9 Rekomendasi Kuliner Sukabumi yang Cocok Disantap Saat Hujan

Senin 09 September 2024, 13:00 WIB
Beberapa kuliner Sukabumi ini sangat cocok disantap saat turun hujan. (Sumber : Instagram/@baksokangadeng/Google@opi joko).

Beberapa kuliner Sukabumi ini sangat cocok disantap saat turun hujan. (Sumber : Instagram/@baksokangadeng/Google@opi joko).

SUKABUMIUPDATE.com - Sukabumi memang punya pesona kuliner yang menggugah selera, apalagi saat hujan turun. Suasana dingin dan gerimis membuat makanan hangat dan berkuah terasa semakin nikmat.

Hujan membuat suasana menjadi lebih tenang dan cozy. Menikmati kuliner-kuliner hangat Sukabumi sambil ditemani suara rintik hujan adalah pengalaman yang tak terlupakan. Makanan hangat seperti bubur ayam, mie kocok, atau bandros terasa lebih lezat saat cuaca dingin.

Banyak tempat makan di Sukabumi yang menyediakan suasana yang nyaman untuk menikmati makanan saat hujan. Berikut ini kami bagikan rekomendasi kuliner Sukabumi yang cocok disantap saat hujan turun.

1. Bakso Kang Adeng

10 Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Cibadak Sukabumi, Lengkap Harga dan Lokasinya. |Bakso Kang Adeng. | Instagram/@baksokangadeng.

Bakso Kang Adeng adalah rekomendasi kuliner Sukabumi yang dapat kamu coba saat turun hujan. Kuliner satu ini tersebar di beberapa tempat seperti di Karamat, Kadudampit, GSI Cikembar, Baros dan Karang Tengah Cibadak.

Bakso Kang Adeng menyediakan beberapa aneka menu, seperti Bakso Duo, Bakso Lava dan Bakso Lava Setengah Kilo. Bakso Kang Adeng ini ada menu pedas yang dapat kamu coba yaitu bakso lava.

Bakso lava ini berisi sambal lava + bakso kecil + daging cincang. Rasa pedasnya dijamin bikin kamu ketagihan.

  • Alamat: Jln. Karamat No 25, Gunung Puyuh, Kota Sukabumi
  • Jam Operasional: Setiap hari, 10.30-20.00 WIB
  • Kisaran Harga: Di mulai Rp 13.000 per porsi

2. Zara Cafe & Seblak Katel Mami

Lokasinya ada di Jl. Bhayangkara No 164, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi, Zara Cafe & Seblak Katel Mami adalah salah satu kuliner yang cocok untuk disantap ketika cuaca dingin atau turun hujan.

Disini kamu bisa memesan makanan hangat nan pedas seperti seblak, bakmie, bakso, dan dimsum. Harganya pun masih tergolong murah dan sangat terjangkau bagi kaum pelajar.

3. Bubur Ayam Bunut

Bubur Ayam Bunut. | IstimewaBubur Ayam Bunut. | Istimewa via Google.

Makanan satu ini adalah Bubur Ayam Bunut yang telah terkenal hingga seluruh wilayah Sukabumi. Kuliner ini cocok untuk kamu santap bersama keluarga atau sahabat saat cuaca dingin di pagi hari atau saat turun hujan.

Ketika kamu telah mengunjungi Sukabumi, jangan sampai melewatkan hidangan satu ini karena Bubur Bunut rasanya sangat khas. Dengan tambahan topping istimewa seperti daging ayam, telur, toge dan bawang goreng membuat kamu bisa ketagihan.

Berada di Jl. Siliwangi No.93, RT.01/RW.04, Cikole, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43113, harga Bubur Bunut sekitar Rp 18.000 - 20.000 rupiah per porsi. Dijamin, dengan harga segitu kamu bisa merasakan kelezatan dari makanan khas Sukabumi tersebut.

4. Bandrek BP

Bandrek memang merupakan minuman hangat yang sangat cocok dinikmati saat cuaca dingin. Minuman tradisional khas Sunda ini terbuat dari campuran rempah-rempah yang menghangatkan tubuh, seperti jahe, kayu manis, cengkeh, dan gula merah.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba minuman ini, Bandrek BP adalah rekomendasinya. Selain murah meriah, kamu bisa menikmati dinginnya Kota Sukabumi, sambil menyeruput hangat minuman bandrek.

