Sinopsis Film Laut Tengah, Diadaptasi dari Novel dengan Latar Indonesia dan Korea

Selasa 08 Oktober 2024, 18:30 WIB
Sinopsis Film Laut Tengah, Diadaptasi dari Novel dengan Latar Indonesia dan Korea (Sumber : Instagram/@lauttengahfilm)

Sinopsis Film Laut Tengah, Diadaptasi dari Novel dengan Latar Indonesia dan Korea (Sumber : Instagram/@lauttengahfilm)

SUKABUMIUPDATE.com - Laut Tengah adalah film drama religi terbaru yang telah menghiasi layar lebar Tanah Air begitu ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Film Laut Tengah yang diadaptasi dari novel berjudul serupa karya Berliana Kimberly ini menceritakan tentang seorang perempuan yang berusaha mendapatkan beasiswa S2 di Korea Selatan tapi justru mendapatkan suatu hal tidak terduga dalam perjalanannya.

Laut Tengah yang diproduksi oleh Starvision dan Legacy Pictures ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama Indonesia dari Yoriko Angeline, Ibrahim Risyad, Anna Jobling, Aliando Syarief, hingga Gabriel Prince.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Dear Hyeri, Seorang News Anchor dengan Kepribadian Ganda

Daripada penasaran, berikut sinopsis dan daftar pemain film Laut Tengah yang dirangkum dari berbagai sumber.

Sinopsis Film Laut Tengah

Film Laut Tengah menceritakan tentang seorang perempuan bernama Haia (Yoriko Angeline) yang sedang berjuang untuk mendapatkan beasiswa S2 di Korea Selatan. Akan tetapi, di dalam perjalanannya ia dihadapkan oleh suatu.

Di tengah perjalanan usaha untuk dapat menempuh pendidikan S2, Haia mendapatkan sebuah tawaran yang mengejutkan dari Professor Fatih, yang merupakan seorang dosen. Fatih minta Haia untuk menjadi istri kedua dari keponakannya.

Haia harus menikah dengan Bhumi (Ibrahim Risyad). Bagi, Haia ini merupakan cobaan terberat baginya. Padahal yang ia inginkan hanya bisa mengejar impiannya untuk bisa kuliah S2 di Korea Selatan.

Baca Juga: Sinopsis Film Kuasa Gelap, Diangkat dari Kisah Nyata Eksorsime di Indonesia

Meski begitu, Haia menerima tawaran tersebut setelah Aisa yang adalah istri Bhumi memberikan syarat akan membiayai pendidikan dan segala kebutuhan Haia selama kuliah di Korea Selatan nanti.

Selama menikah dengan Bhumi, Haia hanya diperlakukan baik oleh Aisa (Anna Jobling) dan berhasil untuk kuliah S2 di Korea Selatan. Walaupun di sisi lain, Bhumi terlihat sekali tidak suka dan menolak keberadaan Haia.

Cobaan paling berat yang dihadapi Haia adalah Aisa yang meninggal. Kebahagiaannya seketika menghilang apalagi Bhumi pun terlihat belum membuka hati untuknya. Hingga akhirnya ia dihadapkan pilihan sulit untuk tetap bersama Bhumi atau pulang ke Indonesia.

Daftar Pemain Film Laut Tengah

1. Yoriko Angeline sebagai Haia

2. Ibrahim Risyad sebagai Bhumi

3. Anna Jobling sebagai Aisa

4. Aliando Syarief sebagai Zidan

5. Gabriel Prince sebagai Choi Haneul

6. Azkya Mahira sebagai Suri

7. Alex Rio sebagai Ryan

8. Pritt Timothy sebagai Prof. Fatih

9. Cut Mini Theo sebagai Masbihah

10. Nungki Kusumastuti sebagai Maryam

11. Djenar Maesa Ayu sebagai Maya

Baca Juga: Sinopsis Film Sumala, Teror Menyeramkan yang Dialami Suami Istri dari Anaknya

Itulah sinopsis dan daftar pemain film Laut Tengah yang sudah tayang diseluruh bioskop Indonesia. Jangan sampai ketinggalan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi08 Oktober 2024, 20:49 WIB

Dinas Sosial Gelar Bimbingan Teknis untuk Calon Pekerja Sosial Masyarakat Sukabumi

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi menggelar bimbingan teknis dan sosialisasi guna meningkatkan motivasi serta potensi calon Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) di Aula Kantor Kecamatan Palabuhanratu pada 17 September 2024
Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi menggelar Bimtek dan sosialisasi kepada calon Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) di Aula Kantor Kecamatan Palabuhanratu pada 17 September 2024 | Foto : Istimewa
Inspirasi08 Oktober 2024, 20:44 WIB

