Bukit Jamur Ciwidey, Wisata Alam Unik dan Romantis untuk Berburu Foto Instagramable

Sabtu 10 Agustus 2024, 21:00 WIB
Bukit Jamur adalah pohon cemara yang bentuknya menyerupai jamur dan menjadi daya tarik utama tempat ini. (Sumber : Instagram/@widiastaridewi).

Bukit Jamur adalah pohon cemara yang bentuknya menyerupai jamur dan menjadi daya tarik utama tempat ini. (Sumber : Instagram/@widiastaridewi).

SUKABUMIUPDATE.com - Bukit Jamur Ciwidey adalah salah satu tempat wisata alam yang unik dan menawarkan pemandangan alam yang indah.

Bukit Jamur Ciwidey ini tepatnya berada di kaki Gunung Tilu Patuha, maka sangat tak heran kawasan ini memiliki suasana alam yang asri dan sejuk.

Untuk alamat lengkapnya, Bukit Jamur Ciwidey berada di Desa Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Bukit Jamur Ciwidey memang menjadi salah satu destinasi wisata yang semakin populer di Bandung.

Suasananya yang asri dengan latar belakang perkebunan teh Rancabolang membuat siapa pun betah berlama-lama di sana.

Spot menarik Bukit Jamur Ciwidey yang sering di buru untuk foto Instagramable. | Instagram/@najlannisaSpot menarik Bukit Jamur Ciwidey yang sering di buru untuk foto Instagramable. | Instagram/@najlannisa.

Pengunjung bisa menggunakan Google Maps untuk menuju ke Bukit Jamur. Jarak tempuhnya sekitar 2 jam 11 mnt (51,6 km) dari pusat Kota Bandung melalui jalan tol Soreang - Pasir Koja atau jalan tol Soroja menggunakan mobil.

Area jalan disana ada beberapa bagian yang sudah di hotmix atau di beton, namun ada juga jalan bebatuan yang perlu dilalui dengan hati-hati jika pengunjung menggunakan kendaraan bermotor.

Bukit Jambur ini sebetulnya adalah pohon cemara yang berbentuk jamur, dimana pohon cemara ini mirip sekali seperti jamur. Bukit Jamur, merupakan sebuah taman berdiri diatas lahan seluas dua hektar.

Tempat ini menjadi tujuan wisata populer bagi para pecinta fotografi dengan bentangan alam hamparan taman yang hijau.

Dengan pemandangan pohon-pohon cemara unik berbentuk jamur dan latar belakang perkebunan teh yang asri, taman ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan.

Selain berfoto dan menjelajahi rumah tua bergaya Belanda, pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam sekitar sambil berjalan-jalan santai.

Keunikan bentuk pohon cemara dan keindahan alam sekitar membuat Bukit Jamur menjadi destinasi wisata yang menarik.

Perkebunan Teh Rancabolang,Ciwidey Sugihmukti,Kec.Pasirjambu, Bandung-Jawa Barat.Perkebunan Teh Rancabolang,Ciwidey Sugihmukti,Kec.Pasirjambu, Bandung-Jawa Barat.

Bukit Jamur ini berlokasi berdampingan dengan perkebunan teh milik PT Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII).

Siang atau sore hari adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Bukit Jamur.

Cahaya matahari yang lembut akan menghasilkan foto yang indah, dan suhu udara yang sejuk akan membuat kunjungan semakin nyaman.

Karena lokasinya di kaki Gunung Tilu dan Gunung Patuha, jangan lupa bawa jaket tebal karena udara disini sangat dingin.

Bukit Jamur Ciwidey memang menjadi surga bagi para pencinta fotografi. Dengan latar belakang perkebunan teh yang hijau dan pohon-pohon cemara unik berbentuk jamur, setiap sudut di tempat ini sangatlah instagrammable.

Destinasi wisata Bukit Jamur buka setiap hari baik itu weekday ataupun weekend, dan jam buka mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB.

Sementara harga tiket masuk Rp.10.000 per-orang, sudah termasuk parkir yang diklasifikasi sebagai kebersihan dan pemeliharaan.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Kecantikan19 September 2024, 08:00 WIB

Bagaimana Cara Membuat Bulu Mata Lentik Alami? Coba 8 Tips Ini!

