4 Destinasi Wisata Jawa Barat yang Instagramable, Cocok untuk Liburan

Sabtu 14 September 2024, 12:00 WIB
Jawa Barat memang kaya akan destinasi wisata yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga sangat menarik untuk diabadikan dalam foto. (Sumber : Instagram/@tamanlangitpangalengan360/@togahill.).

Jawa Barat memang kaya akan destinasi wisata yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga sangat menarik untuk diabadikan dalam foto. (Sumber : Instagram/@tamanlangitpangalengan360/@togahill.).

SUKABUMIUPDATE.com - Jawa Barat memang surganya tempat-tempat instagramable. Dengan beragam lanskap, mulai dari wisata diatas perbukitan yang sejuk hingga pantai yang eksotis, Jawa Barat menawarkan banyak spot foto yang menarik untuk diabadikan.

Apalagi di waktu libur panjang seperti di bulan September ini, kamu bisa mengunjungi berbagai wisata di Jawa Barat yang hits dan terpopuler. Berlibur di tempat wisata yang Instagramable di Jawa Barat adalah pilihan yang tepat.

Berikut ini ada beberapa pilihan menarik wisata Jawa Barat yang Instagramable.

1. Toga Hill (Sumedang)

Pemandangan Gunung Tampomas di Toga Hill. | Instagram/@togahillPemandangan Gunung Tampomas di Toga Hill. | Instagram/@togahill.

Toga Hill, yang dulunya dikenal sebagai Kampung Toga, kini menjelma menjadi destinasi wisata yang semakin populer di Sumedang. 

Dengan panorama alam yang menakjubkan, udara segar, dan beragam aktivitas yang ditawarkan, Toga Hill menjadi pilihan tepat untuk melepas penat dan menikmati keindahan alam.

Salah satu daya tarik utama Toga Hill adalah pemandangan alamnya yang sangat indah. Bukit-bukit hijau yang berundak-undak, udara sejuk, dan panorama city light dari ketinggian menjadi perpaduan yang sempurna untuk memanjakan mata.

Toga Hill di Sumedang, Jawa Barat, merupakan destinasi wisata alam yang semakin populer berkat keindahan alamnya yang menakjubkan, terutama dengan adanya amphitheater alam. 

Terletak di area perbukitan, Toga Hill menawarkan pemandangan panorama yang sangat Instagramable, membuatnya menjadi magnet bagi para wisatawan, terutama para penggemar fotografi dan pecinta alam.

Rute dan Lokasi Toga Hill

Toga Hill berlokasi di Jl. Kampung Toga KM. 25, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Akses menuju Toga Hill sangat mudah, baik menggunakan sepeda motor maupun mobil. Jalannya sudah bagus dan bisa langsung mencapai area parkir.

Jarak Toga Hill dari pusat kota Sumedang sangat dekat, hanya sekitar 5 kilometer. Dengan waktu tempuh sekitar 19 menit, Anda sudah bisa menikmati keindahan alamnya.

Jalur menuju Toga Hill cukup menantang dengan banyak tanjakan dan tikungan. Meski begitu, jalannya sudah diaspal dengan baik.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Toga Hill

Toga Hill buka setiap hari dari Senin hingga Minggu, mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB. Harga tiket masuknya sangat terjangkau, yaitu Rp10.000 per orang, dan sudah mendapatkan sebotol air mineral. Untuk kendaraan, biaya parkir motor adalah Rp5.000 dan mobil Rp10.000.

 

2. Taman Langit Pangalengan (Bandung)

Wisata Taman Langit Pangalengan, Bandung Jawa Barat. |  Instagram/@tamanlangitpangalengan360Wisata Taman Langit Pangalengan, Bandung Jawa Barat. | Instagram/@tamanlangitpangalengan360.

Taman Langit Pangalengan adalah surga bagi para pemburu sunrise dan sunset. Dengan pemandangan kebun teh dan bukit yang menakjubkan, tempat ini cocok untuk liburan keluarga yang menyenangkan.

Awalnya hanya sebuah tempat berkemah, Taman Langit Pangalengan kini menjadi destinasi wisata yang sangat populer, terutama bagi para pecinta swafoto.

Disini pengunjung bisa menyaksikan momen matahari terbit dan terbenam di Taman Langit Pangalengan akan membuat Anda merasa seperti berada di negeri dongeng.

Apalagi terdapat berbagai spot foto menarik dan fasilitas yang lengkap membuat Taman Langit Pangalengan selalu ramai pengunjung, baik di hari biasa maupun akhir pekan.

Taman Langit Pangalengan adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Dengan berbagai fasilitas yang tersedia, liburan Anda akan semakin berkesan.

