Tri H3RO Power Battle, Tingkatkan Potensi Talenta Gen Z Sukabumi di Industri Esports

Senin 12 Agustus 2024, 11:40 WIB
Foto bersama para pemenang Tri H3RO Power Battle yang diselenggarakan di salah satu cafe di Jalan Lingkar Selatan, Kota Sukabumi, Minggu (11/8/2024). | Foto: SU

Foto bersama para pemenang Tri H3RO Power Battle yang diselenggarakan di salah satu cafe di Jalan Lingkar Selatan, Kota Sukabumi, Minggu (11/8/2024). | Foto: SU

SUKABUMIUPDATE.com - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri menggelar program H3RO Power Battle untuk mendukung Generasi Z (Gen Z) Indonesia memaksimalkan potensi di industri Esports. Program ini diselenggarakan di beberapa kota, termasuk Sukabumi.

Industri gaming di Indonesia berkembang sangat pesat sebagai salah satu sarana hiburan yang paling diminati oleh Gen Z. H3RO Power Battle diselenggarakan dengan tujuan mendukung generasi muda Indonesia memaksimalkan potensi di industri Esports didukung dengan jaringan yang cepat, hemat, dan kini tersebar lebih luas di wilayah Jabotabek, Serang, dan Sukabumi.

EVP-Head of Circle Jakarta Raya Indosat Ooredoo Hutchison, Chandra Pradyot Singh, Indosat melalui brand Tri ingin menjadi provider pilihan Gen Z di seluruh Indonesia, termasuk di Sukabumi dengan jumlah mencapai 1 juta orang atau 30% dari total populasi di Sukabumi.

Baca Juga: 9 Cara Mencegah Anak Kecanduan Game Online, Manfaatkan Fitur Parental Controls

"Untuk itu, Tri senantiasa berupaya untuk menciptakan ekosistem digital yang produktif dan kreatif bagi masyarakat setempat. Hal ini juga didukung oleh jaringan Indosat Ooredoo Hutchison yang telah menjangkau 100% dari total 54 kecamatan dan 414 desa/kelurahan di Kabupaten dan Kota Sukabumi," kata Chandra dalam keterangan yang diterima redaksi sukabumiupdate.com, Senin (12/8/2024).

Kehadiran Tri juga diharapkan membawa manfaat berganda bagi masyarakat Sukabumi. Di antara manfaat tersebut, Tri turut mendorong perekonomian masyarakat dengan membuka lapangan kerja di bidang penjualan dan distribusi produk dan layanan Tri melalui 3Kiosk dan 3Store.

Event H3RO Power Battle diselenggarakan bukan tanpa alasan. Riset terkini mencatat 43% dari Gen Z di Indonesia meluangkan waktu setiap hari untuk bermain game, dengan mayoritas memilih bermain melalui ponsel.

Selain menjadi sarana hiburan, aktivitas ini juga dapat membuka peluang profesi sebagai atlet Esports, content creator, game developer, dan lainnya. Program H3RO Power Battle menjadi ruang bagi penggemar game ponsel untuk memaksimalkan potensinya di industri Esports sekaligus mewujudkan peluang tanpa batas dalam pemanfaatan teknologi digital.

Program H3RO Power Battle diselenggarakan pada tanggal 26 Juli hingga 8 September 2024 di 20 lokasi hang out yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Karawang, Bekasi, Serang, dan Sukabumi. Melalui program ini, pelajar dan masyarakat umum dapat mendaftar untuk mengikuti kompetisi game Mobile Legend dan memenangkan total hadiah senilai Rp40 juta.

Salah seorang peserta, Muhammad Ibnu Maulana atau yang akrab dipanggil Inuy, mengaku telah aktif bermain game sejak 2022. Siswa SMK 2 Pamulang ini bersama rekan-rekannya sesama penggemar game Mobile Legend, membentuk tim ‘Celli Boy’ untuk berpartisipasi dalam H3RO Power Battle di Tangerang Selatan dan berhasil meraih juara pertama.

“Koneksi internet Tri sangat lancar tanpa nge-lag. Dengan sinyal yang cepat dapat mengurangi konsumsi baterai saat bermain game. Ajang ini juga memberi kesempatan untuk berinteraksi dengan komunitas gamer dari berbagai latar belakang. H3RO Power Battle semakin seru karena dapat bertemu dan mabar dengan teman baru dari usia yang beragam. Jadi semakin menantang dan menarik,” kata Inuy.

Untuk berpartisipasi dalam H3RO Power Battle, para pencinta Esports dapat mendaftarkan diri secara online dan mengaktifkan kartu Tri atau melakukan isi ulang pulsa Tri minimal Rp25 ribu.

