Punya Segudang Prestasi, Pengusaha Muda Asal Sukabumi Ini Bawa Bisnis Batu Alam ke Kancah Dunia

Rabu 23 Oktober 2024, 16:35 WIB
Pengusaha batu alam asal Sukabumi, Ramdani Murdiana. (Sumber Foto: Istimewa)

Pengusaha batu alam asal Sukabumi, Ramdani Murdiana. (Sumber Foto: Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Dikenal sebagai pengusaha muda yang punya segudang prestasi, CEO Bumi Gemstone, Dr (c) Ramdani Murdiana S.Pd.MM (29 tahun) mengaku siap berkolaborasi dengan berbagai organisasi pemerintah, swasta maupun komunitas untuk mendongkrak pemasaran produk-produk batu alam nusantara bagi pasar mancanegara.

Pemuda asal Kota Sukabumi yang sedang menempuh pendidikan S3 Doctor of Research in Management (DRM) sekaligus penerima beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) itu juga mengaku sudah merancang berbagai strategi pemasaran dari hasil studinya maupun pengalamannya di dunia akademisi dan praktisi Bisnis selama belasan tahun.

Terlebih, Ramdani yang juga Sekretaris Jenderal Ikatan Pengusaha Millenial Indonesia (IPMI) itu telah membuktikan, bahwa generasi millenial bisa terus berkarya hingga ke kancah dunia.

Diketahui, IPMI sendiri berfokus pada program untuk mendorong para pengusaha millenial (generasi muda) Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian dan industri kreatif dengan berbasis teknologi digital, serta mendorong para pelaku UKM dan UMKM menjadi lebih naik kelas guna membangun dan mempersiapkan generasi penerus bangsa yang handal dan profesional.

“Sama halnya dengan produk UMKM di bidang Gemstone (batu alam), saya dari IPMI berkeinginan mendorong produk batu alam nusantara lebih dikenal di mancanegara karena batu alam asli Indonesia itu unik dan banyak jenisnya,” ujar pria yang akrab disapa Kang Dani itu kepada awak media, Selasa (22/10/2024).

Baca Juga: 5 Contoh Batu Alam Indonesia, di Warudoyong Sukabumi Jenis Apa?

Menurut Ramdani, visi misi IPMI sejalan dengan Gerakan Entrepreneur Masyarakat Maju (GEMMA) Indonesia Raya yang fokus pada pengembangan potensi wirausaha dalam menciptakan ekosistem dan platform UMKM berkelas pada skala bisnis demi membangun ekonomi kerakyatan menuju masyarakat Indonesia yang maju dan sejahtera agar dapat bersinergi dengan para mitra antara lain pemerintahan, dunia pendidikan, lembaga swasta, komunitas dan media.

“Sehingga pelaku UMKM termasuk pelaku industri Gemstone nantinya akan dimasukan ke dalam sebuah Platform Inkubasi Kewirausahaan dengan metode learning, mentoring, dan implementing untuk mencetak masyarakat yang memiliki keterampilan wirausaha,” ungkap Ramdani yang juga merupakan kepala divisi Humas GEMMA Indonesia Raya itu.

CEO Bumi Gemstone Ramdani Murdiana saat berada di Kantor Dewan Pertimbangan Presiden untuk membahas langkah-langkah strategis meningkatkan perdagangan Indonesia di kancah global. | Foto: Dok. Bumi GemstoneCEO Bumi Gemstone Ramdani Murdiana saat berada di Kantor Dewan Pertimbangan Presiden untuk membahas langkah-langkah strategis meningkatkan perdagangan Indonesia di kancah global. | Foto: Dok. Bumi Gemstone

Disamping itu, Ramdani yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Forum Bisnis Persatuan Pelajar Indonesia (FORBIS PPI) Dunia tahun 2021-2022 itu mengutarakan langkah-langkah konkrit untuk menggenjot pemasaran hasil produk-produk batu alam Indonesia, yakni dengan mengkolaborasikan program peningkatan bisnis (creativepreneur) bersama PPI yang merupakan organisasi pelajar Indonesia terbesar di luar negeri beranggotakan 62 PPI negara yang tersebar di tiga kawasan yaitu Asia-Oseania, Amerika-Eropa dan Timur Tengah-Afrika.

