Nikmati Suasana Indah Hutan Pinus dari Jembatan Panjang di Orchid Forest Cikole

Rabu 25 September 2024, 17:30 WIB
Nikmati Suasana Indah Hutan Pinus dari Jembatan Panjang di Orchid Forest Cikole (Sumber : Instagram/@orchidforestcikole)

Nikmati Suasana Indah Hutan Pinus dari Jembatan Panjang di Orchid Forest Cikole (Sumber : Instagram/@orchidforestcikole)

SUKABUMIUPDATE.com - Bandung tidak pernah berhenti menawarkan tempat wisata alam yang begitu indah dengan pemandangan hijau pepohonan pinus dan udara yang segar, salah satunya Orchid Forest Cikole.

Orchid Forest Cikole merupakan tempat wisata alam yang terletak di lereng Gunung Tangkuban Perahu dengan memadukan pemandangan indah dari rindangnya hutan pinus dan keindahan berbagai macam anggrek.

Apalagi tempat wisata satu ini tidak hanya menyajikan pemandangan indah saja, tetapi juga menyuguhkan suasana alam yang menyejukkan dari pohon pinus serta udara segar. Pastinya cocok sekali untuk melepaskan penat dari aktivitas sehari-hari.

Baca Juga: BXSea, Oceanarium Terbesar di Bintaro yang Memperlihatkan Keindahan Hewan Laut

Ciri khas dari Orchid Forest Cikole ada di Jembatan Kayu Gantung atau Wood Bridge yang panjangnya sekitar 125 meter. Meski menawarkan pengalaman cukup menegangkan berjalan dari ketinggian, tapi pengunjung bisa menikmati keindahan hutan ketika mengitari pohon-pohon pinus yang rindang.

Wood Bridge adalah jembatan gantung panjang yang ada di Orchid Forest CikoleWood Bridge adalah jembatan gantung panjang yang ada di Orchid Forest Cikole (Sumber: Instagram/@orchidforestcikole)

Wood Bridge adalah jembatan gantung panjang yang ada di Orchid Forest CikoleWood Bridge adalah jembatan gantung panjang yang ada di Orchid Forest Cikole (Sumber: Instagram/@orchidforestcikole)

Ketika sore tiba lampu-lampu Jembatan Kayu di tempat wisata di kawasan Lembang ini akan menyala, sehingga membuat pemandangan sekitarnya semakin indah untuk dipandangi dari ketinggian.

Sesuai dengan namanya, Orchid Forest Cikole memiliki rumah kaca yang disebut Orchid House atau Rumah Anggrek yang memamerkan berbagai koleksi bunga anggrek yang mempesona dan menakjubkan. Bahkan, pengunjung bisa melihat jenis anggrek langka serta eksotis di sini.

Orchid House merupakan tempat di Orchid Forest Cikole yang memperlihatkan berbagai macam tanaman anggrekOrchid House merupakan tempat di Orchid Forest Cikole yang memperlihatkan berbagai macam tanaman anggrek (Sumber: Instagram/@orchidforestcikole)

Orchid Forest Cikole juga punya Amphitheater Terrace Paphio yang biasa digunakan untuk pertunjukkan live music atau ketika tempat wisata ini mengadakan acara-acara. Di sini tersedia tempat duduk berbentuk setengah lingkaran yang dapat digunakan pengunjung untuk mengagumi dan menikmati hutan pinus.

Amphitheater Terrace Paphio di malam hari yang ada di Orchid Forest CikoleAmphitheater Terrace Paphio di malam hari yang ada di Orchid Forest Cikole (Sumber: Instagram/@orchidforestcikole)

Bagi pengunjung yang ingin merasakan suasana magis saat menikmati taman, terutama ketika malam hari dan sedang ada kabut. Orchid Forest memiliki satu tempat yang bernama Taman Cahaya atau Garden of Light.

Baca Juga: Dusun Bambu, Wisata Populer di Bandung yang Kini ada Seluncuran Air Terpanjang

Tenang saja untuk pengunjung yang membawa anak karena Orchid Forest Cikole mempunyai beberapa tempat cocok untuk si kecil bermain di sana, yaitu Orchid Castle sebuah taman bermain untuk anak-anak yang menyediakan berbagai macam permainan, salah satunya flying fox.

Lalu ada Pet Playground yang merupakan area khusus untuk bermain bersama hewan peliharaan. Kemudian, Rabbit Forest yaitu tempat untuk pengunjung bisa bermain dan memberi makan kelinci-kelinci.

Selain itu, Orchid Forest Cikole juga beberapa tempat yang jangan sampai terlewatkan ketika berkunjung, yaitu Horse Ranch dimana pengunjung dapat menikmati pengalaman naik kuda. Ada Putt Golf yang merupakan area mini golf untuk bermain bersama keluarga, teman, atau pasangan dan terakhir ada Catur Raksasa, sebuah permainan catur dengan bidaknya setinggi orang dewasa.

Baca Juga: Masuknya Gratis! Wisata Pasir Putih Aloha PIK 2 Tangerang Serasa Liburan di Hawaii

Lokasi dan Harga Tiket Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole berlokasi di Jalan Tangkuban Perahu KM 8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk jam operasional setiap hari dimulai dari pukul 09.00 sampai 18.00 WIB.

Adapun harga tiket memasuki salah satu tempat wisata populer di Bandung sebesar Rp. 40.000 untuk weekday, sedangkan weekend harganya Rp. 50.000. Ada bayar parkir juga sebesar Rp. 5.000.

