Liburan Murah Meriah di Cisolok Sukabumi, Ada Pantai Cibangban dan Karang Haji

Selasa 13 Agustus 2024, 14:00 WIB
Pantai Karang Haji - Pantai Cibangban dan Karang Haji menyajikan pesona yang berbeda dari pantai-pantai lainnya. (Sumber : Instagram/@ cepindrapermana).

Pantai Karang Haji - Pantai Cibangban dan Karang Haji menyajikan pesona yang berbeda dari pantai-pantai lainnya. (Sumber : Instagram/@ cepindrapermana).

SUKABUMIUPDATE.com - Sukabumi memang menyimpan segudang pesona pantai yang indah dan cocok untuk liburan murah meriah. Beberapa pantai yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Cibangban dan Pantai Karang Haji.

Pantai Cibangban dan Pantai Karang Haji memang menjadi magnet bagi wisatawan, terutama saat akhir pekan. Pesona alamnya yang memukau membuat siapa pun yang berkunjung betah berlama-lama.

Lokasi Pantai Cibangban dan Pantai Karang Haji berada di Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pantai Cibangban menawarkan pesona pasir coklat kehitaman yang lembut, bersebelahan dengan keindahan Pantai Karang Haji. Pantai yang saling bersebelahan ini menambah daya tarik pengunjung yang datang.

Pantai Cibangban. | Instagram/@co2palabuhanratuPantai Cibangban. | Instagram/@co2palabuhanratu.

Untuk tiket masuk lokasi Pantai Cibangban dan Karang Haji mulai Rp.10.000 per-orang dan sudah termasuk biaya Parkir motor. Di lokasi ini juga banyak warung jajanan dan terdapat perahu nelayan yang bisa dinaiki dengan membayar Rp.10.000-Rp.15000 per-orang.

Selain Karang Hawu, Pantai Cibangban dan Karang Haji menawarkan alternatif liburan yang tak kalah menarik. Ombak yang tenang dan suasana yang lebih santai membuatnya menjadi pilihan ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Pantai Cibangban Sukabumi memiliki jam buka selama 24 jam setiap harinya. Pantai ini langsung menghadap ke arah matahari terbit, menjadikannya lokasi yang ideal untuk berburu foto sunrise.

Banyak fotografer yang sengaja menginap atau berkemah untuk mendapatkan hasil foto yang bagus dan di saat yang tepat.

Pantai Karang Haji. | Instagram/@mypalabuhanratuPantai Karang Haji. | Instagram/@mypalabuhanratu.

Sementara, Pantai Karang Haji setiap harinya tak pernah sepi dari para pemancing yang terpesona oleh keindahan batu karang dan luasnya lautan.

Keasrian pantai ini semakin lengkap dengan kebersihannya yang terjaga. Pemandangan deburan ombak yang menghantam karang menjadi suguhan istimewa bagi setiap pengunjung.

Ditambah dengan deretan batu karang yang menjulang gagah, membuat siapa pun tergoda untuk mengabadikan momen di sini dengan berfoto-foto.

Jarak tempuh dari kota Sukabumi, menuju ke kedua pantai ini sekitar 80 Km dengan waktu tempuh kurang lebih 2,3 jam untuk sampai di kawasan objek wisata Palabuhanratu.

Lalu bagi kamu yang berniat menelusuri pantai ini jarak yang ditempuh dari kota Palabuhanratu, kurang lebih 18 Km, atau 39 menit waktu tempuh yang dibutuhkan buat bisa sampai ke tempat tersebut.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Kecantikan19 September 2024, 08:00 WIB

Bagaimana Cara Membuat Bulu Mata Lentik Alami? Coba 8 Tips Ini!

