Liburan Sekolah Makin Seru! 8 Wisata Kids Friendly di Sukabumi yang Siap Menghibur Anak-anak

Kamis 04 Juli 2024, 14:30 WIB
Goalpara Tea Park - Sukabumi, salah satu kota di Jawa Barat, menawarkan berbagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi, menjanjikan petualangan seru dan tak terlupakan bagi anak-anak. (Sumber : Instagram/@goalparateapark).

Goalpara Tea Park - Sukabumi, salah satu kota di Jawa Barat, menawarkan berbagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi, menjanjikan petualangan seru dan tak terlupakan bagi anak-anak. (Sumber : Instagram/@goalparateapark).

SUKABUMIUPDATE.com - Liburan sekolah merupakan waktu yang tepat untuk mengajak anak-anak berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, seperti di Sukabumi.

Sukabumi, salah satu kota di Jawa Barat, menawarkan berbagai pilihan wisata alam dan tempat menarik yang wajib dikunjungi, terutama untuk mengisi liburan sekolah yang penuh keceriaan.

Dengan keindahan alamnya yang memukau dan berbagai tempat wisata menarik, Sukabumi adalah destinasi yang tepat untuk mengisi liburan sekolah yang penuh makna. Berikut ini ada beberapa tempat wisata kids friendly di Sukabumi yang cocok dikunjungi di liburan sekolah.

1. Goalpara Tea Park

Goalpara Tea Park Sukabumi menjadi destinasi wisata baru di Sukabumi yang sangat cocok untuk dijadikan lokasi liburan keluargaGoalpara Tea Park Sukabumi menjadi destinasi wisata baru di Sukabumi yang sangat cocok untuk dijadikan lokasi liburan keluarga. | Instagram/@goalparateapark.

Goalpara Tea Park merupakan destinasi wisata baru di Sukabumi, yang lokasinya tak jauh dari pusat Kota Sukabumi. Destinasi wisata ini menyuguhkan pemandangan luar biasa dengan udara pegunungan yang sejuk.

Wisata Goalpara Tea Park berlokasi di utara Kota Sukabumi atau tepatnya di desa Cisarua, Kec. Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Lokasinya tidak jauh dari Selabintana. Namun, untuk menuju ke sini, pengunjung harus melewati Jl. Goalpara.

Tempat ini merupakan destinasi yang sempurna untuk liburan keluarga, liburan bersama teman, atau liburan romantis bersama pasangan. Tiket masuk Goalpara Tea Park yakni anak-anak (3-10 tahun) dikenakan biaya Rp 30.000 dan dewasa Rp 40.000.

2. Selabintana

4 Rekomendasi Wisata Alam Dekat Kota Sukabumi, Cocok untuk PapajarWisata Selabintana. | INSTAGRAM @DIBAWAHLANGITSELABINTANA

Selabintana sangat cocok kamu kunjungi saat ingin berlibur bersama anak-anak di liburan sekolah. Tempat ini bisa jadi pilihan tepat untuk liburan quality time bersama keluarga.

Dengan tiket masuk Rp 15. 000, kamu bisa menikmati hamparan rumput hijau dan pohon-pohon tinggi yang rindang. Dijamin ketika kamu kesini bakal bikin pikiran tenang dan nyaman.

3. De'Tani Waterpark

Kolam Renang De'Tani Waterpark.Kolam Renang De'Tani Waterpark. | INSTAGRAM/@DETANIWATERPARK.

De'Tani Waterpark Sukabumi adalah sebuah taman air dan pusat rekreasi yang terletak di Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia. Ini adalah tujuan populer bagi keluarga yang ingin menikmati hari yang menyenangkan di bawah sinar matahari.

De'Tani Waterpark juga memiliki area taman edukasi di mana pengunjung dapat belajar tentang berbagai jenis tanaman dan wisata kerajinan. Buka dari senin - Minggu pukul 08.00 WIB - 18.00 WIB, harga tiketnya Weekday Rp. 20.000/org sudah include dengan Waterpark dan Weekend Rp. 25.000/org | sudah include dengan Waterpark.

4. Ryzzy Azzahra Waterpark

8 Rekomendasi Kolam Renang di Sukabumi, Untuk Melepas Kepenatan Bersama Keluarga | Sumber: Instagram /@@ryzzyazzahrawaterparkRyzzy Azzahra Waterpark. | Sumber: Instagram /@@ryzzyazzahrawaterpark

Ryzzy Azzahra Waterpark adalah taman air yang terletak Jl. Selabintana No.KM, RW.5, Warnasari, Kab. Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Taman air ini memiliki berbagai wahana air yang seru dan menarik untuk dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa.

