8 Tempat Wisata Dekat Kota Sukabumi yang Wajib Kamu Kunjungi di Liburan Sekolah

Senin 01 Juli 2024, 13:00 WIB
Dengan berbagai pilihan wisata yang tersedia, kamu pasti akan menemukan tempat yang tepat untuk melepas penat dan menikmati keindahan alam di liburan sekolah ini. (Sumber : Instagram/@wisataalamoasis/@goalparateapark).

Dengan berbagai pilihan wisata yang tersedia, kamu pasti akan menemukan tempat yang tepat untuk melepas penat dan menikmati keindahan alam di liburan sekolah ini. (Sumber : Instagram/@wisataalamoasis/@goalparateapark).

SUKABUMIUPDATE.com - Liburan sekolah adalah momen yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Sukabumi, dengan kekayaan alam dan budayanya, menawarkan berbagai pilihan wisata yang menarik untuk dinikmati bersama keluarga.

Sukabumi, kota di Jawa Barat ini, menyimpan pesona alam yang luar biasa. Bagi kamu yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk kota, Sukabumi adalah tempat yang tepat.

Apalagi di liburan sekolah ini kamu bisa mengajak keluarga untuk mengunjungi tempat-tempat wisata dekat Kota Sukabumi.

Wisata dekat Kota Sukabumi ini sangat beragam, dijamin bakal bikin kamu nyaman dan ingin kembali lagi. Nah, berikut kami rekomendasikan tempat wisata dekat Kota Sukabumi untuk berliburan bersama keluarga.

1. Santa Sea Waterpark

Santa Sea Waterpark | Foto: Instagram/@santaseawaterparkSanta Sea Waterpark | Foto: Instagram/@santaseawaterpark.

Diresmikan pada 5 Juni 2016, Santa Sea Theme Park berdiri di lahan seluas 2,5 hektar. Wisata air ini cocok untuk kamu yang ingin berliburan bersama teman maupun keluarga.

Pengunjung yang hadir dapat menikmati beragam fasilitas menarik seperti ombak buatan, air terjun buatan, seluncuran dan lainnya. Wisatawan yang ingin berlibur di Santa Sea Theme Park, hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 35.000 weekday, Rp 50.000 weekend dan Rp 50.000 tanggal merah dan musim liburan.

Ketika mengunjungi tempat wisata ini, pengunjung dijamin akan merasakan ketenangan jiwa dan pikiran. Buka dari pukul 10.00 - 15.00 weekday dan pukul 09.00 - 15.00 weekend, lokasi Santa Sea Theme Park berada di Jalan Lio, Santa, Gedong Panjang,Citamiang,Sukabumi, Jawa Barat.

2. Wisata Alam Oasis Sukabumi

Bangunan-bangunan bergaya Eropa di Wisata Alam Oasis Sukabumi.Bangunan-bangunan bergaya Eropa di Wisata Alam Oasis Sukabumi.

Wisata ini terbilang cukup baru di Sukabumi, dibuka pada 23 April 2023, Wisata Alam Oasis menghadirkan sensasi baru dengan gaya ala Eropa. Wisata ini berlokasi di Jalan Mayor Mahmud no.9 Babakan Kiara, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi.

Wisata Alam Oasis merupakan tempat wisata yang kini sedang hits di Sukabumi dan banyak dikunjungi oleh pengunjung. Pasalnya, wisata ini dekat Kota Sukabumi dan akses ke tempat ini pun sangat mudah.

Jika kamu mau berlibur ke tempat ini, hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 15.000 Harga Tiket Masuk, Rp 10.000 Wahana Perahu, Rp 10.000 Wahana Waterpark dan jam buka Senin-Minggu pukul 09.00-17.00, Jumat Libur.

Dengan harga terjangkau, kamu bisa menikmati bangunan-bangunan unik gaya eropa yang Instagramable. Selain banyak spot foto kece, kamu juga bisa menikmati kuliner yang ada di wahana Oasis ini.

3. Goalpara Tea Park

Goalpara Tea Park Sukabumi menjadi destinasi wisata baru di Sukabumi yang sangat cocok untuk dijadikan lokasi liburan keluargaGoalpara Tea Park Sukabumi menjadi destinasi wisata baru di Sukabumi yang sangat cocok untuk dijadikan lokasi liburan keluarga. | INSTAGRAM/@GOALPARATEAPARK

Goalpara Tea Park merupakan destinasi wisata baru di Sukabumi, yang lokasinya tak jauh dari pusat Kota Sukabumi. Destinasi wisata ini menyuguhkan pemandangan luarbiasa dengan udara pegunungan yang sejuk.

