4 Rekomendasi Tempat Piknik di Sukabumi, Cocok untuk Botram Bersama Keluarga

Kamis 12 September 2024, 13:00 WIB
Pemandangan yang indah akan membuat suasana piknik di Sukabumi semakin menyenangkan. (Sumber : Instagram/@eviprayudi/@iirmmmaa).

Pemandangan yang indah akan membuat suasana piknik di Sukabumi semakin menyenangkan. (Sumber : Instagram/@eviprayudi/@iirmmmaa).

SUKABUMIUPDATE.com - Piknik dan botram bersama keluarga di Sukabumi adalah pilihan yang sangat tepat! Sukabumi menawarkan banyak sekali keindahan alam yang cocok untuk kegiatan luar ruangan bersama keluarga.

Dengan pemandangan alam yang asri, udara yang segar, dan suasana yang tenang, piknik di Sukabumi akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Ada banyak sekali pilihan tempat yang dapat dikunjungi untuk berwisata bersama keluarga.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut rekomendasinya untuk kamu.

1. Danau Situ Gunung

Danau Situ Gunung. |Danau Situ Gunung. | Foto: Oksa/Sukabumiupdate.com.

Danau Situ Gunung dekat Kota Sukabumi, wisata ini terletak di Desa Sukamanis, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Tempat wisata satu ini cocok kamu kunjungi untuk tempat bersantai sambil botram bersama keluarga besar.

Baca Juga: 5 Pemandian Air Panas di Sukabumi, Relaksasi Bersama Keluarga Saat Libur Long Weekend

Untuk masuk ke kawasan Situ Gunung, wisatawan hanya perlu mengeluarkan uang Rp 15.000 saja. Danau Situ Gunung menyuguhkan panorama alam yang indah yang bikin wisatawan yang datang ketempat ini merasa tenang.

Selain terkenal karena wisata alamnya, objek wisata Situ Gunung menyediakan tempat camping, jika kamu dan keluarga berniat untuk berkemah.

2. Selabintana

4 Rekomendasi Wisata Alam Dekat Kota Sukabumi, Cocok untuk Papajarselabintana. | Instagram @dibawahlangitselabintana.

Selabintana sangat cocok kamu kunjungi saat ingin melepas penat di Sukabumi. Tempat ini bisa jadi pilihan menarik untuk berwisata bersama keluarga tercinta sambil makan-makan dengan ditemani udara yang sejuk.

Baca Juga: Libur Long Weekend ke Sukabumi Aja! 7 Destinasi Wisata yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Dengan tiket masuk Rp 15. 000, kamu bisa menikmati hamparan rumput hijau dan pohon-pohon tinggi yang rindang. Dijamin ketika kamu kesini bakal bikin pikiran tenang dan nyaman.

3. Pondok Halimun

Pondok Halimun merupakan salah satu lokasi papajar favorit di Sukabumi ketika menjelang datangnya bulan RamadanPondok Halimun merupakan salah satu lokasi botram favorit di Sukabumi. | Ist via nativeindonesia.com.

Pondok Halimun merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Sukabumi, Jawa Barat. Tempat wisata ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri dan udaranya yang sejuk.

Pondok Halimun sangat kids friendly, karena disini anak-anak bisa belajar tentang alam dan belajar mengenal alam secara langsung. Pondok halimun cocok untuk keluarga yang ingin piknik atau botram makan-makan beralaskan tikar.

Baca Juga: Negeri di Atas Awan Puncak Peuyeum, Surga Tersembunyi di Sukabumi

Di Pondok Halimun terdapat beberapa sungai dan air terjun yang menyegarkan. Anak-anak dapat bermain air, berenang, dan bersantai di tepi sungai. Disini juga terdapat beberapa kebun teh yang luas. Anak-anak dapat melihat kebun teh yang indah, dan berfoto-foto.

4. Taman Rekreasi Cimalati

Selain wisata alam nya yang memukau Sukabumi pun memiliki wisata bersejarah yang sudah ada sejak zaman dahulu, salah satunya adalah Taman Rekreasi Cimalati Cicurug, yang juga merupakan destinasi wisata legend di Sukabumi.

Dikenal oleh masyarakat Sukabumi sebagai kolam renang Cimalati, dan menjadi kolam renang favorit sejak zaman dahulu, bahkan warga eropa dan belanda saat itu.

Taman Rekreasi Cimalati memiliki luas area sekitar dua hektar, pengunjung bisa menikmati aneka jenis pohon berusia ratusan tahun yang bernilai sejarah, ada pohon beringin, Jahar, Mahoni, Cemara, dan lainnya.

Baca Juga: Termasuk Ujunggenteng Sukabumi, 6 Pantai yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan di Jawa Barat

Lokasinya yang berada di kaki Gunung Salak, menjadikan kolam renang di Cimalati memiliki air alami yang jernih karena bersumber langsung dari mata air alami Gunung Salak.

