5 Pantai Terindah yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan ke Ujunggenteng Sukabumi

Rabu 22 Mei 2024, 16:15 WIB
Pantai Karang Gantungan - Liburan ke Pantai-pantai di Ujunggenteng adalah hal yang menarik dan wajib dikunjungi saat liburan. (Sumber : Instagram/@a_pennn)

Pantai Karang Gantungan - Liburan ke Pantai-pantai di Ujunggenteng adalah hal yang menarik dan wajib dikunjungi saat liburan. (Sumber : Instagram/@a_pennn)

SUKABUMIUPDATE.com - Liburan ke pantai yang ada di Ujunggenteng adalah hal menarik yang wajib dikunjungi saat liburan. Pantai Ujunggenteng terletak di Sukabumi, Jawa Barat, dan terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami.

Pantai yang berada di Selatan Sukabumi ini memiliki pemandangan yang indah dengan pasir putih yang bersih, air laut yang biru jernih, dan hembusan ombak yang besar. Pemandangan ini cocok untuk dinikmati bersama keluarga atau teman

Ujunggenteng jauh dari keramaian kota sehingga suasananya tenang dan damai. Hal ini cocok untuk kamu yang ingin berlibur dan bersantai.

Baca Juga: Liburan Melepas Penat ke Sukabumi Aja, Rekomendasi 5 Pantai yang Wajib Dikunjungi

Di pantai-pantai yang ada di Ujunggenteng, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seperti berenang, berjemur, bermain pasir, surfing, memancing, dan lain sebagainya.

Biaya akomodasi dan makan di Pantai-pantai yang ada di Ujunggenteng pun relatif murah dibandingkan dengan tempat wisata pantai lainnya. Pantai Ujunggenteng mudah diakses dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Yuk langsung saja berikut ini pantai terindah yang bisa kamu kunjungi di Ujunggenteng Sukabumi.

1. Pantai Sodong/ Goa Walet

Pantai Sodong. | Google/Foto Milik Sob AriPantai Sodong. | Google/Foto Milik Sob Ari.

Pantai pertama yang wajib dikunjungi saat ke Ujunggenteng Sukabumi adalah Pantai Sodong. Pantai memiliki daya tarik utama seperti suasana yang tenang dan damai. 

Pantai Sodong berlokasi di Jl. Citaritih Jl. Surade-Ujunggenteng, Ujung, Genteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43179.

2. Pantai Tenda Biru

Pantai Tenda Biru. | Sukabumiupdate.comPantai Tenda Biru. | Sukabumiupdate.com.

Tak banyak orang yang tahu bahwa di Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ada spot menarik yang dinamakan Pantai Tenda Biru. 

Baca Juga: Libur Panjang Mei 2024 Telah Tiba, Yuk Kunjungi 7 Tempat Wisata Indah dan Menarik di Sukabumi

Jika dilihat melalui Google Maps, posisi Pantai Tenda Biru menjorok ke laut. Warga setempat biasa menyebutnya dengan nama Jojongor Ujunggenteng.

Pantai ini sangat sejuk karena dekat dengan hutan, apalagi masih banyak pohon-pohon yang berukuran besar. Lalu disini juga terdapat tower mercusuar dengan tinggi 40 meter yang dibangun tahun 2007. 

Lalu ada juga bangunan peninggalan Belanda bernama Gedong Papak. Pantai ini berlokasi di Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

3. Pantai Karang Gantungan

Pantai Karang Gantungan - Libur panjang di bulan Mei ini mending dimanfaatkan untuk liburan ke pantai yang ada di Sukabumi.Pantai Karang Gantungan |Instagram/@a_pennn

Mirip seperti tanah lot Bali, Pantai Karang Gantungan adalah pantai yang memiliki keindahan berupa karang-karang yang terlihat jela menggantung di atas air. Letak pantai tersebut berada di Jalan Surade-Ujunggenteng, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Tempat itu juga sangat cocok untuk spot foto instagramable dengan bentuk pantai yang mirip piramida, atau orang Jampang sendiri menyebutnya bentuk Aseupan. Deburan ombak yang menyentuh karang dan pasir pantai membuat Pantai Karang Gantungan semakin menarik untuk dinikmati.

4. Pantai Batu Panganten

Pantai Batu Panganten, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil GilangPantai Batu Panganten, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang.

Pantai Batu Panganten berlokasi di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Selain menjadi lokasi favorit untuk mancing, pantai Batu Panganten sangat cocok direkomendasikan untuk kemping.

Hamparan rumput hijau, pohon pandan, pesawahan, dan kebun kelapa menjadi warna tersendiri menghiasi sekitar areal lokasi pantai. Sejumlah warung, mushola, dan toilet juga sudah tersedia. Semakin mempesona dengan batu karang yang unik, dan pemandangan laut yang eksotis.

Untuk menuju lokas ini kalau dari arah Surade menuju Ujunggenteng, sekitar 8,5 kilometer ada patokan perkebunan kelapa Kampung Warungjati Dusung Warung Waru, Desa Purwasedar.

Dari situ, kita akan bertemu permukiman. Dari permukiman hanya berjarak kurang lebih satu kilometer ke pantai dengan akses jalan tanah, dan batu.

Menuju ke Pantai Batu Panganten, selain melintasi perkebunan kelapa, juga ada sawah dan perbukitan. Bahkan banyak saung milik perajin gula kelapa.