HTM : Rp. 25.000 - Rp. 30.000/orang
Jam Buka: Setiap hari 09.00 - 16.00 WIB.

5. Wisata Alam Oasis Sukabumi

Bangunan-bangunan bergaya Eropa di Wisata Alam Oasis Sukabumi.Wisata Alam Oasis Sukabumi.

Wisata ini terbilang cukup baru di Sukabumi, dibuka pada 23 April 2023, Wisata Alam Oasis menghadirkan sensasi baru dengan gaya ala Eropa. Wisata ini berlokasi di Jalan Mayor Mahmud no.9 Babakan Kiara, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi.

Wisata Alam Oasis merupakan tempat wisata yang kini sedang hits di Sukabumi dan banyak dikunjungi oleh pengunjung. Pasalnya, wisata ini dekat Kota Sukabumi dan akses ke tempat ini pun sangat mudah.

Jika kamu mau berlibur ke tempat ini, hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 15.000 Harga Tiket Masuk, Rp 10.000 Wahana Perahu, Rp 10.000 Wahana Waterpark dan jam buka Senin-Minggu pukul 09.00-17.00, Jumat Libur.

Dengan harga terjangkau, kamu bisa menikmati bangunan-bangunan unik gaya eropa yang Instagramable. Selain banyak spot foto kece, kamu juga bisa menikmati kuliner yang ada di wahana Oasis ini.

6. Santa Sea Waterpark

Santa Sea Waterpark - Wisata kolam renang di Sukabumi sangat cocok dikunjungi saat liburan sekolah bersama anak-anak.Santa Sea Waterpark - Wisata kolam renang di Sukabumi sangat cocok dikunjungi saat liburan sekolah bersama anak-anak. | INSTAGRAM/@SANTASEAWATERPARK

Diresmikan pada 5 Juni 2016, Santa Sea Theme Park berdiri di lahan seluas 2,5 hektar. Wisata air ini cocok untuk kamu yang ingin berliburan bersama teman maupun keluarga.

Pengunjung yang hadir dapat menikmati beragam fasilitas menarik seperti ombak buatan, air terjun buatan, seluncuran dan lainnya. Wisatawan yang ingin berlibur di Santa Sea Theme Park, hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 35.000 weekday, Rp 50.000 weekend dan Rp 50.000 tanggal merah dan musim liburan

Ketika mengunjungi tempat wisata ini, pengunjung dijamin akan merasakan ketenangan jiwa dan pikiran. Buka dari pukul 10.00 - 15.00 weekday dan pukul 09.00 - 15.00 weekend, lokasi Santa Sea Theme Park berada di Jalan Lio, Santa, Gedong Panjang,Citamiang,Sukabumi, Jawa Barat.

7. Pemandian Air Panas Cikundul

Pemandian Air Panas Cikundul. | Foto: IstimewaPemandian Air Panas Cikundul. | Foto: Istimewa

Fasilitas pemandian air panas Cikundul juga sudah sangat lengkap, mulai dari kolam air panas dan dingin, taman untuk bersantai hingga penginapan tersedia di sini. Harga tiketnya pun cukup murah, pengunjung hanya harus membayar sekitar Rp 8.000.

Anak-anak di sini bisa merasakan berendam di air panas alami yang akan baik untuk kesehatan mereka. Karena itu, Pemandian Air Panas Cikundul menjadi salah satu tempat wisata kids friendly di Sukabumi.

8. Pondok Halimun

Pondok HalimunPondok Halimun. | Istimewa

Pondok Halimun merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Sukabumi, Jawa Barat. Tempat wisata ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri dan udaranya yang sejuk.

Pondok Halimun sangat kids friendly, karena disini anak-anak bisa belajar tentang alam dan belajar mengenal alam secara langsung. Pondok halimun cocok untuk keluarga yang ingin piknik dan makan-makan beralaskan tikar.

