Liburan Seru dan Menyenangkan, 5 Destinasi Wisata di Sukabumi Ramah Anak

Sabtu 24 Agustus 2024, 12:00 WIB
Goalpara Tea Park - Liburan di Sukabumi bersama anak-anak pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. (Sumber : Instagram/@goalparateapark).

Goalpara Tea Park - Liburan di Sukabumi bersama anak-anak pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. (Sumber : Instagram/@goalparateapark).

SUKABUMIUPDATE.com - Sukabumi memang menjadi destinasi wisata yang menarik untuk keluarga, terutama jika Anda mencari tempat yang ramah anak. Dengan alam yang indah dan beragam aktivitas yang bisa dilakukan, Sukabumi menjanjikan liburan yang menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga.

Ada banyak sekali wisata yang bisa dikunjungi untuk berliburan bersama anak dan keluarga. Wisata-wisata ini lokasi tak jauh dari pusat Kota Sukabumi, kamu bisa mengunjunginya untuk liburan seru yang menyenangkan.

Yuk langsung saja, berikut ini ada beberapa wisata di sukabumi ramah anak yang bisa kamu kunjungi.

1. Wisata Alam Oasis Sukabumi

Bangunan-bangunan bergaya Eropa di Wisata Alam Oasis Sukabumi.Bangunan-bangunan bergaya Eropa di Wisata Alam Oasis Sukabumi. | SU.

Wisata ini terbilang cukup baru di Sukabumi, dibuka pada 23 April 2023, Wisata Alam Oasis menghadirkan sensasi baru dengan gaya ala Eropa. Wisata ini berlokasi di Jalan Mayor Mahmud no.9 Babakan Kiara, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi.

Wisata Alam Oasis merupakan tempat wisata yang kini sedang hits di Sukabumi dan banyak dikunjungi oleh pengunjung. Pasalnya, wisata ini dekat Kota Sukabumi dan akses ke tempat ini pun sangat mudah.

Jika kamu mau berlibur ke tempat ini, hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 15.000 Harga Tiket Masuk, Rp 10.000 Wahana Perahu, Rp 10.000 Wahana Waterpark dan jam buka Senin-Minggu pukul 09.00-17.00, Jumat Libur.

Dengan harga terjangkau, kamu bisa menikmati bangunan-bangunan unik gaya eropa yang Instagramable. Selain banyak spot foto kece, kamu juga bisa menikmati kuliner yang ada di wahana Oasis ini.

2. Goalpara Tea Park

Goalpara Tea Park - Sukabumi, salah satu kota di Jawa Barat, menawarkan berbagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi, menjanjikan petualangan seru dan tak terlupakan bagi anak-anak.Goalpara Tea Park - Sukabumi, salah satu kota di Jawa Barat, menawarkan berbagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi, menjanjikan petualangan seru dan tak terlupakan bagi anak-anak. | Instagram/@goalparateapark.

Goalpara Tea Park merupakan destinasi wisata baru di Sukabumi, yang lokasinya tak jauh dari pusat Kota Sukabumi. Destinasi wisata ini menyuguhkan pemandangan luar biasa dengan udara pegunungan yang sejuk.

Wisata Goalpara Tea Park berlokasi di utara Kota Sukabumi atau tepatnya di desa Cisarua, Kec. Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Namun, untuk menuju ke sini, pengunjung harus melewati Jl. Goalpara.

Tempat ini merupakan destinasi yang sempurna untuk liburan keluarga, liburan bersama teman, atau liburan romantis bersama pasangan. Tiket masuk Goalpara Tea Park yakni anak-anak (3-10 tahun) dikenakan biaya Rp 30.000 dan dewasa Rp 40.000.

3. De'Tani Waterpark

Kolam Renang De'Tani Waterpark.Kolam Renang De'Tani Waterpark. | Instagram/@detaniwaterpark

De'Tani Waterpark Sukabumi adalah sebuah taman air dan pusat rekreasi yang terletak di Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia. Ini adalah tujuan populer bagi keluarga yang ingin menikmati hari yang menyenangkan di bawah sinar matahari.

De'Tani Waterpark juga memiliki area taman edukasi di mana pengunjung dapat belajar tentang berbagai jenis tanaman dan wisata kerajinan. Buka dari senin - Minggu pukul 08.00 WIB - 18.00 WIB, harga tiketnya Weekday Rp. 20.000/org sudah include dengan Waterpark dan Weekend Rp. 25.000/org, sudah include dengan Waterpark.

4. Santa Sea Waterpark

Santa Sea Waterpark - Wisata kolam renang di Sukabumi sangat cocok dikunjungi saat liburan sekolah bersama anak-anak.Santa Sea Waterpark - Wisata kolam renang di Sukabumi sangat cocok dikunjungi saat liburan sekolah bersama anak-anak. | Instagram/@santaseawaterpark

Diresmikan pada 5 Juni 2016, Santa Sea Theme Park berdiri di lahan seluas 2,5 hektar. Wisata air ini cocok untuk kamu yang ingin berliburan bersama teman maupun keluarga.

