Hutan Pinus Gunung Pancar Bogor, Rekomendasi Tempat Healing di Jawa Barat

Selasa 08 Oktober 2024, 14:00 WIB
Ilustrasi. Hutan Pinus. (Sumber : Freepik/@freepik)

Ilustrasi. Hutan Pinus. (Sumber : Freepik/@freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Hutan Pinus Gunung Pancar adalah salah satu destinasi wisata alam yang populer di Bogor, Jawa Barat. Hutan Pinus Bogor cocok untuk Anda yang sedang mencari rekomendasi tempat untuk Healing di Jawa Barat!

Hutan Pinus Gunung Pancar Bogor berlokasi di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Hutan Pinus Bogor ini berada di kaki Gunung Pancar, dengan ketinggian sekitar 800 mdpl, seperti merujuk Traveloka.

Tempat Wisata Bogor ini terkenal karena keindahan alamnya yang mempesona, udara yang sejuk, serta suasana yang tenang, menjadikannya pilihan yang tepat untuk bersantai dan menikmati alam.

Baca Juga: Waspada Hujan Meski Langit Panas! Prediksi Cuaca BMKG Periode 8-14 Oktober

HTM Hutan Pinus Bogor

Hutan Pinus Gunung Pancar Bogor. Foto: Instagram/wisatasentulHutan Pinus Gunung Pancar Bogor. Foto: Instagram/wisatasentul

Hutan Pinus Gunung Pancar Bogor juga termasuk wisata murah meriah karena harga tiket masuk berkisar mulai Rp 5.000/orang di hari biasa atau biasanya untuk Weekday. Sementara di Weekend atau hari libur, tiket Hutan Pinus Gunung Pancar Bogor berada di harga Rp 7.500/orang.

Harga Tiket Masuk atau HTM Hutan Pinus Gunung Pancar Bogor ini belum termasuk biaya parkir kendaraan. Untuk hari biasa ada biaya parkir sebesar Rp 5.000/motor dan Rp 10.000/mobil, sedangan di hari libur, yaitu sekitar Rp 7.500/motor dan Rp 15.000/mobil.

Wisata Hutan Pinus Bogor buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Namun, waktu terbaik adalah pagi hari, saat kabut dan udara yang segar menambah keindahan suasana Hutan Pinus.

Camping Ground di Bukit Batu Hijau Gunung Pancar Bogor. Foto: Instagram/wisatasentulCamping Ground di Bukit Batu Hijau Gunung Pancar Bogor. Foto: Instagram/wisatasentul

Tak hanya hutan yang sejuk, di sekitar Hutan Pinus juga tersedia Camping Ground Gunung Pancar Buah Batu Hijau untuk traveller yang suka camping, ya!

Baca Juga: Potensi Peredaran Hoaks Lokal di Pilkada 2024, Cek Fakta Sebelum Percaya!

Rute ke Hutan Pinus Gunung Pancar Bogor

Untuk masyarakat dari Jakarta, Bogor dan Sukabumi yang tidak membawa kendaraan, bisa berwisata ke Hutan Pinus Bogor menggunakan rute angkutan umum.

Pengunjung bisa naik angkot 05 dari Terminal Kampung Rambutan menuju Sentul City. Kemudian, naik ojek atau angkot menuju Gunung Pancar Bogor.

Pengunjung bisa naik angkot 02 dari Terminal Bubulak menuju Pasar Baru, dilanjutkan dengan naik ojek atau angkot menuju Gunung Pancar Bogor.

Pengunjung bisa naik angkot 03 dari Terminal Sukabumi menuju Cicurug dan naik ojek atau angkot menuju Gunung Pancar Bogor.

*Catatan: Rute kendaraan umum ke Hutan Pinus Gunung Pancar Bogor dapat berubah seiring waktu. Pastikan untuk mengecek informasi terbaru rute transportasi umum sebelum wisata ke Hutan Pinus Gunung Pancar Bogor.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi08 Oktober 2024, 21:43 WIB

Gempa Laut M4.9 Guncang Sukabumi: Kedalaman 11 KM, Cek Episentrumnya

Gempa laut magnitudo 4.9 guncang Sukabumi hingga Garut pada Selasa (8/10/2024) pukul 21:12:08 WIB.
Episenter gempa M4.9 di Laut Sukabumi. (Sumber : BMKG)
Sukabumi Memilih08 Oktober 2024, 21:24 WIB

