Film How To Make Millions Before Grandma Dies Wakili Thailand di Piala Oscar 2025

Minggu 06 Oktober 2024, 14:00 WIB
Film How To Make Millions Before Grandma Dies Wakili Thailand di Piala Oscar 2025 (Sumber : Istimewa)

Film How To Make Millions Before Grandma Dies Wakili Thailand di Piala Oscar 2025 (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Film asal Thailand How To Make Millions Before Grandma Dies atau Lanma secara resmi masuk ke dalam kategori Best International Feature Film pada Piala Oscar 2025 mewakili negaranya.

Melalui film How To Make Millions Before Grandma Dies berhasil membuktikan bahwa industri perfilman di Asia Tenggara layak untuk bersaing di kancah internasional dengan masuk ke kategori di Piala Oscar 2025.

Film How To Make Millions Before Grandma Dies begitu dirilis langsung menarik perhatian masyarakat di Asia, salah satunya Indonesia. Bahkan, film tersebut ramai dibicarakan karena memiliki cerita yang begitu menyentuh sampai bisa menjadi Box Office.

Baca Juga: Sinopsis Film How to Make Millions Before Grandma Dies, Tayang di Sukabumi!

Mengutip dari Tempo.co, Film ini menceritakan kisah M, seorang pemuda yang rela meninggalkan mimpinya demi merawat nenek yang sakit. Kisah sederhana namun menyentuh ini berhasil memikat hati penonton dan menjadikannya salah satu film terlaris di Thailand.

Lalu apa yang membuat film How To Make Millions Before Grandma Dies menarik untuk ditonton sampai bisa ke Piala Oscar 2025? Menghimpun dari Tempo.co, berikut rangkumannya.

Plot yang Relate dengan Semua Kalangan

How to Make Millions Before Grandma Dies adalah lebih dari sekadar film drama keluarga. Melalui kisah M, film ini mengajak penonton untuk merenung tentang arti kehidupan, pentingnya keluarga, dan nilai-nilai kemanusiaan. Dengan akting memukau dari para pemain, terutama Billkin Puthipong dan Usa Samekham, serta alur cerita yang menyentuh, film ini berhasil memikat hati penonton dari berbagai kalangan. Kisah ini tidak hanya menghibur, tetapi juga menginspirasi penonton untuk lebih menghargai orang-orang di sekitar mereka.

Baca Juga: Sinopsis Film Kuasa Gelap, Diangkat dari Kisah Nyata Eksorsime di Indonesia

Banjir Air Mata

Film How to Make Millions Before Grandma Dies adalah pilihan yang tepat untuk tontonan keluarga. Melalui film ini, penonton diajak mengenang momen-momen bersama nenek atau kakek yang mungkin sudah tiada. Sebelum menonton, sebaiknya siapkan tisu, karena film berdurasi 125 menit ini akan menggugah emosi penonton. Dari awal hingga pertengahan, komedi yang disampaikan oleh karakter M kepada neneknya akan membuat penonton tertawa, namun kemudian beralih ke suasana penuh haru.

Selain alur cerita yang mengalir selama dua jam, tata musik dalam film ini sukses menambah intensitas emosional. Penonton juga akan disuguhkan konflik keluarga dan masalah warisan yang sangat relevan bagi penonton Indonesia. Seluruh elemen film, mulai dari alur cerita, akting, musik, sinematografi, hingga latar tempat, tersusun dengan baik. Film ini sangat direkomendasikan bagi penggemar film bertema keluarga.

Sutradara Jenius

Sutradara Pat Boonnitipat sudah tidak asing lagi di dunia perfilman Thailand. Ia adalah seorang sutradara dan penulis naskah muda yang telah menghasilkan banyak karya populer, seperti Frozen Hormones, Hormones Season 3, Bad Genius, Project S: Skate Our Souls, Diary of Tootsies, hingga #HATETAG.

Baca Juga: Maggie Smith Meninggal Dunia, Pemeran Professor McGonagall di Film Harry Potter

Kalahkan Exhuma dalam Box Office Lokal

Film How To Make Millions Before Grandma Dies sukses meraih puncak box office Thailand pada pekan pertama penayangannya.

Kepopuleran film Thailand ini bahkan berhasil menggeser berbagai film internasional seperti Exhuma dan Godzilla X Kong: The New Empire. Selain mendominasi box office lokal, film ini juga masuk dalam jajaran film rekomendasi di berbagai negara.

Bagi yang ingin menonton film How To Make Millions Before Grandma Dies sudah tersedia di Netflix.

