5 Rekomendasi Tempat Glamping di Jawa Barat, Liburan Sambil Menikmati Keindahan Alam

Sabtu 20 Juli 2024, 13:00 WIB
Highland Park Resort Bogor - Di Jawa Barat, terdapat banyak sekali pilihan glamping dengan berbagai harga dan fasilitas. (Sumber : Instagram/@thehighlandparkresortbogor).

Highland Park Resort Bogor - Di Jawa Barat, terdapat banyak sekali pilihan glamping dengan berbagai harga dan fasilitas. (Sumber : Instagram/@thehighlandparkresortbogor).

SUKABUMIUPDATE.com - Jawa Barat memang terkenal dengan wisata alamnya yang luar biasa indah dan beragam. Dari pantai yang eksotis, air terjun yang menawan, gunung yang megah, bukit yang hijau, geyser yang unik, hingga glamping yang menawarkan pengalaman camping yang istimewa, Jawa Barat memiliki semuanya.

Apalagi glamping di Jawa Barat menjadi pilihan favorit para wisatawan untuk berlibur di akhir pekan bersama keluarga maupun sahabat. Alasannya karena glamping menawarkan pengalaman camping yang nyaman dan menyenangkan tanpa harus repot membawa tenda dan peralatan camping lainnya.

Selain itu, glamping di Jawa Barat juga menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan beragam. Berikut kami telah merangkum dari berbagai sumber, rekomendasi tempat wisata glamping di Jawa Barat yang bisa menjadi tujuan wisata akhir pekanmu.

1. Glamping Highland Park Resort Bogor

Glamping Highland Park Resort Bogor. |Glamping Highland Park Resort Bogor. | INSTAGRAM/@THEHIGHLANDPARKRESORTBOGOR.

Highland Park Resort Bogor adalah glamping yang terbilang sangat mewah. Lokasi glamping ini berada di Jl. Ciapus, Curug Nangka, Kp.Sinarwangi, Sukajadi, Kec.Tamansari – Kab.Bogor, 16610 Jawa Barat – Indonesia.

Jika berkunjung ke glamping ini, kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang menyejukan mata. Selain itu, glamping Highland Park Resort Bogor menawarkan pesona Gunung Salak yang indah

Glamping Highland Park Resort Bogor merupakan resort kelas atas yang berdiri di lahan 10,8 hektar. Kamar-kamar yang dibangun pun menyerupai arsitektur suku Mongolia dan Apache.

Tempat glamping Highland Park Resort Bogor memiliki tipe kamar yang berbeda-beda, karena setiap kamar terdapat fasilitas dan luas yang beragam.

Berikut tipe kamar yang tersedia

  • Rumah pohon
  • Mongolian Camp
  • Apache Camp
  • Barrack Camp
  • Deluxe Camp
  • Superior Camp
  • Standard Camp

Untuk melakukan reservasi, kamu bisa menghubungi kontak berikut ini:

  • reservation@ thehighlandparkresortbogor.com
  • +62 251 848 5 777
  • 08558132999

Glamping ini buka 24 jam dan harganya mulai dari 1 jutaan, sangat cocok untuk hunting foto bersama teman, pacar maupun keluarga. Highland Park Resort Bogor ini menyediakan fasilitas mengasyikan seperti flying fox, high rope, horse riding, target shooter, driving range, mini golf, mini boat, duck boat, wall climbing dan karaoke.

2. Maribaya Glamping Tent Lembang

Maribaya Glamping Tent Lembang. | Instagram/@maribayaglampingtentMaribaya Glamping Tent Lembang. | Instagram/@maribayaglampingtent.

Maribaya Glamping Tent Lembang adalah penginapan yang sangat indah sejuk dan tentunya menjadi tempat rekomendasi healing. Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini dipastikan akan merasakan pengalaman berkemah yang berbeda.

Dengan tenda yang unik, pengunjung sudah dilengkapi bantal, handuk, sleeping bag serta perlengkapan mandi. Wisatawan yang ingin menginap di Maribaya Glamping Tent lembang harus merogoh kocek sekitar 2 hingga 5 jutaan.

