Xiaomi MIX Fold 4: HP Lipat yang Ringan dan Tipis dengan Kamera Periskop

Selasa 23 Juli 2024, 19:30 WIB
Xiaomi Mix Fold 4 adalah pilihan menarik bagi konsumen yang mencari ponsel lipat tipis dan ringan dengan fitur-fitur unggulan. (Sumber : mi.com).

Xiaomi Mix Fold 4 adalah pilihan menarik bagi konsumen yang mencari ponsel lipat tipis dan ringan dengan fitur-fitur unggulan. (Sumber : mi.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Xiaomi baru saja meluncurkan Mix Fold 4, ponsel lipat terbarunya di pasar China pada tanggal 19 Juli 2024. Peluncuran ini menandai kehadiran generasi keempat dari seri Mix Fold yang populer dari Xiaomi.

Xiaomi MIX Fold 4 menawarkan inovasi inti dalam keseluruhan arsitektur, engsel, dan baterai. Selain itu, Ponsel ini hadir dengan desain yang tipis dan ringan, serta beberapa fitur unggulan, termasuk kamera periskop.

Berikut adalah spesifikasi dari Xiaomi MIX Fold 4 yang baru saja dirilis, dikutip dari mi.com.

Xiaomi MIX Fold 4

Terobosan dalam ponsel pintar lipat yang ringan dan tipis, Xiaomi telah memadukan pengalaman selama bertahun-tahun dalam pengembangan Xiaomi MIX Fold 4. Perangkat yang luar biasa ini telah membuat terobosan signifikan, menentang anggapan umum bahwa ponsel pintar lipat itu berat dan tidak praktis.

Desain yang Ringan dan Elegan

Ketebalan dan bobot keseluruhan telah berkurang secara signifikan, dengan volume engsel total berkurang hingga 34%. Desain baru ini memiliki ketebalan saat tidak dilipat hanya 4,59 mm¹ dan ketebalan saat dilipat 9,47 mm. Terobosan desain ini memberi pengguna pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya.

Xiaomi MIX Fold 4 sepenuhnya mengadopsi "arsitektur karbon penuh". Pelat engsel yang mengapung, pelat penyangga layar, dan kompartemen baterai pelat tengah semuanya dicetak secara presisi dari bahan serat karbon T800H.

Hal ini secara signifikan meningkatkan kekuatan dan daya tahan secara keseluruhan serta mengurangi bobot secara signifikan. Kinerja tarik dan keandalan serat karbon yang luar biasa memberi pengguna pengalaman yang lebih aman dan lebih ringan, yang menunjukkan kemampuan inovatif Xiaomi dalam mengoptimalkan teknologi material.

Xiaomi MIX Fold 4 mencapai beberapa terobosan teknologi dalam proses produksinya. Desain motherboard tiga lapis juga lima permukaan yang inovatif dipadukan dengan teknologi injeksi timah area luas memastikan penyolderan presisi tinggi, yang sangat meningkatkan stabilitas dan keandalan sirkuit.

Selain itu, penerapan teknologi baterai tiga dimensi dan proses penumpukan tiga dimensi memanfaatkan ruang tidak beraturan pada area paket COP motherboard untuk pertama kalinya, sehingga meningkatkan kapasitas baterai sebesar 260mAh menjadi 5100mAh.

Proses produksi yang presisi ini memajukan teknologi produksi dan memberi pengguna pengalaman masa pakai baterai yang lebih lama.

Performa Gahar Chipset Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform Hingga Baterai Besar

Xiaomi MIX Fold 4 dilengkapi Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform terbaru dan sistem pendingin 3D yang inovatif, sistem pendingin area luas ini berukuran 11.912 milimeter persegi.

Sistem ini menggunakan teknologi ruang uap canggih untuk menguapkan panas dengan cepat, yang kemudian didistribusikan secara merata ke beberapa lapisan grafit, sehingga secara efektif mencegah penumpukan panas.