Wisata Goalpara Tea Park berlokasi di utara Kota Sukabumi atau tepatnya di desa Cisarua, Kec. Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Lokasinya tidak jauh dari Selabintana. Namun, untuk menuju ke sini, pengunjung harus melewati Jl. Goalpara.

Tempat ini merupakan destinasi yang sempurna untuk liburan keluarga, liburan bersama teman, atau liburan romantis bersama pasangan. Tiket masuk Goalpara Tea Park yakni anak-anak (3-10 tahun) dikenakan biaya Rp 30.000 dan dewasa Rp 40.000.

4. De'Tani Waterpark

5 Wisata di Goalpara Sukabumi, Tempat yang Cocok Untuk Melepas PenatTempat yang Cocok Untuk Melepas Penat Bersama Keluarga. | INSTAGRAM/@DETANIWATERPARK

De'Tani Waterpark Sukabumi adalah sebuah taman air dan pusat rekreasi yang terletak di Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia. Ini adalah tujuan populer bagi keluarga yang ingin menikmati hari yang menyenangkan di bawah sinar matahari.

De'Tani Waterpark juga memiliki area taman edukasi di mana pengunjung dapat belajar tentang berbagai jenis tanaman dan wisata kerajinan. Buka dari senin - Minggu pukul 08.00 WIB - 18.00 WIB, harga tiketnya Weekday Rp. 20.000/org sudah include dengan Waterpark dan Weekend Rp. 25.000/org | sudah include dengan Waterpark.

5. Selabintana

4 Rekomendasi Wisata Alam Dekat Kota Sukabumi, Cocok untuk PapajarWisata Alam Dekat Kota Sukabumi. | INSTAGRAM @DIBAWAHLANGITSELABINTANA.

Selabintana sangat cocok kamu kunjungi saat ingin berlibur dengan punya waktu sebentar. Tempat ini bisa jadi pilihan tepat untuk liburan quality time bersama keluarga.

Dengan tiket masuk Rp 15. 000, kamu bisa menikmati hamparan rumput hijau dan pohon-pohon tinggi yang rindang. Dijamin ketika kamu kesini bakal bikin pikiran tenang dan nyaman.

6. Danau Situ Gunung

Danau Situ Gunung. |Danau Situ Gunung. | FOTO: OKSA/SUKABUMIUPDATE.COM.

Danau Situ Gunung dekat Kota Sukabumi, wisata ini di Desa Sukamanis, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Tempat wisata ini cocok kamu kunjungi untuk tempat healing.

Untuk masuk ke kawasan Situ Gunung, wisatawan hanya perlu mengeluarkan uang Rp 18.000 per orang (weekdays) dan Rp 20.000 per orang (Weekend). Danau Situ Gunung menyuguhkan panorama alam yang indah yang bikin wisatawan yang datang ketempat ini merasa tenang.

Selain terkenal karena wisata alamnya, objek wisata Situ Gunung menyediakan tempat camping, jika kamu dan keluarga berniat untuk berkemah.

7. Jembatan Gantung

Situ Gunung. |Jembatan Gantung. | FOTO: INSTAGRAM/@SITUGUNUNGPARK

Jembatan Gantung atau Suspension Bridge Situ Gunung merupakan tempat wisata yang dekat Kota Sukabumi. Jembatan Gantung ini diklaim menjadi terpanjang di Asia dengan panjangnya sekitar 243 meter.

Bagi kamu yang ini berliburan ke tempat Wisata ini, ada beberapa paket yang dapat dipilih. Paket pertama Rp 50.000, Paket kedua Rp 75.000 dan Paket ketiga Rp 100.000.

8. Curug Sawer

Healing di Curug Sawer, Rekomendasi Wisata Sukabumi Sekitar Tol Bocimi.Curug Sawer. | INSTAGRAM/@VISITSUKABUMI

Destinasi tempat wisata selanjutnya yang dekat Kota Sukabumi adalah Curug Sawer. Air terjun ini terletak di kawasan wisata Situ Gunung dan memiliki ketinggian hampir 30 meter.

Menikmati keindahan Curug Sawer, pengunjung hanya harus mengeluarkan biaya Rp 15.000 Dewasa dan Rp 10.000 Anak-anak. Buka setiap hari dari pukul 07.00-18.00, kamu bisa menikmati panorama air terjun dengan air jernih dan menyegarkan.

