Dusun Bambu, Wisata Populer di Bandung yang Kini ada Seluncuran Air Terpanjang

Selasa 24 September 2024, 17:30 WIB
Dusun Bambu, Wisata Populer di Bandung yang Kini ada Seluncuran Air Terpanjang (Sumber : Instagram/@dusun_bambu)

Dusun Bambu, Wisata Populer di Bandung yang Kini ada Seluncuran Air Terpanjang (Sumber : Instagram/@dusun_bambu)

SUKABUMIUPDATE.com - Dusun Bambu merupakan salah satu tempat wisata populer di Bandung, yang bisa dikunjungi bersama teman, keluarga, atau pasangan ketika libur panjang atau di akhir pekan.

Apalagi tempat satu ini menyediakan pemandangan alam indah serta berbagai macam fasilitas dan wahana menarik, yang tentunya akan membuat pengunjung bisa menikmati liburan dengan puas.

Tempat wisata yang berlokasi di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, menyediakan berbagai macam wahana menarik yang pastinya sayang banget untuk dilewatkan. Tentu saja wahana yang ditawarkan di Dusun Bambu bisa digunakan oleh anak-anak.

Baca Juga: BXSea, Oceanarium Terbesar di Bintaro yang Memperlihatkan Keindahan Hewan Laut

Adapun wahana yang bisa dicoba di Dusun Bambu dari Sampan Sangkuriang yaitu menaiki perahu di atas danau, Mystical Forest, Mini Zoo, berkeliling menggunakan sepeda matic, dan ada kaulinan budak yakni wahana dengan permainan anak-anak zaman dulu.

Bagi pengunjung yang suka main air bisa coba wahana Water Coaster yaitu seluncuran air sepanjang 400 meter dan yang terpanjang di Jawa Barat. Berkeliling danau di wahana Bumper Boat atau berfoto-foto di Air Terjun buatan terbesar di Bandung.

Water Coaster yaitu seluncuran air sepanjang 400 meter dan yang terpanjang di Jawa Barat merupakan wahana di Dusun BambuWater Coaster yaitu seluncuran air sepanjang 400 meter dan yang terpanjang di Jawa Barat merupakan wahana di Dusun Bambu (Sumber: Instagram/@dusun_bambu)

Path of Water yakni air terjun buatan terbesar di Bandung yang juga wahan di Dusun BambuPath of Water yakni air terjun buatan terbesar di Bandung yang juga wahan di Dusun Bambu (Sumber: Instagram/@jajangarut)

Buat yang ingin mencoba sedikit memacu adrenalin, pengunjung bisa mencoba wahana Grand Prix, yaitu permainan balap mobil yang mengitari sirkuit buatan di Dusun Bambu. Bisa juga coba Shooting Target, yakni wahana menembak.

Baca Juga: Wisata Alam Gratis Penghilang Stres di Purwakarta, Nikmati Indahnya Senja di Parang Gombong

Dusun Bambu baru-baru ini punya wahana baru yakni We Family Playground yang menawarkan berbagai macam permainan dengan tempat yang sangat luas dan besar, sehingga cocok banget untuk anak-anak dan bikin senang.

We Family Playground yang menawarkan berbagai macam permainan dengan tempat yang sangat luas dan besar,We Family Playground yang menawarkan berbagai macam permainan dengan tempat yang sangat luas dan besar (sumber: Instagram/@dusun_bambu)

Salah satu permainan yang ada di We Family Playground terbesar dan terluas ini adalah Rainbow Boomerang Slide, seluncuran panjang yang pastinya bakal memacu adrenaline tapi aman untuk anak-anak.

Harga Tiket Dusun Bambu

Mengutip dari akun Instagram resmi Dusun Bambu @dusun_bambu untuk harga tiket masuknya adalah Rp. 20.000 di weekday, sementara di weekend tiketnya seharga Rp. 30.000. Untuk hari libur tertentu harga tiket tempat wisata satu ini adalah Rp. 40.000.

Harga tiket tersebut sudah termasuk voucher yang dapat ditukarkan dengan souvenir bambu hoki dan welcome drink, tapi tidak termasuk dengan wahana. Untuk wahana yang ada di Dusun Bambu ini memiliki harga berbeda-beda dan tidak disatukan dalam tiket masuk.

Jam Operasional Dusun Bambu

Senin - Kamis : 09.00 - 20.00 WIB
Jumat - Sabtu : 08.00 - 22.00 WIB
Minggu : 08.00 - 21.00

Jam Operasional Wahana Dusun Bambu

Senin - Kamis, Minggu : 09.00 - 17.30 WIB
Jumat - Sabtu : 08.00 - 20.00 WIB

Baca Juga: Desa Wisata Hanjeli Sukabumi Sabet Penghargaan Wonderful Indonesia Impact Kemenparekraf

Fasilitas Dusun Bambu

Selain mempunyai wahana yang seru, Dusun Bambu juga memiliki fasilitas restoran dan penginapan yang nyaman dan sayang untuk dilewatkan, sebagai berikut.

Dusun Bambu mempunyai 4 restoran yaitu Burangrang, Purbasari, Lembur Urang, dan Lutung Kasarung. Setiap restoran memiliki konsep yang berbeda serta menu makanan yang beda-beda juga.

Bagi pengunjung yang datang dari jauh, Dusun Bambu menawarkan dua tipe penginapan Cottage Kampung Layung dan Sayang Heulang. Penginapan ini memberikan suasana pedesaan walaupun ada di tengah hutan. Pastinya akan membuat pengunjung betah dan nyaman menginap di sini.