Performa yang tangguh dipadukan dengan pendinginan yang sangat baik memastikan performa yang berkelanjutan bahkan di bawah beban tinggi.

Dari segi baterai, baterai berkapasitas tinggi 5.100mAh dilengkapi teknologi anoda silikon-karbon generasi baru, yang meningkatkan kepadatan energi.

Sistem manajemen baterai Surge yang dikembangkan sendiri oleh Xiaomi mengontrol proses pengisian dan pengosongan daya dan secara efektif memperpanjang masa pakai baterai. Sementara pengisian daya kabel 67W dan pengisian nirkabel 50W menyeimbangkan pengisian cepat dan kesehatan baterai.

Bahan ringan generasi baru pada E7 dan teknologi Pol-less Plus memastikan konsumsi daya layar yang rendah, membantu pengguna mengurangi masalah baterai.

Layar Xiaomi MIX Fold 4

Xiaomi MIX Fold 4 hadir dengan dua layar andalan papan atas. Layar bagian dalam memiliki panel Samsung E7 LTPO 7,98 inci dengan resolusi 2488x2244, yang mendukung kecepatan refresh adaptif 1-120Hz dan HDR10+ untuk efek visual yang tak tertandingi.

Layar bagian luar adalah panel C8+ 6,56 inci dengan resolusi 2520x1080, yang juga mendukung kecepatan refresh tinggi 120Hz dan layar gamut warna P3.

Layar bagian dalam menggunakan teknologi Pol-less Plus yang canggih, yang secara signifikan mengurangi konsumsi daya sekaligus meningkatkan kecerahan dan performa warna, memastikan pengalaman visual terbaik yang memungkinkan dalam keadaan tidak dilipat maupun dilipat.

Kedua layar Xiaomi MIX Fold 4 mendukung teknologi Dolby Vision®, yang memberikan pengalaman HDR yang ekstrem bagi pengguna. Dolby Vision® meningkatkan kecerahan dan kontras, menghadirkan lebih banyak lapisan warna dan detail, sehingga setiap bingkai tampak lebih hidup. Pengguna dapat menikmati visual sekelas sinema, baik saat menonton film maupun melakukan panggilan video.

Kamera quad dengan Lensa Optik Leica dan Potret Master

Xiaomi MIX Fold 4 dilengkapi dengan sistem quad-kamera optik Leica yang mencakup semua fokus. Meskipun perangkat ini lebih tipis dan ringan, kemampuan pencitraannya telah ditingkatkan secara signifikan.

Kamera utama menggunakan sensor rentang dinamis tinggi Light Fusion 800 50MP baru, yang menghadirkan teknologi "Dual Native ISO Fusion Max" untuk pertama kalinya pada produk ponsel lipat Xiaomi.

Teknologi ini memastikan warna yang lebih akurat dan retensi detail yang lebih baik dalam pemandangan kontras tinggi. Lensa sudut ultra lebar 12 megapiksel menawarkan bidang pandang 120 derajat, sedangkan lensa telefoto dengan Leica 50 megapiksel menawarkan efek potret dan kemampuan fotografi makro yang luar biasa.

Lensa ultra-telefoto Leica 115mm dengan struktur periskop juga mendukung pengambilan gambar close-up. Keempat lensa ini bekerja dengan sempurna dan memberikan cakupan yang mulus.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi08 September 2024, 09:00 WIB

Loker Marketing Manager di Jakarta Timur, Syarat: Mahir Ms. Office

Loker Marketing Manager di Jakarta Timur. Rekrutmen Pegawai Tetap masih dibuka hingga 5 November 2024 mendatang.
Loker Marketing Manager di Jakarta Timur, Syarat: Mahir Ms. Office (Sumber : Istimewa)
Food & Travel08 September 2024, 07:00 WIB

Resep Sup Durian Keju Mozzarella, Hidangan Pencuci Mulut yang Lezat!

