Menurut Feng Shui Ini 5 Warna Cat Rumah yang Mendatangkan Rezeki

Selasa 20 Agustus 2024, 20:00 WIB
Ilustrasi mengecat rumah. Pemilihan warna sesuai prinsip Feng Shui ini dipercaya tidak hanya memperindah rumah, tetapi juga meningkatkan aliran energi positif yang membawa rezeki dan kebahagiaan.| (Sumber : Freepik.com)

Ilustrasi mengecat rumah. Pemilihan warna sesuai prinsip Feng Shui ini dipercaya tidak hanya memperindah rumah, tetapi juga meningkatkan aliran energi positif yang membawa rezeki dan kebahagiaan.| (Sumber : Freepik.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Menurut prinsip Feng Shui, pemilihan warna cat rumah memiliki peran krusial dalam menciptakan harmoni energi di dalam hunian. Warna-warna tertentu diyakini dapat mengundang energi positif dan meningkatkan kesejahteraan penghuninya.

Dalam Feng Shui, warna cat berperan krusial dalam menciptakan harmoni dan keseimbangan energi di dalam hunian. Pemilihan kombinasi warna yang sesuai dengan karakteristik ruangan dan tujuan penggunaannya dapat memaksimalkan potensi positif dari setiap ruangan.

Warna cat yang tepat dapat menciptakan suasana yang berbeda di setiap ruangan. Oleh karena itu, penting untuk memilih warna yang sesuai dengan selera dan kebutuhan penghuni, serta mempertimbangkan faktor-faktor seperti pencahayaan dan tata letak ruangan.

Berikut adalah warna cat rumah pembawa rezeki yang dapat Anda pilih, dihimpun dari laman jivaraga.

1. Merah

Warna merah dalam Feng Shui melambangkan keberanian, energi, dan kemakmuran. Warna ini sering digunakan di pintu depan untuk menarik rezeki dan keberuntungan. Meski kuat, merah perlu digunakan dengan bijak agar tidak memberikan energi berlebihan.

2. Hijau

Hijau melambangkan pertumbuhan dan keseimbangan. Warna ini dapat membawa kesehatan dan kemakmuran bagi penghuninya. Cocok digunakan di ruang tamu atau ruang kerja untuk mendorong produktivitas dan kesejahteraan.

3. Emas

Emas merupakan warna yang diasosiasikan dengan kebahagiaan dan kehangatan. Dalam Feng Shui, warna kuning menarik stabilitas dan kemakmuran. Selain itu, warna ini dipercaya mampu menciptakan suasana yang menyenangkan dan ramah.

4. Biru

Biru melambangkan kedamaian, ketenangan, dan komunikasi yang baik. Warna ini dapat mendukung keharmonisan dalam rumah tangga, sehingga membawa rezeki melalui hubungan baik antar anggota keluarga.

5. Ungu

Warna ungu diasosiasikan dengan spiritualitas dan kekayaan dalam Feng Shui. Warna ini dianggap kuat dalam menarik kemakmuran dan kesuksesan, sehingga sering digunakan di ruang-ruang yang terkait dengan refleksi diri, seperti kamar tidur atau ruang meditasi.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi16 September 2024, 23:43 WIB

Kompor Ditinggal saat Memasak, Rumah Warga di Cicurug Sukabumi Hangus Terbakar

Berikut kronologi kebakaran rumah di Cicurug Sukabumi. Api diduga berasal dari kompor yang ditinggal saat memasak oleh penghuni.
Tim Damkar saat memadamkan api di rumah warga Cicurug Sukabumi yang terbakar. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi16 September 2024, 21:03 WIB

Pemotor di Palabuhanratu Sukabumi Kaget Disetop Polisi, Tahunya Dapat Helm Gratis

Para pengendara yang melintas di Palabuhanratu Sukabumi dibuat kaget karena disetop polisi. Ternyata diberi helm gratis dan Cokelat. Ini tujuannya
Kapolres Sukabumi AKBP Dr Samian bersama isteri saat memberikan helm gratis bagi pemotor di Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)
Film16 September 2024, 21:00 WIB

Sinopsis Film Malam Keramat, Teror Mistis Mengerikan di Rumah Mewah

Malam Keramat akan menjadi film horor selanjutnya yang akan menghiasi layar lebar pada bulan ini. Film tersebut telah tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 12 September 2024.
Sinopsis Film Malam Keramat, Teror Mistis Mengerikan di Rumah Mewah (Sumber : Instagram/@helroadfilms)
Jawa Barat16 September 2024, 20:03 WIB

Polisi Ungkap Penyebab Kemacetan Parah di Puncak Bogor saat Libur Maulid Nabi

Berikut penyebab kemacetan parah di Puncak Bogor saat libur maulid nabi menurut kepolisian.
Puncak Bogor macet parah hingga kendaraan tak bisa bergerak sama sekali. (Sumber : X@Ari_is1to /@baisunn)
Entertainment16 September 2024, 20:00 WIB

Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September

Jeonghan SEVENTEEN secara resmi akan mulai menjalani wajib militer pada Kamis, 26 September 2024. Pengumuman tersebut diberitahukan langsung oleh agensinya, Pledis Entertainment.
Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September (Sumber : Instagram/@jeonghaniyoo_n)
Science16 September 2024, 19:15 WIB

Hanya 5% yang Baru di Eksplorasi, 7 Fakta Sains Menarik Tentang Lautan

Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini.
Ilustrasi - Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini. (Sumber : Pixabay.com/@TANK153).
Sukabumi16 September 2024, 19:07 WIB

Pelajar yang Terseret Ombak di Pantai Cipatuguran Sukabumi Belum Ditemukan

Tim SAR gabungan pakai aqua eye hingga drone dalam pencarian pelajar Sukabumi yang hilang terseret ombak di Pantai Cipatuguran.
Proses pencarian oleh tim SAR di tengah laut Pantai Cipatuguran Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Film16 September 2024, 19:00 WIB

Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini

Drama korea Wise Resident Life yang merupakan spin-off dari drakor Hospital Playlist dipastikan tidak akan tayang tahun ini, karena permasalahan dunia medis yang terjadi di Korea Selatan saat ini.
Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini (Sumber : Istimewa)
Entertainment16 September 2024, 18:30 WIB

Hoki! Unggahan Mutia Ayu di Instagram Diposting Ulang Oleh Bruno Mars

Pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan dialami oleh Mutia Ayu yang beruntung ketika Bruno Mars tersenyum ke arahnya sampai postingan yang ia unggah dibagikan ulang oleh pelantun Versace on the Floor
Hoki! Unggahan Mutia Ayu di Instagram Diposting Ulang Oleh Bruno Mars (Sumber : Instagram/@mutia_ayu)
Life16 September 2024, 18:00 WIB

Padamnya Api Keabadian, 5 Peristiwa Luar Biasa Saat Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi dengan sejumlah peristiwa besar yang patut diketahui oleh Umat Muslim.
Ilustrasi - Kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi dengan sejumlah peristiwa besar yang patut diketahui oleh Umat Muslim. (Sumber : Freepik.com/Ist).