Ahmad Syahroni: PAN Sukabumi Butuh Sosok Bernyali untuk Nakhodai Partai

Senin 04 Maret 2024, 07:53 WIB
Faizal Akbar Awaludin, Bendahara DPD PAN Kabupaten Sukabumi / Caleg Terpilih DPRD Kabupaten Sukabumi 2024-2029 | Foto : Sukabumi Update

Faizal Akbar Awaludin, Bendahara DPD PAN Kabupaten Sukabumi / Caleg Terpilih DPRD Kabupaten Sukabumi 2024-2029 | Foto : Sukabumi Update

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah rekapitulasi hasil Pemilu 2024 untuk DPRD memasuki babak akhir, walaupun belum final. Namun Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sukabumi dipastikan mengalami penurunan perolehan kursi. Hal itu terlihat dari menurunnya perolehan suara PAN di setiap Daerah Pemilihan.

Diketahui, dari enam Dapil di Kabupaten Sukabumi, PAN melalui pemilu 2019-2024 memiliki 6 kursi, dan kini dimungkinkan hanya tersisa 3 Dapil yang berpotensi dan dipastikan mendapat kursi untuk DPRD Kabupaten Sukabumi.

Atas kondisi tersebut, Fungsionaris DPD PAN Kabupaten Sukabumi, Ahmad Syahroni memberikan tanggapan, menurutnya untuk kedepan PAN Kabupaten Sukabumi membutuhkan sosok kepemimpinan yang berani, punya nyali tinggi untuk kemajuan partai dan memiliki jejaring dan diterima semua kalangan.

Menurut Syahroni salah satu sosok itu ada pada kader baru PAN yang juga Bendahara DPD PAN Kabupaten Sukabumi yakni Faizal Akbar Awaludin. Meski masih muda, namun pengalaman berorganisasinya sudah tidak diragukan lagi. Dari pengurus MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sukabumi hingga MPW PP Jabar, Karang Taruna, sampai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sukabumi.

Hal lain yang bisa dibuktikan lanjut Syahroni, yaitu meski Faizal jadi pendatang baru di PAN, tetapi Faizal sudah mampu jadi caleg terpilih dengan suara cukup signifikan dan dipastikan satu-satunya caleg pendatang baru di PAN yang berhasil lolos di Pileg 2024 ini.

Baca Juga: Suara PSI di Sukabumi Menggelembung, Sirekap KPU Berbeda dengan C1 TPS

"Di organisasi pun bukan sekedar beroganisasi, tapi jadi bagian penentu perubahan dan kemajuan organisasi yang pernah dijabatnya. Nah, dari situ saya sendiri yakin PAN kedepan butuh seorang organisatoris dan kepemimpinan yang mampu membawa organisasi partai lebih baik lagi," tutur Syahroni dalam keterangan tertulisnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (4/3/2024).

Terlebih jelas Syahroni tidak dipungkiri dengan kondisi perolehan suara atau kursi PAN Kabupaten Sukabumi yang di Pileg 2024 mengalami penurunan, tentu figur Faizal Akbar Awaludin sangat dibutuhkan.

"Iya hari ini dan kedepan PAN Kabupaten Sukabumi butuh seorang figur seperti Kang Faizal. Dan di Muscab DPD PAN Kabupaten Sukabumi yang akan datang, kami akan usulkan agar Kang Faizal maju dan terpilih jadi Ketua,"tegas Syahroni.

Menanggapi dirinya mulai digadang-gadang untuk menjadi Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi, Faizal hanya mengatakan apabila dirinya saat ini masih fokus pada hasil penghitungan rekapitulasi suara Pemilu 2024.

"Pertama saya menghaturkan terima kasih dulu kepada masyarakat di dapil 3 yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Sukabumi. Kepercayaan ini akan saya jalankan dengan baik dengan berusaha merealisasikan janji-janji selama kampanye kemarin. Doakan saya agar tetap berjuang untuk masyarakat yah,"terangnya.

Kendati begitu, Faizal mengaku akan selalu siap jika dirinya diminta untuk menjadi Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi, periode mendatang. "Iya jadi kader partai itu harus selalu siap, apalagi ini umpamanya kebutuhan dari internal partai,"tandasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi08 September 2024, 09:00 WIB

Loker Marketing Manager di Jakarta Timur, Syarat: Mahir Ms. Office

Loker Marketing Manager di Jakarta Timur. Rekrutmen Pegawai Tetap masih dibuka hingga 5 November 2024 mendatang.
Loker Marketing Manager di Jakarta Timur, Syarat: Mahir Ms. Office (Sumber : Istimewa)
Food & Travel08 September 2024, 07:00 WIB

Resep Sup Durian Keju Mozzarella, Hidangan Pencuci Mulut yang Lezat!

