3 Wisata Hits di Jawa Barat dengan View Lautan Awan, Cocok untuk Healing

Rabu 18 September 2024, 13:00 WIB
Taman Langit Pangalengan - 3 Wisata Hits di Jawa Barat dengan View Lautan Awan, Cocok untuk Healing. (Sumber : Instagram/@tamanlangitpangalengan360).

Taman Langit Pangalengan - 3 Wisata Hits di Jawa Barat dengan View Lautan Awan, Cocok untuk Healing. (Sumber : Instagram/@tamanlangitpangalengan360).

SUKABUMIUPDATE.com - Jawa Barat tak pernah kehabisan soal pesona alam yang menakjubkan. Salah satu pengalaman yang wajib dicoba adalah merasakan sensasi seolah-olah sedang melayang di negeri di atas awan.

Jarang ada yang berkesempatan menikmati keindahan alam bak di atas awan karena lokasinya yang tersembunyi dan berada di atas ketinggian. Namun, sekali melihatnya, semua kelelahan perjalanan akan terbayar lunas.

Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi berada di atas awan, Jawa Barat punya beberapa lokasi yang wajib kamu kunjungi!

1. Taman Langit Pangalengan (Bandung)

Taman Langit Pangalengan adalah wisata alam Jawa Barat yang menyuguhkan panorama indah yang luar biasa.Taman Langit Pangalengan adalah wisata alam Jawa Barat yang menyuguhkan panorama indah yang luar biasa. | Instagram/@tamanlangitpangalengan360/@@nanik_ugiyani

Taman Langit Pangalengan adalah destinasi wisata alam yang menawarkan pemandangan spektakuler perbukitan hijau dan hamparan awan yang seolah hidup di langit.

Terletak di ketinggian sekitar 1.670 meter di atas permukaan laut, tempat ini menjadi surga bagi para pecinta alam dan fotografi. Wisata satu ini merupakan permata indah yang tersembunyi di Bandung Selatan.

Pengunjung yang ingin datang kesini tidak perlu khawatir soal waktu berkunjung ke Taman Langit Pangalengan. Tempat ini buka selama 24 jam, jadi pengunjung bisa menikmati keindahannya kapan saja.

Tаmаn Lаngіt Pаngаlеngаn berlokasi dі Kampung Puncak Mulya, Jl. Cukul, Sukaluyu, Pangalengan. Lokasi ini bisa di akses dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Untuk menikmati keindahan Taman Langit Pangalengan, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk mulai dari Rp5.000-Rp10.000, parkir motor Rp5.000-Rp10.000, mobil Rp10.000-Rp20.000. Sementara camping dikenakan biaya tambahan Rp35.000, dan tersedia juga layanan ojek seharga Rp15.000.

2. Buffalo Hill (Garut)

Buffalo Hill Garut adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat liburan tiba. | Instagram/@buffalohill_garut.Buffalo Hill Garut adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat liburan tiba. | Instagram/@buffalohill_garut.

Buffalo Hill, atau yang juga dikenal sebagai Tegal Munding, adalah sebuah destinasi wisata alam yang hits di Garut. Terletak di kaki Gunung Kendang, bukit ini menawarkan pemandangan alam lautan awan yang menakjubkan, udara segar, dan suasana tenang.

Bersembunyi di antara perbukitan hijau Garut, sekitar 75 kilometer dari Bandung, Buffalo Hill menyuguhkan panorama alam yang memukau. Daerah ini berada di kawasan Gunung Kendang yang terkenal dengan keindahannya dan menjadi salah satu destinasi favorit bagi pencinta alam.

Salah satu daya tarik utama Buffalo Hill adalah pemandangan alamnya yang sangat indah. Dari puncak bukit, pengunjung dapat menikmati panorama sabana hijau yang luas, city light di malam hari, Gunung Cikuray yang menjulang tinggi, serta lautan awan yang terhampar di pagi hari.

Berlokasi di Kampung Cigangsa, Desa, Situsari, Kec. Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, biaya masuk ke kawasan wisata Buffalo Hill relatif murah dan dapat berubah-ubah sesuai musim dan acara khusus.

Secara umum, pengunjung dikenakan biaya sekitar Rp10.000 sampai Rp20.000 per orang. Jam buka biasanya mulai pukul 06.00 WIB hingga 17.00 WIB, namun bisa berbeda pada saat ada kegiatan tertentu.

3. Puncak Peuyeum (Sukabumi)

Puncak Peuyeum, salah satu tempat berburu pemandangan lautan awan di Sukabumi yang cocok untuk dijadikan lokasi liburan akhir pekan | Foto: Facebook/@ahgoyyPuncak Peuyeum, salah satu tempat berburu pemandangan lautan awan di Sukabumi yang cocok untuk dijadikan lokasi liburan akhir pekan. | Foto: Facebook/@ahgoyy.

Puncak Peuyeum, sering disebut juga "Negeri di Atas Awan," adalah salah satu destinasi wisata terhits di Sukabumi yang menawarkan pemandangan alam memukau.

Berada di Desa Ciengang, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, lokasi ini terkenal dengan panorama awan yang menutupi perbukitan, menciptakan kesan berada di atas awan.

Dengan ketinggian sekitar 900 mdpl, Puncak Peuyeum menjadi tujuan favorit para pecinta alam untuk menikmati panorama alam yang memukau.