5. Pantai Pangumbahan

Aksi peselancar asal Mancanegara taklukan ombak Pantai Pangumbahan Sukabumi.Aksi peselancar asal Mancanegara taklukan ombak Pantai Pangumbahan Sukabumi. | SU/RAGIL.

Ombak Turtle, salah satu spot wisata surfing (berselancar) di Pantai Pangumbahan yang berlokasi di Kampung Batununggul, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Spot surfing di Pantai yang terkenal dengan konservasi penyunya itu memang menawarkan ombak yang menantang bagi para surfer atau peselancar lokal maupun wisatawan dari berbagai belahan dunia.



AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi06 Juli 2024, 21:03 WIB

Pawai Obor dan Tablig Akbar, Gebyar Tahun Baru Islam 1446 H di Desa Rambay Sukabumi

Warga dari enam kedusunan di Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, memperingati 1 Muharam 1446 H
Gebyar 1 Muharam 1446 H di Desa Rambay Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Film06 Juli 2024, 21:00 WIB

Jimin dan Jungkook BTS akan Membintangi Acara Perjalanan Are You Sure

Dua member BTS yaitu Jimin dan Jungkook mengejutkan penggemar dengan merilis sebuah acara perjalanan bernama Are You Sure?!, yang akan tayang di Disney+ pada 8 Agustus 2024 mendatang.
Keliling Dunia, Jimin dan Jungkook BTS akan Membintangi Acara Perjalanan Are You Sure (Sumber : Instagram @/disneyplushotstarid)
Sukabumi06 Juli 2024, 20:53 WIB

Ribuan Warga Pawai Obor Rayakan Tahun Baru Islam 1446 H di Sagaranten Sukabumi

alam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, berbagai lapisan masyarakat dari 12 desa di Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi
Pawai obor meriahkan malam tahun baru Islam 1446 H di Sagaranten Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi Memilih06 Juli 2024, 20:29 WIB

Pelaku UMKM dan Pengusaha Jasa Konstruksi Sukabumi Dukung Iyos Somantri di Pilkada

Puluhan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta pengusaha jasa di Kabupaten Sukabumi menyatakan dukungannya kepada Iyos Somantri sebagai bakal calon Bupati Sukabumi.
Pengusaha dukung Iyos Somantri di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 | Foto : Istimewa
Film06 Juli 2024, 20:00 WIB

5 Rekomendasi Anime Sci-Fi yang Seru dan Layak Ditonton Kembali

Anime Sci-Fi, atau singkatan dari Science Fiction, adalah genre anime yang mengangkat cerita-cerita fiksi ilmiah dengan berbagai macam tema dan subgenre.
Gintama -  Anime Sci-Fi, atau singkatan dari Science Fiction, adalah genre anime yang mengangkat cerita-cerita fiksi ilmiah dengan berbagai macam tema dan subgenre. (Sumber : crunchyroll.com).
Sukabumi Memilih06 Juli 2024, 19:26 WIB

Muraz-Andri Deklarasi Awal Agustus 2024, Koalisi Demokrat Golkar di Pilkada Kota Sukabumi

Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz dan Andri Setiawan Hamami, dikabarkan akan mengadakan deklarasi pasangan calon pada awal Agustus 2024
Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz dan Andri Setiawan Hamami | Foto : Istimewa
Entertainment06 Juli 2024, 19:00 WIB

Ada D.O EXO, Daftar Idol Kpop dan Aktor Korea yang Ke Indonesia Bulan Juli

Memasuki bulan Juli tentu saja disambut dengan sederet konser dan fanmeeting dari Idol Kpop maupun aktor atau aktris ternama dari Korea Selatan. Promotor Indonesia telah mengumumkan siapa saja yang akan datang kemari di bulan ini
Ada D.O EXO, Daftar Idol Kpop dan Aktor Korea yang Ke Indonesia Bulan Juli (Sumber : Instagram@/bohyunahn, @/d.o.hkyungsoo,@/xodiacofficial)
Sukabumi06 Juli 2024, 18:19 WIB

Goa Gelam Cidolog Sukabumi, Wisata Alam Bebatuan Unik yang Sarat Cerita

Goa Gelam, terletak di Kampung Cimapag, Desa Cikarang, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, menawarkan keindahan dan keunikan bebatuan alam yang tak biasa
Goa Gelam, terletak di Kampung Karangbentang, Desa Cikarang, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Life06 Juli 2024, 18:00 WIB

Doa Akhir dan Awal Tahun Baru Islam 1446 H, Jangan Lupa Baca!

Doa akhir dan awal tahun baru Islam ini dapat diamalkan dengan tujuan memohon rahmat, perlindungan dan ampunan dari Allah SWT.
Doa akhir dan awal tahun baru Islam ini dapat diamalkan dengan tujuan memohon rahmat, perlindungan dan ampunan dari Allah SWT. | Foto : Pixabay
Musik06 Juli 2024, 17:00 WIB

Lirik Terjemahan Lagu La La La Thats How It Goes Honne, Viral Jadi Backsound

Lagu La La La Thats How It Goes viral di TikTok terutama potongan lirik "La la la, la la la la la, Ooh, ooh, That's how it goes" yang dijadikan backsound video di aplikasi media sosial Instagram.
Ilustrasi. Gitar | Chord Gitar Before You Go Lewis Capaldi, Cover Lagu Galau Malam Minggu (Sumber : pixabay.com/@pvproductions)