Pengunjung yang hadir dapat menikmati beragam fasilitas menarik seperti ombak buatan, air terjun buatan, seluncuran dan lainnya. Wisatawan yang ingin berlibur di Santa Sea Theme Park, hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 35.000 weekday, Rp 50.000 weekend dan Rp 50.000 tanggal merah dan musim liburan

Ketika mengunjungi tempat wisata ini, pengunjung dijamin akan merasakan ketenangan jiwa dan pikiran. Buka dari pukul 10.00 - 15.00 weekday dan pukul 09.00 - 15.00 weekend, lokasi Santa Sea Theme Park berada di Jalan Lio, Santa, Gedong Panjang,Citamiang,Sukabumi, Jawa Barat.

5. Selabintana

4 Rekomendasi Wisata Alam Dekat Kota Sukabumi, Cocok untuk PapajarSelabintana. | Instagram @dibawahlangitselabintana

Selabintana sangat cocok kamu kunjungi saat ingin berlibur bersama anak-anak. Tempat ini bisa jadi pilihan tepat untuk liburan quality time bersama keluarga.

Dengan tiket masuk Rp 15. 000, kamu bisa menikmati hamparan rumput hijau dan pohon-pohon tinggi yang rindang. Dijamin ketika kamu kesini bakal bikin pikiran tenang dan nyaman.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi18 September 2024, 10:14 WIB

Pengerjaan Pelat Beton di Pabuaran Sukabumi Disorot Warga, UPTD PU Jelaskan Begini

Pengerjaan pelat beton untuk menutup saluran air ini dilaksanakan pihak ketiga.
Pelat beton di jalan kabupaten ruas Ancaen-Bojonghaur, tepatnya di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life18 September 2024, 10:00 WIB

6 Cara Menjodohkan Teman Agar Bisa Jadi Sepasang Kekasih

Menjodohkan teman agar bisa menjadi sepasang kekasih membutuhkan strategi yang hati-hati, agar tidak menimbulkan rasa canggung atau tekanan di antara mereka.
Ilustrasi. Menjalin hubungan asmara antara dua orang teman membutuhkan pendekatan yang cermat agar tidak menimbulkan tekanan psikologis. (Sumber : pixabay.com)
Sukabumi18 September 2024, 09:55 WIB

Tiga Pelajar Ditangkap, Pelaku Pembacokan Siswa STM di Surade Sukabumi

Korban mendapatkan penanganan medis di rumah sakit setelah mengalami luka.
(Foto Ilustrasi) Polisi menangkap terduga pelaku pembacokan siswa STM di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Nasional18 September 2024, 09:27 WIB

2 Orang Tersangka! Modus TPPO ke Kamboja, Korban Diiming-imingi Kerja di Perusahaan

Kepolisian menetapkan dua orang sebagai tersangka yakni MZ dan PJ.
(Foto Ilustrasi) Polisi mengungkap modus pelaku kasus TPPO ke Kamboja. | Foto: Istimewa
Sehat18 September 2024, 09:00 WIB

Lebih Sehat Mana, Air Galon atau Rebusan Air Keran? Simak Disini Jawabannya!

Masyarakat umumnya masih menggunakan air galon dan air keran rebusan untuk kebutuhan cairan tubuh.
Ilustrasi. Air minum. Masyarakat umumnya masih menggunakan air galon dan air keran rebusan untuk kebutuhan cairan tubuh. : Pixabay/Pexels
Inspirasi18 September 2024, 08:54 WIB

Loker Pegawai Tetap Lulusan S1 Human Resources, Cek Disini!

Loker Pegawai Tetap Lulusan S1 Human Resources. Rekruter dari Indofood akan menghubungi pelamar via telepon atau email resmi Indofood, sehingga pelamar harus memastikan nomor telepon dan emailnya selalu aktif ya!
Ilustrasi. Karyawan. Loker Pegawai Tetap Lulusan S1 Human Resources, Cek Disini! (Sumber : Pexels/MARTPRODUCTION)
Kecantikan18 September 2024, 08:00 WIB

10 Manfaat Setting Spray untuk Make Up: Natural Tahan Lama Tanpa Cakey!

Setting spray adalah produk penting untuk memastikan makeup tetap segar, tahan lama, dan terlihat natural sepanjang hari.
Ilustrasi. Setting spray melengkapi tampilan makeup dengan memberikan perlindungan tambahan terhadap keringat, minyak, dan cuaca. (Sumber : Freepik/@freepik)
Life18 September 2024, 07:00 WIB

Hidup Lebih Tenang, 12 Manfaat Berpikir Positif Saat Menghadapi Masalah

Berpikir positif membantu mengurangi tingkat stres karena fokus pada solusi dan potensi perbaikan, bukan pada masalah itu sendiri.
Ilustrasi. Manfaat Berpikir Positif Saat Menghadapi Masalah. (Sumber : Pixabay)
Food & Travel18 September 2024, 06:00 WIB

Resep Donburi Chicken Teriyaki Simpel, Inspirasi Menu untuk Keluarga di Rumah

Berikut resep Donburi Chicken Teriyaki yang simpel dan mudah dibuat di rumah. Yuk, Recook!
Ilustrasi. Resep Donburi Chicken Teriyaki Simpel (Sumber : Pixabay/yuyun_fan)
Science18 September 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 18 September 2024, Semua Wilayah Potensi Berawan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 18 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 18 September 2024. (Sumber : Pixabay.com/@Kanenori)