Di Pondok Halimun terdapat beberapa sungai dan air terjun yang menyegarkan. Anak-anak dapat bermain air, berenang, dan bersantai di tepi sungai. Disini juga terdapat beberapa kebun teh yang luas. Anak-anak dapat melihat kebun teh yang indah, dan berfoto-foto.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi06 Juli 2024, 21:03 WIB

Pawai Obor dan Tablig Akbar, Gebyar Tahun Baru Islam 1446 H di Desa Rambay Sukabumi

Warga dari enam kedusunan di Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, memperingati 1 Muharam 1446 H
Gebyar 1 Muharam 1446 H di Desa Rambay Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Film06 Juli 2024, 21:00 WIB

Jimin dan Jungkook BTS akan Membintangi Acara Perjalanan Are You Sure

Dua member BTS yaitu Jimin dan Jungkook mengejutkan penggemar dengan merilis sebuah acara perjalanan bernama Are You Sure?!, yang akan tayang di Disney+ pada 8 Agustus 2024 mendatang.
Keliling Dunia, Jimin dan Jungkook BTS akan Membintangi Acara Perjalanan Are You Sure (Sumber : Instagram @/disneyplushotstarid)
Sukabumi06 Juli 2024, 20:53 WIB

Ribuan Warga Pawai Obor Rayakan Tahun Baru Islam 1446 H di Sagaranten Sukabumi

alam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, berbagai lapisan masyarakat dari 12 desa di Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi
Pawai obor meriahkan malam tahun baru Islam 1446 H di Sagaranten Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi Memilih06 Juli 2024, 20:29 WIB

Pelaku UMKM dan Pengusaha Jasa Konstruksi Sukabumi Dukung Iyos Somantri di Pilkada

Puluhan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta pengusaha jasa di Kabupaten Sukabumi menyatakan dukungannya kepada Iyos Somantri sebagai bakal calon Bupati Sukabumi.
Pengusaha dukung Iyos Somantri di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 | Foto : Istimewa
Film06 Juli 2024, 20:00 WIB

5 Rekomendasi Anime Sci-Fi yang Seru dan Layak Ditonton Kembali

Anime Sci-Fi, atau singkatan dari Science Fiction, adalah genre anime yang mengangkat cerita-cerita fiksi ilmiah dengan berbagai macam tema dan subgenre.
Gintama -  Anime Sci-Fi, atau singkatan dari Science Fiction, adalah genre anime yang mengangkat cerita-cerita fiksi ilmiah dengan berbagai macam tema dan subgenre. (Sumber : crunchyroll.com).
Sukabumi Memilih06 Juli 2024, 19:26 WIB

Muraz-Andri Deklarasi Awal Agustus 2024, Koalisi Demokrat Golkar di Pilkada Kota Sukabumi

Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz dan Andri Setiawan Hamami, dikabarkan akan mengadakan deklarasi pasangan calon pada awal Agustus 2024
Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz dan Andri Setiawan Hamami | Foto : Istimewa
Entertainment06 Juli 2024, 19:00 WIB

Ada D.O EXO, Daftar Idol Kpop dan Aktor Korea yang Ke Indonesia Bulan Juli

Memasuki bulan Juli tentu saja disambut dengan sederet konser dan fanmeeting dari Idol Kpop maupun aktor atau aktris ternama dari Korea Selatan. Promotor Indonesia telah mengumumkan siapa saja yang akan datang kemari di bulan ini
Ada D.O EXO, Daftar Idol Kpop dan Aktor Korea yang Ke Indonesia Bulan Juli (Sumber : Instagram@/bohyunahn, @/d.o.hkyungsoo,@/xodiacofficial)
Sukabumi06 Juli 2024, 18:19 WIB

Goa Gelam Cidolog Sukabumi, Wisata Alam Bebatuan Unik yang Sarat Cerita

Goa Gelam, terletak di Kampung Cimapag, Desa Cikarang, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, menawarkan keindahan dan keunikan bebatuan alam yang tak biasa
Goa Gelam, terletak di Kampung Karangbentang, Desa Cikarang, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Life06 Juli 2024, 18:00 WIB

Doa Akhir dan Awal Tahun Baru Islam 1446 H, Jangan Lupa Baca!

Doa akhir dan awal tahun baru Islam ini dapat diamalkan dengan tujuan memohon rahmat, perlindungan dan ampunan dari Allah SWT.
Doa akhir dan awal tahun baru Islam ini dapat diamalkan dengan tujuan memohon rahmat, perlindungan dan ampunan dari Allah SWT. | Foto : Pixabay
Musik06 Juli 2024, 17:00 WIB

Lirik Terjemahan Lagu La La La Thats How It Goes Honne, Viral Jadi Backsound

Lagu La La La Thats How It Goes viral di TikTok terutama potongan lirik "La la la, la la la la la, Ooh, ooh, That's how it goes" yang dijadikan backsound video di aplikasi media sosial Instagram.
Ilustrasi. Gitar | Chord Gitar Before You Go Lewis Capaldi, Cover Lagu Galau Malam Minggu (Sumber : pixabay.com/@pvproductions)