5 Rekomendasi Wisata Sukabumi yang Murah dan Cocok untuk Menyegarkan Pikiran

Selasa 03 September 2024, 13:00 WIB
Sukabumi memang menjadi destinasi yang menarik untuk liburan murah sambil menyegarkan pikiran. (Sumber : Instagram/@wisataalamoasis/@dibawahlangitselabintana).

Sukabumi memang menjadi destinasi yang menarik untuk liburan murah sambil menyegarkan pikiran. (Sumber : Instagram/@wisataalamoasis/@dibawahlangitselabintana).

SUKABUMIUPDATE.com - Sukabumi memang menjadi destinasi wisata yang semakin populer, terutama bagi mereka yang mencari liburan dengan budget terbatas namun tetap ingin menikmati keindahan alam.

Keindahan alam yang masih asri ini sangat cocok untuk melepas penat dan menyegarkan pikiran. Banyak tempat wisata di Sukabumi yang menawarkan harga tiket masuk yang sangat terjangkau.

Berikut ini kami rekomendasikan wisata-wisata Sukabumi yang harganya murah dan bisa kamu kunjungi untuk melepaskan penat.

1. Goalpara Tea Park

Goalpara Tea Park - Sukabumi, salah satu kota di Jawa Barat, menawarkan berbagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi, menjanjikan petualangan seru dan tak terlupakan bagi anak-anak.Goalpara Tea Park - Sukabumi, salah satu kota di Jawa Barat, menawarkan berbagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi, menjanjikan petualangan seru dan tak terlupakan bagi anak-anak. | Instagram/@goalparateapark.

Goalpara Tea Park merupakan destinasi wisata baru di Sukabumi, yang lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Sukabumi. Destinasi wisata ini menyuguhkan pemandangan luar biasa dengan udara pegunungan yang sejuk.

Wisata Goalpara Tea Park berlokasi di utara Kota Sukabumi atau tepatnya di desa Cisarua, Kec. Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Wisata satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin liburan melepas penat.

Tempat ini merupakan destinasi yang sempurna untuk liburan keluarga, liburan bersama teman, atau liburan romantis bersama pasangan. Tiket masuk Goalpara Tea Park yakni anak-anak (3-10 tahun) dikenakan biaya Rp 30.000 dan dewasa Rp 40.000.

2. Wisata Alam Oasis Sukabumi

Bangunan-bangunan bergaya Eropa di Wisata Alam Oasis Sukabumi.Bangunan-bangunan bergaya Eropa di Wisata Alam Oasis Sukabumi. | SU/Asep.

Wisata ini terbilang cukup baru di Sukabumi, dibuka pada 23 April 2023, Wisata Alam Oasis menghadirkan sensasi baru dengan gaya ala Eropa. Wisata Alam Oasis berlokasi di Jalan Mayor Mahmud no.9 Babakan Kiara, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi.

Wisata Alam Oasis merupakan tempat wisata yang kini sedang hits di Sukabumi dan banyak dikunjungi oleh pengunjung. Pasalnya, wisata ini dekat Kota Sukabumi dan akses ke tempat ini pun sangat mudah.

Jika kamu mau berlibur ke tempat ini, hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp15.000 untuk harga Tiket Masuk, Rp10.000 Wahana Perahu, Rp10.000 Wahana Waterpark dan jam buka Senin-Minggu pukul 09.00-17.00.

Dengan harga terjangkau, kamu bisa menikmati bangunan-bangunan unik gaya eropa yang Instagramable. Selain banyak spot foto kece, kamu juga bisa menikmati kuliner yang ada di wahana Oasis ini.

3. Selabintana

4 Rekomendasi Wisata Alam Dekat Kota Sukabumi, Cocok untuk PapajarSelabintana. |Instagram @dibawahlangitselabintana

Selabintana sangat cocok kamu kunjungi saat ingin berlibur bersama anak-anak. Tempat ini bisa jadi pilihan tepat untuk liburan quality time bersama keluarga.

