HUT ke-79 RI, YBM PLN Sukabumi Gelar Solidarity Food Truck dan Edukasi Ketenagalistrikan

Minggu 18 Agustus 2024, 19:12 WIB
Momen YBM PLN UP3 Sukabumi memberikan bantuan berupa 200 porsi makanan bergizi, santunan untuk Pondok Pesantren Putri Raudlatul Khoirot Tipar. (Sumber : Istimewa)

Momen YBM PLN UP3 Sukabumi memberikan bantuan berupa 200 porsi makanan bergizi, santunan untuk Pondok Pesantren Putri Raudlatul Khoirot Tipar. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam rangka menyambut HUT ke-79 RI, PLN Sukabumi menggelar acara "Solidarity Food Truck" dan Edukasi Ketenagalistrikan yang berlangsung di Pondok Pesantren Putri Raudlatul Khoirot Tipar, Kota Sukabumi, Jumat 16 Agustus 2024.

Kegiatan "Solidarity Food Truck" ini bertujuan untuk memberikan makanan gratis kepada masyarakat, terutama yang membutuhkan. Dalam kegiatan tersebut YBM PLN UP3 Sukabumi memberikan bantuan berupa 200 porsi makanan bergizi, santunan untuk Pondok Pesantren dan edukasi keselamatan ketenagalistrikan.

Bantuan yang disalurkan oleh PLN melalui YBM PLN Sukabumi merupakan dana yang berasal dari potongan zakat karyawan sebesar 2,5% setiap bulannya dan disalurkan kepada masyarakat sebagai bukti kepedulian PT PLN (Persero) terhadap masyarakat.

KH Ade Iskandar, pemimpin Pondok Pesantren Putri Raudlatul Khoirot Tipar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN atas terselenggaranya kegiatan Solidarity Food Truck di Pondok Pesantren miliknya.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada YBM PLN atas bantuan yang diberikan kepada Pondok Pesantren kami, semoga apa yang diberikan Allah gantikan dengan pahala yang berlipat ganda. Kami doakan semoga seluruh karyawan dan pimpinan Allah sehatkan dan PLN makin jaya kedepannya,” ujarnya.

Baca Juga: Semarakkan HUT Ke-79 RI, PLN Sukabumi Adakan Lomba Masak Asik Pakai Kompor Listrik

Yuniar Budi Satrio, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas terlaksananya program Solidarity Food Truck untuk anak-anak di Pondok Pesantren Putri Raudlatul Khoirot Tipar, Kota Sukabumi. Menurutnya, program ini merupakan wujud nyata dari kepedulian dan komitmen PLN terhadap masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin berbagi kebahagiaan dan menunjukkan kepedulian sosial PLN kepada masyarakat khususnya di Wilayah Sukabumi. Selain itu, kami ingin masyarakat lebih memahami pentingnya penggunaan listrik yang aman dan efisien. Edukasi Kelistrikan ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya ketenagalistrikan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Budi.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia, menyampaikan bahwa dengan adanya program ini, PLN berkomitmen untuk menjalankan berbagai kegiatan sosial yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik dan berkontribusi dalam berbagai kegiatan sosial. Kami berharap melalui kegiatan Solidarity Food Truck ini, semangat kebersamaan dan kepedulian sosial dapat terus tumbuh di tengah masyarakat," ungkapnya.

"Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat melalui berbagai program dan kegiatan yang bermanfaat," tutupnya. (ADV)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Kecantikan19 September 2024, 08:00 WIB

Bagaimana Cara Membuat Bulu Mata Lentik Alami? Coba 8 Tips Ini!