Sejak memasuki kawasan ini, kamu sudah akan disambut dengan pepohonan rindang yang bikin teduh.

Selain spot wisata yang sudah tersedia, ciri khas dari Taman Rekreasi Cimalati ini kerap menyuguhkan live music di panggung.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi20 September 2024, 01:10 WIB

Refleksi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Peringatan Maulid Nabi SAW yang rutin diadakan setiap tahun dalam realitasnya belum sepenuhnya mampu mengubah perilaku keagamaan
Refleksi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW | Foto : Pixabay
Sukabumi20 September 2024, 00:27 WIB

Terbang ke Aceh, Sekda Ade Beri Dukungan ke Atlet PON XXI Asal Kabupaten Sukabumi

Sekretaris Daerah, Ade Suryaman, bersama sejumlah pejabat Pemkab Sukabumi terbang ke Aceh untuk memberikan dukungan kepada para atlet asal Kabupaten Sukabumi yang bertanding di PON XXI
Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman dan jajaran saat bertemu para atlet asal Kabupaten Sukabumi di PON XXI di Aceh | Foto : Dokpim
Sukabumi19 September 2024, 23:23 WIB

Desa Wisata Hanjeli Sukabumi Sabet Penghargaan Wonderful Indonesia Impact Kemenparekraf

Enam desa wisata terbaik mendapat penghargaan Wonderful Indonesia Impact dari Menparekraf bekerja sama dengan MCorp. Salah satunya adalah Desa Wisata Hanjeli, Kabupaten Sukabumi
Asep Hidayat saat menerima Penghargaan Wonderful Indonesia Impact dari Menparekraf Sandiaga Uno di Jakarta, Kamis (19/9/20204) | Foto : Istimewa
Sukabumi19 September 2024, 21:47 WIB

Sepakat Damai Cabut Laporan Usai Bentrok, PP dan Garis Sukabumi Saling Memaafkan

Pasca insiden yang melibatkan dua kelompok ormas PP Kota Sukabumi dan ormas Garis Sukabumi Raya pada Jumat 13 September 2024 lalu, kedua belah pihak bersepakat untuk islah atau berdamai.
Para Pimpinan kedua ormas usai tandatangani nota perdamaian di MWC Pemuda Pancasila (PP) Kota Sukabumi. Kamis (19/9/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi19 September 2024, 21:18 WIB

Puluhan Perahu Wisata Terparkir Sepi Imbas Keringnya Curug Cikaso Sukabumi

Puluhan perahu angkutan wisata yang biasa mengantar jemput wisatawan ke Curug Cikaso kini terparkir sepi di dermaga apung Sungai Cikaso, Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi.
Puluhan perahu wisata terparkir di sungai cikaso imbas keringany curug Cikaso di Sukabum | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi Memilih19 September 2024, 20:58 WIB

KPU Kabupaten Sukabumi Tetapkan DPT Pilkada 2024, Terjadi Penurunan Jumlah Pemilih

Jumlah DPT Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 terdiri dari 1.001.764 pemilih laki-laki dan 981.642 perempuan.
Rapat pleno terbuka rekapitulasi DPSHP dan penetapan DPT yang diselenggarakan KPU Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi19 September 2024, 20:42 WIB

Tepergok Curi Helm, Pria Cianjur Babak Belur Diamuk Massa di Dago Sukabumi

Berikut kronologi pria Cianjur nyaris tewas diamuk massa di Dago Sukabumi karena tepergok curi helm.
Tangkapan layar video viral pria babak belur diamuk massa karena tepergok curi helm di Dago Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih19 September 2024, 20:40 WIB

Panwaslu Sukaraja Sosialisasi Netralitas ASN, TNI/Polri dan Perangkat Desa di Pilkada Sukabumi

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sukaraja mengadakan kegiatan sosialisasi pengawasan netralitas ASN, TNI, Polri, Kepala Desa, dan perangkat desa dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024.
Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Sukaraja saat melakukan sosialisasi netralitas ASN, TNI/Polri dan Aparat Desa, Kamis (19/9/2024) | Foto : SU
Sukabumi Memilih19 September 2024, 20:19 WIB

Tak Ada Tanggapan Masuk, KPU Menuju Tahap Penetapan Paslon Pilbup Sukabumi 2024

Nihin tanggapan dan masukan dari masyarakat terkait 2 bapaslon Pilbup Sukabumi 2024. KPU bersiap menuju tahapan berikutnya.
Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggara KPU Kabupaten Sukabumi, Abdullah Ahmad Mulya. (Sumber : SU/Ibnu)
Life19 September 2024, 20:00 WIB

Usir Muda Mudi yang Meresahkan, Kota di Finlandia Ini Putar Musik Klasik untuk Atasinya!

Kota di Finlandia ini punya cara unik mengusir pemuda yang selalu meresahkan di daerahnya.
Ilustrasi - Kota di Finlandia ini punya cara unik mengusir pemuda yang selalu meresahkan di daerahnya. (Sumber : Freepik.com).