Adapun paket unggulan yang dihadirkan oleh Tri untuk Gen Z adalah isi ulang Paket Happy 9 GB dengan masa aktif 7 hari dan paket isi ulang Happy lainnya mulai dari Rp25 ribu. Sementara, pengguna baru Tri dapat membeli kartu perdana Happy seharga Rp25 ribu yang berlaku 30 hari serta mendapatkan kuota double.

Didukung dengan jaringan terintegrasi Indosat, Tri berupaya untuk terus memberikan pengalaman telekomunikasi digital terbaik bagi pelanggan setianya. Indosat Circle Jakarta Raya (Jaya) mencatat peningkatan jumlah BTS 4G di semester pertama tahun 2024 telah bertambah lebih dari 3.000 BTS dibanding periode yang sama tahun lalu.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Bola19 September 2024, 12:00 WIB

Persib Bandung vs Port FC di AFC Champions League Two: Susunan Pemain dan Prediksi Skor

Persib Bandung akan menghadapi Port FC di AFC Champions League Two malam ini.
Persib Bandung akan menghadapi Port FC di AFC Champions League Two malam ini. (Sumber : Twitter/@persib/Instagram/@portfc_official).
Kecantikan19 September 2024, 11:00 WIB

10 Manfaat Day Cream untuk Perawatan Kulit, Bisa Mencegah Penuaan Dini

Day cream dengan kandungan anti-aging dapat membantu mengurangi tampilan garis halus dan kerutan, sehingga kulit tampak lebih halus dan muda.
Ilustrasi. Manfaat Daycream untuk Perawatan Kulit (Sumber : Freepik/@freepik)
Jawa Barat19 September 2024, 10:46 WIB

BPBD Jabar: 2 Ribu Rumah Rusak Akibat Gempa Bandung, 700-an Warga Mengungsi

Kabupaten Bandung mengalami dampak kerusakan terbanyak.
Kondisi kerusakan bangunan pasca-gempa bumi Bandung dan Garut. | Foto: Istimewa
Life19 September 2024, 10:00 WIB

Semua Orang Mau, Tapi Ini Langkahnya! 7 Cara Menjadi Kaya di Usia Muda

Menjadi kaya di usia muda adalah impian banyak orang, tetapi membutuhkan kombinasi dari strategi keuangan yang tepat, mindset, dan disiplin.
Ilustrasi - Menjadi kaya di usia muda adalah impian banyak orang, tetapi membutuhkan kombinasi dari strategi keuangan yang tepat, mindset, dan disiplin. (Sumber : pixabay.com/@ArbazKhan)
Jawa Barat19 September 2024, 09:53 WIB

Update Gempa Bandung, Pemerintah Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana

Penetapan status tanggap darurat dilakukan untuk mempermudah pemberian bantuan.
Kondisi kerusakan bangunan pasca-gempa bumi Bandung dan Garut. | Foto: Istimewa
Inspirasi19 September 2024, 09:52 WIB

Link Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kabupaten Sukabumi 2024

Pelamar CPNS Kabupaten Sukabumi 2024 bisa mengunjungi situs resmi atau melalui portal SSCASN untuk mengetahui apakah namanya tertera di Hasil Memenuhi Syarat (MS) atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS).
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kabupaten Sukabumi 2024 (Sumber : Ist)
Food & Travel19 September 2024, 09:29 WIB

Cerita Warga Cisaat Rela ke Parungkuda Buat Jogging di Tol Bocimi Sukabumi

Deni biasanya berangkat dari rumah sekira pukul 05.30 WIB.
Suasana olahraga dan jogging di pintu keluar Tol Bocimi Seksi 2 di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat19 September 2024, 09:00 WIB

5 Cara Hidup Sehat Usia 40 Tahun, Bahagia dan Tetap Fit Menjalani Aktivitas

Memasuki usia 40 tahun, gaya hidup sehat menjadi sangat penting untuk menjaga vitalitas dan mencegah berbagai penyakit.
Ilustrasi - Memasuki usia 40 tahun, gaya hidup sehat menjadi sangat penting untuk menjaga vitalitas dan mencegah berbagai penyakit. (Sumber : Freepik.com/@diana.grytsku)
Sukabumi19 September 2024, 08:50 WIB

Kota Sukabumi Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2023

Nirwasita Tantra merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada kepala daerah.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2023 dari KLHK. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Inspirasi19 September 2024, 08:30 WIB

Lulusan Baru Jadi Pegawai Tetap? Cek Info Loker D3 Berikut!

Lulusan Baru Jadi Pegawai Tetap, Loker D3 Berikut dibuka hingga 17 November 2024 mendatang.
Ilustrasi Lowongan Kerja Indofood Lulusan SMA Sederajat (Sumber : Freepik)