Jаm Buka Taman Langit Pangalengan

Pengunjung tidak perlu khawatir soal waktu berkunjung ke Taman Langit Pangalengan. Tempat ini buka selama 24 jam, jadi pengunjung bisa menikmati keindahannya kapan saja.

Tіkеt Mаѕuk dan Parkir Tаmаn Lаngіt Pаngаlеngаn

  • Harga Tiket Masuk Rp5.000,00–Rp10.000,00
  • Harga Parkir Motor Rp5.000,00– Rp10.000,00
  • Harga Parkir Mobil Rp10.000,00– Rp20.000,00
  • Harga Camping Rp35.000,00
  • Harga Sewa Ojek Rp15.000,00

 

Lokasi Tаmаn Lаngіt Pаngаlеngаn

Tаmаn Lаngіt Pаngаlеngаn berlokasi dі Kampung Puncak Mulya, Jl. Cukul, Sukaluyu, Pangalengan. Lokasi ini bisa di akses dengan roda doa maupun roda empat.

 

3. Nimo Highland (Bandung)

Nimo Highland adalah destinasi wisata di Jawa Barat yang menawarkan berbagai daya tarik yang memukau.Nimo Highland adalah destinasi wisata di Jawa Barat yang menawarkan berbagai daya tarik yang memukau. | Instagram/@nimohighland.

Nimo Highland, yang namanya diambil dari Gunung Nini, adalah sebuah destinasi wisata pegunungan yang menawarkan panorama menakjubkan dari ketinggian. Terletak di atas hamparan kebun teh yang hijau subur, tempat ini menyuguhkan pemandangan yang menyegarkan mata.

Dengan ketinggian sekitar 1.400 mdpl, Gunung Nini memberikan pemandangan yang sangat istimewa. Hamparan kebun teh yang hijau sejauh mata memandang dan langit yang cerah menjadi pemandangan yang tak terlupakan, terutama saat matahari terbit.

Keindahan alam Nimo Highland yang luar biasa membuat tempat ini menjadi tujuan wisata yang sangat populer. Banyak pengunjung yang datang ke sini hanya untuk mengabadikan momen-momen indah dengan kamera mereka. Selain itu, berbagai fasilitas yang tersedia membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

Rute dan Lokasi Nimo Highland

Nimo Highland berlokasi di Banjarsari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jika menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, jarak dari Kota Bandung ke lokasi sekitar 2 jam 25 menit (55,6 km) lewat Jl. Tol Soreang - Pasir Koja/Jl. Tol Soroja dan Jl. Raya Pangalengan.

Sementara jika dari Kota Jakarta ke lokasi ini akan ditempuh sekitar 3 jam 59 menit (191,6 km) lewat Jl. Tol Cipularang. Dan bagi pengunjung dari Sukabumi ke lokasi ini sekitar 5 jam 42 mnt (140,1 km). 

Jam Buka Nimo Highland

  • Weekday: Senin–Jumat: Pukul 12.00 WIB–18.00 WIB
  • Weekend: Sabtu – Minggu: Pukul 09.00 WIB–18.00 WIB

Harga Tiket Masuk dan Penginapan Nimo Highland

  • Harga tiket masuk dewasa: Rp35.000
  • Harga tiket masuk anak: Rp25.000
  • Harga tiket Bundling: Rp65.000 Tiket Masuk sudah termasuk Glass Sky Bride dan Virtual Reality
  • Harga tiket Paintball: Rp50.000-Rp100.000
  • Harga tiket Bioskop Virtual Reality: Rp30.000-Rp35.000
  • Harga tiket ATV: Rp110.000–Rp175.000
  • Harga tiket Flying Fox:  Rp55.000–Rp65.000
  • Harga tiket Parkir motor: Rp5.000
  • Harga tiket Parkir mobil: Rp10.000
  • Harga tiket Parkir bus: Rp20.000

 

4. Goalpara Tea Park (Sukabumi)

Wahana Flying Fox di Goalpara Tea Park. | Instagram/@goalparateaparkWahana Flying Fox di Goalpara Tea Park. | Instagram/@goalparateapark.

Goalpara Tea Park merupakan destinasi wisata baru di Sukabumi, yang lokasinya tak jauh dari pusat Kota Sukabumi. Destinasi wisata ini menyuguhkan pemandangan luar biasa dengan udara pegunungan yang sejuk.

Wisata Goalpara Tea Park berlokasi di utara Kota Sukabumi atau tepatnya di desa Cisarua, Kec. Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Untuk menuju ke sini, pengunjung harus melewati Jl. Goalpara.