Sup Durian Keju Mozzarella adalah perpaduan unik antara manisnya durian dan kelezatan keju, menciptakan hidangan penutup yang creamy dan meleleh di mulut.
Ilustrasi - Taman durian Hauma Ni Opung atau Hauma Ni Opung Farm and Plantation merupakan destinasi wisata yang harus dikunjungi oleh para penggemar buah durian (Sumber : iStock)
Science08 September 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 8 September 2024, Sukabumi Pagi Cerah Berawan dan Siang Potensi Hujan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 8 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 8 September 2024. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
DPRD Kab. Sukabumi07 September 2024, 22:57 WIB

Sekretariat DPRD Sosialisasikan Peran Dewan Kepada Masyarakat di Sukabumi Expo 2024

Sekretariat DPRD menyuguhkan konsep yang berbeda pada pameran pembangunan di Sukabumi Expo tahun ini.
Stand Sekretariat DPRD Kabupaten Sukabumi di Sukabumi Expo 2024. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi07 September 2024, 22:21 WIB

Niat Jemput Istri, Cerita di Balik Kecelakaan Maut Warga Sukabumi Akibat Motor Tersangkut Kabel

Berikut cerita di balik kecelakaan maut yang menimpa ayah anak di Cicurug Sukabumi akibat motor tersangkut kabel di Jalan Raya Sukabumi-Bogor.
Kecelakaan maut di jalan raya Sukabumi-Bogor, seorang anak tewas terlindas truk usai motor yang ditumpanginya terjatuh akibat tersangkut kabel internet. (Sumber : Istimewa)
Kecantikan07 September 2024, 21:00 WIB

5 Manfaat Masker Mentimun untuk Mengurangi Kantung Mata

Masker mentimun efektif untuk mengurangi kantung mata karena sifatnya yang menghidrasi, menenangkan, dan mendinginkan.
Ilustrasi. Menggunakan masker. Efek pendingin alami mentimun juga dapat membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan di area sekitar mata. (Sumber : Freepik/freepik)
Keuangan07 September 2024, 20:58 WIB

Perumda BPR Hadir di Sukabumi Expo 2024, Tawarkan Beragam Produk Tabungan dan Kredit

Tawarkan Beragam Produk Tabungan dan Kredit, Stand BPR Sukabumi disambut antusias pengunjung Sukabumi Expo 2024.
Stand Perumda BPR Sukabumi di Sukabumi Expo 2024, Lapang Canghegar Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi07 September 2024, 20:34 WIB

Perahu Terbalik Dihantam Badai, Nelayan Sukabumi Selamatkan Diri dengan Berenang ke Tepian

Berikut kronologi perahu nelayan Sukabumi terbalik dihantam ombak dan angin kencang di perairan Tegalbuleud Sukabumi.
Kondisi perahu nelayan yang sempat terbaik dihantam badai di perairan Tegalbuleud Sukabumi dievakuasi usai mendarat di tepian. (Sumber Foto: Istimewa)
Life07 September 2024, 20:00 WIB

Sleep Training Hacks: 9 Cara Agar Anak Cepat Tidur di Malam Hari

Sleep Training Hacks: Ciptakan rutinitas yang menenangkan sebelum tidur. Aktivitas seperti membaca buku, mendengarkan cerita, mandi air hangat, atau bermain dengan mainan lembut bisa membuat anak rileks sebelum tidur.
Ilustrasi. Cara Agar Anak Cepat Tidur di Malam Hari, Parenting Hacks untuk Ayah Bunda! (Sumber : Freepik/pvproductions)
Sukabumi07 September 2024, 19:35 WIB

Kabel Menjuntai Picu Kecelakaan Maut di Sukabumi, Saksi sebut Akibat Tersangkut Truk Kontainer

Saksi ungkap penyebab kabel menjuntai di Jalan Raya Sukabumi-Bogor yang picu kecelakaan maut, anak tewas terlindas truk.
Polisi saat olah TKP kecelakaan maut di Jalan Raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Cicurug Sukabumi. Serang anak tewas terlindas truk usai motor yang diboncengnya terjatuh akibat tersangkut kabel. (Sumber : Istimewa)