Sekuel Film Miracle In Cell No. 7 Versi Indonesia akan Tayang Desember Tahun Ini

Selasa 08 Oktober 2024, 15:30 WIB
Sekuel Film Miracle In Cell No. 7 Versi Indonesia akan Tayang Desember Tahun Ini (Sumber : Instagram/@falconpicuters_)

Sekuel Film Miracle In Cell No. 7 Versi Indonesia akan Tayang Desember Tahun Ini (Sumber : Instagram/@falconpicuters_)

SUKABUMIUPDATE.com - Falcon Pictures mengumumkan akan merilis sekuel film Miracle In Cell No.7 yang direncanakan akan tayang diseluruh bioskop Indonesia pada 25 Desember 2024.

Sekuel yang diberi judul 2nd Miracle in Cell No.7 akan kembali menceritakan kisa tentang Dodo, seorang Ayah dengan keterbelakangan mental yang harus dipenjara secara tidak adil atas tuduhan pembunuhan.

Dari teaser 2nd Miracle in Cell No.7 yang dirilis pada 5 Desember 2024 itu memperlihatkan ketika Dodo memberikan kepada nasihat kepada anaknya, Kartika dengan pesan-pesan menyentuh untuk bersikap baik kepada orang-orang.

Baca Juga: Film How To Make Millions Before Grandma Dies Wakili Thailand di Piala Oscar 2025

Tidak hanya itu, Dodo juga menuliskan surat untuk teman-temannya yang dulu satu sel dengannya. Meski baru teaser, tapi sudah berhasil membuat orang yang menontonnya ikut sedih hingga ingin menangis.

Film 2nd Miracle in Cell No.7 akan kembali dibintangi oleh Graciella Abigail, Vino G. Bastian, Marsha Timothy, Indro Warkop, Tora Sudiro, Indra Jegel, Rigen Rakelna, hingga Bryan Domani.

Alasan Sekuel Miracle In Cell No. 7 Dibuat

Mengutip dari Tempo.co, HB Naveen, CEO Falcon Pictures mengaku perlu meneruskan kisah dalam film Miracle In Cell No. 7, karena melihat antusias penonton film Indonesia. Menurutnya akhir dari film pertama bukanlah sebuah penutupan.

“Setelah sang ayah meninggal, kami ingin mengeksplorasi apa yang terjadi pada gadis kecil yang kehilangan ayahnya. Penonton di Indonesia bereaksi dengan sangat emosional terhadap film tersebut, sehingga kami merasa perlu melanjutkan kisahnya,” kata HB Naveen yang dikutip dari Tempo.co, pada Selasa (8/10/2024).

Baca Juga: Sinopsis Film Kuasa Gelap, Diangkat dari Kisah Nyata Eksorsime di Indonesia

Miracle In Cell No. 7 Disutradarai Herwin Novianto

2nd Miracle in Cell No. 7 dijadwalkan tayang di bioskop pada 25 Desember 2024. Miracle in Cell No. 7 sebelumnya disutradarai oleh Hanung Bramantyo, kini sekuelnya akan digarap oleh Herwin Novianto, sutradara film Kang Mak From Pee Mak yang sukses mendapatkan lebih dari 4,8 juta penonton. Skenario 2nd Miracle in Cell No. 7 ditulis oleh Alim Sudio.

Remake Miracle In Cell No. 7 versi Indonesia pada 2022, yang meraih 5,85 juta penonton, kini berada di peringkat kelima sebagai film lokal terlaris sepanjang sejarah perfilman Indonesia. Sutradara Herwin Novianto juga sukses besar tahun ini dengan film Kang Mak, remake dari film hit Thailand Pee Mak, yang saat ini menjadi film ketiga terlaris tahun 2024 di Indonesia.

Selain itu, Falcon Pictures melalui Kumata Animation Studio yang dipimpin oleh CEO sekaligus Co-Founder Daryl Wilson, juga sedang mengerjakan serial animasi berdasarkan cerita yang sama.

Baca Juga: Sinopsis Film Joker: Folie Deux, Kegilaan Joker dan Harley Quinn di Gotham

Miracle In Cell No. 7 Terus Berkembang di Kancah Internasional

Film asli Miracle In Cell No. 7 memecahkan rekor di Korea Selatan dengan 12,8 juta penonton pada 2013. “Keberhasilan cerita ini di Korea membuatnya menjadi pilihan yang aman bagi para produser, dan kami sangat senang melihat bagaimana cerita ini terus beresonansi secara internasional," kata Danny Lee, Wakil Presiden Eksekutif Contents Panda (NEW).

Rencana untuk remake tambahan sedang dalam proses, dengan versi bahasa Spanyol dan Hindi saat ini dalam tahap produksi. Hak remake juga telah dijual di kawasan Timur Tengah.

