Intip Perbedaan Eyelash dan Lashlift, Mana yang Lebih Cocok Anda?

Jumat 06 September 2024, 21:00 WIB
Ilustrasi. Meskipun tujuannya sama-sama untuk meningkatkan penampilan dan mempercantik bulu mata, Eyelash dan Lashlift adalah dua perawatan yang berbeda. (Sumber : Pexels/Alexa)

Ilustrasi. Meskipun tujuannya sama-sama untuk meningkatkan penampilan dan mempercantik bulu mata, Eyelash dan Lashlift adalah dua perawatan yang berbeda. (Sumber : Pexels/Alexa)

SUKABUMIUPDATE.com - Eyelash extension dan lash lift adalah dua teknik kecantikan untuk bulu mata agar terlihat lebih menawan.

Meskipun tujuannya sama-sama untuk meningkatkan penampilan dan mempercantik bulu mata, Eyelash dan Lashlift adalah dua perawatan yang berbeda.

Ya, ada perbedaan antara Eyelash dan Lashlift untuk mempercantik bulu mata. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ulasannya:

Baca Juga: Silih Asih, Ini 10 Sikap Orang Sunda yang Penyayang dan Jadi Idaman!

Perbedaan Eyelash dan Lash Lift

1. Eyelash Extension

Eyelash Extension adalah teknik menempelkan bulu mata palsu (sintetis atau alami) secara satu per satu pada bulu mata asli, untuk menambah panjang, volume, dan ketebalan.

Proses: Bulu mata palsu ditempelkan menggunakan lem khusus pada setiap helai bulu mata asli. Proses ini dilakukan oleh profesional di salon dan bisa memakan waktu 1-2 jam.

Hasil: Hasilnya memberikan efek bulu mata yang lebih panjang, tebal, dan dramatis, sehingga tampak seperti memakai maskara atau bulu mata palsu setiap hari.

Tahan Lama: Eyelash extension biasanya bertahan 3-6 minggu tergantung pada siklus pertumbuhan bulu mata alami, dan perlu dilakukan touch-up setiap 2-3 minggu.

Perawatan Bulu Mata: Memerlukan perawatan ekstra, seperti menghindari produk berminyak, tidak boleh digosok, dan disarankan tidak terlalu sering terkena air.

Baca Juga: Arab Saudi vs Indonesia 1-1 di Piala Dunia 2026, Debut Maarten Paes Hadang Pinalti

2. Lash Lift

Lash lift adalah teknik melentikkan bulu mata alami dengan menggunakan bahan kimia khusus, tanpa menambah bulu mata palsu. Ini semacam "permanen" untuk bulu mata, membuatnya terlihat lebih panjang dan lentik secara alami.

Proses: Proses lash lift melibatkan pengaplikasian bahan kimia ke bulu mata untuk melentikkannya ke atas. Proses ini mirip dengan pengeritingan rambut tetapi dilakukan pada bulu mata. Prosedur ini memakan waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam.

Hasil: Memberikan tampilan bulu mata yang lebih terangkat, lentik, dan terlihat lebih panjang, namun tetap natural, tanpa menambah volume atau panjang secara drastis seperti eyelash extension.

Tahan Lama: Hasil lash lift biasanya bertahan 6-8 minggu, mengikuti siklus alami pertumbuhan bulu mata.

Perawatan Bulu Mata: Relatif lebih mudah dalam perawatan, karena setelah 24 jam pertama, Anda bisa menjalani rutinitas biasa, seperti mencuci wajah dan memakai maskara.

Baca Juga: Ajarkan Kedisiplinan, Ini 12 Cara Menghukum Anak Remaja yang Tepat

Perbedaan Utama Eyelash dan Lash Lift

Tambahan Bulu Mata: Eyelash extension menambahkan bulu mata palsu, sedangkan lash lift hanya melentikkan bulu mata alami.

Hasil Tampilan: Eyelash extension memberikan tampilan yang lebih dramatis dan tebal, sedangkan lash lift memberikan tampilan yang lebih natural dan lentik.

Proses dan Perawatan Bulu Mata: Lash lift lebih sederhana dan membutuhkan perawatan yang lebih sedikit dibandingkan dengan eyelash extension yang memerlukan lebih banyak perhatian dalam perawatan sehari-hari.

Eyelash atau Lash Lift, Mana yang Cocok untuk Anda?

Eyelash Extension cocok untuk Updaters yang menginginkan bulu mata yang tebal, panjang, dan dramatis setiap hari tanpa perlu menggunakan maskara.

