Kenalkan MrBeast: Kreator Konten dengan 300 Juta Subscribers di YouTube

Rabu 17 Juli 2024, 00:22 WIB
MrBeast: Kreator Konten dengan 304 juta subscribers di YouTube | Foto : Captire akunYoutube MrBeast

MrBeast: Kreator Konten dengan 304 juta subscribers di YouTube | Foto : Captire akunYoutube MrBeast

SUKABUMIUPDATE.com - Namanya James Stephen "Jimmy" Donaldson atau lebih dikenal sebagai MrBeast, telah memecahkan rekor sebagai kreator konten pertama di YouTube yang berhasil mencapai 300 juta subscribers. Ia lahir pada 7 Mei 1998, di Wichita, Kansas, Amerika Serikat.

Menurut laman MrBeast Fandom, saat ini Jimmy tinggal di Greenville, Carolina Utara. Dia tengah menjalin hubungan dengan YouTuber, penulis, dan streamer Twitch, Thea Booysen.

Pencapaian luar biasa ini diraih MrBeast pada 10 Juli 2024. Kabar bahagia ini dibagikan MrBeast melalui akun X (Twitter) resminya.

"Saya ingat (rasa) panik ketika saya mencapai 300 pelanggan 11 tahun yang lalu… hahaha," tulis MrBeast dalam unggahannya, disertai dengan tangkapan layar terbaru yang menunjukkan 300 juta pelanggan untuk kanal YouTube-nya seperti dikutip sukabumiupdate.com dari Tempo.co.

CEO YouTube, Neal Mohan, turut memberikan ucapan selamat kepada MrBeast melalui unggahan di akun X-nya. "Saya ingin mengucapkan selamat atas 300 juta subscriber, namun saat saya men-tweet ini, Anda mungkin sudah mencapai 400 juta (pelanggan)," tulis Neal Mohan pada Kamis, 11 Juli 2024.

Baca Juga: Cerita Edwar Widodo Youtuber yang Kini Garap Konten Khusus Tol Bocimi Sukabumi

MrBeast dikenal karena kerap membuat berbagai macam video tantangan untuk banyak orang. Mulai dari video tantangan berhadiah ribuan dolar, donasi yang melibatkan banyak uang, hingga tugas berat atau bertahan hidup, vlog asli, dan lain sebagainya.

Ia memulai salurannya pertama kali pada 2012, saat masih berusia 13 tahun, dengan mengunggah video game Minecraft. Setelah setahun, Jimmy mulai merekam game lain seperti Pokémon Online, Black Ops 2, dan Battle Pirates.

Ia juga memulai serial pertamanya yang membahas tentang penghasilan setiap YouTuber. Setelah dua tahun, Jimmy berhenti membuat video game dan mulai membuat video diskusi yang membahas berbagai topik acak yang ingin ia bahas.

Dengan pencapaian 300 juta subscribers, MrBeast telah mencatatkan dirinya dalam sejarah sebagai salah satu kreator konten terbesar di YouTube. Para penggemar dan komunitas YouTube tentunya menantikan inovasi dan konten menarik berikutnya dari MrBeast.

MrBeast dikenal luas karena video-video tantangannya yang unik dan kreatif, sering kali melibatkan hadiah uang tunai yang besar, donasi dalam jumlah besar, serta berbagai kegiatan ekstrem dan bertahan hidup. Selain itu, ia juga membuat vlog asli yang menampilkan berbagai eksperimen sosial dan tantangan yang menarik.

Setelah dua tahun, MrBeast beralih dari video game dan mulai membuat video diskusi yang membahas berbagai topik acak yang menarik baginya. Seiring waktu, kontennya berkembang menjadi lebih kreatif dan menarik, yang kemudian menarik perhatian jutaan penonton di seluruh dunia.

Pada 10 Juli 2024, MrBeast mencetak sejarah sebagai kreator konten pertama di YouTube yang berhasil mencapai 300 juta subscribers, menjadikannya salah satu figur paling berpengaruh dan populer di platform tersebut.

Selain kesuksesannya di YouTube, MrBeast juga dikenal atas berbagai inisiatif filantropinya, termasuk kampanye untuk menanam jutaan pohon dan membersihkan lautan dari sampah plastik. Aksi-aksi ini tidak hanya memperkuat posisinya sebagai salah satu kreator konten terkemuka, tetapi juga sebagai seorang individu yang peduli terhadap isu-isu lingkungan dan sosial.