Dukung Kemandirian & Sinergi Pesantren, BSI Gelar Gathering Ponpes Se-Sukabumi Raya di Yaspida

BSI gelar gathering Ponpes Se-Sukabumi Raya bahas pengembangan ekonomi syariah di Ponpes Darussyifa Al-Fithroh Perguruan Islam YASPIDA Sukabumi.
Yaspida Sukabumi jadi tuan rumah penyelenggaran gathering BSI se-Sukabumi Raya. (Sumber Foto: Yaspida)
Sukabumi08 Oktober 2024, 20:33 WIB

Ada Opak hingga Coet Kayu Kelapa, Produk UMKM Lokal Di Rural ICT Camp Ciracap Sukabumi

Event Rural ICT Camp 2024 di wilayah Pantai Ujunggenteng yang digelar pada Senin, 7 Oktober 2024 dijadikan kesempatan untuk menampilkan sejumlah produk UMKM yang dikelola PKK desa di Kecamaran Ciracap, Kabupaten Sukabumi.
Kades Purwasedar, Defi Susandi saat memperlihatkan makanan ringan dari bahan baku pisang dan coet dari pohon kelapa | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi08 Oktober 2024, 20:11 WIB

Respons DPMPTSP Soal Polemik Pendirian Tower BTS Dekat Sekolah di Parungkuda Sukabumi

Berikut respons DPMPTSP Kabupaten Sukabumi soal polemik pendirian tower BTS dekat SMAN 1 Parungkuda yang masuk proses mediasi.
Kepala DPMPTSP Kabupaten Sukabumi, Ali Iskandar, saat menghadiri mediasi penolakan tower BTS yang didirikan di dekat SMAN 1 Parungkuda. (Sumber : SU/Ibnu)
Life08 Oktober 2024, 20:00 WIB

Menganggap Diri Lebih Baik, 12 Ciri Orang yang Keras Kepala dan Merasa Paling Benar

Orang yang keras kepala dan merasa paling benar memiliki sejumlah ciri khas yang biasanya mudah dikenali dalam interaksi sosial sehari-hari.
Ilustrasi. Orang yang keras kepala dan merasa paling benar memiliki sejumlah ciri khas yang biasanya mudah dikenali dalam interaksi sosial sehari-hari. (Sumber : pixabay.com/@SarahLotscher)
Sukabumi08 Oktober 2024, 19:53 WIB

Kabar Duka, Eks Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi Meninggal Dunia

Eks Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi meninggal dunia di Rumah Sakit Borromeus Bandung, Selasa (8/10/2024) pukul 17.45 WIB.
Kabar duka, eks Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi tutup usia. (Sumber Foto: Istimewa)
Sehat08 Oktober 2024, 19:27 WIB

Bupati & Dinkes Sukabumi Sambut Positif Rencana Kerja Sama Layanan Radioterapi di RSUD

Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Dinkes menyambut positif rencana kerja sama layanan radioterapi kanker dan cuci darah di RSUD Sekarwangi.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan jajaran Dinkes saat menghadiri acara presentasi layanan Radioterapi Kanker dan Hemodialisa di RSUD Sekarwangi. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Food & Travel08 Oktober 2024, 19:00 WIB

Pantai Goa Langir di Wisata Banten, HTM Rp5.000 dan Hanya 1 Jam dari Palabuhanratu

Pantai Goa Langir, yang terletak di Sawarna, Banten, adalah salah satu destinasi wisata pantai yang wajib dikunjungi.
Pantai Goa Langir, yang terletak di Sawarna, Banten, adalah salah satu destinasi wisata pantai yang wajib dikunjungi. (Sumber : Google/Foto Suryo Adi).
Sukabumi08 Oktober 2024, 18:58 WIB

Cerita Nelayan Jodang, Menantang Ombak Ganas Karang Gantung Sukabumi Demi Mengais Rezeki

Dirman telah beberapa tahun berkawan dengan ganasnya deburan ombak Pantai Karang Gantung, dengan menjadi nelayan Jodang, demi mengais rezeki untuk menghidupi keluarganya.
Dirman (50 tahun), nelayan Jodang di Pantai Karang Gantung Surade Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Film08 Oktober 2024, 18:30 WIB

Sinopsis Film Laut Tengah, Diadaptasi dari Novel dengan Latar Indonesia dan Korea

Laut Tengah adalah film drama religi terbaru yang telah menghiasi layar lebar Tanah Air begitu ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 3 Oktober 2024.
Sinopsis Film Laut Tengah, Diadaptasi dari Novel dengan Latar Indonesia dan Korea (Sumber : Instagram/@lauttengahfilm)