“Perlu diketahui PPI Dunia telah melaksanakan berbagai kegiatan, bekerja sama dengan berbagai instansi, baik itu pemerintah, universitas dan swasta dalam bidang pendidikan, penelitian, pelatihan, workshop, pengabdian kepada masyarakat, dan turut mempromosikan UMKM Indonesia ke luar negeri sebagai wujud usaha para pelajar Indonesia di luar negeri untuk berkontribusi kepada Indonesia” tuturnya.

Baca Juga: Ramdani Murdiana Kuliah S2 di Turki, Pencipta Booner Boomerang Asal Gg Dewa Kota Sukabumi

Terpisah, Founder Bumi Gemstone, Fikry Ihsan (31 tahun) juga menyampaikan dengan bangga ia memperkenalkan Bumi Gemstone, sebuah brand yang terinspirasi oleh keindahan alam yang mendalam dan didorong oleh keinginan untuk menghadirkan keunikan hasil bumi asli Indonesia ke dalam kehidupan sehari-hari.

“Setiap batu alam yang kami tawarkan mewujudkan inovasi yang menghasilkan kualitas, originalitas dan pelayanan profesionalitas terhadap para pembeli. Saya selalu percaya bahwa batu alam Indonesia membawa lebih dari sekadar nilai estetika, di mana batu alam ini menyimpan cerita dan makna yang dalam,” ungkapnya.

Pemuda yang sering disapa Kang Fikry ini menambahkan, bahwa Bumi Gemstone didirikan dengan keyakinan bahwa setiap pelanggan tidak hanya berhak mendapatkan batu alam yang menakjubkan tetapi juga nilai estetika yang terdapat pada setiap batu alam sebagai sebuah investasi yang berharga dan warisan dari generasi ke generasi.

“Perjalanan kami lebih dari sekadar menawarkan batu alam Indonesia, namun ini tentang membina hubungan yang baik dengan pelanggan kami. Kami berusaha untuk memastikan bahwa setiap orang yang berbelanja di Bumi Gemstone merasa dihargai, menerima layanan yang luar biasa, dan menikmati pengalaman kepuasan dengan produk yang mereka dapatkan dari Bumi Gemstone” imbuhnya.

Fikry berkomitmen untuk secara konsisten memberikan produk kualitas terbaik dengan menjaga orisinalitas, transparansi dan menjunjung tinggi profesionalisme.

“Kepada para pelanggan dari lokal hingga mancanegara, saya ingin mengucapkan terima kasih telah mempercayai Bumi Gemstone untuk menjadi kolega bisnis dalam koleksi batu alam Indonesia. Saya harap bersama Bumi Gemstone, kami bisa mempromosikan keindahan dan kekayaan batu alam asli Indonesia” tandasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Inspirasi

Indonesia Kekurangan Pengusaha Muda

Rabu 07 Agustus 2024, 15:58 WIB
Indonesia Kekurangan Pengusaha Muda
Berita Terkini
Entertainment23 Oktober 2024, 18:30 WIB

NCT DREAM Bakal Merilis Album Baru Bulan Dengan Formasi Lengkap

Kabar bahagia datang dari NCT DREAM yang akan comeback dengan merilis album terbaru bertajuk DREAMSCAPE pada 11 November 2024. Renjun akan berpartisipasi usai hiatus.
NCT DREAM Bakal Merilis Album Baru Bulan Dengan Formasi Lengkap (Sumber : Instagram/@nct_dream)
Life23 Oktober 2024, 18:00 WIB