Tak hanya itu saja, wisatawan dapat menikmati fasilitas menarik yang sudah disediakan warung makan, saung BBQ, cafe, kolam renang VIP, kolam renang, pemandian air panas, taman bermain anak-anak, trampolin hingga Karaoke.

Maribaya Glamping Tent Lembang tepatnya berada di Jl. Maribaya No.105/212, Langensari, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Untuk reservasi bisa menghubungi www.maribayaresort.com atau 022-82782228.

3. Dusun Bambu Leisure Park

Dusun Bambu Leisure Park. | Instagram/@dinar_candyDusun Bambu Leisure Park. | Instagram/@dinar_candy.

Glamping satu ini menawarkan penginapan dengan konsep yang berbeda dari biasanya. Dusun Bambu Leisure Park menyatukan penginapan dengan objek wisata alam yang sangat indah.

Memadukan hutan rimbun dengan sebuah danau yang sejuk, menjadikan pengunjung yang berlibur ke tempat ini terasa lebih seru dan menenangkan.

Selain tempat glamping, Dusun Bambu Leisure Park menyediakan Cafe untuk bersantai, resto, playground anak, perahu, penyewaan skuter listrik dan lainnya. Untuk menginap di glamping ini berkisar Rp 1 jutaan per malamnya.

Buka pukul 09.00 WIB - 21.00 WIB, Dusun Bambu Leisure Park berlokasi Jl. Kolonel Masturi No.KM. 11, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551. Untuk reservasi bisa menghubungi kontak berikut: Call/WA: 0815 63808021.


4. Glamping Sevillage

Wisata alam Sevillage bisa dijadikan tujuan berlibur saat berkunjung ke daerah CianjurWisata alam Sevillage bisa dijadikan tujuan berlibur saat berkunjung ke daerah Cianjur. | Istimewa.

Glamping Sevillage adalah tempat penginapan yang sekaligus tempat wisata. Glamping ini menyajikan pemandangan indah bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Pengunjung akan dimanjakan dengan panorama di kaki gunung Gede Pangrango yang memanjakan mata. Glamping Sevillage merupakan salah satu glamping paling favorit di wilayah Cianjur.

Ditempat ini tak hanya menyediakan Glamping saja, namun tersedia juga spot foto, wahana, camping, resto, gathering, coffee shop dan lainnya. Sevillage juga menjadi tempat yang pas untuk berduaan bersama pasangan maupun kumpul bersama keluarga.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati glamping Sevillage harus membayar sekitar Rp 1 jutaan per malam/per kamar. Glamping lokasinya berada di Jln. Ziwa Besar Rt 04/03 Desa Ciloto Kec. Cipanas Kab. Cianjur Jawa Barat 43254.

Untuk reservasi bisa menghubungi kontak berikut ini: WA: 0859 5600 5533/Info Camp: 082332222295

5. Sparks Forest Adventure

Sparks Forest Adventure. | Instagram/@sparksforestadventureSparks Forest Adventure. | Instagram/@sparksforestadventure

Berlokasi di Jl. Raya Nagrak, Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sparks Forest Adventure menyuguhkan glamping keren yang hampir mirip dengan hotel berbintang maupun resort kelas atas.

Glamping ini terdapat 2 konsep penginapan yang bisa dipilih pengunjung sesuai selera yang diinginkan. Konsep pertama, berkapasitas 3 orang yang desain kamarnya berbentuk seperti tenda kemah.

Konsep kedua, ada dua tipe kamar yang tipe kamar kesatu berkapasitas 4 orang, sedangkan tipe kamar kedua berkapasitas 8 orang. Kamar dari konsep ini juga didesain menyerupai rumah kayu.

Dengan kisaran harga Rp 1,1 juta kamu bisa menikmati penginapan keren dan fasilitas seperti Mini Bird Park, permainan outbound dan delapan macam kolam renang.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi08 September 2024, 09:00 WIB

Loker Marketing Manager di Jakarta Timur, Syarat: Mahir Ms. Office

Loker Marketing Manager di Jakarta Timur. Rekrutmen Pegawai Tetap masih dibuka hingga 5 November 2024 mendatang.
Loker Marketing Manager di Jakarta Timur, Syarat: Mahir Ms. Office (Sumber : Istimewa)
Food & Travel08 September 2024, 07:00 WIB

Resep Sup Durian Keju Mozzarella, Hidangan Pencuci Mulut yang Lezat!