Dengan perawatan rutin dan penggunaan bahan-bahan alami, bulu mata bisa menjadi lebih lentik, kuat, dan terlihat lebih panjang tanpa perlu alat atau produk kimia yang berlebihan.
Ilustrasi. Dengan perawatan rutin dan penggunaan bahan-bahan alami, bulu mata bisa menjadi lebih lentik, kuat, dan terlihat lebih panjang tanpa perlu alat atau produk kimia yang berlebihan. (Sumber : Freepik/freepik)
Life19 September 2024, 07:00 WIB

10 Gaya Hidup Minimalis yang Bisa Membuat Cepat Kaya, Hindari Hutang!

Gaya hidup minimalis mendorong seseorang untuk hanya membeli barang-barang yang benar-benar diperlukan dan berguna, bukan yang sekadar diinginkan.
Ilustrasi. Menyisihkan lebih banyak uang untuk investasi memungkinkan uang tumbuh dan berlipat ganda dalam jangka panjang, yang merupakan kunci untuk membangun kekayaan. (Sumber : GhasoubAlaeddin)
Food & Travel19 September 2024, 06:00 WIB

Resep Mochi Isian Kacang Khas Sukabumi, Oleh-Oleh Liburan yang Nikmat!

Mochi Sukabumi terkenal dengan isi kacang yang manis dan gurih. Intip Resep Mochi Isian Kacang Khas Sukabumi, Oleh-Oleh Liburan yang Nikmat!
Ilustrasi. Mochi telah menjadi simbol kuliner tradisional Sukabumi. Foto:Instagram/@detikviliana
Science19 September 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 19 September 2024, Sukabumi Cerah Berawan Sepanjang Hari

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 19 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 19 September 2024. (Sumber : Pixabay.com/@MabelAmber)
Inspirasi19 September 2024, 00:37 WIB

Keteladanan Rasulullah SAW, Inspirasi Bagi Generasi Muda

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diperingati oleh umat Islam setiap tahun, merupakan momen penting untuk mengenang kelahiran sosok yang membawa risalah Islam ke dunia.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad 12 Rabiul Awal 1445 H / 16 September 2024 | Foto : Pixabay
Sukabumi19 September 2024, 00:13 WIB

Dibeli Murah hingga Intimidasi, Warga Ungkit Soal Tanah Harry Cader di Tegalbuleud Sukabumi

Warga Desa Buniasih dan Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi terutama ahli waris tanah merek mengungkit proses penjualan tanah pada beberapa tahun Harry Cader
Tanah Harry Cader di Desa Buniasih Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi18 September 2024, 22:35 WIB

Pengakuan Korban Penembakan Oknum Pengacara di Sukabumi: Curhat Lalu Todongkan Senpi

Detik-detik sebelum terjadinya peristiwa penembakan pemilik warung kopi (warkop) di Jalan Sriwidari No 27, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Pelaku disebut sempat curhat butuh uang untuk berobat sang anak.
MAF (35 tahun) korban penembakan oknum pengacara saat diwawancarai di warkopnya, Rabu (18/9/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi Memilih18 September 2024, 21:34 WIB

Abah Ucok Kirim Kode Keras ke Calon Bupati, Singgung Tata Ruang Ibukota Kab. Sukabumi

Mantan Wakil Bupati Sukabumi, Ucok Haris Maulana Yusup mengungkapkan keluh kesahnya terhadap sejumlah persoalan yang ada di Kabupaten Sukabumi yang menurutnya banyak yang belum terselesaikan
Politisi senior Sukabumi, H. Ucok Haris Maulana Yusup | Foto : Istimewa
Sukabumi18 September 2024, 20:55 WIB

Empat Warga Terjangkit DBD, Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi Lakukan Fogging

Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi menerima laporan bahwa ada empat warga terjangkit DBD di Kampung Pamatutan.
Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi melakukan fogging di Kampung Pamatutan usai menerima laporan adanya 4 warga yang terjangkit DBD. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi18 September 2024, 20:33 WIB

Dinas PU Sukabumi Lakukan Pemeliharaan Rutin di Ruas Jalan Cicurug-Cidahu

Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan pemeliharaan rutin pada ruas jalan Cicurug-Cidahu di Desa Tangkil.
Petugas UPTD Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan pemeliharaan rutin di ruas Jalan Cicurug-Cidahu. (Sumber : Istimewa)