Sup Durian Keju Mozzarella adalah perpaduan unik antara manisnya durian dan kelezatan keju, menciptakan hidangan penutup yang creamy dan meleleh di mulut.
Ilustrasi - Taman durian Hauma Ni Opung atau Hauma Ni Opung Farm and Plantation merupakan destinasi wisata yang harus dikunjungi oleh para penggemar buah durian (Sumber : iStock)
Science08 September 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 8 September 2024, Sukabumi Pagi Cerah Berawan dan Siang Potensi Hujan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 8 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 8 September 2024. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
DPRD Kab. Sukabumi07 September 2024, 22:57 WIB

Sekretariat DPRD Sosialisasikan Peran Dewan Kepada Masyarakat di Sukabumi Expo 2024

Sekretariat DPRD menyuguhkan konsep yang berbeda pada pameran pembangunan di Sukabumi Expo tahun ini.
Stand Sekretariat DPRD Kabupaten Sukabumi di Sukabumi Expo 2024. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi07 September 2024, 22:21 WIB

Niat Jemput Istri, Cerita di Balik Kecelakaan Maut Warga Sukabumi Akibat Motor Tersangkut Kabel

Berikut cerita di balik kecelakaan maut yang menimpa ayah anak di Cicurug Sukabumi akibat motor tersangkut kabel di Jalan Raya Sukabumi-Bogor.
Kecelakaan maut di jalan raya Sukabumi-Bogor, seorang anak tewas terlindas truk usai motor yang ditumpanginya terjatuh akibat tersangkut kabel internet. (Sumber : Istimewa)
Kecantikan07 September 2024, 21:00 WIB

5 Manfaat Masker Mentimun untuk Mengurangi Kantung Mata

Masker mentimun efektif untuk mengurangi kantung mata karena sifatnya yang menghidrasi, menenangkan, dan mendinginkan.
Ilustrasi. Menggunakan masker. Efek pendingin alami mentimun juga dapat membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan di area sekitar mata. (Sumber : Freepik/freepik)
Keuangan07 September 2024, 20:58 WIB

Perumda BPR Hadir di Sukabumi Expo 2024, Tawarkan Beragam Produk Tabungan dan Kredit

Tawarkan Beragam Produk Tabungan dan Kredit, Stand BPR Sukabumi disambut antusias pengunjung Sukabumi Expo 2024.
Stand Perumda BPR Sukabumi di Sukabumi Expo 2024, Lapang Canghegar Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi07 September 2024, 20:34 WIB

Perahu Terbalik Dihantam Badai, Nelayan Sukabumi Selamatkan Diri dengan Berenang ke Tepian

Berikut kronologi perahu nelayan Sukabumi terbalik dihantam ombak dan angin kencang di perairan Tegalbuleud Sukabumi.
Kondisi perahu nelayan yang sempat terbaik dihantam badai di perairan Tegalbuleud Sukabumi dievakuasi usai mendarat di tepian. (Sumber Foto: Istimewa)
Life07 September 2024, 20:00 WIB

Sleep Training Hacks: 9 Cara Agar Anak Cepat Tidur di Malam Hari

Sleep Training Hacks: Ciptakan rutinitas yang menenangkan sebelum tidur. Aktivitas seperti membaca buku, mendengarkan cerita, mandi air hangat, atau bermain dengan mainan lembut bisa membuat anak rileks sebelum tidur.
Ilustrasi. Cara Agar Anak Cepat Tidur di Malam Hari, Parenting Hacks untuk Ayah Bunda! (Sumber : Freepik/pvproductions)
Sukabumi07 September 2024, 19:35 WIB

Kabel Menjuntai Picu Kecelakaan Maut di Sukabumi, Saksi sebut Akibat Tersangkut Truk Kontainer

Saksi ungkap penyebab kabel menjuntai di Jalan Raya Sukabumi-Bogor yang picu kecelakaan maut, anak tewas terlindas truk.
Polisi saat olah TKP kecelakaan maut di Jalan Raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Cicurug Sukabumi. Serang anak tewas terlindas truk usai motor yang diboncengnya terjatuh akibat tersangkut kabel. (Sumber : Istimewa)