Tempat ini merupakan destinasi yang sempurna untuk liburan keluarga, liburan bersama teman, atau liburan romantis bersama pasangan. Tiket masuk Goalpara Tea Park yakni anak-anak (3-10 tahun) dikenakan biaya Rp 30.000 dan dewasa Rp 40.000.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Entertainment18 September 2024, 16:15 WIB

Memutuskan Kontrak Secara Sepihak, Ghea Youbi Digugat Rp 4,2 Miliar

Kabar kurang menyenangkan dari penyanyi dangdut Ghea Youbi yang digugat oleh Ruang Artis Manajemen (RAM) yang merupakan manajemen tempatnya bernaung atas tudingan wanprestasi.
Memutuskan Kontrak Secara Sepihak, Ghea Youbi Digugat Rp 4,2 Miliar (Sumber : Instagram/@gheayoubi)
Bola18 September 2024, 16:03 WIB

Daftar 30 Pemain Timnas Indonesia U-20, Siap Hadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Timnas Indonesia U-20 baru saja menyelesaikan pemusatan latihan di Korea Selatan.
Pemain Timnas Indonesia U-20. | Foto: PSSI
Mobil18 September 2024, 16:00 WIB

3 Jalan Tol Tertua di Indonesia yang Masih Beroperasi Hingga Saat Ini

Indonesia memiliki jalan tol tertua yang masih beroperasi.
Legenda Aspal: 3 Jalan Tol Tertua di Indonesia yang Tak Lekang oleh Waktu. | (Sumber : bpjt.pu.go.id)
Science18 September 2024, 15:50 WIB

Warga Sukabumi Abadikan Fenomena Awan Lurus Merah, Sering Dikaitkan Dengan Gempa

Fenomena awan lurus yang membentang dari arah timur ke barat diabadikan oleh warga Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu subuh (18/9/2024). Fenomena alam ini sering dikaitkan dengan kejadian bencana khususnya gempabumi.
Fenomena awan gulung atau awan lurus horisontal dilihat oleh sejumlah warga Sukabumi dan di Bogor, pada Rabu subuh (18/9/2024) (Sumber: Dok. Budiyanto)
Entertainment18 September 2024, 15:30 WIB

Baekhyun EXO Minta Maaf Setelah Ketahuan Merokok di Dalam Ruangan

Member EXO, Baekhyun tengah ramai dibicarakan di media sosial usai ketahuan tengah menghisap rokok elektrik di dalam ruangan sebuah restoran yang ada di Macau.
Baekhyun EXO Minta Maaf Setelah Ketahuan Merokok di Dalam Ruangan (Sumber : Instagram/@baekhyunee_exo)
Inspirasi18 September 2024, 15:00 WIB

Loker Sukabumi Sebagai Admisi di Rumah Sakit Swasta, Minimal D3 Semua Jurusan

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi. Loker Sukabumi Sebagai Admisi di Rumah Sakit Swasta, Minimal D3 Semua Jurusan. (Sumber : Freepik)
Sukabumi18 September 2024, 14:50 WIB

Kenapa Sukabumi Dijuluki Kota Mochi? 2 Versi Sejarah Ini Ungkap Alasannya!

Terlepas dari dua versi Asal Usulnya di Sukabumi, Mochi telah menjadi simbol kuliner tradisional Sukabumi dan terus diwariskan dari generasi ke generasi, menjadikannya salah satu camilan yang ikonik dan dicari oleh banyak orang.
Ilustrasi. Mochi telah menjadi simbol kuliner tradisional Sukabumi. Foto:Instagram/@annisa2210
Entertainment18 September 2024, 14:45 WIB

Charlie Puth Menikah dengan Brooke Sansone, Tulis Pesan Romantis Untuk Istrinya

Penyanyi Charlie Puth resmi menikah dengan kekasihnya, Brooke Sansone pada Sabtu, 7 September 2024 lalu di rumah keluarga Charlie di Montecito, California.
Charlie Puth Menikah dengan Brooke Sansone, Tulis Pesan Romantis Untuk Istrinya (Sumber : Instagram/@charlieputh)
Science18 September 2024, 14:38 WIB

PVMBG: Pelapukan Batuan Perkuat Guncangan Gempa Darat Dangkal M5.0 di Bandung

PVMBG menyatakan, lokasi pusat gempa Bandung ini pada umumnya tersusun oleh morfologi dataran bergelombang dan perbukitan bergelombang hingga terjal.
Episenter gempa Bandung di Peta kawasan rawan bencana gempa bumi Indonesia. (Sumber : PVMBG)
Bola18 September 2024, 14:00 WIB

Jawa Barat Berpeluang Tambah Emas dari Cabang Sepakbola Putra di PON 2024

Jawa Barat berpeluang besar menambah medali emas di PON 2024 dari cabang sepakbola putra
Jawa Barat berpeluang besar menambah medali emas di PON 2024 dari cabang sepakbola putra (Sumber : Instagram/@pssi.jabar).