Tiketnya bisa dibeli langsung di tempat ketika datang atau melalui aplikasi seperti Traveloka dan Tiket.com.

Suasana Orchid Forest Cikole yang terletak di Lembang, BandungSuasana Orchid Forest Cikole yang terletak di Lembang, Bandung (Sumber: Instagram/@orchidforestcikole)

Orchid Forest Cikole menyediakan fasilitas parkiran luas, shuttle car untuk menjemput dari parkiran ke pintu masuk dan sebaliknya, toilet, tempat makan berupa Aspasia Coffee, Pine Kitchen, dan beberapa food court, tempat istirahat, toko souvenir, pusat informasi, dan first aid station.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi25 September 2024, 19:35 WIB

Tersambar Petir, Rumah Warga di Parungkuda Sukabumi Terbakar

Sebuah rumah milik Ujang Jejen (48 tahun) di Kampung Babakan RT 20/03, Desa Babakanjaya, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, mengalami kebakaran setelah tersambar petir pada Rabu (25/9/2024)
Tersambar petir dan kebakaran menimpa rumah milik Ujang Jejen (48 tahun) di Parungkuda Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Entertainment25 September 2024, 19:30 WIB

Jakarta Masuk List, Lisa BLACKPINK akan Menggelar Fan Meeting November 2024

Kabar gembira buat BLINK Tanah Air karena Lisa BLACKPINK akan datang ke Indonesia melalui acara ‘LISA Fan Meetup in Asia 2024’ pada Jumat, 15 November 2024
Jakarta Masuk List, Lisa BLACKPINK akan Menggelar Fan Meeting November 2024 (Sumber : Instagram/@lalalalisaa_m)
Sukabumi Memilih25 September 2024, 19:27 WIB

Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Sukabumi Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2024-2029 Resmi Dilantik, Ketua Dijabat Budi Azhar Mutawali.
Prosesi pelantikan Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2024-2029. (Sumber : SU/Ilyas)
Life25 September 2024, 19:00 WIB

Pentingnya Skill Parenting, Berikut 7 Tantangan Orang Tua dalam Mendidik Anak

Skill Parenting, Orang tua perlu memahami perasaan dan pikiran anak tanpa menghakimi.
Ilustrasi. Orang tua perlu fleksibel dalam mengubah gaya pengasuhan sesuai dengan kebutuhan anak. (Sumber : Freepik/Lifestylememory)
Inspirasi25 September 2024, 18:49 WIB

Mengenal 3 Rektor Universitas Negeri Kelahiran Sukabumi, Ada yang Terpilih di Usia 38 Tahun

Menjadi rektor di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) adalah prestasi yang menjadi kebanggaan. Dan ini adalah tiga sosok rektor yang merupakan kelahiran Sukabumi: Heri Hermansyah, KH. Solahuddin Sanusi, Prof. Deddy Ismatullah
Jabat Rektor di Universitas Negeri, (Prof. Dr. Heri Hermansyah, KH. Dr. Salahuddin Sanusi, Prof. Dr. Deddy Ismatullah | Foto : Colase Sukabumiupdate
Life25 September 2024, 18:49 WIB

3 Tahun Berjuang Melawan Perkawinan Anak di Sukabumi, Siapa GEMA CITA?

Kabupaten Sukabumi menjadi satu dari 3 daerah di Indonesia yang menjadi lokus GEMA CITA.
Generasi muda dalam kampanye Gema Cita (Sumber: dok Plan Indonesia)
Sukabumi25 September 2024, 18:45 WIB

Tuduh Tukang Teluh, Pria Palabuhanratu Jerat Leher Adik Perempuan dan Bacok Ipar Ternyata Gegara Warisan

Polisi mengungkap motif pria paruh baya di Palabuhanratu Sukabumi nekat jerat leher adik perempuan dan bacok ipar gegara warisan.
Kapolres Sukabumi AKBP Samian dan jajaran saat menunjukan barang bukti kasus penganiayaan dan fitnah tukang teluh di Palabuhanratu Sukabumi. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi25 September 2024, 18:30 WIB

Cisolok Paling Cau! 8 Kecamatan dengan Produksi Pisang Terbanyak di Kabupaten Sukabumi

Data BPS: Dengan angka produksi mencapai 538.928 kuintal buah pisang per tahun, Cisolok jadi Kecamatan Paling Cau di Kabupaten Sukabumi.
Ilustrasi. Buah Pisang. (Sumber : Pixabay/Alexa)
Sukabumi25 September 2024, 18:10 WIB

4810 Keluarga Petani di Sukabumi Makin Miskin Gegara Aturan Rekomendasi HGU Dibajak

Aliansi Masyarakat Peduli Agraria Sukabumi atau AMPAS menyebut pemda memberikan rekomendasi perpanjangan HGU kepada 4 perusahaan yang dinilai salah menerapkan aturan.
Ilustrasi petani. Aliansi Masyarakat Peduli Agraria Sukabumi menyebut ribuat keluarga petani terancam makin miskin gara-gara aturan HGU yang diterapkan pemerintah (Sumber: istimewa)
Life25 September 2024, 18:00 WIB

Amalkan Doa Ini Agar Terlindung dari Segala Keburukan, Kejelekan dan Gangguan Orang Jahat

Doa merupakan bentuk permohonan kita agar Allah selalu menjaga kita.
Ilustrasi - Melalui doa, hati kita akan merasa tenang karena yakin Allah selalu bersama kita.(Sumber : Pexels.com/@Pavel Danilyuk)