5 Rekomendasi Pantai di Ujunggenteng yang Mudah Diakses dengan Mobil

Sabtu 26 Oktober 2024, 11:00 WIB
Terdapat beberapa pantai di Ujunggenteng yang dengan mudah dapat diakses dengan mobil. (Sumber : Instagram/@nurdinguntinaa).

Terdapat beberapa pantai di Ujunggenteng yang dengan mudah dapat diakses dengan mobil. (Sumber : Instagram/@nurdinguntinaa).

SUKABUMIUPDATE.com - Ujunggenteng adalah destinasi wisata pantai yang populer di Sukabumi, Jawa Barat, dengan keindahan alam yang masih alami dan beragam aktivitas menarik.

Pantai ini menjadi favorit wisatawan berkat pasir putihnya yang luas dan bersih, tempat yang ideal untuk bersantai, bermain pasir, atau sekadar menikmati deburan ombak.

Selain itu, Ujunggenteng adalah surga bagi para peselancar dengan ombak yang cukup menantang di beberapa pantainya, menjadikannya spot surfing yang terkenal.

Kawasan ini juga memiliki berbagai aktivitas menarik untuk dinikmati bersama keluarga atau teman-teman. Jika mencari tempat yang nyaman untuk melepas penat dengan suasana pantai yang tenang, Ujunggenteng adalah pilihan yang tepat.

Berikut beberapa pantai indah di Ujunggenteng yang dapat diakses dengan mobil untuk memudahkan perjalanan.

1. Pantai Taman Pandan

Ceuceu, seorang pengunjung Pantai Taman Pandan saat membuat konten untuk berbagai platform | Foto : Ragil GilangCeuceu, seorang pengunjung Pantai Taman Pandan saat membuat konten untuk berbagai platform | Foto : Ragil Gilang.

Pantai Taman Pandan berada di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, adalah salah satu pantai yang dapat diakses dengan mudah menggunakan kendaraan bermotor atau mobil.

Pantai Taman Pandan menawarkan pemandangan berkarang, hamparan padang rumput, perkebunan kelapa, dan sawah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk membuat konten.

Pantai Taman Pandan berbatasan dengan Desa Purwasedar di timur dan Desa Ujunggenteng di barat. Untuk mencapai pantai ini, pengunjung harus melintasi jalan provinsi dari Surade menuju Ujunggenteng dengan tujuan wisata pantai Desa Cikangkung.

Tidak sulit menemukan Pantai Taman Pandan ini karena letaknya di pinggir jalan dan terdapat papan petunjuk. Dari jalan raya, perjalanan dilanjutkan ke pantai sejauh 500 meter dengan jalan aspal.

2. Pantai Tenda Biru

Pantai Tenda Biru. | Sukabumiupdate.comPantai Tenda Biru. | Sukabumiupdate.com.

Tak banyak orang yang tahu bahwa di Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ada spot menarik yang dinamakan Pantai Tenda Biru.

Jika dilihat melalui Google Maps, posisi Pantai Tenda Biru ini menjorok ke laut. Warga setempat biasa menyebutnya dengan nama Jojongor Ujunggenteng.

Pantai ini sangat sejuk karena dekat dengan hutan, apalagi masih banyak pohon-pohon yang berukuran besar. Lalu disini juga terdapat tower mercusuar dengan tinggi 40 meter yang dibangun tahun 2007.

Lalu ada juga bangunan peninggalan Belanda bernama Gedong Papak. Pantai ini berlokasi di Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dengan harga tiket masuknya Rp10.000 untuk motor dan Rp25.000 mobil.

3. Pantai Ujunggenteng

Pantai UjunggentengPantai Ujunggenteng. | Ist

Pantai Ujunggenteng yang berlokasi di Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sangat cocok untuk menjadi destinasi wisata untuk mengisi waktu liburan.

Jika datang dari Jakarta, waktu tempuh untuk sampai ke pantai Ujunggenteng sekitar 4 jam. Untuk menuju tempat ini pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil.

Lokasi pantai ini sangat jauh dari keramaian, oleh karenanya pantai Ujunggenteng sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati suasana ketenangan. Meskipun lokasinya terpencil, pantai Ujunggenteng menawarkan panorama indah dengan nuansa pepohonan yang menyejukan.

Untuk masuk ke pantai Ujunggenteng, pengunjung hanya harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 10.000 rupiah saja. Lalu jika kamu membawa kendaraan pribadi, biaya parkirnya hanya sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Saat berkunjung ke tempat ini, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seperti surfing, berenang, bermain pasir dan berswafoto yang instagramable.

4. Pantai Pangumbahan

Berburu sunset di Pantai Pangumbahan Ciracap Sukabumi | Foto : Ragil GilangBerburu sunset di Pantai Pangumbahan Ciracap Sukabumi | Foto : Ragil Gilang.

Ombak Turtle, salah satu spot wisata surfing (berselancar) di Pantai Pangumbahan yang berlokasi di Kampung Batununggul, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Pantai Pangumbahan adalah destinasi wisata yang menawarkan pesona alam yang luar biasa, terutama bagi para pencinta satwa laut. Pantai ini terkenal sebagai salah satu habitat penting bagi penyu hijau, sehingga menjadikannya destinasi wisata yang unik dan edukatif.

