Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini

Senin 16 September 2024, 19:00 WIB
Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini (Sumber : Istimewa)

Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Drama korea Wise Resident Life yang merupakan spin-off dari drakor Hospital Playlist dipastikan tidak akan tayang tahun ini, karena permasalahan dunia medis yang terjadi di Korea Selatan saat ini.

Perlu diketahui bahwa dari awal tahun 2024 telah terjadi pemogokan dokter residen di Korea Selatan, hingga menyebabkan beberapa rumah sakit besar kekurangan staf dan tenaga medis. Hal ini disebabkan oleh pemerintah yang akan menambah kuota mahasiswa kedokteran di setiap universitas.

Karena drama korea Wise Resident Life menceritakan kehidupan dan dedikasi para dokter residen yang bekerja di rumah sakit, takutnya akan memicu permasalahan atau kesalahpahaman bila tetap ditayangkan tahun ini.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Drama Korea yang Tayang September 2024, Cocok Buat Libur Panjang

Wise Resident Life direncanakan akan tayang pada Mei 2024 untuk menggantikan drama korea Queen of Tears. Namun, harus mengalami penundaan tayang karena permasalahan yang muncul, hingga akhirnya batal ditayangkan tahun ini.

Menghimpun dari Tempo.co, Pengunduran diri massal dilakukan para dokter residen sebagai upaya memprotes rencana pemerintah Korea Selatan untuk meningkatkan jumlah penerimaan sekolah kedokteran. Meningkatnya rasa frustrasi publik terhadap pemogokan telah memperburuk situasi, menimbulkan kekhawatiran bahwa menayangkan drama medis saat ini dapat semakin memicu reaksi negatif.

Aksi mogok kerja yang dilakukan para dokter menyebabkan banyak pasien tidak mendapatkan perawatan yang layak. Hal tersebut memperburuk persepsi publik terhadap profesi medis. Opini publik terhadap para profesional medis saat ini berada pada titik terendah sepanjang masa di Korea Selatan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Korea September 2024, Tayang di Netflix hingga Disney Hotstar+

Ketika tvN merilis teaser untuk drama Wise Resident Life, banyak netizen yang menuduh jaringan tersebut mengagungkan dokter di situasi kritis ini. Beberapa netizen menyarankan agar drama tersebut menyertakan adegan yang menggambarkan situasi terkini, seperti dokter yang meninggalkan operasi kritis untuk mogok kerja.

CJ ENM Angkat Bicara Soal Jadwal Tayang Wise Resident Life

Drama produksi CJ ENM yang rencananya tayang di tvN ini sekarang ditunda tanpa batas waktu. Seorang perwakilan dari CJ ENM mengakui bahwa mereka masih dalam proses penjadwalan ulang dan sulit untuk menemukan jadwal rilis baru dalam waktu dekat.

"Sulit untuk menyiarkan tahun ini. Kami masih mengoordinasikan jadwalnya," kata perwakilan CJ ENM yang dikutip dari Tempo.co pada Senin (16/9/2024).

Baca Juga: Ada Thriller hingga Fantasi, Berikut 9 Daftar Drama Korea September 2024

Wise Resident Life dibintangi Go Yoon Jung, Kang You Seok, Shin Si Ah, Han Ye Ji, dan Jung Joon Won. Drama ini menggambarkan kehidupan rumah sakit yang realistis serta persahabatan yang penuh gejolak antara dokter dan residen di cabang Jongro dari Yulje Medical Center.

Sutradara Shin Won Ho dan penulis Lee Woo Jung, yang memproduksi Reply dan Hospital Playlist, akan berpartisipasi sebagai kreator dalam proyek baru tersebut. Wise Resident Life juga telah direncanakan untuk dirilis di Netflix, sehingga menimbulkan kekhawatiran tentang potensi hukuman pelanggaran kontrak setelah pembatalan tersebut.

Sumber : Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel19 September 2024, 06:00 WIB

Resep Mochi Isian Kacang Khas Sukabumi, Oleh-Oleh Liburan yang Nikmat!