Sumber: Tempo.co | MICHELLE GABRIELA | KARUNIA PUTRI | MUHAMMAD RAFI AZHARI

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Entertainment06 Oktober 2024, 16:00 WIB

Menjelang Persidangan, Kasus Sean 'Diddy' Combs Dialihkan ke Hakim Baru

Menjelang persidangan yang melibatkan Sean ‘Diddy’ Combs, seorang hakim baru diumumkan untuk memimpin kasus dugaan perdagangan seks yang dilakukan oleh rapper pemilik Bad Boy Entertainment itu.
Menjelang Persidangan, Kasus Sean 'Diddy' Combs Dialihkan ke Hakim Baru (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih06 Oktober 2024, 15:45 WIB

Jalan Sehat di Nagrak Sukabumi, Cagub Jeje Pastikan Isu Kesehatan & Pendidikan Jadi Perhatian

Jeje Wiradinata menyebut bahwa kedua isu akan jadi perhatian serius dengan pemerintah Sukabumi jika dirinya terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat.
Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Jeje Wiradinata saat mengikuti jalan sehat di Lapangan Sepak Bola Sangkuriang Jelegong, Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (6/10/2024). (Sumber Foto: SU/Ibnu)
Sukabumi Memilih06 Oktober 2024, 15:26 WIB

Mulai di Karamat! Merangkul Sukabumi Bagi Susu hingga Internet Gratis, Juga Kenalkan Program Fahmi-Dida

Merangkul Warga edisi Karamat dilaksanakan di wilayah RW 04.
Kegiatan Merangkul Warga di Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Sabtu, 5 Oktober 2024. | Foto: Tim Fahmi-Dida
Sukabumi Memilih06 Oktober 2024, 15:04 WIB

Dukung Pemekaran Sukabumi Utara Demi Kesejahteraan Rakyat, Cagub Jeje: Terbukti di Pangandaran

Kampanye di Nagrak, Cagub Jabar nomor urut 2 Jeje Wiradinata dukung pemekaran Sukabumi Utara, siap jadi pengampu jika resmi dimekarkan.
Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Jeje Wiradinata saat berkampanye di Lapangan Sepak Bola Sangkuriang Jelegong, Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (6/10/2024). (Sumber : SU/Ibnu)
Entertainment06 Oktober 2024, 15:00 WIB

Gus Zizan Menikah dengan Influencer Berusia 16 Tahun Tuai Kegeraman Netizen

Nama Gus Zizan saat ini tengah menjadi sorotan netizen usai ia memposting foto dirinya yang menikah dengan influencer, Kamila Asy Syifa di instagram pada Jumat, 4 Oktober 2024.
Gus Zizan Menikah dengan Influencer Berusia 16 Tahun Tuai Kegeraman Netizen (Sumber : Instagram/@zannnsrn)
Nasional06 Oktober 2024, 14:07 WIB

Alasan Pemindahan ASN ke IKN Kembali Ditunda: Jokowi Minta Semua Perkantoran dan Hunian Siap

Menteri Basuki beberkan alasan pemindahan ASN ke IKN pada September ditunda lagi. Presiden Jokowi minta semua perkantoran dan hunian siap.
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan terkait perpindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota Nusantara (IKN), kepada media usai meresmikan Flyover Djuanda, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, pada Jumat (06/09/2024). (Sumber Foto : Setkab.go.id)
Film06 Oktober 2024, 14:00 WIB

Film How To Make Millions Before Grandma Dies Wakili Thailand di Piala Oscar 2025

Film asal Thailand How To Make Millions Before Grandma Dies atau Lanma secara resmi masuk ke dalam kategori Best International Feature Film pada Piala Oscar 2025 mewakili negaranya.
Film How To Make Millions Before Grandma Dies Wakili Thailand di Piala Oscar 2025 (Sumber : Istimewa)
Jawa Barat06 Oktober 2024, 13:45 WIB

Akhirnya Jalur Ganda KA Paledang Cicurug Sukabumi Rp2,2 Triliun Selesai Dibangun

Akhirnya proyek jalur ganda Bogor Paledang-Cicurug Sukabumi selesai setelah 10 tahun, dengan anggaran Rp 2,2 triliun.
Pembangunan Jalur ganda kereta api atau double track lintas Bogor-Sukabumi sudah rampung. (Sumber : Dok. DJKA Kemenhub/BTP Bandung)
Entertainment06 Oktober 2024, 13:00 WIB

Rose BLACKPINK Umumkan Album Solo Terbaru yang Dirilis Desember 2024

Rose BLACKPINK secara resmi akan comeback sebagai penyanyi solo dengan merilis album pertamanya bertajuk rosie pada Jumat, 6 Desember 2024 nanti.
Rose BLACKPINK Umumkan Album Solo Terbaru yang Dirilis Desember 2024 (Sumber : Instagram/@rose_are_rosie)
Sukabumi06 Oktober 2024, 12:39 WIB

2 Nelayan Pancing Ditemukan Selamat Setelah 3 Hari Terombang-ambing di Laut Ujunggenteng

Kedua nelayan tersebut terombang-ambing di Laut Ujunggenteng Sukabumi hingga hilang kontak dua hari akibat perahu yang ditumpangi mereka terbakar.
Dua nelayan pancing yang hilang kontak di Laut Ujunggenteng Sukabumi ditemukan selamat dan kini mendapatkan perawatan medis di RSUD Palabuhanratu. (Sumber : Dok. Polairud Polres Sukabumi)