Kumpulan Doa Minta Jodoh Terbaik untuk Laki-laki dan Perempuan, Yuk Amalkan

Berdoa meminta jodoh terbaik merupakan salah satu bentuk ikhtiar seorang hamba kepada Allah SWT.
Meminta jodoh yang terbaik adalah bentuk usaha untuk mendapatkan pasangan hidup yang bisa membimbing kita dalam menjalankan ibadah dan meraih ridho Allah. | (Sumber : Instagram/@dindahw)
Sukabumi23 Oktober 2024, 17:53 WIB

Satu Tewas! Kronologi Pemotor Satria Kecelakaan Tunggal di Jalan Simpenan Sukabumi

Kecelakaan melibatkan pengendara dan penumpang sepeda motor Satria F 150.
Sepeda motor Satria F 150 yang kecelakaan tunggal di Jalan Cigaru-Kiara Dua, tepatnya di kawasan perkebunan Teh Cigaru, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/10/2024). | Foto: Istimewa
Musik23 Oktober 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Si Paling Mahir Raisa: Terlihat Baik-Baik Saja

Lagu Si Paling Mahir Raisa menceritakan tentang seseorang yang harus memendam semua perasaannya seorang diri.
Official Lirik Lagu Si Paling Mahir Raisa. Foto: YouTube/@raisa6699
Nasional23 Oktober 2024, 16:57 WIB

Prabowo: Yang Tidak Dukung Makan Bergizi Gratis Keluar dari Pemerintahan Saya

Prabowo meminta Badan Gizi Nasional dan kementerian/lembaga bergerak cepat.
Prabowo Subianto memberikan pidato pertamanya setelah dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 di Gedung MPR-DPD-DPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024). | Foto: Humas Setkab/Rahmat
Inspirasi23 Oktober 2024, 16:35 WIB

Punya Segudang Prestasi, Pengusaha Muda Asal Sukabumi Ini Bawa Bisnis Batu Alam ke Kancah Dunia

CEO Bumi Gemstone, Ramdani Murdiana membuktikan bahwa generasi millenial bisa terus berkarya hingga ke kancah dunia.
Pengusaha batu alam asal Sukabumi, Ramdani Murdiana. (Sumber Foto: Istimewa)
Keuangan23 Oktober 2024, 16:34 WIB

Jangan Coba-Coba Bikin Mission Impossible, Agen BRILink Kantongi SOP Buat Gagalkan Semua Modus Penipuan

Tidak lama setelah kutak-katik ponselnya ia menyatakan kepada petugas Agen BRILink sudah ada bukti.
Agen BRILink. | Foto: BRI
Entertainment23 Oktober 2024, 16:30 WIB

Resmi Jadi Utusan Khusus Presiden, Berapakah Gaji yang Diterima Raffi Ahmad?

Presenter Raffi Ahmad resmi dilantik sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Selasa, 22 Oktober 2024 kemarin.
Resmi Jadi Utusan Khusus Presiden, Berapakah Gaji yang Diterima Raffi Ahmad? (Sumber : Instagram/@raffinagita1717)
Sukabumi23 Oktober 2024, 16:14 WIB

Respons Pemalakan Sopir Truk, Kapolres Siap Tindak Tegas Premanisme di Sukabumi

Samian mengimbau warga untuk segera melapor jika menjadi korban premanisme.
Kapolres Sukabumi AKBP Samian. | Foto: Istimewa/Okezone
Food & Travel23 Oktober 2024, 16:00 WIB

Batu Quran Banten: Wisata Religi yang Erat Kaitannya dengan Syekh Maulana Mansyuruddin

Batu Al-Quran Banten merupakan salah satu destinasi wisata religi yang menarik untuk dikunjungi.
Batu Al-Quran Banten merupakan salah satu destinasi wisata religi yang menarik untuk dikunjungi. (Sumber : Google/Foto theo sena.).