Dengan tiket masuk Rp 15. 000, kamu bisa menikmati hamparan rumput hijau dan pohon-pohon tinggi yang rindang. Dijamin ketika kamu kesini bakal bikin pikiran tenang dan nyaman.

4. De'Tani Waterpark

Kolam Renang De'Tani Waterpark.Kolam Renang De'Tani Waterpark. | Instagram/@detaniwaterpark

De'Tani Waterpark Sukabumi adalah sebuah taman air dan pusat rekreasi yang terletak di Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia. Ini adalah tujuan populer bagi keluarga yang ingin menikmati hari yang menyenangkan di bawah sinar matahari.

De'Tani Waterpark juga memiliki area taman edukasi di mana pengunjung dapat belajar tentang berbagai jenis tanaman dan wisata kerajinan. Buka dari senin - Minggu pukul 08.00 WIB - 18.00 WIB, harga tiketnya Weekday Rp. 20.000/org sudah include dengan Waterpark dan Weekend Rp. 25.000/org, sudah include dengan Waterpark.

5. Pantai Cibangban dan Pantai Karang Haji

Pantai Karang Haji. | Instagram/@mypalabuhanratuPantai Karang Haji. | Instagram/@mypalabuhanratu

Pantai Cibangban dan Pantai Karang Haji memang menjadi magnet bagi wisatawan, terutama saat akhir pekan. Pesona alamnya yang memukau membuat siapa pun yang berkunjung betah berlama-lama.

Lokasi Pantai Cibangban dan Pantai Karang Haji berada di Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pantai Cibangban menawarkan pesona pasir coklat kehitaman yang lembut, bersebelahan dengan keindahan Pantai Karang Haji. Pantai yang saling bersebelahan ini menambah daya tarik pengunjung yang datang.

Untuk tiket masuk lokasi Pantai Cibangban dan Karang Haji mulai Rp.10.000 per-orang dan sudah termasuk biaya Parkir motor. Di lokasi ini juga banyak warung jajanan dan terdapat perahu nelayan yang bisa dinaiki dengan membayar Rp.10.000-Rp.15000 per-orang.

Selain Karang Hawu, Pantai Cibangban dan Karang Haji menawarkan alternatif liburan yang tak kalah menarik. Ombak yang tenang dan suasana yang lebih santai membuatnya menjadi pilihan ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Pantai Cibangban Sukabumi memiliki jam buka selama 24 jam setiap harinya. Pantai ini langsung menghadap ke arah matahari terbit, menjadikannya lokasi yang ideal untuk berburu foto sunrise.

Banyak fotografer yang sengaja menginap atau berkemah untuk mendapatkan hasil foto yang bagus dan di saat yang tepat.

Sementara, Pantai Karang Haji setiap harinya tak pernah sepi dari para pemancing yang terpesona oleh keindahan batu karang dan luasnya lautan.

Keasrian pantai ini semakin lengkap dengan kebersihannya yang terjaga. Pemandangan deburan ombak yang menghantam karang menjadi suguhan istimewa bagi setiap pengunjung.

Ditambah dengan deretan batu karang yang menjulang gagah, membuat siapa pun tergoda untuk mengabadikan momen di sini dengan berfoto-foto.

Jarak tempuh dari kota Sukabumi, menuju ke kedua pantai ini sekitar 80 Km dengan waktu tempuh kurang lebih 2,3 jam untuk sampai di kawasan objek wisata Palabuhanratu.

Lalu bagi kamu yang berniat menelusuri pantai ini jarak yang ditempuh dari kota Palabuhanratu, kurang lebih 18 Km, atau 39 menit waktu tempuh yang dibutuhkan buat bisa sampai ke tempat tersebut.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel19 September 2024, 06:00 WIB

Resep Mochi Isian Kacang Khas Sukabumi, Oleh-Oleh Liburan yang Nikmat!

