Spesifikasi HP Oppo A3 Energy Edition: Murah, Baterai Besar dan Daya Tahan Lama

Senin 29 Juli 2024, 18:15 WIB
Oppo A3 Energy Edition bisa menjadi pilihan yang tepat, bagi Anda yang mencari ponsel dengan baterai tahan lama dan performa yang cukup baik. (Sumber : oppo.com).

Oppo A3 Energy Edition bisa menjadi pilihan yang tepat, bagi Anda yang mencari ponsel dengan baterai tahan lama dan performa yang cukup baik. (Sumber : oppo.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Oppo akhirnya telah memperkenalkan smartphone terbaru di Tiongkok. Ponsel ini adalah Oppo A3 Energy Edition dan ponsel ini berfokus pada baterai besar yang tahan lama. 

smartphone ini secara khusus dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang mengutamakan daya tahan baterai yang lama dan performa yang optimal, terutama bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan atau membutuhkan perangkat yang dapat diandalkan sepanjang hari.

Dihimpun dari laman gizxhina, berikut adalah desain, spesifikasi, keunggulan, dan harga dari Oppo A3 Energy Edition.

 

Desain Oppo A3 Energy Edition

Oppo A3 Energy Edition mengejutkan dengan tampilannya yang elegan. Ponsel ini memiliki modul kamera persegi panjang yang menampung sensor kamera dan lampu kilat LED. 

Perangkat ini tipis, hanya 7,68 mm, dan beratnya sekitar 186 g. Oleh karena itu, smartphone ini dapat digunakan dengan nyaman tanpa membuat tangan terasa tegang. 

Selain itu, smartphone ini hadir dalam pilihan warna mewah termasuk Purple Crescent, Bamboo Forest Green, dan Fog Sea Black. Secara khusus, Bamboo Forest Green menarik perhatian saya karena merupakan warna yang unik dalam kisaran harga ini.

 

Spesifikasi & Fitur Oppo A3 Energy Edition

Smartphone ini memiliki panel LCD 6,7 inci dengan resolusi HD+. Ini adalah salah satu kekurangan terbesar smartphone ini karena tidak memiliki panel FHD+ dan karenanya kualitas layarnya bukan yang terbaik di segmen harga ini. 

Meski demikian, layarnya masih memiliki kecepatan refresh 120Hz. Layarnya juga memiliki kecerahan puncak 1000 nits.

Dimensity 6300 menjadi kekuatan utama smartphone yang merupakan chipset kelas menengah. Chipset ini memiliki 8 inti yang memberikan kinerja yang memadai untuk penggunaan umum. 

Selain itu, chipset ini didasarkan pada arsitektur 6nm yang memastikan efisiensi tinggi.

Oppo A3 Energy Edition hadir dengan kamera ganda yang terdiri dari lensa primer 50MP dan lensa sekunder 2MP. 

Ponsel ini tidak dilengkapi sensor ultra-lebar untuk menghemat biaya. Untuk swafoto, terdapat kamera 8MP di bagian depan.

Baterai merupakan salah satu keunggulan terbesar dari smartphone ini. Ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 5.100mAh yang cukup untuk penggunaan dalam waktu lama. Selain itu, ponsel ini juga dapat diisi dayanya dengan kecepatan 45W. 

Ponsel ini menggunakan ColorOS berbasis Android 14 OS. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web resmi Oppo. 

 

Fitur Tambahan Oppo A3 Energy Edition

Fitur Kamera AI: Oppo A3 Energy Edition menghadirkan fitur AI untuk meningkatkan pengalaman. Pengguna dapat melakukan penghapusan objek, pemotongan, dan pemindaian dokumen dengan fitur AI yang disempurnakan.

Casing Pelindung Anti Jatuh: smartphone biasanya tidak dilengkapi casing di dalam kotaknya. Namun, Oppo mengirimkan smartphone ini dengan casing pelindung anti jatuh. Casing ini memiliki sudut yang tinggi dan memberikan pegangan yang lebih baik.

Daya tahan: Ponsel ini memiliki sertifikasi IP54 untuk ketahanan terhadap debu dan air. Hal ini memberikan ketenangan pikiran bagi penggunanya terhadap cipratan air yang tidak disengaja.