Mochi Sukabumi terkenal dengan isi kacang yang manis dan gurih. Intip Resep Mochi Isian Kacang Khas Sukabumi, Oleh-Oleh Liburan yang Nikmat!
Ilustrasi. Mochi telah menjadi simbol kuliner tradisional Sukabumi. Foto:Instagram/@detikviliana
Science19 September 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 19 September 2024, Sukabumi Cerah Berawan Sepanjang Hari

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 19 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 19 September 2024. (Sumber : Pixabay.com/@MabelAmber)
Inspirasi19 September 2024, 00:37 WIB

Keteladanan Rasulullah SAW, Inspirasi Bagi Generasi Muda

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diperingati oleh umat Islam setiap tahun, merupakan momen penting untuk mengenang kelahiran sosok yang membawa risalah Islam ke dunia.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad 12 Rabiul Awal 1445 H / 16 September 2024 | Foto : Pixabay
Sukabumi19 September 2024, 00:13 WIB

Dibeli Murah hingga Intimidasi, Warga Ungkit Soal Tanah Harry Cader di Tegalbuleud Sukabumi

Warga Desa Buniasih dan Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi terutama ahli waris tanah merek mengungkit proses penjualan tanah pada beberapa tahun Harry Cader
Tanah Harry Cader di Desa Buniasih Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi18 September 2024, 22:35 WIB

Pengakuan Korban Penembakan Oknum Pengacara di Sukabumi: Curhat Lalu Todongkan Senpi

Detik-detik sebelum terjadinya peristiwa penembakan pemilik warung kopi (warkop) di Jalan Sriwidari No 27, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Pelaku disebut sempat curhat butuh uang untuk berobat sang anak.
MAF (35 tahun) korban penembakan oknum pengacara saat diwawancarai di warkopnya, Rabu (18/9/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi Memilih18 September 2024, 21:34 WIB

Abah Ucok Kirim Kode Keras ke Calon Bupati, Singgung Tata Ruang Ibukota Kab. Sukabumi

Mantan Wakil Bupati Sukabumi, Ucok Haris Maulana Yusup mengungkapkan keluh kesahnya terhadap sejumlah persoalan yang ada di Kabupaten Sukabumi yang menurutnya banyak yang belum terselesaikan
Politisi senior Sukabumi, H. Ucok Haris Maulana Yusup | Foto : Istimewa
Sukabumi18 September 2024, 20:55 WIB

Empat Warga Terjangkit DBD, Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi Lakukan Fogging

Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi menerima laporan bahwa ada empat warga terjangkit DBD di Kampung Pamatutan.
Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi melakukan fogging di Kampung Pamatutan usai menerima laporan adanya 4 warga yang terjangkit DBD. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi18 September 2024, 20:33 WIB

Dinas PU Sukabumi Lakukan Pemeliharaan Rutin di Ruas Jalan Cicurug-Cidahu

Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan pemeliharaan rutin pada ruas jalan Cicurug-Cidahu di Desa Tangkil.
Petugas UPTD Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan pemeliharaan rutin di ruas Jalan Cicurug-Cidahu. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel18 September 2024, 20:00 WIB

Situ Bagendit, Wisata Eksotis di Garut yang Berselimut Kisah Legenda

Situ Bagendit tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menawan, tetapi juga beragam aktivitas seru yang bisa kamu coba.
Situ Bagendit tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menawan, tetapi juga beragam aktivitas seru yang bisa kamu coba. (Sumber : disparbud.garutkab.go.id).
Sukabumi18 September 2024, 19:55 WIB

Kronologi Penembakan Pemilik Warkop di Sukabumi, Korban Alami Luka Tembak di Punggung

Polisi tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan yang dilakukan oleh oknum pengacara kepada pemilik warkop di Sukabumi.
Satreskrim Polres Sukabumi Kota saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pemilik warkop ditembak oknum pengacara, Selasa (17/9/2024) malam. (Sumber : Istimewa)