Mochi Sukabumi terkenal dengan isi kacang yang manis dan gurih. Intip Resep Mochi Isian Kacang Khas Sukabumi, Oleh-Oleh Liburan yang Nikmat!
Ilustrasi. Mochi telah menjadi simbol kuliner tradisional Sukabumi. Foto:Instagram/@detikviliana
Science19 September 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 19 September 2024, Sukabumi Cerah Berawan Sepanjang Hari

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 19 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 19 September 2024. (Sumber : Pixabay.com/@MabelAmber)
Inspirasi19 September 2024, 00:37 WIB

Keteladanan Rasulullah SAW, Inspirasi Bagi Generasi Muda

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diperingati oleh umat Islam setiap tahun, merupakan momen penting untuk mengenang kelahiran sosok yang membawa risalah Islam ke dunia.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad 12 Rabiul Awal 1445 H / 16 September 2024 | Foto : Pixabay
Sukabumi19 September 2024, 00:13 WIB

Dibeli Murah hingga Intimidasi, Warga Ungkit Soal Tanah Harry Cader di Tegalbuleud Sukabumi

Warga Desa Buniasih dan Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi terutama ahli waris tanah merek mengungkit proses penjualan tanah pada beberapa tahun Harry Cader
Tanah Harry Cader di Desa Buniasih Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi18 September 2024, 22:35 WIB

Pengakuan Korban Penembakan Oknum Pengacara di Sukabumi: Curhat Lalu Todongkan Senpi

Detik-detik sebelum terjadinya peristiwa penembakan pemilik warung kopi (warkop) di Jalan Sriwidari No 27, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Pelaku disebut sempat curhat butuh uang untuk berobat sang anak.
MAF (35 tahun) korban penembakan oknum pengacara saat diwawancarai di warkopnya, Rabu (18/9/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi Memilih18 September 2024, 21:34 WIB

Abah Ucok Kirim Kode Keras ke Calon Bupati, Singgung Tata Ruang Ibukota Kab. Sukabumi

Mantan Wakil Bupati Sukabumi, Ucok Haris Maulana Yusup mengungkapkan keluh kesahnya terhadap sejumlah persoalan yang ada di Kabupaten Sukabumi yang menurutnya banyak yang belum terselesaikan
Politisi senior Sukabumi, H. Ucok Haris Maulana Yusup | Foto : Istimewa
Sukabumi18 September 2024, 20:55 WIB

Empat Warga Terjangkit DBD, Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi Lakukan Fogging

Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi menerima laporan bahwa ada empat warga terjangkit DBD di Kampung Pamatutan.
Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi melakukan fogging di Kampung Pamatutan usai menerima laporan adanya 4 warga yang terjangkit DBD. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi18 September 2024, 20:33 WIB

Dinas PU Sukabumi Lakukan Pemeliharaan Rutin di Ruas Jalan Cicurug-Cidahu

Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan pemeliharaan rutin pada ruas jalan Cicurug-Cidahu di Desa Tangkil.
Petugas UPTD Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan pemeliharaan rutin di ruas Jalan Cicurug-Cidahu. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel18 September 2024, 20:00 WIB

Situ Bagendit, Wisata Eksotis di Garut yang Berselimut Kisah Legenda

Situ Bagendit tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menawan, tetapi juga beragam aktivitas seru yang bisa kamu coba.
Situ Bagendit tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menawan, tetapi juga beragam aktivitas seru yang bisa kamu coba. (Sumber : disparbud.garutkab.go.id).
Sukabumi18 September 2024, 19:55 WIB

Kronologi Penembakan Pemilik Warkop di Sukabumi, Korban Alami Luka Tembak di Punggung

Polisi tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan yang dilakukan oleh oknum pengacara kepada pemilik warkop di Sukabumi.
Satreskrim Polres Sukabumi Kota saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pemilik warkop ditembak oknum pengacara, Selasa (17/9/2024) malam. (Sumber : Istimewa)