Catat! Ini Tiga Tips Memilih Pemimpin dalam Pilkada Era Digital

Peneliti politik BRIN, Wasisto Raharjo menyebutkan ada tiga tips atau kiat yang bisa dijadikan bahan referensi bagi masyarakat untuk memilih calon pemimpin dalam pemilihan kepala daerah atau pilkada pada era digital saat
Tips atau kiat memilih pemimpin dalam Pilkada era digital | Foto : Ilustrasi Pixabay
Sukabumi08 Oktober 2024, 20:49 WIB

Dinas Sosial Gelar Bimbingan Teknis untuk Calon Pekerja Sosial Masyarakat Sukabumi

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi menggelar bimbingan teknis dan sosialisasi guna meningkatkan motivasi serta potensi calon Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) di Aula Kantor Kecamatan Palabuhanratu pada 17 September 2024
Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi menggelar Bimtek dan sosialisasi kepada calon Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) di Aula Kantor Kecamatan Palabuhanratu pada 17 September 2024 | Foto : Istimewa
Inspirasi08 Oktober 2024, 20:44 WIB

Dukung Kemandirian & Sinergi Pesantren, BSI Gelar Gathering Ponpes Se-Sukabumi Raya di Yaspida

BSI gelar gathering Ponpes Se-Sukabumi Raya bahas pengembangan ekonomi syariah di Ponpes Darussyifa Al-Fithroh Perguruan Islam YASPIDA Sukabumi.
Yaspida Sukabumi jadi tuan rumah penyelenggaran gathering BSI se-Sukabumi Raya. (Sumber Foto: Yaspida)
Sukabumi08 Oktober 2024, 20:33 WIB

Ada Opak hingga Coet Kayu Kelapa, Produk UMKM Lokal Di Rural ICT Camp Ciracap Sukabumi

Event Rural ICT Camp 2024 di wilayah Pantai Ujunggenteng yang digelar pada Senin, 7 Oktober 2024 dijadikan kesempatan untuk menampilkan sejumlah produk UMKM yang dikelola PKK desa di Kecamaran Ciracap, Kabupaten Sukabumi.
Kades Purwasedar, Defi Susandi saat memperlihatkan makanan ringan dari bahan baku pisang dan coet dari pohon kelapa | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi08 Oktober 2024, 20:11 WIB

Respons DPMPTSP Soal Polemik Pendirian Tower BTS Dekat Sekolah di Parungkuda Sukabumi

Berikut respons DPMPTSP Kabupaten Sukabumi soal polemik pendirian tower BTS dekat SMAN 1 Parungkuda yang masuk proses mediasi.
Kepala DPMPTSP Kabupaten Sukabumi, Ali Iskandar, saat menghadiri mediasi penolakan tower BTS yang didirikan di dekat SMAN 1 Parungkuda. (Sumber : SU/Ibnu)
Life08 Oktober 2024, 20:00 WIB

Menganggap Diri Lebih Baik, 12 Ciri Orang yang Keras Kepala dan Merasa Paling Benar

Orang yang keras kepala dan merasa paling benar memiliki sejumlah ciri khas yang biasanya mudah dikenali dalam interaksi sosial sehari-hari.
Ilustrasi. Orang yang keras kepala dan merasa paling benar memiliki sejumlah ciri khas yang biasanya mudah dikenali dalam interaksi sosial sehari-hari. (Sumber : pixabay.com/@SarahLotscher)
Sukabumi08 Oktober 2024, 19:53 WIB

Kabar Duka, Eks Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi Meninggal Dunia

Eks Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi meninggal dunia di Rumah Sakit Borromeus Bandung, Selasa (8/10/2024) pukul 17.45 WIB.
Kabar duka, eks Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi tutup usia. (Sumber Foto: Istimewa)
Sehat08 Oktober 2024, 19:27 WIB

Bupati & Dinkes Sukabumi Sambut Positif Rencana Kerja Sama Layanan Radioterapi di RSUD

Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Dinkes menyambut positif rencana kerja sama layanan radioterapi kanker dan cuci darah di RSUD Sekarwangi.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan jajaran Dinkes saat menghadiri acara presentasi layanan Radioterapi Kanker dan Hemodialisa di RSUD Sekarwangi. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Food & Travel08 Oktober 2024, 19:00 WIB

Pantai Goa Langir di Wisata Banten, HTM Rp5.000 dan Hanya 1 Jam dari Palabuhanratu

Pantai Goa Langir, yang terletak di Sawarna, Banten, adalah salah satu destinasi wisata pantai yang wajib dikunjungi.
Pantai Goa Langir, yang terletak di Sawarna, Banten, adalah salah satu destinasi wisata pantai yang wajib dikunjungi. (Sumber : Google/Foto Suryo Adi).