Sumber : berbagai sumber

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi26 Agustus 2024, 14:00 WIB

Mahasiswa KKN UMMI Sukabumi Dipastikan Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Oki menyebut perwakilan perguruan tinggi menyambut baik program tersebut.
Mahasiswa UMMI terlindungi BPJS Ketenagakerjaan. | Foto: Istimewa
Bola26 Agustus 2024, 14:00 WIB

Persib Imbang Lawan Arema FC, Bojan Hodak: “Tidak Menang, Tidak Ada yang Senang”

Bojan Hodak akan memanfaatkan masa jeda kompetisi Liga 1 untuk mengevaluasi kekuatan tim, usai ditahan imbang Arema FC.
Bojan Hodak akan memanfaatkan masa jeda kompetisi Liga 1 untuk mengevaluasi kekuatan tim, usai ditahan imbang Arema FC. (Sumber : X@persib/PERSIB.co.id/Barly Isham).
Jawa Barat26 Agustus 2024, 13:52 WIB

Anggota DPRD Jabar M. Jaenudin Sosialisasikan Perda Pesantren di Nagrak Sukabumi

Jaenudin memaparkan Perda Pesantren merupakan turunan dari Undang-undang (UU) Nomor 18 Tahun 2019 yang juga merupakan bentuk pengakuan dan apresiasi negara kepada pesantren.
Anggota DPRD Jabar M. Jaenudin Sebarluaskan Perda Pesantren di salah satu madrasah di Nagrak Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Entertainment26 Agustus 2024, 13:45 WIB

Video Kaesang dan Erina Naik Jet Pribadi Viral, Borong Tas Dior Tanpa Diperiksa Bea Cukai?

nama putra bungsu Presiden Jokowi dan istrinya menjadi trending topik di X selama beberapa hari terakhir. Hal tersebut bermula ketika Erina yang memperlihatkan perjalanan liburan selama di Amerika Serikat bersama sang suami.
Video Kaesang dan Erina Naik Jet Pribadi Viral, Borong Tas Dior Tanpa Diperiksa Bea Cukai? (Sumber : Instagram/@kaesangp)
Life26 Agustus 2024, 13:30 WIB

Lebih Tenang dan Kalem, 6 Alasan Orang Introvert Suka Warna Nude atau Gelap

Lebih Tenang dan Kalem, Warna Nude dapat membantu menciptakan suasana damai dan mendukung kebutuhan introvert untuk merasa nyaman dan aman.
Ilustrasi. Alasan Orang Introvert Suka Warna Nude atau Gelap (Sumber : Pexels/PavelDanilyuk)
Food & Travel26 Agustus 2024, 13:00 WIB

Curug Sentral: Oasis Sejuk di Tengah Hiruk Pikuk Kabandungan Sukabumi

Dengan segala daya tarik ini, Curug Sentral menjadi pilihan wisata alam yang menawarkan pengalaman menyenangkan.
Dengan segala daya tarik ini, Curug Sentral menjadi pilihan wisata alam yang menawarkan pengalaman menyenangkan. (Sumber : Instagram/@shah_rizal_shah/@v.reeyyy).
Sukabumi26 Agustus 2024, 12:42 WIB

Api Berkobar, Kebakaran Hebat Habiskan Motor di Alun-alun Palabuhanratu Sukabumi

Motor ini awalnya melaju dari arah Badak Putih menuju Jalan Siliwangi.
Tangkapan layar video kebakaran sepeda motor di Alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (26/8/2024). | Foto: Istimewa
Jawa Barat26 Agustus 2024, 12:37 WIB

Bicara Perlindungan Anak, Di Sukabumi Hendar Darsono Bahas Perda Jawa Barat

Acara berlangsung Sabtu, 24 Agustus 2024 di Aula Wisma Panineungan, jalan. Kadudampit KM 2,6 RT 13/03 Desa Gunungjaya Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi.
Anggota DPRD Jabar Hendar Darsono di acara penyebarluasan perda jabar nomor 3 tahun 2021 (Sumber: dok hendar darsono)
Fashion26 Agustus 2024, 12:30 WIB

4 Alasan Kenapa Pakaian Berwarna Hitam Cepat Kering Saat Dijemur, Sudah Tahu Moms?

Ketika pakaian hitam terpapar sinar matahari, permukaannya menjadi lebih panas. Peningkatan suhu ini mempercepat proses penguapan air dari pakaian, sehingga membuatnya lebih cepat kering.
Ilustrasi. Alasan Kenapa Pakaian Berwarna Hitam Cepat Kering (Sumber : Pexels/anna-nekrashevich)
Sukabumi26 Agustus 2024, 12:25 WIB

Melihat Garok, Garpu yang Dipakai ODGJ Ngamuk Habisi Nyawa Wanita di Sukabumi

Tempat bertemunya Nuraeni dengan terduga pelaku jarang dilintasi kendaraan.
Garok atau garpu tanah berukuran kecil yang dipakai terduga pelaku untuk menghabisi Nuraeni (28 tahun) di Desa Bantarsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa