Hidden Gem Gratis, Inilah Wisata Labirin Taman Penjaringan Jakarta!

Kamis 26 September 2024, 11:33 WIB
Spot Labirin di Taman Hutan Penjaringan. Rekomendasi Wisata Ramah Anak di Jakarta. Foto: Instagram/@temantaman.jkt

Spot Labirin di Taman Hutan Penjaringan. Rekomendasi Wisata Ramah Anak di Jakarta. Foto: Instagram/@temantaman.jkt

SUKABUMIUPDATE.com - Taman Hutan Kota Penjaringan adalah satu Hidden Gem Wisata di Jakarta. Lokasi wisata hijau di kota metropolitan ini memang belum menjadi tujuan wisata utama namun memiliki nilai atau daya tarik yang luar biasa.

Spot menarik di Taman Hutan Kota Penjaringan ini tak lain adalah Labirin.

Taman Hutan Kota Penjaringan. Rekomendasi Wisata Ramah Anak di Jakarta. Foto: Instagram/@temantaman.jktTaman Hutan Kota Penjaringan. Rekomendasi Wisata Ramah Anak di Jakarta. Foto: Instagram/@temantaman.jkt

Labirin di Taman Hutan Kota Penjaringan dibangun dengan konsep taman hijau, menggunakan tanaman semak tinggi yang membentuk jalur-jalur rumit, sehingga pengunjung bisa merasakan sensasi "tersesat" dan mencari jalan keluar. Unik bak di negeri dongeng!

Baca Juga: Patilasan Prabu Siliwangi, Gunung Padang Cianjur Piramida Tertua Di Dunia

Taman Hutan Kota Penjaringan berlokasi di Jalan Kepanduan II, RT.7/RW.16, Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 

Nol Rupiah! Updaters yang ingin berwisata menelusuri labirin hijau tak usah khawatir soal biaya. Sebab, masuk Taman Penjaringan Labirin Jakarta gratis dan terbuka untuk umum.

Playground di Taman Hutan Penjaringan. Rekomendasi Wisata Ramah Anak di Jakarta. Foto: Instagram/@temantaman.jktPlayground di Taman Hutan Penjaringan. Rekomendasi Wisata Ramah Anak di Jakarta. Foto: Instagram/@temantaman.jkt

Oleh karena area nya sejuk dan dilengkapi dengan playground, Taman Hutan Kota Penjaringan juga termasuk Rekomendasi Wisata Ramah Anak di Jakarta untuk Anda!

Jogging Track di Taman Hutan Penjaringan. Rekomendasi Wisata Ramah Anak di Jakarta. Foto: Instagram/@temantaman.jktJogging Track di Taman Hutan Penjaringan. Rekomendasi Wisata Ramah Anak di Jakarta. Foto: Instagram/@temantaman.jkt

Wisata ke Taman Penjaringan Labirin Jakarta tak hanya berburu jalan keluar agar tidak tersesat, tetapi juga ada jogging track untuk penikmat fun run hingga mushola untuk pengunjung muslim yang ingin menunaikan ibadah shalat.

Saat berwisata ke Taman Hutan Kota Penjaringan, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan kota metropolitan dari menara pengawas.

Menara Pengawas di Taman Hutan Penjaringan. Rekomendasi Wisata Ramah Anak di Jakarta. Foto: Instagram/@azizsyaifullahMenara Pengawas di Taman Hutan Penjaringan. Rekomendasi Wisata Ramah Anak di Jakarta. Foto: Instagram/@azizsyaifullah

Sekedar menghirup udara segar atau menjadi kesempatan melepas stres menjalani hiruk pikuk kehidupan bisa Anda lakukan di atas menara ini.

Baca Juga: Wisata Salju Trans Snow World Bintaro, Bisa Ketemu Olaf di Film Frozen!

Kapan Wisata Taman Penjaringan Labirin Jakarta dibuka?

Nah, kabar baik untuk para morning person dan night owl, karena wisata labirin di Jakarta ini buka setiap hari 24 jam nonstop. Jadi tidak usah khawatir ketinggalan momen, ya!

Ada sedikit catatan, untuk yang ingin menikmati Wisata di Taman Penjaringan Labirin Jakarta, tidak disarankan membawa mobil. Alternatif jalan menuju Wisata di Taman Penjaringan Labirin Jakarta bisa menggunakan transportasi umum terdekat.

Untuk public transport terdekat ke Taman Penjaringan Labirin Jakarta bisa naik KRL kemudian turun di Angke dan lanjut menggunakan ojek online alias ojol. Sementara para pengguna TJ bisa turun di Polsek Teluk Intan kemudian lanjut jalan kaki sekitar 400 meter.

Semoga Wisata Labirin di Taman Hutan Kota Penjaringan ini bisa jadi wishlist rekomendasi Hidden Gem Gratis Jakarta yang bisa Anda kunjungi!

Baca Juga: 11 Batang/Minggu, Warga Sukabumi Mayoritas Hisap Rokok Kretek Daripada Rokok Putih

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Entertainment27 September 2024, 14:30 WIB

Sean 'Diddy' Combs Hadapi Gugatan ke-11 Terkait Jual Rekaman Kekerasan Seksual

Setelah ditangkap beberapa minggu lalu, Sean ‘Diddy’ Combs kini menghadapi gugatan baru yang ke-11 usai seorang perempuan bernama Thalia Graves melaporkan sang rapper atas tuduhan kekerasan seksual.
Sean 'Diddy' Combs Hadapi Gugatan ke-11 Terkait Jual Rekaman Kekerasan Seksual (Sumber : Istimewa)
Sukabumi27 September 2024, 14:27 WIB

Turun Temurun Petani Lengkong Sukabumi Manfaatkan Kincir Air untuk Airi Sawah

Satu kincir air terbuat dari bambu ini bisa mengaliri puluhan hektare sawah di Desa Neglasari Lengkong Sukabumi.
Bentuk kincir air yang dibuat petani Desa Neglasari, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Ragil Gilang)
Sukabumi Memilih27 September 2024, 14:07 WIB

Safari Politik dan Bertemu Anak Muda Sukabumi, PKS: Syaikhu Siap Mengulang Kesuksesan Aher

PKS memastikan seluruh kota dan kabupaten se-Jawa Barat terkelilingi oleh ASIH.
Calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu (kemeja putih) bersama Wakil Ketua BPW Banjabar DPTP PKS drh Slamet (samping kanan Syaikhu) bertemu masyarakat Kabupaten Sukabumi pada Kamis, 26 September 2024. | Foto: PKS
Food & Travel27 September 2024, 14:00 WIB

Wisata Budaya Kampung Naga Tasikmalaya Jawa Barat, Banyak Spot Foto & HTM Gratis!

HTM Gratis! Banyak tempat di Kampung Naga yang bisa dijadikan spot foto instagrammable, mulai dari gerbang pintu masuk, balai pertemuan, lumbung padi hingga berfoto di ratusan tangganya yang ikonik.
Rumpah Panggung di Kampung Naga Tasikmalaya Jawa Barat. (Sumber : Instagram/@kampungnaga_tasikmalaya)
Musik27 September 2024, 13:30 WIB

Adrian Khalif dan Bernadya Collab Bareng, Rilis Lagu Galau Bertajuk "Asumsi"

Updaters yang suka Lagu Galau walau tidak ada yang menyakiti, cocok banget dengar mahakarya Adrian Khalif dan Bernadya kali ini, bertajuk "Asumsi".
Adrian Khalif dan Bernadya Collab Bareng, Ini Lirik Lagu Asumsi yang Baru Rilis. Foto: Instagram/adriankhalif
Nasional27 September 2024, 13:08 WIB

AJI Imbau Media Massa Taat Kode Etik dalam Pemberitaan Kekerasan Seksual di Gorontalo

AJI mendorong agar media massa selalu patuh pada kode etik, dan menghasilkan karya jurnalistik yang mencerahkan.
(Foto Ilustrasi) AJI mendorong media massa agar taat kode etik pemberitaan kekerasan seksual. | Foto: Istimewa
Food & Travel27 September 2024, 13:00 WIB

Curug Cigumawang yang Mempesona, HTM Rp10.000 Berjarak 30 Km dari Pusat Kota Serang Banten

Curug Cigumawang memiliki beberapa daya tarik yang menjadikannya destinasi wisata populer, terutama bagi para pecinta alam.
Curug Cigumawang memiliki beberapa daya tarik yang menjadikannya destinasi wisata populer, terutama bagi para pecinta alam. (Sumber : Instagram/@mlutfi.17/@arizalinside).
Entertainment27 September 2024, 12:30 WIB

Jaehyun NCT akan Wajib Militer November, Tulis Pesan Hangat untuk Penggemar

Kabar mengejutkan datang dari salah member boygroup NCT, Jaehyun yang akan mulai melaksanakan wajib militer pada Senin, 4 November 2024 mendatang.
Jaehyun NCT akan Wajib Militer November, Tulis Pesan Hangat untuk Penggemar (Sumber : Instagram/@_jeongjaehyun)
Bola27 September 2024, 12:00 WIB

David da Silva Sudah Pulih dari Cedera, Akankah Tampil Lawan Madura United?

Bobotoh berharap David da Silva bisa kembali memperkuat lini depan Persib saat menghadapi Madura United, setelah sebelumnya pelatih memberikan sinyal positif mengenai kesiapan sang pemain.
Bojan Hodak mengindikasikan bahwa David da Silva siap bermain saat Persib berhadapan dengan Madura United akhir pekan ini. (Sumber : X/@persib)
Sukabumi27 September 2024, 11:23 WIB

Mitigasi Megathrust dan Tsunami, Cek Fungsi EWS di Laut Sukabumi

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi, Deden Sumpena, mengungkapkan hasil pengecekan alat pendeteksi tsunami atau EWS pada Kamis (26/9/2024).
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi, Deden Sumpena saat memonitor kondisi alat pendeteksi Tsunami EWS yang terpasang dibeberapa titik dari ruang Pusdalops. (Sumber : Istimewa)