Sup Durian Keju Mozzarella adalah perpaduan unik antara manisnya durian dan kelezatan keju, menciptakan hidangan penutup yang creamy dan meleleh di mulut.
Ilustrasi - Taman durian Hauma Ni Opung atau Hauma Ni Opung Farm and Plantation merupakan destinasi wisata yang harus dikunjungi oleh para penggemar buah durian (Sumber : iStock)
Science08 September 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 8 September 2024, Sukabumi Pagi Cerah Berawan dan Siang Potensi Hujan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 8 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 8 September 2024. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
DPRD Kab. Sukabumi07 September 2024, 22:57 WIB

Sekretariat DPRD Sosialisasikan Peran Dewan Kepada Masyarakat di Sukabumi Expo 2024

Sekretariat DPRD menyuguhkan konsep yang berbeda pada pameran pembangunan di Sukabumi Expo tahun ini.
Stand Sekretariat DPRD Kabupaten Sukabumi di Sukabumi Expo 2024. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi07 September 2024, 22:21 WIB

Niat Jemput Istri, Cerita di Balik Kecelakaan Maut Warga Sukabumi Akibat Motor Tersangkut Kabel

Berikut cerita di balik kecelakaan maut yang menimpa ayah anak di Cicurug Sukabumi akibat motor tersangkut kabel di Jalan Raya Sukabumi-Bogor.
Kecelakaan maut di jalan raya Sukabumi-Bogor, seorang anak tewas terlindas truk usai motor yang ditumpanginya terjatuh akibat tersangkut kabel internet. (Sumber : Istimewa)
Kecantikan07 September 2024, 21:00 WIB

5 Manfaat Masker Mentimun untuk Mengurangi Kantung Mata

Masker mentimun efektif untuk mengurangi kantung mata karena sifatnya yang menghidrasi, menenangkan, dan mendinginkan.
Ilustrasi. Menggunakan masker. Efek pendingin alami mentimun juga dapat membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan di area sekitar mata. (Sumber : Freepik/freepik)
Keuangan07 September 2024, 20:58 WIB

Perumda BPR Hadir di Sukabumi Expo 2024, Tawarkan Beragam Produk Tabungan dan Kredit

Tawarkan Beragam Produk Tabungan dan Kredit, Stand BPR Sukabumi disambut antusias pengunjung Sukabumi Expo 2024.
Stand Perumda BPR Sukabumi di Sukabumi Expo 2024, Lapang Canghegar Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi07 September 2024, 20:34 WIB

Perahu Terbalik Dihantam Badai, Nelayan Sukabumi Selamatkan Diri dengan Berenang ke Tepian

Berikut kronologi perahu nelayan Sukabumi terbalik dihantam ombak dan angin kencang di perairan Tegalbuleud Sukabumi.
Kondisi perahu nelayan yang sempat terbaik dihantam badai di perairan Tegalbuleud Sukabumi dievakuasi usai mendarat di tepian. (Sumber Foto: Istimewa)
Life07 September 2024, 20:00 WIB

Sleep Training Hacks: 9 Cara Agar Anak Cepat Tidur di Malam Hari

Sleep Training Hacks: Ciptakan rutinitas yang menenangkan sebelum tidur. Aktivitas seperti membaca buku, mendengarkan cerita, mandi air hangat, atau bermain dengan mainan lembut bisa membuat anak rileks sebelum tidur.
Ilustrasi. Cara Agar Anak Cepat Tidur di Malam Hari, Parenting Hacks untuk Ayah Bunda! (Sumber : Freepik/pvproductions)
Sukabumi07 September 2024, 19:35 WIB

Kabel Menjuntai Picu Kecelakaan Maut di Sukabumi, Saksi sebut Akibat Tersangkut Truk Kontainer

Saksi ungkap penyebab kabel menjuntai di Jalan Raya Sukabumi-Bogor yang picu kecelakaan maut, anak tewas terlindas truk.
Polisi saat olah TKP kecelakaan maut di Jalan Raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Cicurug Sukabumi. Serang anak tewas terlindas truk usai motor yang diboncengnya terjatuh akibat tersangkut kabel. (Sumber : Istimewa)