Film Miracle In Cell No. 7 asli dari Korea, menceritakan tentang seorang pria dengan keterbelakangan mental yang dipenjara secara tidak adil atas tuduhan pembunuhan. Dalam usahanya untuk bertemu kembali dengan putrinya yang masih kecil, dia meminta bantuan sesama narapidana untuk menyelundupkan anaknya ke dalam penjara. Kisah mengharukan ini telah di-remake di beberapa negara, termasuk Turki, Filipina, dan Indonesia.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi17 Oktober 2024, 20:05 WIB

Satu Lagi, Nelayan Tegalbuleud Sukabumi yang Hilang Ditemukan Tewas di Perairan Cianjur

Salah satu dari tiga nelayan yang hilang di perairan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, kembali ditemukan dalam keadaan tewas di Pantai Cikalapa Desa Sinar Laut, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Kamis sore (17/10/2024)
Satu dari tiga nelayan yang hilang kembali ditemukan di perairan Cianjur | Foto : Istimewa
Entertainment17 Oktober 2024, 19:30 WIB

Profil Liam Payne eks One Direction yang Meninggal di Usia 31 Tahun

Mantan anggota One Direction, Liam Payne meninggal dunia di usia 31 tahun usai jatuh dari balkon hotel di Buenos Aires, Argentina, pada Rabu, 16 Oktober 2024 waktu setempat.
Profil Liam Payne eks One Direction yang Meninggal di Usia 31 Tahun (Sumber : X/@spotify)
Sukabumi17 Oktober 2024, 19:13 WIB

Kronologi Remaja Parungkuda Sukabumi Tewas Tenggelam di Sungai Cicatih

Diduga korban tidak bisa berenang, berikut kronologi kejadian remaja Parungkuda Sukabumi tewas tenggelam di Sungai Cicatih menurut Polisi.
Polisi di TKP remaja Parungkuda Sukabumi tewas tenggelam. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi17 Oktober 2024, 19:06 WIB

Kejari Sukabumi Musnahkan Barang Bukti Sitaan, Terbanyak Narkoba

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sukabumi melakukan pemusnahan barang bukti dari perkara yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht), Kamis (17/10/2024), dimulai pukul 10.00 WIB.
Pemusnahan barang bukti kasus yang sudah diputus perkaranya di Kejaksaan Negeri Sukabumi, Kamis (17/10/2024) | Foto : Ibnu Sanubari
Life17 Oktober 2024, 19:00 WIB

Susumpitan: Jejak Tradisi Berburu dalam Kehidupan Agraris Masyarakat Sunda

Permainan susumpitan tidak hanya menjadi hiburan, tetapi juga menjadi bagian dari upaya pelestarian budaya dan kearifan lokal masyarakat Sunda.
Permainan susumpitan tidak hanya menjadi hiburan, tetapi juga menjadi bagian dari upaya pelestarian budaya dan kearifan lokal masyarakat Sunda. (Sumber : Perpustakaan Digital Budaya Indonesia/budaya-indonesia.org).
Sukabumi17 Oktober 2024, 18:37 WIB

71 Nelayan Terjebak di Dermaga Tegalbuleud Sukabumi Berhasil Dievakuasi

Gunakan dua helikopter, puluhan nelayan yang terjebak di bekas dermaga Tegalbuleud Sukabumi berhasil dievakuasi ke darat.
Puluhan nelayan yang terjebak di bekas dermaga SBP di Tegalbuleud Sukabumi berhasil dievakuasi. (Sumber Foto: Dok. Basarnas)
Entertainment17 Oktober 2024, 18:30 WIB

Arti Nama Bebingah Sang Tansahayu, Anak Pertama Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Erina Gudono telah melahirkan anak pertamanya. Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Kaesang Pangarep melalui konferensi pers di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa pagi, 15 Oktober 2024.
Arti Nama Bebingah Sang Tansahayu, Anak Pertama Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Sumber : Instagram/@kaesangp)
Life17 Oktober 2024, 18:00 WIB

Doa Setelah Sholat Tahajud, Lengkap Beserta Niat dan Tata Caranya

Sholat tahajud adalah sholat sunnah yang dilakukan pada malam hari setelah terbangun dari tidur.
Ilustrasi - Sholat tahajud adalah sholat sunnah yang dilakukan pada malam hari setelah terbangun dari tidur. (Sumber : Pexels.com/@Alena Darmel)
Sukabumi17 Oktober 2024, 17:51 WIB

Remaja Parungkuda Sukabumi Tewas Tenggelam di Sungai Cicatih

Berikut kesaksian warga terkait insiden remaja di Parungkuda Sukabumi yang tewas tenggelam di Sungai Cicatih.
Warga saat berupaya mengevakuasi jenazah seorang remaja yang tenggelam di Sungai Cicatih Parungkuda Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Entertainment17 Oktober 2024, 17:30 WIB

Imbas Kasus Pelecehan Seksual, Taeil eks NCT Keluar dari SM Entertainment

SM Entertainment secara resmi telah mengakhiri kontrak mereka dengan mantan member NCT, yaitu Moon Taeil pada Selasa, 15 Oktober lalu.
Imbas Kasus Pelecehan Seksual, Taeil eks NCT Keluar dari SM Entertainment | Foto: Instagram/@mo.on_air