ringan tidak membuat kulit kering atau teriritasi, sehingga cocok untuk penggunaan harian.

2. Menghapus Makeup

Manfaat: Micellar water bisa digunakan sebagai makeup remover yang efisien, bahkan untuk makeup yang tahan lama atau waterproof. Karena sifat micelle yang seperti magnet, makeup terangkat dengan mudah tanpa perlu menggosok kulit terlalu keras.

3. Menyegarkan Kulit

Manfaat: Selain membersihkan, micellar water juga memberikan efek menyegarkan pada kulit. Micellar Water bisa digunakan kapan saja, terutama ketika kulit terasa kusam atau berminyak, tanpa perlu mencuci wajah dengan sabun.

Baca Juga: Sebut Jampang Palabuhanratu, Jasinga yang Melegenda dengan Ajaran Sanghyang Sunda

4. Cocok untuk Kulit Sensitif

Manfaat: Banyak micellar water diformulasikan tanpa bahan kimia keras seperti alkohol atau pewangi, menjadikannya pilihan yang aman untuk kulit sensitif. Produk ini membersihkan kulit tanpa menyebabkan iritasi atau rasa kering.

5. Tidak Perlu Dibilas

Manfaat: Micellar water tidak memerlukan air atau pembilasan, sehingga sangat praktis untuk digunakan, terutama saat bepergian atau ketika air tidak tersedia. Cukup aplikasikan dengan kapas, dan kulit akan bersih tanpa sisa.

6. Menghidrasi Kulit

Manfaat: Beberapa formula micellar water mengandung bahan-bahan pelembap yang membantu menjaga kelembapan alami kulit. Ini membuat micellar water baik untuk kulit kering, karena tidak membuat kulit kering seperti beberapa pembersih wajah lainnya.

Baca Juga: Kota Mochi Tampan Abis! Sukabumi Ganteng vs Cantik Ternyata Beda Tipis

7. Multi-fungsi

Manfaat: Micellar water dapat berfungsi sebagai pembersih, toner, dan makeup remover dalam satu produk. Ini menjadikannya pilihan praktis bagi mereka yang ingin merampingkan rutinitas perawatan kulit.

8. Mencegah Jerawat

Manfaat: Dengan kemampuannya mengangkat kotoran dan minyak berlebih tanpa menyumbat pori-pori, micellar water dapat membantu mencegah jerawat, terutama pada kulit berminyak atau kombinasi.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Keuangan22 September 2024, 23:30 WIB

Pengeluaran Warga Kabupaten Sukabumi Per Bulan, Rokok Rp114 Ribu, Beras Rp86 Ribu

Angka-angka konsumsi/pengeluaran rata-rata per kapita yang disajikan dalam publikasi BPS Kabupaten Sukabumi diperoleh dari hasil sensus kepada seluruh rumah tangga (baik mengkonsumsi makanan maupun tidak).
Pengeluaran untuk membeli rokok di Kabupaten Sukabumi | Foto : Pixabay
Sukabumi22 September 2024, 21:59 WIB

Berita Terpopuler Sepekan: Bentrok Ormas, Geng Motor Ngamuk hingga Kasus Penembakan

Ini merupakan resume berita peristiwa sepekan yang terjadi dan melibatkan warga Sukabumi di media online sukabumiupdate.com
Para Pimpinan kedua ormas usai tandatangani nota perdamaian di MWC Pemuda Pancasila (PP) Kota Sukabumi. Kamis (19/9/2024) | Foto : Asep Awaludin
Kecantikan22 September 2024, 21:00 WIB

8 Manfaat Micellar Water untuk Wajah, Tak Hanya Penghapus Make Up!

Micellar Water adalah produk perawatan kulit yang serbaguna dan lembut, cocok untuk semua jenis kulit dan bisa digunakan di berbagai situasi.
Ilustrasi. Micellar water efektif mengangkat kotoran, minyak, dan sisa makeup tanpa perlu dibilas. (Sumber : Freepik/freepik)
Life22 September 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan yang Bisa Membuat Wajah Cepat Tua dan Solusi Mengatasinya

Stres kronis memicu produksi hormon kortisol, yang dapat merusak kolagen dan elastin pada kulit. Kebiasaan ini dapat mempercepat penuaan dan menyebabkan kulit tampak lelah serta kusam.
Ilustrasi. Merokok merusak kolagen dan elastin, membuat kulit lebih cepat kendur dan berkerut.. (Sumber : Pixabay/ThuyHaBich)
Sukabumi Memilih22 September 2024, 19:31 WIB

Menanti Angka Hoki Jelang Pengundian Nomor Urut Pilkada, Ini Kata Tiga Cawalkot Sukabumi

Setelah menetapkan tiga pasangan calon di Pilkada Kota Sukabumi 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) berikutnya akan melaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon walikota-wakil walikota
Tiga calon walikota di Pilkada Kota Sukabumi, Muhamad Muraz, Achmad Fahmi dan Ayep Zaki | Foto : Colase sukabumiupdate
Bola22 September 2024, 18:45 WIB

Link Live Streaming PSBS Biak vs Persebaya Surabaya di Liga 1

Berikut ini link live streaming PSBS Biak vs Persebaya Surabaya yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Minggu (22/9/2024) mulai pukul 19.00 WIB.
Link Live Streaming PSBS Biak vs Persebaya Surabaya di Liga 1
Bola22 September 2024, 18:00 WIB

PSBS Biak vs Persebaya Surabaya di Liga 1: H2H, Susunan Pemain, Prediksi Skor

Laga PSBS Biak vs Persebaya Surabaya akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu, 22 September 2024, mulai 19.00 WIB.
PSBS Biak vs Persebaya Surabaya di Liga 1: H2H, Susunan Pemain, Prediksi Skor (Sumber : Ist)
Sukabumi Memilih22 September 2024, 17:56 WIB

Tiga Paslon di Pilwalkot Sukabumi Ditetapkan, Ini Tahapan Berikutnya Wajib Diketahui

Tiga bakal pasangan calon (bapaslon) Pilkada Kota Sukabumi resmi ditetapkan menjadi pasangan calon (paslon) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi. Minggu (22/9/2024).
Ketua KPU Kota Sukabumi, Imam Sutrisno saat diwawamcarai awak media, Minggu (22/9/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sehat22 September 2024, 17:22 WIB

Rokok Polos, Mana Gayamu

Rokok tanpa merek, alias "rokok polos," kedengarannya seperti ide jenius untuk mengurangi konsumsi rokok
Rokok tanpa merek, alias rokok polos | Foto : Istimewa
Musik22 September 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu The Emptiness Machine​ Linkin Park, Now Trending!

Inilah Lirik dan Terjemahan Lagu The Emptiness Machine​ Linkin Park yang sedang #Trending.
Official Music Video Lagu The Emptiness Machine​ Linkin Park. Foto: YouTube/LinkinPark