Untuk masuk ke Pantai Pangumbahan, cukup membayar tiket sebesar Rp10.000 per orang. Jika ingin ikut serta dalam kegiatan konservasi penyu, perlu menambahkan biaya Rp5.000 lagi.

5. Pantai Cibuaya

Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan dan menjadi daya tarik saat berkunjung ke pantai Pantai Cibuaya SukabumiPantai Cibuaya Sukabumi. | Instagram/vtraputra

Pantai Cibuaya masih jadi favorit wisatawan untuk dikunjungi. Pantai yang berada di Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi tersebut memiliki hamparan pasir putih, serta batu karang unik yang menjadi daya tarik tersendiri.

Selain itu, kondisi pesisir pantai yang bersih serta banyak spot untuk bisa bermain air, berfoto dan mancing ikan jadi keunggulan tersendiri destinasi wisata ini.

Akses menuju Pantai Cibuaya tidaklah sulit, pengunjung hanya harus melalui jalan provinsi Surade-Ujunggenteng sekitar 22 kilometer yang bisa ditempuh rata rata 30 menit.

Untuk masuk ke kawasan Pantai Cibuaya saat ini ada Pos retribusi Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi di sekitar perbatasan dengan Pantai Ujunggenteng. Untuk tiketnya orang dewasa Rp12.000 per orang dan Rp7.000 anak-anak.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Bola26 Oktober 2024, 13:00 WIB

Arema FC vs Persija Jakarta di Liga 1 2024/2025: H2H, Susunan Pemain dan Prediksi Skor

Arema FC vs Persija Jakarta akan tersaji malam ini dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-9.
Arema FC vs Persija Jakarta akan tersaji malam ini dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-9. (Sumber : X/@Persija/@AremafcOfficial).
Motor26 Oktober 2024, 12:00 WIB

Tarikan Terasa Berat! 5 Tanda Motor Harus Segera Ganti Oli

Mengganti oli motor secara rutin adalah salah satu perawatan paling penting yang harus dilakukan pemilik kendaraan bermotor.
Ilustrasi - Oli motor memiliki peran yang sangat krusial dalam menjaga kinerja mesin agar tetap optimal. (Sumber : Pexels.com/@cottonbro studio)
Nasional26 Oktober 2024, 11:34 WIB

KSP Indonesia Dibobol Hacker? 3 Ribu Data Beredar di Dark Web

Akun ini menyebut lebih dari 3.000 data dan informasi milik pemerintah telah tersebar.
(Foto Ilustrasi) Data dari KSP Indonesia dilaporkan telah diretas dan bocor ke dark web. | Foto: Pixabay
Food & Travel26 Oktober 2024, 11:00 WIB

5 Rekomendasi Pantai di Ujunggenteng yang Mudah Diakses dengan Mobil

Terdapat beberapa pantai di Ujunggenteng yang dengan mudah dapat diakses dengan mobil.
Terdapat beberapa pantai di Ujunggenteng yang dengan mudah dapat diakses dengan mobil. (Sumber : Instagram/@nurdinguntinaa).
Nasional26 Oktober 2024, 10:54 WIB

Uang Hampir Rp 1 T Disita dari eks Pejabat MA dalam Kasus Pembunuhan Wanita Sukabumi

Uang ini diperoleh dari rumah Zarof di Jakarta dan di kamar hotel di Bali.
Mantan pejabat MA yang ditangkap, Zarof Ricar. | Foto: Istimewa
Sukabumi26 Oktober 2024, 10:11 WIB

Pria Pabuaran Sukabumi Tewas di Jurang Curug Arca, Warga Beri Kesaksian Begini

Korban pernah berobat ke Rumah Sakit Jiwa Marzoeki Mahdi Bogor.
Jenazah R (29 tahun) di dasar jurang Curug Arca Sungai Cicalobak di Kampung Pasirbitung, Desa Sukajaya, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life26 Oktober 2024, 10:00 WIB

7 Tips Memahami Bahasa Tubuh Kucing, Perhatikan Sikap dan Gerak-geriknya!

Memahami bahasa tubuh kucing bisa sangat membantu untuk mengenali suasana hati dan kebutuhan mereka.
Ilustrasi. Tips Memahami Bahasa Tubuh Kucing (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi26 Oktober 2024, 09:38 WIB

Polisi Buru Pelaku Kartu BPJS Kesehatan Palsu, Puluhan Warga Sukabumi Jadi Korban

Ali menjelaskan penipuan ini bermula dari penawaran di media sosial.
Kasatreskrim Polres Sukabumi AKP Ali Jupri memperlihatkan kartu  BPJS Kesehatan palsu. | Foto: SU/Ilyas Supendi
Sukabumi26 Oktober 2024, 09:05 WIB

Jenazah Sri Erni Tiba di Cikakak Sukabumi, TKW yang Meninggal Dunia di Suriah

Jenazah Sri Erni Juniarti (40 tahun) diantar menggunakan ambulans.
Peti jenazah Sri Erni Juniarti (40 tahun) di rumah duka di Kampung Cimaja, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ilyas Supendi
Inspirasi26 Oktober 2024, 09:00 WIB

Lowongan Kerja Operator Produksi Minimal Lulusan SMK & D3, Penempatan di Pabrik Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi. Lowongan Kerja Operator Produksi Minimal Lulusan SMK & D3, Penempatan di Pabrik Sukabumi (Sumber : Freepik/@freepik)