Untuk lokasinya ada di Jl. Kenari, Selabatu, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43114. Jam Operasional:15.00 - 23.00. Buka Senin - Sabtu

5. Mie Kocok Mata Sapi

Mie Kocok Mata Sapi. | Sukabumiupdate.comMie Kocok Mata Sapi. | Sukabumiupdate.com

Mie Kocok Mata Sapi adalah salah satu kuliner legendaris yang ada di Sukabumi. Mie kocok tersebut memiliki rasa yang khas serta cara penyajian yang unik. Bahkan, resepnya diturunkan dari generasi ke generasi sejak tahun 1966.

Hidangan ini terdiri atas mie pipih lembut yang disajikan dalam kuah kaldu sapi kental, irisan kikil sapi, toge, jeruk nipis, dan ditaburi irisan daun seledri, daun bawang, serta bawang goreng.

Aroma kaldu sapi nan kental tercium dari sebuah gerobak di Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi tersebut, membuat siapapun yang berada disitu akan merasakan lapar. Oleh karenanya, Mie Kocok Mata Sapi menjadi kuliner yang pas disantap untuk menghangatkan tubuh.

Kuliner ini buka pukul 08.00 – 15.00 dan tepatnya berada di Jl. A. Yani, Kebonjati, Kec. Cikole, Kota Sukabumi 43111 (seberang Jazz Karaoke). Harga Mie Kocok Mata Sapi dimulai dari Rp20.000.

6. Bandros Ata Sukabumi

Bandros Ata Sukabumi. | IstimewaBandros Ata Sukabumi. | Istimewa.

Bandros Ata bisa menjadi cemilan yang pas dikonsumsi di cuaca dingin seperti sekarang ini. Orang-orang Sukabumi biasanya menyantap makanan tersebut pada malam hari bersama sahabat dan orang terkasih.

Sudah terkenal sejak zaman dahulu, membuat Bandros Ata menjadi makanan lezat yang tidak boleh terlewatkan ketika berkunjung ke Sukabumi. Meskipun berada di pinggir jalan tidak mengurangi rasa lezat dari kue bandros itu.

Berbahan dasar santan, tepung beras dan kelapa parut, Bandros Ata sangat enak ketika dimakan saat masih hangat. Bahkan, makanan khas itu terdapat varian yang beragam seperti rasa cokelat, vanila hingga stroberi.

Tips untuk membeli Bandros Ata usahakan datang pada waktu awal buka sekitar pukul 16.00, karena jika kamu datang terlalu malam bisa mendapatkan urutan antrian paling terakhir.

Bandros Ata lokasinya di Jl. Gudang, Kebonjati, Kec. Cikole, Kota Sukabumi 43113, dan harga seporsinya sekitar Rp 14.000 rupiah saja.

7. Mie Goreng Mang Udin Nusantara

Ilustrasi - 5 Rekomendasi Mie Goreng Enak di Sukabumi, Cocok Untuk Makan Malam. |Ilustrasi Mie Goreng. | Istimea via Google @Denny Timuari

Rekomendasi selanjutnya yang patut kamu coba adalah Mie Goreng Mang Udin Nusantara. Makanan satu ini lokasinya berada di pusat kota yaitu di Jl. Arif Rahman Hakim, No 76, Nyomplong, Warudoyong, Sukabumi, tepatnya seberang Bank BRI.

Mie Goreng Mang Udin Nusantara ini buka setiap hari dari mulai pukul 15.00 - 23.59 WIB. Dijamin kamu bakal ketagihan jika menyantap mie goreng enak satu ini. Harga kisaran: Rp 70.000.

8. Mie Goreng Acoy

Ilustrasi - 5 Rekomendasi Mie Goreng Enak di Sukabumi, Cocok Untuk Makan Malam. |Ilustrasi Mie Goreng. | Istimewa.

Mie Goreng Acoy adalah makanan yang wajib dicoba jika sedang berkunjung ke Sukabumi. Mie goreng ini sudah terkenal dengan kelezatannya. Bahkan, sudah banyak food vlogger yang berkunjung dan mencoba mie goreng enak di Sukabumi ini.

Jika kamu berniat mengunjungi tempat satu ini, Mie Goreng Acoy buka setiap hari dari pukul 16.00 - 01.00 WIB. Banyak sekali varian menu yang paling favorit di Mie Goreng Acoy ini diantaranya Mie Goreng Tulang ½ porsi, Mie Goreng Tulang dan Mie Goreng Ayam.

Harga di mulai: Rp 50.000

Alamat: National Rte 3, Gunungparang, Cikole, Sukabumi City, West Java 43131. Jam Operasional: 16.00 - 01.00 WIB. Buka setiap hari

9. Go-Juu-Ni Ramen dan Sushi

Go-Juu-Ni Ramen dan Sushi. | Sukabumiupdate.comGo-Juu-Ni Ramen dan Sushi. | Sukabumiupdate.com.