Lash Lift cocok untuk yang ingin tampilan yang lebih natural dengan bulu mata yang lebih lentik tanpa perlu tambahan bulu mata palsu.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi16 September 2024, 17:03 WIB

Jembatan dan Jalan di Cidadap Sukabumi ini Memprihatinkan, Warga Minta Perbaikan

Warga dambakan perbaikan permanen jembatan gantung Cibodas di Cidadap Sukabumi yang kondisinya puluhan tahun rusak.
Kondisi jembatan gantung Cibodas di Cidadap Sukabumi yang memprihatinkan. (Sumber : Istimewa)
Musik16 September 2024, 17:00 WIB

Trending Lagi! Ini Lirik dan Terjemahan Lagu All Of Me John Legend

Hingga Senin (16/9/2024), Video Klip Lagu All Of Me John Legend sudah ditonton lebih dari 2,4 Billions Views sejak dirilis 2 Oktober 2013 lalu.
Hingga Senin (16/9/2024), Video Klip Lagu All Of Me John Legend sudah ditonton lebih dari 2,4 Billions Views sejak dirilis 2 Oktober 2013 lalu. Foto: YouTube/JohnLegend
Life16 September 2024, 16:00 WIB

10 Prinsip Hidup Ramah Orang Sunda, Paling Penting "Ngajaga Tata Krama"

Tata krama dalam budaya Sunda sangat penting. Orang Sunda diajarkan untuk berbicara dengan bahasa yang halus, menghormati yang lebih tua, serta menunjukkan sikap rendah hati.
Ilustrasi. Orang Sunda mengajarkan anaknya tata krama dan sikap ramah. (Sumber : Pixabay/SasinTipchai)
Sukabumi16 September 2024, 15:47 WIB

Jasad Pelajar Sukabumi Sempat Muncul Namun Kembali Hilang Tergulung Ombak Pantai Cipatuguran

Warga sempat dibuat heboh dengan penampakan diduga jasad Pelajar Sukabumi yang terseret ombak di Pantai Cipatuguran.
Momen warga setempat melihat jasad pelajar Sukabumi yang tenggelM terseret ombak di Pantai Cipatuguran. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi16 September 2024, 15:08 WIB

Polairud: Korban Pelajar Sukabumi, Kronologi dan Ciri Wisatawan Tenggelam di Pantai Cipatuguran

Kasatpolairud Polres Sukabumi, AKP Tenda Sutenda menjelaskan bahwa satu dari dua wisatawan yang sempet terseret arus laut Cipatuguran ini dinyatakan hilang dan masih dicari.
Petugas di lokasi wisatawan tenggelam dihantam ombak Pantai Cipatuguran Palabuhanratu Sukabumi, Senin (16/9/2024) (Sumber: Istimewa)
Inspirasi16 September 2024, 15:00 WIB

Loker Admin Staff di Perusahaan Makanan, Penempatan Bogasari Jakarta

Loker Admin Staff Bogasari Jakarta. Untuk kamu yang tertarik dengan posisi tersebut, Yuk, Simak Cara Melamar Kerjanya!
Ilustrasi. Pegawai. Rekrutmen Pegawai Kontrak untuk posisi Sales Admin Staff. (Sumber : Freepik/@jcomp)
Sukabumi16 September 2024, 14:27 WIB

Kronologi 7 Anggota Ormas di Sukabumi Ditangkap, Buntut Pengeroyokan versus Pengrusakan

Polres Sukabumi Kota mengamankan tujuh orang dari kedua kubu ormas yang diduga terlibat kasus pengeroyokan, penganiayaan, dan pengrusakan di Sukabumi.
AKBP Rita Suwandi, Kapolres Sukabumi Kota | Foto : Istimewa
Sukabumi16 September 2024, 14:04 WIB

Wisatawan Tenggelam, Hilang Terseret Ombak Pantai Cipatuguran Sukabumi

Satu orang wisatawan asal Kecamatan Kadudampit, dilaporkan hilang terseret ombak di pantai Cipatuguran, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, pada Senin (16/9/2024) sekira pukul 10.30 WIB.
Pemuda asal Kadudampit Sukabumi terseret ombat di laut Cipatuguran, Senin (16/9/2024) | Foto : Ilyas Supendi
Bola16 September 2024, 14:00 WIB

Semifinal Sepakbola Putra PON 2024: Kalimantan Selatan vs Jawa Barat, Klik Disini Link Streamingnya!

Partai Semifinal Sepakbola Putra PON 2024 akan mempertemukan Kalimantan Selatan vs Jawa Barat.
Partai Semifinal Sepakbola Putra PON 2024 akan mempertemukan Kalimantan Selatan vs Jawa Barat. (Sumber : Instagram/@pssi.jabar/@pssikalsel_official).
Sukabumi16 September 2024, 13:43 WIB

2 Kali Gempa di Laut Sukabumi, Tak Pengaruhi Pengunjung Bermain di Pantai Minajaya

Meskipun sempat diguncang 2 kali gempa bumi, objek wisata pantai Minajaya di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, masih tetap dikunjungi para wisatawan untuk menikmati keindahan laut serta pantai dengan batu putih menghampar.
Wisatawan saat beraktivitas di Pantai Minajaya Surade Sukabumi | Foto : Ragil Gilang