Dengan perawatan rutin dan penggunaan bahan-bahan alami, bulu mata bisa menjadi lebih lentik, kuat, dan terlihat lebih panjang tanpa perlu alat atau produk kimia yang berlebihan.
Ilustrasi. Dengan perawatan rutin dan penggunaan bahan-bahan alami, bulu mata bisa menjadi lebih lentik, kuat, dan terlihat lebih panjang tanpa perlu alat atau produk kimia yang berlebihan. (Sumber : Freepik/freepik)
Life19 September 2024, 07:00 WIB

10 Gaya Hidup Minimalis yang Bisa Membuat Cepat Kaya, Hindari Hutang!

Gaya hidup minimalis mendorong seseorang untuk hanya membeli barang-barang yang benar-benar diperlukan dan berguna, bukan yang sekadar diinginkan.
Ilustrasi. Menyisihkan lebih banyak uang untuk investasi memungkinkan uang tumbuh dan berlipat ganda dalam jangka panjang, yang merupakan kunci untuk membangun kekayaan. (Sumber : GhasoubAlaeddin)
Food & Travel19 September 2024, 06:00 WIB

Resep Mochi Isian Kacang Khas Sukabumi, Oleh-Oleh Liburan yang Nikmat!

Mochi Sukabumi terkenal dengan isi kacang yang manis dan gurih. Intip Resep Mochi Isian Kacang Khas Sukabumi, Oleh-Oleh Liburan yang Nikmat!
Ilustrasi. Mochi telah menjadi simbol kuliner tradisional Sukabumi. Foto:Instagram/@detikviliana
Science19 September 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 19 September 2024, Sukabumi Cerah Berawan Sepanjang Hari

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 19 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 19 September 2024. (Sumber : Pixabay.com/@MabelAmber)
Inspirasi19 September 2024, 00:37 WIB

Keteladanan Rasulullah SAW, Inspirasi Bagi Generasi Muda

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diperingati oleh umat Islam setiap tahun, merupakan momen penting untuk mengenang kelahiran sosok yang membawa risalah Islam ke dunia.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad 12 Rabiul Awal 1445 H / 16 September 2024 | Foto : Pixabay
Sukabumi19 September 2024, 00:13 WIB

Dibeli Murah hingga Intimidasi, Warga Ungkit Soal Tanah Harry Cader di Tegalbuleud Sukabumi

Warga Desa Buniasih dan Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi terutama ahli waris tanah merek mengungkit proses penjualan tanah pada beberapa tahun Harry Cader
Tanah Harry Cader di Desa Buniasih Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi18 September 2024, 22:35 WIB

Pengakuan Korban Penembakan Oknum Pengacara di Sukabumi: Curhat Lalu Todongkan Senpi

Detik-detik sebelum terjadinya peristiwa penembakan pemilik warung kopi (warkop) di Jalan Sriwidari No 27, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Pelaku disebut sempat curhat butuh uang untuk berobat sang anak.
MAF (35 tahun) korban penembakan oknum pengacara saat diwawancarai di warkopnya, Rabu (18/9/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi Memilih18 September 2024, 21:34 WIB

Abah Ucok Kirim Kode Keras ke Calon Bupati, Singgung Tata Ruang Ibukota Kab. Sukabumi

Mantan Wakil Bupati Sukabumi, Ucok Haris Maulana Yusup mengungkapkan keluh kesahnya terhadap sejumlah persoalan yang ada di Kabupaten Sukabumi yang menurutnya banyak yang belum terselesaikan
Politisi senior Sukabumi, H. Ucok Haris Maulana Yusup | Foto : Istimewa
Sukabumi18 September 2024, 20:55 WIB

Empat Warga Terjangkit DBD, Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi Lakukan Fogging

Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi menerima laporan bahwa ada empat warga terjangkit DBD di Kampung Pamatutan.
Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi melakukan fogging di Kampung Pamatutan usai menerima laporan adanya 4 warga yang terjangkit DBD. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi18 September 2024, 20:33 WIB

Dinas PU Sukabumi Lakukan Pemeliharaan Rutin di Ruas Jalan Cicurug-Cidahu

Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan pemeliharaan rutin pada ruas jalan Cicurug-Cidahu di Desa Tangkil.
Petugas UPTD Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan pemeliharaan rutin di ruas Jalan Cicurug-Cidahu. (Sumber : Istimewa)