 

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel03 Juli 2024, 12:30 WIB

4 Rekomendasi Tempat Ngegrill Murah di Sukabumi, Harga Mulai Rp 20 Ribu!

Berikut rekomendasi tempat ngegrill murah di Sukabumi ini dengan tawaran paket mulai harga Rp20 ribuan aja!
Menggrilla Sukabumi. Rekomendasi Tempat Ngegrill Murah di Sukabumi, Mulai Rp 20 Ribuan. Foto: Instagram/@menggrilla
Sukabumi Memilih03 Juli 2024, 12:21 WIB

Belum Bersikap di Pilkada 2024, Pemuda Pancasila Kota Sukabumi Tegaskan Punya Mekanisme

Belum ada instruksi pasti terkait siapa yang akan didukung dalam Pilkada 2024.
MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Sukabumi belum memutuskan dukungannya untuk Pilkada Kota Sukabumi 2024. | Foto: Istimewa
Aplikasi03 Juli 2024, 12:16 WIB

Yuk Lebih Hemat Energi! Dengan Alat Kontrol Listrik Jarak Jauh Berbasis Digital

Dengan menggunakan energi lebih efisien, kita mengurangi eksploitasi sumber daya ini dan memperpanjang masa pakainya untuk generasi mendatang.
Ilustrasi aksi hemat energi (Sumber: istimewa)
Life03 Juli 2024, 12:15 WIB

10 Cara Membesarkan Anak Menjadi Sosok yang Bahagia Agar Sukses Dalam Hidup

Hal terbaik yang dapat orang tua lakukan untuk membantu membesarkan anak-anak yang bahagia adalah dengan memberi mereka lingkungan yang penuh kasih sayang.
Ilustrasi cara membesarkan anak menjadi sosok yang bahagia (Sumber : Pexels.com/@Alex Green)
Sukabumi03 Juli 2024, 12:04 WIB

UPTD PU Jampangkulon dan Mitra Cai Sukabumi Tangani Irigasi Jebol

Irigasi yang jebol ini memiliki tinggi 1 meter dan panjang 4 meter.
UPTD PU Jampangkulon bersama Mitra Cai Daerah Irigasi Cikamunding 1 serta petani Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, menangani irigasi yang jebol. | Foto: Istimewa
Nasional03 Juli 2024, 12:03 WIB

Pendapatan Masyarakat Turun, Slamet Dorong HkM Kalibiru Dapat Manfaat Carbon Trade

Perdagangan karbon adalah kegiatan jual beli carbon credit, di mana pembeli menghasilkan emisi karbon yang melebihi batas yang ditetapkan.
Anggota Komisi IV DPR RI F-PKS drh Slamet bersama tim saat mengikuti Kunspek Komisi IV DPR RI di Kabupaten Kulon Progo, Provinsi DIY.  | Foto: dpr.go.id/Nadhen/vel
Bola03 Juli 2024, 12:00 WIB

Berpisah dengan Goran Paulic, Persib Bandung Rekrut Igor Tolic Sebagai Penggantinya

Persib Bandung rekrut Igor Tolic sebagai asisten pelatih baru menggantikan Goran Paulic.
Persib Bandung rekrut Igor Tolic sebagai asisten pelatih baru menggantikan Goran Paulic. (Sumber : persib.co.id).
Life03 Juli 2024, 11:45 WIB

Wajib Tahu dan Waspada, Berikut 5 Ciri-ciri Teman yang Cemburu Pada Kita

Teman yang cemburu cenderung menunjukkan pola perilaku tertentu yang mungkin sulit untuk dikenali secara langsung.
Ilustrasi teman yang cemburu pada kita dan harus diwaspadai (Sumber : pixabay.com/@cloppw)
Life03 Juli 2024, 11:15 WIB

Lakukan 5 Tips Untuk Menumbuhkan Kepercayaan Diri pada Anak Berkebutuhan Khusus

Menumbuhkan rasa percaya diri pada anak berkebutuhan khusus dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut
Ilustrasi menumbuhkan kepercayaan diri anak berkebutuhan khusus (Sumber : Pexels.com/@Alex Green)
Produk03 Juli 2024, 10:58 WIB

Dibuka hingga Pertengahan Juli 2024, Tahara Idul Adha BPR Sagaranten Sukabumi

Pendaftaran Tahara Idul Adha tahun depan dibuka hingga pertengahan Juli 2024.
Kepala Perumda BPR Sukabumi Cabang Sagaranten Yanyan Widasari di kantornya. | Foto: Istimewa