Cuaca dingin paling cocok menyantap makanan yang berkuah salah satunya adalah Go-Juu-Ni Ramen dan Sushi. Kuliner satu ini menyediakan beberapa menu yang unik diantaranya Ramen porsi jumbo yang bisa dinikmati 5 orang.

Selain Ramen yang berukuran jumbo, ada juga Sushi yang sama-sama memiliki ukuran jumbo. Untuk harga ramennya sendiri, mulai dari Rp 65 ribu hingga Rp 100 ribu, sedangkan Sushi dari Rp 25 ribu sampai Rp 400 ribu.

Untuk kamu yang ingin menikmati Ramen dan Sushi jumbo bisa datang ke Go-Juu-Ni di Jalan Kramat No 87, Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

 

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi Memilih17 September 2024, 09:52 WIB

Kader Partai Dukung Iyos-Zainul di Pilkada Sukabumi, Golkar Curiga Ada Pihak yang Memecah

Kader Golkar Palabuhanratu menyatakan dukungan mereka secara terbuka.
Tangkapan layar video deklarasi dukungan kader Partai Golkar Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, untuk Iyos Somantri-Zainul. | Foto: Istimewa
Arena17 September 2024, 09:37 WIB

Jabar Naik Peringkat! Top 5 Klasemen Sementara PON XXI Aceh Sumut 2024

Hingga Selasa (17/9/2024), Kontingen Jawa Barat telah mengumpulkan total 341 medali dalam ajang kompetisi olahraga PON XXI Aceh Sumut.
Klasemen Sementara, Urutan 5 Besar Perolehan Medali PON XXI Aceh Sumut 2024 (Sumber : Ist) (Sumber : Ist)
Sehat17 September 2024, 09:00 WIB

Bisa Bikin Wajah Glowing? 7 Buah yang Bagus untuk Kulit Wajah

Beberapa buah yang bagus untuk kulit wajah memiliki kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan yang mendukung kesehatan kulit.
Ilustrasi - Beberapa buah yang bagus untuk kulit wajah memiliki kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan yang mendukung kesehatan kulit. (Sumber : Freepik.com/@lifeforstock)
Science17 September 2024, 08:57 WIB

BRIN: Situs Gunung Padang Diduga Pernah Dipakai untuk Pengamatan Astronomi

Informasi musim hujan ini bisa diperoleh dari tanda-tanda di langit.
Situs megalitikum Gunung Padang di Cianjur, Jawa Barat. | Foto: disparbud.jabarprov.go.id
Inspirasi17 September 2024, 08:30 WIB

Info Magang Lulusan SMA di Perusahaan Makanan Wilayah Jakarta

Info Magang Lulusan SMA di Perusahaan Makanan Wilayah Jakarta, dibuka untuk posisi Administration Support Staff.
Ilustrasi. Info Magang Admin Lulusan SMA di Perusahaan Makanan Wilayah Jakarta (Sumber : Freepik/@jcomp)
Kecantikan17 September 2024, 08:00 WIB

9 Manfaat Highlighter untuk Make Up, Bantu Wajah Terlihat Glowing Alami!

Glowing! Highlighter memiliki peran penting dalam makeup wajah, karena mampu memberikan efek tertentu yang meningkatkan penampilan secara keseluruhan.
Ilustrasi. Highlighter untuk Makeup (Sumber : Freepik/@freepik)
Life17 September 2024, 07:00 WIB

13 Kebiasaan Baik yang Bisa Membuat Harga Diri Meningkat

Dengan membangun kebiasaan-kebiasaan baik ini, kita bisa secara bertahap meningkatkan rasa percaya diri dan harga diri, yang berdampak positif pada kualitas hidup secara keseluruhan.
Ilustrasi. Kebiasaan Baik yang Bisa Membuat Harga Diri Meningkat (Sumber : Pixabay/Rodrigo Salomón Cañas)
Sukabumi Memilih17 September 2024, 06:15 WIB

Ini Visi Misi dan Tagline 4 Bakal Paslon Pilgub Jabar 2024

Berikut Visi Misi dan Tagline 4 Bakal Paslon Pilgub Jabar 2024
4 bakal Paslon Pilgub Jabar 2024. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel17 September 2024, 06:00 WIB

Resep Sop Kikil Sederhana, Inspirasi Menu Makan untuk Keluarga di Rumah

Inspirasi Menu Makan untuk Keluarga di Rumah, Berikut resep Sop Kikil yang lezat dan mudah untuk diikuti!
Ilustrasi. Sop Kikil (Sumber : Instagram/@imahbabaturan)
Science17 September 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 17 September 2024, Langit Potensi Berawan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 17 September 2024.
Ilustrasi. Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 17 September 2024. | Foto: Pixabay