Selain itu, Dusun Bambu juga menawarkan Shuttle penjemputan gratis dan eksklusif bagi pengunjung yang datang ke Bandung menaiki Woosh dan turun di Stasiun Padalarang.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi24 September 2024, 21:27 WIB

Respons Pengendara usai Tol Bocimi Seksi 2 Akhirnya Resmi Dibuka Kembali

Respons PT Trans Jabar Tol dan pengendara usai Tol Bocimi Seksi 2 dibuka kembali pada Selasa (24/9/2024).
Kondisi arus lalu lintas di keluar Gerbang Tol Parungkuda pasca Tol Bocimi Seksi 2 dibuka kembali, Selasa (24/9/2024). (Sumber : SU/Ibnu)
Jawa Barat24 September 2024, 20:59 WIB

Sempat Berkarir di Pemkab Sukabumi, Teppy Dharmawan Dilantik Jadi Pjs Bupati Karawang

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melantik lima Pejabat Sementara (Pjs.) Bupati menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, salah satunya Teppy Wawan Dharmawan sebagai Pjs. Bupati Karawang
Teppy Wawan Dharmawan, Pjs Bupati Karawang | Foto : Istimewa
Sukabumi24 September 2024, 20:41 WIB

Resmikan 2 Ruas Jalan yang Diperbaiki PU di Jampangtengah Sukabumi, Ini Harapan Bupati

Berikut dua ruas jalan di Jampangtengah Sukabumi yang selesai diperbaiki Dinas PU kemudian diresmikan Bupati Marwan Hamami.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami didampingi Kadis PU Dede Rukaya dan Forkopimcam setempat saat meresmikan dua ruas jalan di Jampangtengah. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sukabumi24 September 2024, 20:05 WIB

Komplotan Begal Bersajam yang Resahkan Warga Kota Sukabumi Berhasil Dilumpuhkan

Tiga komplotan begal bersenjata tajam (sajam) di Kota Sukabumi berhasil diamankan Polisi. Ketiganya dihadiahi timah panas karena berusaha melarikan diri saat hendak diamankan.
Tiga pelaku begal saat dihadirkan dapam komferensi pers di Polres Sukabumi Kota | Foto : Istimewa
Life24 September 2024, 20:00 WIB

Jurig Jarian, Hantu dari Tanah Sunda yang Konon Mendiami Tempat Sampah

Jurig Jarian adalah makhluk halus dalam mitologi Sunda yang dipercaya menghuni tempat-tempat kotor seperti tempat sampah.
Ilustrasi Jurig Jarian - Jurig Jarian adalah makhluk halus dalam mitologi Sunda yang dipercaya menghuni tempat-tempat kotor seperti tempat sampah. (Sumber : imdb.com).
Sukabumi24 September 2024, 19:39 WIB

Viral Lansia di Simpenan Sukabumi Tiba-tiba Terjatuh Lalu Meninggal Saat Menari Jaipong

Berikut kronologi kejadian viral pria lansia di Simpenan Sukabumi tiba-tiba terjatuh lalu meninggal saat menari Jaipong.
Cuplikan video detik-detik saat pria lansia di Simpenan Sukabumi tengah menari jaipong bersama sinden tiba-tiba terjatuh lalu meninggal. (Sumber : Tangkapan layar video/Istimewa)
Sukabumi24 September 2024, 19:37 WIB

Tol Bocimi Seksi 2 Resmi Dibuka Fungsional Dua Arah

Setelah beberapa kali mengalami penundaan, akhirnya Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 ruas Cigombong-Cibadak resmi dibuka pada Selasa (24/9/2024) pukul 17.55 WIB
Tol Bocimi Seksi 2 ruas Parungkuda-Cigombong resmi dibuka hari ini Selasa (24/9/2024) pukul 17.55 WIB | Foto : Ibnu Sanubari
Life24 September 2024, 19:00 WIB

Kenapa Anak di Rumah Tidak Banyak Bicara? Bun, Perhatikan 8 Hal Ini!

Anak yang memiliki sifat introvert mungkin lebih suka mendengarkan daripada berbicara, dan ini adalah hal yang normal.
Ilustrasi. Kenali Penyebab Mengapa Anak di Rumah Tidak Banyak Bicara. (Sumber : Pixabay/Iqbal Nuril Anwar)
Sukabumi24 September 2024, 18:50 WIB

Agama yang Dianut Warga Kabupaten Sukabumi Berbeda-beda, Ini Rinciannya

Melalui data tersebut diketahui agama yang dianut oleh penduduk di Kabupaten Sukabumi sangat beragam, dari mulai Islam, Kristen, Hindu, Budha, Konghucu, bahkan ada penduduk yang memiliki keyakinan agama diluar agama tesebut.
Agama yang dianut penduduk Kabupaten Sukabumi | Foto : Pixabay
Sukabumi24 September 2024, 18:35 WIB

Identitas Mayat di Muara Cibuni Terungkap, Pelajar Bandung yang Tenggelam di Pantai Cianjur

Identitas mayat di Muara Cibuni perbatasan Sukabumi-Cianjur terungkap, pelajar Bandung yang hilang tenggelam di Cidaun.
Ilustrasi. Mayat yang ditemukan mengambang di Muara Cibuni ternyata pelajar Bandung yang tenggelam di Pantai Cianjur. (Sumber : Istimewa)