Surveillance Audit ISO 21001:2018 Universitas Nusa Putra

Senin 15 Juli 2024, 17:14 WIB
Dokumentasi kegiatan Surveillance Audit ISO 21001:2018 Universitas Nusa Putra oleh PT Sucofindo. (Sumber : Istimewa)

Dokumentasi kegiatan Surveillance Audit ISO 21001:2018 Universitas Nusa Putra oleh PT Sucofindo. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah berhasil memperoleh sertifikasi International Organization for Standardization (ISO 21001:2018) oleh PT Sucofindo pada tahun 2023 lalu, Universitas Nusa Putra kembali menyelenggarakan Surveillance Audit ISO 21001:2018 pada tahun 2024 secara offline pada 11 hingga 12 Juli tahun 2024 di Universitas Nusa Putra, Cisaat-Sukabumi.

Surveillance Audit ISO 2024 dilakukan sebagai bentuk konsistensi terhadap upaya dalam meningkatkan kualitas sistem manajemen organisasi pendidikan di Universitas Nusa Putra. Hal tersebut diungkapkan Rektor Universitas Nusa Putra Dr. Kurniawan pada closing statmentnya di penutupan pelaksanaan ISO tersebut.

Lebih lanjut, Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada Pt Sucofindo atas temuan-temuan hasil audit yang akan menjadi dorongan untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas sistem manajemen organisasi pendidikan di Universitas Nusa Putra.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Sucofindo atas temuan dalam Surveillance Audit ISO 2024. Temuan tersebut akan kami jadikan evaluasi untuk meningkatkan kualitas sistem manajemen pendidikan di Universitas Nusa Putra sesuai Standar ISO 21001:2018,” kata Kurniawan.

Baca Juga: Re-Akreditasi LAMEMBA, Penjaminan Mutu Prodi Manajemen Universitas Nusa Putra

Sementara itu, Holys selaku Auditor pada Surveillance Audit ISO tahun 2024 tersebut, menjelaskan bahwa audit yang dilakukan pada tahun 2024 ini merupakan tindak lanjut dari implementasi ISO karena mengingat Universitas Nusa Putra telah memiliki sertifikasi ISO di tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu, Holys juga menyampaikan bahwa hasil audit tahun 2024 menunjukkan bahwa Universitas Nusa Putra masih tetap konsisten dalam menerapkan standar ISO 21001:2018, walaupun terdapat beberapa temuan minor.

"Surveillance audit ISO 2024 untuk Universitas Nusa Putra merupakan kelanjutan dari implementasi ISO sebelumnya, mengingat universitas sudah memiliki sertifikasi Audit ISO 21001:2018. Audit tahun 2024 menunjukkan sedikit temuan," ujarnya.

Sementara itu, Samsul Pahmi sebagai Kepala Quality Assurance Unit atau SPMI Universitas Nusa Putra, menyatakan penerapan ISO sangat berdampak positif bagi reputasi dan daya saing Nusa Putra dengan meningkatkan kualitas layanan pendidikan.

“Ya, Tentunya, melalui pelaksanaan Surveillance audit ISO ini akan meningkatkan reputasi dan daya saing Nusa Putra dengan memperbaiki kualitas layanan pendidikan,” jelasnya.

Hal serupa juga disampaikan CSA Teddy Lesmana, sebagai kepala University Office Universitas Nusa Putra, menurutnya kegiatan audit ISO merupakan salah satu alat untuk mengidentifikasi kelemahan dalam sistem manajemen lembaga sehingga perbaikan dapat segera dilakukan.

Teddy juga menekankan bahwa kepatuhan terhadap standar ISO dalam mengimplementasi sistem manajemen organisasi pendidikan yang telah direncanakan merupakan faktor kunci untuk menjaga keberhasilan penerapan ISO.

“Kegiatan audit ISO ini adalah alat penting untuk mengidentifikasi kelemahan dalam sistem manajemen lembaga dan memungkinkan perbaikan yang cepat. Selain itu Dengan mematuhi standar ISO, kita memastikan bahwa proses manajemen kita sesuai dengan standar internasional yang menguntungkan untuk reputasi dan efisiensi institusi,” kata dia.