Terletak jauh dari keramaian kota, Puncak Peuyeum menawarkan ketenangan dan suasana yang asri. Udara yang segar dan lingkungan yang masih alami membuat tempat ini ideal untuk melepas penat dan beristirahat dari rutinitas harian.

Puncak Peuyeum buka setiap hari dalam seminggu, selama 24 jam. Pengunjung yang ingin berkemah dikenakan biaya masuk sebesar Rp10.000 per orang dan biaya parkir motor sebesar Rp5.000.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Science19 September 2024, 17:50 WIB

Fakta Sains Underrated, Tikus Bisa Tertawa Saat Digelitik!

Fakta sains tikus bisa tertawa ditemukan melalui penelitian yang menunjukkan bahwa tikus menghasilkan suara ultrasonik.
Fakta sains tikus bisa tertawa saat digelitik. Foto: YouTube/National Geographic
DPRD Kab. Sukabumi19 September 2024, 17:40 WIB

Resmi Ditetapkan, Ini 4 Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi 2024-2029

Berikut daftar nama 4 calon Pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi 2024-2029 yang resmi ditetapkan dalam rapat paripurna Ke-5, Kamis (19/9/2024).
Penandatanganan Keputusan DPRD dan Berita Acara terkait calon Pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi 2024-2029 yang ditandatangani oleh Pimpinan Sementara dan Sekretaris Dewan. (Sumber : SU/Ilyas)
Entertainment19 September 2024, 17:30 WIB

IShowSpeed Bingung Saat Fans Kasih Batik yang Disebut Berasal dari Malaysia

Namun, siaran langsung IShowSpeed sempat membuat media sosial heboh ketika merekam momen saat ia menerima kemeja batik dari seorang penggemar Malaysia dan mengklaim kalau batik merupakan pakaian tradisional asal Negeri Jiran itu.
IShowSpeed Bingung Saat Fans Kasih Batik yang Disebut Berasal dari Malaysia (Sumber : Instagram/@ishowspeed)
Sukabumi Memilih19 September 2024, 17:19 WIB

Bawaslu Masih Temukan Data Warga Meninggal Masuk dalam Daftar Pemilih di Kota Sukabumi

Dengan adanya catatan ke KPU Kota Sukabumi ini, Bawaslu sebut ada potensi Pleno ulang dalam Penetapan Daftar Pemilih Tetap atau DPT Pilkada 2024.
(Foto Ilustrasi) Bawaslu Kota Sukabumi beri catatan untuk KPU dalam proses penetapan DPT Pilkada 2024. | Foto: Istimewa
Sehat19 September 2024, 17:15 WIB

Mengenal Phantosmia, Mencium Bau Melati Pertanda Kuntilanak?

Menurut cerita mitos yang beredar, bunga melati adalah bunga beraroma wangi yang amat disukai Nyi Roro Kidul. Apakah Itu Phantosmia?
Ilustrasi. Bunga Melati. Halusinasi mencium bau sesuatu disebut dengan Phantosmia. (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi19 September 2024, 17:02 WIB

Kandang di Citepus Sukabumi Ludes Terbakar, Ratusan Ekor Ayam Mati Terpanggang

Berikut kronologi kebakaran kandang ayam di Citepus Palabuhanratu Sukabumi. Akibat kejadian ini ratusan ekor ayam mati terpanggang.
Petugas Damkar saat proses pendinginan kandang ayam yang ludes terbakar di Citepus Sukabumi. (Sumber : SU/Ilyas)
Musik19 September 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Symphony Clean Bandit feat Zara Larsson

Salah satu penggalan Lirik Lagu Symphony Clean Bandit feat Zara Larsson yang membekas di ingatan adalah "I just wanna be part of your symphony. Will you hold me tight and not let go?", sehingga banyak dicari warganet.
Official Audio Lagu Symphony Clean Bandit feat Zara Larsson. Foto: Ist
Sukabumi19 September 2024, 16:43 WIB

Pemimpin yang Bijaksana, Sosok Almarhum M Solihin di Mata Ketua PGRI Kabupaten Sukabumi

Almarhum M Solihin di Mata Ketua PGRI Kabupaten Sukabumi Tubagus Wahid Ansor adalah pemimpin yang bijaksana.
Sosok almarhum Muhammad Solihin, mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi. (Sumber : istimewa)
Entertainment19 September 2024, 16:30 WIB

Agensi Jennie BLACKPINK Klarifikasi Terkait Nama Fandom dan Rumor Kencan

Hal ini menimbulkan berbagai spekulasi di kalangan penggemar bahwa Rubies mungkin adalah nama fandom resmi Jennie. Tentu saja mereka senang mendengar panggilan yang akan disematkan pada mereka.
Agensi Jennie BLACKPINK Klarifikasi Terkait Nama Fandom dan Rumor Kencan (Sumber : Instagram.com/jennierubyjane)
Entertainment19 September 2024, 16:15 WIB

Usai Dijemput, Nikita Mirzani Akan Bawa Lolly ke Polres Metro Jakarta Selatan

Nikita Mirzani akan membawa putrinya, Laura Meizani Mawardi atau Lolly ke Polres Metro Jakarta Selatan usai dijemput di apartemennya tadi siang.
Usai Dijemput, Nikita Mirzani Akan Bawa Lolly ke Polres Metro Jakarta Selatan (Sumber : Instagram/@yosepsinudarsono)