Dengan perawatan rutin dan penggunaan bahan-bahan alami, bulu mata bisa menjadi lebih lentik, kuat, dan terlihat lebih panjang tanpa perlu alat atau produk kimia yang berlebihan.
Ilustrasi. Dengan perawatan rutin dan penggunaan bahan-bahan alami, bulu mata bisa menjadi lebih lentik, kuat, dan terlihat lebih panjang tanpa perlu alat atau produk kimia yang berlebihan. (Sumber : Freepik/freepik)
Life19 September 2024, 07:00 WIB

10 Gaya Hidup Minimalis yang Bisa Membuat Cepat Kaya, Hindari Hutang!

Gaya hidup minimalis mendorong seseorang untuk hanya membeli barang-barang yang benar-benar diperlukan dan berguna, bukan yang sekadar diinginkan.
Ilustrasi. Menyisihkan lebih banyak uang untuk investasi memungkinkan uang tumbuh dan berlipat ganda dalam jangka panjang, yang merupakan kunci untuk membangun kekayaan. (Sumber : GhasoubAlaeddin)
Food & Travel19 September 2024, 06:00 WIB

Resep Mochi Isian Kacang Khas Sukabumi, Oleh-Oleh Liburan yang Nikmat!

Mochi Sukabumi terkenal dengan isi kacang yang manis dan gurih. Intip Resep Mochi Isian Kacang Khas Sukabumi, Oleh-Oleh Liburan yang Nikmat!
Ilustrasi. Mochi telah menjadi simbol kuliner tradisional Sukabumi. Foto:Instagram/@detikviliana
Science19 September 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 19 September 2024, Sukabumi Cerah Berawan Sepanjang Hari

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 19 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 19 September 2024. (Sumber : Pixabay.com/@MabelAmber)
Inspirasi19 September 2024, 00:37 WIB

Keteladanan Rasulullah SAW, Inspirasi Bagi Generasi Muda

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diperingati oleh umat Islam setiap tahun, merupakan momen penting untuk mengenang kelahiran sosok yang membawa risalah Islam ke dunia.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad 12 Rabiul Awal 1445 H / 16 September 2024 | Foto : Pixabay
Sukabumi19 September 2024, 00:13 WIB

Dibeli Murah hingga Intimidasi, Warga Ungkit Soal Tanah Harry Cader di Tegalbuleud Sukabumi

Warga Desa Buniasih dan Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi terutama ahli waris tanah merek mengungkit proses penjualan tanah pada beberapa tahun Harry Cader
Tanah Harry Cader di Desa Buniasih Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi18 September 2024, 22:35 WIB

Pengakuan Korban Penembakan Oknum Pengacara di Sukabumi: Curhat Lalu Todongkan Senpi

Detik-detik sebelum terjadinya peristiwa penembakan pemilik warung kopi (warkop) di Jalan Sriwidari No 27, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Pelaku disebut sempat curhat butuh uang untuk berobat sang anak.
MAF (35 tahun) korban penembakan oknum pengacara saat diwawancarai di warkopnya, Rabu (18/9/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi Memilih18 September 2024, 21:34 WIB

Abah Ucok Kirim Kode Keras ke Calon Bupati, Singgung Tata Ruang Ibukota Kab. Sukabumi

Mantan Wakil Bupati Sukabumi, Ucok Haris Maulana Yusup mengungkapkan keluh kesahnya terhadap sejumlah persoalan yang ada di Kabupaten Sukabumi yang menurutnya banyak yang belum terselesaikan
Politisi senior Sukabumi, H. Ucok Haris Maulana Yusup | Foto : Istimewa
Sukabumi18 September 2024, 20:55 WIB

Empat Warga Terjangkit DBD, Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi Lakukan Fogging

Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi menerima laporan bahwa ada empat warga terjangkit DBD di Kampung Pamatutan.
Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi melakukan fogging di Kampung Pamatutan usai menerima laporan adanya 4 warga yang terjangkit DBD. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi18 September 2024, 20:33 WIB

Dinas PU Sukabumi Lakukan Pemeliharaan Rutin di Ruas Jalan Cicurug-Cidahu

Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan pemeliharaan rutin pada ruas jalan Cicurug-Cidahu di Desa Tangkil.
Petugas UPTD Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan pemeliharaan rutin di ruas Jalan Cicurug-Cidahu. (Sumber : Istimewa)