Acara Surveillance Audit International Organization for Standardization (ISO 21001:2018) oleh PT Sucofindo tahun 2024 tersebut diikuti oleh seluruh divisi dan program studi di lingkungan Universitas Nusa Putra. (ADV)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi08 September 2024, 09:00 WIB

Loker Marketing Manager di Jakarta Timur, Syarat: Mahir Ms. Office

Loker Marketing Manager di Jakarta Timur. Rekrutmen Pegawai Tetap masih dibuka hingga 5 November 2024 mendatang.
Loker Marketing Manager di Jakarta Timur, Syarat: Mahir Ms. Office (Sumber : Istimewa)
Food & Travel08 September 2024, 07:00 WIB

Resep Sup Durian Keju Mozzarella, Hidangan Pencuci Mulut yang Lezat!

Sup Durian Keju Mozzarella adalah perpaduan unik antara manisnya durian dan kelezatan keju, menciptakan hidangan penutup yang creamy dan meleleh di mulut.
Ilustrasi - Taman durian Hauma Ni Opung atau Hauma Ni Opung Farm and Plantation merupakan destinasi wisata yang harus dikunjungi oleh para penggemar buah durian (Sumber : iStock)
Science08 September 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 8 September 2024, Sukabumi Pagi Cerah Berawan dan Siang Potensi Hujan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 8 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 8 September 2024. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
DPRD Kab. Sukabumi07 September 2024, 22:57 WIB

Sekretariat DPRD Sosialisasikan Peran Dewan Kepada Masyarakat di Sukabumi Expo 2024

Sekretariat DPRD menyuguhkan konsep yang berbeda pada pameran pembangunan di Sukabumi Expo tahun ini.
Stand Sekretariat DPRD Kabupaten Sukabumi di Sukabumi Expo 2024. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi07 September 2024, 22:21 WIB

Niat Jemput Istri, Cerita di Balik Kecelakaan Maut Warga Sukabumi Akibat Motor Tersangkut Kabel

Berikut cerita di balik kecelakaan maut yang menimpa ayah anak di Cicurug Sukabumi akibat motor tersangkut kabel di Jalan Raya Sukabumi-Bogor.
Kecelakaan maut di jalan raya Sukabumi-Bogor, seorang anak tewas terlindas truk usai motor yang ditumpanginya terjatuh akibat tersangkut kabel internet. (Sumber : Istimewa)
Kecantikan07 September 2024, 21:00 WIB

5 Manfaat Masker Mentimun untuk Mengurangi Kantung Mata

Masker mentimun efektif untuk mengurangi kantung mata karena sifatnya yang menghidrasi, menenangkan, dan mendinginkan.
Ilustrasi. Menggunakan masker. Efek pendingin alami mentimun juga dapat membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan di area sekitar mata. (Sumber : Freepik/freepik)
Keuangan07 September 2024, 20:58 WIB

Perumda BPR Hadir di Sukabumi Expo 2024, Tawarkan Beragam Produk Tabungan dan Kredit

Tawarkan Beragam Produk Tabungan dan Kredit, Stand BPR Sukabumi disambut antusias pengunjung Sukabumi Expo 2024.
Stand Perumda BPR Sukabumi di Sukabumi Expo 2024, Lapang Canghegar Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi07 September 2024, 20:34 WIB

Perahu Terbalik Dihantam Badai, Nelayan Sukabumi Selamatkan Diri dengan Berenang ke Tepian

Berikut kronologi perahu nelayan Sukabumi terbalik dihantam ombak dan angin kencang di perairan Tegalbuleud Sukabumi.
Kondisi perahu nelayan yang sempat terbaik dihantam badai di perairan Tegalbuleud Sukabumi dievakuasi usai mendarat di tepian. (Sumber Foto: Istimewa)
Life07 September 2024, 20:00 WIB

Sleep Training Hacks: 9 Cara Agar Anak Cepat Tidur di Malam Hari

Sleep Training Hacks: Ciptakan rutinitas yang menenangkan sebelum tidur. Aktivitas seperti membaca buku, mendengarkan cerita, mandi air hangat, atau bermain dengan mainan lembut bisa membuat anak rileks sebelum tidur.
Ilustrasi. Cara Agar Anak Cepat Tidur di Malam Hari, Parenting Hacks untuk Ayah Bunda! (Sumber : Freepik/pvproductions)
Sukabumi07 September 2024, 19:35 WIB

Kabel Menjuntai Picu Kecelakaan Maut di Sukabumi, Saksi sebut Akibat Tersangkut Truk Kontainer

Saksi ungkap penyebab kabel menjuntai di Jalan Raya Sukabumi-Bogor yang picu kecelakaan maut, anak tewas terlindas truk.
Polisi saat olah TKP kecelakaan maut di Jalan Raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Cicurug Sukabumi. Serang anak tewas terlindas truk usai motor yang diboncengnya terjatuh akibat tersangkut kabel. (Sumber : Istimewa)