 

Harga Oppo A3 Energy Edition

Oppo A3 Energy Edition dibuka mulai dari harga 1.799 yuan setara dengan USD 248 untuk 12/256GB atau sekitar 4 juta rupiah. Ini adalah smartphone yang berorientasi pada anggaran dan unggul dalam segmen baterai. 

Kombinasi baterai besar, pengisian cepat, layar beresolusi rendah, dan prosesor yang sangat efisien menjadikannya smartphone yang berorientasi pada baterai. 

Selain itu, ponsel ini juga memiliki beberapa keunggulan daya tahan yang membuatnya tahan lama. Namun, kurangnya layar FHD+ dan sensor ultrawide dapat menjadi kekurangan bagi sebagian pengguna.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Life17 September 2024, 07:00 WIB

13 Kebiasaan Baik yang Bisa Membuat Harga Diri Meningkat

Dengan membangun kebiasaan-kebiasaan baik ini, kita bisa secara bertahap meningkatkan rasa percaya diri dan harga diri, yang berdampak positif pada kualitas hidup secara keseluruhan.
Ilustrasi. Kebiasaan Baik yang Bisa Membuat Harga Diri Meningkat (Sumber : Pixabay/Rodrigo Salomón Cañas)
Sukabumi Memilih17 September 2024, 06:15 WIB

Ini Visi Misi dan Tagline 4 Bakal Paslon Pilgub Jabar 2024

Berikut Visi Misi dan Tagline 4 Bakal Paslon Pilgub Jabar 2024
4 bakal Paslon Pilgub Jabar 2024. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel17 September 2024, 06:00 WIB

Resep Sop Kikil Sederhana, Inspirasi Menu Makan untuk Keluarga di Rumah

Inspirasi Menu Makan untuk Keluarga di Rumah, Berikut resep Sop Kikil yang lezat dan mudah untuk diikuti!
Ilustrasi. Sop Kikil (Sumber : Instagram/@imahbabaturan)
Science17 September 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 17 September 2024, Langit Potensi Berawan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 17 September 2024.
Ilustrasi. Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 17 September 2024. | Foto: Pixabay
Sukabumi16 September 2024, 23:43 WIB

Kompor Ditinggal saat Memasak, Rumah Warga di Cicurug Sukabumi Hangus Terbakar

Berikut kronologi kebakaran rumah di Cicurug Sukabumi. Api diduga berasal dari kompor yang ditinggal saat memasak oleh penghuni.
Tim Damkar saat memadamkan api di rumah warga Cicurug Sukabumi yang terbakar. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi16 September 2024, 21:03 WIB

Pemotor di Palabuhanratu Sukabumi Kaget Disetop Polisi, Tahunya Dapat Helm Gratis

Para pengendara yang melintas di Palabuhanratu Sukabumi dibuat kaget karena disetop polisi. Ternyata diberi helm gratis dan Cokelat. Ini tujuannya
Kapolres Sukabumi AKBP Dr Samian bersama isteri saat memberikan helm gratis bagi pemotor di Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)
Film16 September 2024, 21:00 WIB

Sinopsis Film Malam Keramat, Teror Mistis Mengerikan di Rumah Mewah

Malam Keramat akan menjadi film horor selanjutnya yang akan menghiasi layar lebar pada bulan ini. Film tersebut telah tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 12 September 2024.
Sinopsis Film Malam Keramat, Teror Mistis Mengerikan di Rumah Mewah (Sumber : Instagram/@helroadfilms)
Jawa Barat16 September 2024, 20:03 WIB

Polisi Ungkap Penyebab Kemacetan Parah di Puncak Bogor saat Libur Maulid Nabi

Berikut penyebab kemacetan parah di Puncak Bogor saat libur maulid nabi menurut kepolisian.
Puncak Bogor macet parah hingga kendaraan tak bisa bergerak sama sekali. (Sumber : X@Ari_is1to /@baisunn)
Entertainment16 September 2024, 20:00 WIB

Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September

Jeonghan SEVENTEEN secara resmi akan mulai menjalani wajib militer pada Kamis, 26 September 2024. Pengumuman tersebut diberitahukan langsung oleh agensinya, Pledis Entertainment.
Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September (Sumber : Instagram/@jeonghaniyoo_n)
Science16 September 2024, 19:15 WIB

Hanya 5% yang Baru di Eksplorasi, 7 Fakta Sains Menarik Tentang Lautan

Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini.
Ilustrasi - Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini. (Sumber : Pixabay.com/@TANK153).